Kayak Rapor Sekolah, Warga Cina Bakal Dikasih Skor oleh Negara. Kalau Jelek, Ada Konsekuensinya Lho

Kayak Rapor Sekolah, Warga Cina Bakal Dikasih Skor oleh Negara. Kalau Jelek, Ada Konsekuensinya Lho

Ketika kehidupan sosial harus diukur dengan angka

Sebagai remaja tanggung yang kadang juga ingin berbuat nakal, wajar saja jika ada beberapa hal nyeleneh yang sengaja kita lakukan diam-diam. Bahkan setiap orang sepertinya punya rahasia dan hal memalukan dalam hidupnya yang nggak ingin orang lain tahu. Kecerobohan masa muda, hingga perbuatan kecil yang memalukan memang kadang nggak sebaiknya diumbar. Tapi tiga tahun lagi di Cina, hal ini bakal jadi konsumsi publik buat menentukan skor sosialmu.

Sejak 2015 lalu Cina berencana menerapkan sistem kredit semester sosial. Nggak beda dengan sistem ranking di sekolah dan penilaian IPK, sistem ini akan memberikan penilaian pada setiap individu mengenai kehidupan sosialnya. Tujuannya pun nggak main-main, yaitu untuk memberikan sebuah gambaran apakah seseorang bisa dipercaya atau tidak. Dengan segala kecanggihan internet Cina yang independen, kontrol sosial ini bakal dilakukan pada 1,3 miliar penduduknya. Hmmm, gimana sih skenario dari sistem yang lebih mirip seperti di film-film sci-fi ini? Simak sampai habis uraian Hipwee News & Feature berikut ini ya!

“Sistem Kredit Sosial”. Kalau bayanganmu rencana ini mirip salah satu episode serial sci-fi 

‘Nilai’-mu sebagai manusia akan terpampang untuk publik via www.techly.com.au

Udah pernah nonton episode Nosedive di Serial Netflix Blackmirror? Film ini kurang lebih sama dengan konsep Sistem Kredit Sosial yang akan diterapkan di Cina. Bagi kamu yang belum nonton, serial ini menceritakan seorang tokoh wanita bernama Lacie yang terobsesi untuk dapat reputasi bagus di masyarakat. Nilai yang paling sempurna adalah nilai 5, Lacie terobsesi mendapatkan nilai 4.5 demi mendapat diskon dan harga terbaik dari apartemen yang ia inginkan. Ia pun selalu memasang wajah ceria dan berusaha baik pada orang lain, meskipun dalam hati ia tak menyukainya.

Sistem Kredit Sosial Cina seperti kisah film atau serial sci-fi yang berubah jadi nyata. Meskipun saat ini kita sebenarnya juga sudah punya ‘penyakit sosial’ untuk men-judge orang lain hanya berdasarkan postingan atau status di medsos, tapi nggak terbayangkan kalau pemerintah

Advertisement

Setiap orang dinilai kehidupan sosialnya secara langsung. Bahkan bukan hanya bagaimana dia bersikap di depan orang-orang, tapi bagaimana jejak dan sepak terjangnya di dunia maya. Perilaku belanja online, apa saja yang dicari di mesin pencarian, hingga bagaimana reputasinya di media sosial sangat mempengaruhi skor dirinya. Bisa jadi jika sistem ini diterapkan, nggak menutup kemungkinan dunia bakal ceria dan penuh tawa, tetapi semua hanya kepalsuan untuk dapat skor bagus layaknya di Nosedive.

Nggak heran, mereka bisa mengontrol perilaku online warganya, dan punya sistem internet yg berbeda

Mungkin begini gambaran rapor kehidupan mereka nantinya via e27.co

Cina berbeda dengan negara kebanyakan soal kebiasaan berinternetnya. Mereka lebih sering menggunakan aplikasi buatan lokal yang digunakan secara merata di Cina. Aturan akses internet di Cina terbilang sangat ketat, mereka bahkan sudah memblokir WhatsApp, Facebook, dan aplikasi lain yang lazim digunakan di banyak negara dunia. Sebagai gantinya warga disana menggunakan WeChat. Tentu saja kebijakan ini didasari oleh motif ekonomi untuk membiarkan produk lokal negaranya makin maju. Karena internet di Cina yang lingkupnya lokal, pemerintah bisa dengan mudah mengakses big data dan rekam jejak warganya di dunia maya. Big data inilah yang bakal jadi takaran penilain seseorang. Sudah kebayang belum nih, ngeri atau justru canggih?!

Kalau skormu jelek, kamu bisa nggak diperbolehkan rental mobil dan nggak akan dapat diskonan

Mungkin setiap orang berhak saling menilai nantinya via www.wired.co.uk

Bukan hanya sekadar angka, nilai ini digunakan untuk perizinan pengajuan kredit, akses pada pengadaan dan fasilitas publik, sampai karier dan boleh tidaknya seseorang mendapatkan diskonan hotel. Mirip seperti Nosedive, orang dengan penilaian buruk sulit mendapatkan promosi dan kepercayaan. Bukan nggak mungkin kamu gagal mendapatkan tiket berlibur hanya karena catatan perilakumu buruk. Sebenarnya tujuan pemerintah Cina memberlakukan hal ini adalah untuk mengukur tingkat kepercayaan setiap orang dan mengontol perilaku sosial. Namun kalau dampaknya sudah meluas dan kelewatan, bukan nggak mungkin kebaikan dan nilai-nilai baik dalam bermasyarakat hanyalah kepalsuan agar dapat penilaian baik.

Kira-kira bakal mengerikan atau membantu ya? Ketika semua manusia terpacu sama angka, aspek kehidupan akan berubah

Bayangkan jika semua tawa dan kebahagiaan hanyalah kepalsuan via www.linkedin.com

Meski baru rancangan, namun konsep Sistem Kredit Sosial ini sudah disahkan bahkan Tencen dan Alibaba sebagai perusahaan raksasa Cina sudah menyetujui untuk terlibat dan turut andil. Sistem Kredit Sosial akan benar-benar dijalankan pada 2020 nanti, masyarakat Cina pun hingga saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan.

Berbeda dengan kondisi internal di Cina, masyarakat dunia justru skeptis dan mempertanyakan konsep yang nampak kelewatan ini. Menilai kehidupan sosial seseorang tak bisa selamanya dengan angka atau patokan tertentu. Terkadang kehidupan sosial memang harus dinilai relatif dan apa adanya. Yang ditakutkan, orang-orang akan saling terpacu dan berlomba-lomba dapat skor bagus dan menghalalkan segala cara. Bukan nggak mungkin akan banyak kriminalitas yang makin tak terkontrol dari diberlakukannya sistem ini..

Untungnya Indonesia masih jauh ke arah menilai kehidupan sosial seseorang dengan angka ya. Lha wong sistem ranking sekolah dan IPK saja bikin kita membabi buta, sampai lupa mana teman mana lawan. Kalau kehidupan sosial ikut di ranking, nggak kebayang deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Tipe Keramahan Seseorang di Dunia Nyata vs Dunia Maya, Kamu Tipe yang Mana?
  • Sosok Hantu di Serpong Tertangkap Kamera. Bikin Heboh Dunia Maya
  • 12 Hal Serba Pertama yang Muncul di Dunia Maya. Jauh Sebelum Era Internet Jadi Sarang Hoax
  • Sindrom Generasi Kekinian yang Gila Eksistensi di Dunia Maya. Ini 4 Tanda Kamu Sudah Terjangkit FOMO
  • Menunggu Debut Luna Maya Main di Film Hollywood. Bakal Sekeren Apa, Ya?

Sumber : detik-hotnews.com

8 Trik Mengurangi Kebiasaan Mengumpat dan Bicara Kasar. Yuk, Ucapkan Perkataan yang Enak Didengar

8 Trik Mengurangi Kebiasaan Mengumpat dan Bicara Kasar. Yuk, Ucapkan Perkataan yang Enak Didengar

Trik menghilangkan kebiasaan mengumpat

Kafe langganan tutup? Kampret! WiFi ngadat? Tot! Seorang teman melakukan hal bodoh? Jirrrrr!

Banyak generasi saat ini yang sering berujar umpatan dan melayangkan kata-kata kasar di setiap kesempatan. Sebenarnya, umpatan yang dilontarkan sebagai bentuk pelampiasan berguna untuk mengurangi rasa sakit, meningkatkan empati, membantu mengatasi amarah dan menurunkan kemungkinan kekerasan.

Somehow, mengumpat juga jadi salah satu media untuk mengakrabkan diri dengan orang lain. Mestinya tergantung pribadi masing-masing juga. Repotnya adalah, terkadang ada orang yang terus memupuk konflik batin, kepahitan atau kekecewaan di dalam hatinya. Dan pada satu titik, konflik yang nggak tertanggulangi tersebut akan ‘meledak’ yang pada akhirnya akan sangat menyakiti orang tersebut dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Nah, untuk mengurangi kebiasaan yang nggak terkendali ini, kamu bisa lakukan trik-trik berikut ini…

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sadar diri jika kamu memang sering mengumpat

Sadar diri dulu via www.glasshousejournal.co.uk

Advertisement

Yup, langkah pertama bisa kamu awali dari diri sendiri dulu. Coba bayangkan, bagaimana kamu akan berhenti mengumpat kalau kamu sendiri nggak sadar bahwa kamu sering melakukannya?

Terlepas dari apapun motif dan manfaat yang didapatkan dari mengumpat, pada kenyataannya mengumpat itu bukan hal baik. Bahkan kebiasaan ini bisa memunculkan kesan bahwa kamu adalah orang yang kasar, nggak berpendidikan, asal-asalan, dan kesan-kesan negatif lainnya.

Setelah kamu sadar bahwa kamu juga termasuk orang yang sering mengumpat, ambil waktu sejenak untuk merenung dan mempertimbangkan untuk mulai mengurangi kebiasaan tersebut.

2. Kamu harus temukan kapan kamu biasanya mengumpat berikut hal-hal yang menjadi pemicunya

Temukan pemicunya via www.globalinfotainer.com

Setiap orang punya faktor tertentu yang menjadi pemicu untuk mengumpat dan berkata kasar. Misalnya, saat menunggu antrian, kondisi macet, atau mungkin sesederhana menyapa orang. Catat dan ingat baik-baik kondisi-kondisi tersebut sebagai langkah awal supaya kamu lebih sadar akan aksi brutal yang kamu lakukan. Setelah kamu menyadarinya, mulailah untuk menjauh dari segala situasi yang bisa memicu emosi negatif untuk mengendalikan ucapanmu dengan lebih mudah. Atau, jika pemicu tersebut memang nggak terhindarkan, kamu harus benar-benar sadar untuk menahan diri setiap ingin mengumpat.

3. Cobalah untuk mengekspresikan dirimu dengan kosakata yang lebih luas dan membangun bagi dirimu maupun untuk orang lain

Ekspresikan dirimu dengan kosakata yang lebih luas via www.recode.net

Jika sebelumnya kamu sudah mencatat kata-kata umpatan yang biasa kamu lontarkan, sekarang saatnya untuk menganalisa. Bahasa memiliki jutaan kata dan istilah lho. Kenapa nggak kamu coba mencari padanan kata yang lebih halus untuk mengeksresikan dirimu lebih akurat. Kamu pun perlu memahami makna kata yang kamu pakai. Beberapa kata umpatan memiliki arti yang kasar dan seringkali menyinggung perasaan orang lain, namun ada juga yang justru nggak kasar sama sekali. Makanya, hati-hati dengan pilihan kata yang kamu gunakan, ya!

Misalnya, daripada kamu bilang, “Eh bangs*t, lihat-lihat dong kalau jalan!”, akan lebih enak didengar kalau kamu menggantinya dengan, “Mas/Mbak, lain kali hati-hati ya kalau jalan, biar nggak nabrak-nabrak begitu…”.

Lihat dan rasakan, betapa bersih pikiran dan damainya hatimu saat berucap halus seperti itu 🙂

4. Mulailah dari hal kecil terlebih dahulu, agar kebiasaan barumu ini lebih mudah dilakoni dan semakin terbentuk

Cobalah dari hal kecil via thoughtcatalog.com

Mengubah kebiasaan itu nggak mudah. Melakukan hal mudah adalah cara terbaik untuk membentuk suatu kebiasaan baru. Salah satu caranya adalah dengan mengambil tempat atau situasi tertentu untuk mulai melakukan perubahan.

Misalnya, kamu bisa mempraktikan upaya untuk nggak mengumpat sewaktu di jalanan atau depan teman-temanmu. Lakukan cara ini selama 1 minggu. Jika kamu mendapati dirimu mengumpat pada kondisi ini, coba ulangi kalimat yang kamu ucapkan tanpa kata makian.

Memang kesannya konyol dan awkward, tapi ini menjadi cara mudah supaya kamu jadi lebih baik ke depannya.

5. Mintalah dukungan teman maupun orang-orang terdekat untuk mengingatkanmu saat kelepasan bicara

Libatkan teman atau orang terdekat via www.huffingtonpost.com

Jika kamu sudah melaksanakan tugasmu dalam berupaya untuk nggak mengumpat namun masih belum maksimal, nggak ada salahnya untuk meminta bantuan teman maupun orang-orang terdekat. Menceritakan masalah atau kesulitan pada mereka akan sedikit meringankan beban pikiranmu. Katakan kalau kamu ingin berhenti mengumpat dan meminta mereka untuk menegurmu jika kamu mulai kelepasan berkata kasar. Carilah teman yang jarang bahkan nggak pernah berkata kasar sebagai alarm. Biasanya dengan begitu, tanpa diingatkan pun kamu akan merasa enggan untuk berkata kasar lagi.

6. Hukum dirimu sendiri jika kedapatan mengumpat sebagai bentuk komitmen bahwa kamu bersungguh-sungguh

Denda tiap kali melanggar via socialpsychonline.com

Buatlah aturan untuk mendukung komitmenmu menhilangkan kebiasaan mengumpat. Kamu bisa menghukum diri sendiri setiap kali kedapatan mengumpat. Misalnya dengan harus membayar uang denda sejumlah yang ditentukan setiap kali kamu keceplosan. Uang dendanya bisa kamu gunakan sebagai sumbanagan atau dana sosial. Selain sebagai hukuman, cara ini juga melatih kepekaan mentalmu untuk rela kehilangan uang, apalagi untuk disumbang.

7. Kebiasaan nggak akan hilang dalam sehari. Terus berjuang dan jangan menyerah sampai kamu jadi orang yang bebas umpatan

Jangan menyerah! via www.psychologytoday.com

Meski kamu akan bertemu dengan orang-orang yang selalu membawa ‘emosi yang negatif’ melalui cara bicara yang mereka gunakan, pastikan kamu terus mengikuti hati nurani yang akan mengingatkan dan menjagamu untuk terus memiliki emosi serta perkataan yang positif. Mungkin butuh waktu seminggu sebelum kebiasaan barumu terbentuk, bahkan mungkin bisa setahun saking keseringannya. Saat kamu sudah konsisten mendengarkan setiap arahan hati nurani dalam dirimu, maka dengan mudah kamu bisa meninggalkan kebiasaan mengumpat.

8. Sedikit bicara lebih utama, maka lebih baik diam daripada kata-kata yang kamu keluarkan memicu umpatan

Lebih baik diam via www.findnewcustomers.com

Orang yang senang berbicara akan lebih sulit mengendalikan diri dari kesalahan. Kata-kata yang terlontar layaknya air mengalir yang akan menghanyutkan apa saja yang diterjangnya, seringnya nggak terasa ketika meluncurkan kata-kata yang positif maupun negatif. Maka, untuk menghindarkanmu dari umpatan dan kata-kata kasar, akan lebih baik jika kamu diam saja. Diam dalam hal ini adalah untuk menahan diri, bukan untuk mengakumulasi kejengkelan yang nantinya bakal diledakkan.

Ada banyak alasan kenapa kamu harus mengontrol gaya berbahasamu, antara lain adalah untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain dan juga menghargai dirimu sendiri. Saat kamu terus konsisten menjaga kebiasaan untuk nggak mengumpat, maka hidupmu akan memberikan energi positif pada orang-orang yang kamu jumpai. Bahkan jika dilakukan dengan hanya mengucapkan ‘selamat pagi’.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 8 Kebiasaan Buruk Orang Tua yang Nggak Disadari Mengurangi Kreativitas Anak. Calon Orang Tua Harus Tahu
  • Cara Membuat Kue Bolu yang Lembut, Empuk dan Enak
  • Teh Hijau Bukan Cuma Enak Untuk Dinikmati Saja Lho! Buat Mengurangi Resiko Kanker Juga Bisa
  • 6 Lagu Anak Ini Seharusnya Masuk Dalam List. Karena Tak Hanya Enak Didengar, Namun Juga Mengedukasi
  • 6 Rahasia Membuat Feed Instagram yang Professional dan Enak Dilihat

Sumber : detik-hotnews.com

Video Beruang Kelaparan Viral, Fotografernya Malah Diprotes Kok Nggak Nolong Malah Sibuk Rekam

Video Beruang Kelaparan Viral, Fotografernya Malah Diprotes Kok Nggak Nolong Malah Sibuk Rekam

Video beruang kutub kelaparan

Sebagai negara tropis, kita yang hidup di Indonesia memang jarang punya kesempatan melihat langsung hewan seperti beruang kutub. Ya selain jumlahnya yang tinggal sedikit, beruang kutub ini memang hanya hidup di sekitar wilayah es Kutub Utara. Makanya kebanyakan orang di dunia memang hanya tahu atau pernah melihat beruang kutub dalam film, majalah lingkungan, atau video Youtube. Kita terbiasa dengan cara media menggambarkan beruang kutub sebagai hewan besar, gagah, dan buas tapi juga lucu karena diselimuti bulu putih nan tebal.

Tapi tampaknya persepsi ini terpaksa harus diubah setelah seorang fotografer dan film maker, Paul Nicklen, yang merekam sendiri potret binatang karnivora itu di Pulau Baffin, Kanada. Tampak seekor beruang kutub kelaparan yang sedang mengais tong mencari makanan. Tapi ternyata nggak semua warganet memuji apa yang dilakukan Nicklen, sebagian justru mempertanyakan kenapa ia malah nggak menolong dan sibuk merekam? Sebelum mengamini mereka yang protes, baca dulu ulasan Hipwee News & Feature berikut ini.

Video ini merekam jelas seekor beruang kutub dengan tubuh kurus kering, berjalan tertatih-tatih karena kelaparan

My entire @Sea_Legacy team was pushing through their tears and emotions while documenting this dying polar bear. It’s a soul-crushing scene that still haunts me, but I know we need to share both the beautiful and the heartbreaking if we are going to break down the walls of apathy. This is what starvation looks like. The muscles atrophy. No energy. It’s a slow, painful death. When scientists say polar bears will be extinct in the next 100 years, I think of the global population of 25,000 bears dying in this manner. There is no band aid solution. There was no saving this individual bear. People think that we can put platforms in the ocean or we can feed the odd starving bear. The simple truth is this—if the Earth continues to warm, we will lose bears and entire polar ecosystems. This large male bear was not old, and he certainly died within hours or days of this moment. But there are solutions. We must reduce our carbon footprint, eat the right food, stop cutting down our forests, and begin putting the Earth—our home—first. Please join us at @sea_legacy as we search for and implement solutions for the oceans and the animals that rely on them—including us humans. Thank you your support in keeping my @sea_legacy team in the field. With @CristinaMittermeier #turningthetide with @Sea_Legacy #bethechange #nature #naturelovers This video is exclusively managed by Caters News. To license or use in a commercial player please contact info@catersnews.com or call +44 121 616 1100 / +1 646 380 1615”

A post shared by Paul Nicklen (@paulnicklen) on

Seorang fotografer National Geographic sekaligus pendiri Sea Legacy, Paul Nicklen, baru-baru ini jadi perbincangan hangat berbagai media setelah video unggahannya di Instagram viral. Video itu memperlihatkan seekor beruang kutub yang kelaparan sampai tubuhnya kurus kering. Si beruang juga tampak mengais-ngais tong tapi nggak menemukan apapun. Diketahui saat itu Nicklen memang sedang berkunjung ke Pulau Baffin, di bagian utara Kanada ketika nggak sengaja berpapasan dengan beruang malang tersebut. Pulau Baffin sendiri terletak nggak jauh dari Greenland. Mencairnya es di daerah itu membuat spesies yang hidup di sana perlahan tak mampu bertahan hidup.

Rekaman itu jadi saksi kalau pemanasan global memang telah merenggut masa depan beruang. Mencairnya es di kutub membuatnya kehilangan tempat mencari makan

Beruang kutub nggak punya tempat mencari mangsa via news.nationalgeographic.com

Advertisement

Pemanasan global disinyalir jadi alasan kenapa beruang kutub semakin berkurang jumlahnya. Pemanasan global yang mencairkan es di kutub membuat beruang nggak punya tempat buat mencari mangsa. Beruang kutub biasanya berburu anjing laut untuk dimakan. Tapi karena suhu yang terus meningkat, populasi anjing laut pun ikut berkurang. Laporan WWF pada 2002, seperti dilansir Natgeo, memprediksi kalau pemanasan global bisa makin mengurangi jumlah beruang kutub. Saat ini dilaporkan jumlahnya cuma tinggal 25 ribu ekor. Mencairnya es di kutub membuat banyak beruang akhirnya “mengungsi” ke daratan. Ini membuat beruang jadi “puasa” lebih lama.

Warganet mempertanyakan kenapa Nicklen malah sibuk merekam tanpa menolong atau memberi makan si beruang. Ia pun mengklarifikasinya

Beruang malang mengais-ngais sampah via www.thestar.com

Video Nicklen banyak mengundang simpati orang. Tapi sebagian lagi justru mempertanyakan kenapa Nicklen malah sibuk merekam tanpa menolong dulu beruang itu. Padahal jelas-jelas ia kelaparan. Tapi Nicklen punya jawaban masuk akal yang bisa membantu menjawabnya. Ia mengaku kalau ia nggak membawa peralatan cukup buat membius beruang itu dan memberinya puluhan kilo daging. Menurutnya mendekati beruang yang sedang kelaparan sangatlah berbahaya. Selain itu di Kanada, aktivitas memberi makan beruang kutub adalah hal ilegal.

Satu pelajaran yang bisa dipetik dari video ini adalah: tanpa kepedulian kita, jelas akan makin banyak beruang yang bernasib sama kayak di video, begitu juga dengan hewan lain

Kepunahan beruang kutub nggak bisa dielakkan lagi via www.ecowatch.com

Meski sebenarnya belum jelas apakah benar pemanasan global jadi satu-satunya alasan kenapa beruang malang itu sampai kelaparan, tapi Nicklen menegaskan fenomena alam itu jelas akan banyak membuat status beruang kutub jadi langka. Tanpa kepedulian kita terhadap kondisi bumi yang makin memprihatinkan ini, jelas akan makin banyak hewan yang musnah. Ini akan membuat ekosistem di kutub jadi nggak seimbang, permukaan laut meningkat, dan bumi jadi makin panas. Bukan nggak mungkin kalau perubahan iklim ini dibiarkan aja, kepunahan manusia cuma tinggal menunggu waktu.

Video Nicklen jadi bukti nyata soal potret beruang kutub di masa kini. Meski kita jauh dari kutub utara, tapi dampak melelehnya es di sana ujung-ujungnya juga bakal kita rasakan. Tanpa kesadaran dari tiap individu untuk tetap merawat bumi, jelas nggak mungkin masalah ini bisa diselesaikan. Jadi, ayo, kita bersama-sama jadi penduduk bumi yang lebih bijak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Sadar Diselingkuhi, Cewek Ini Malah Berterima Kasih ke Selingkuhan Cowoknya. Jadinya Kok Malah Seram~
  • Bukannya Mengabdi, Pejabat Negara Kok Malah Merugikan Negara
  • Bukannya Ditolong, Malah Direkam. Viralnya Video Kecelakaan di Kemayoran Ini Sangat Menyedihkan
  • Kelewat Kreatif, Penyajian Makanan Ini Malah Jadi Nggak Berfaedah!
  • Makanan yang Datang di Restoran Ini Kerap Tak Sesuai Pesanan, Tapi Malah Laris Manis. Kok Bisa?

Sumber : detik-hotnews.com

12 Foto Alam Terbaik Pemenang Kompetisi National Geographic 2017. Sangat Juara dan Berkelas Dunia!

12 Foto Alam Terbaik Pemenang Kompetisi National Geographic 2017. Sangat Juara dan Berkelas Dunia!

National Geographic kembali mengadakan kompetisi fotografi bertajuk Nature Photographer of The Year Contest 2017. Kompetisi foto prestisius tahunan dari National Geographic ini selalu menyita perhatian para fotografer dunia. Dalam kompetisi ini, foto-foto alam dari seluruh dunia berusaha untuk memenangkan award yang sangat bergengsi ini.

Nah kali ini Hipwee Travel bakal menunjukkan 12 foto para pemenang kompetisi Nature Photographer of The Year Contest 2017 ini. Foto-foto ini layak memang jadi foto pemenang dan sangat inspiratif. Buat kamu yang suka ikut kompetisi fotografi, kamu harus contoh dan pelajari karya-karya terbaik dunia ini. Yuk deh simak sama-sama karya para pemenang kompetisi fotografi ini.

Pemenang pertama adalah fotografer dari Singapura, Jayaprakash Joghee Bojan, yang memotret seekor orang utan di hutan Tanjung Puting Kalimantan, Indonesia. Orang utan yang agak bersembunyi di balik pohon ini memang sangat memukau. Ia mendapatkan hadiah $10,000 atau sekitar 135 juta! Selamat…

foto pemenang utama via photography.nationalgeographic.com

Alejandro Pietro memenangkan juara 2 kategori Wildlife dengan foto keren yang memotret flamingo sedang memberi makan anaknya di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Pertama, flamingo memberi makanan cair berupa susu, lalu kemudian memberi makanan yang telah dikunyah dan dimuntahkan

memberi makan via photography.nationalgeographic.com

Dua burung sedang bertarung sementara elang hanya diam saja. Sebuah potret indah yang begitu luar biasa dari Bence Mate yang ia tangkap di Hungaria. Foto ini mendapat penghargaan juara ketiga Wildlife

juara 3 wildlife via photography.nationalgeographic.com

Seekor kera Jepang sedang memanjakan diri di sebuah kolam air panas. Karya Lance McMilan ini mendapat penghargaan Honourable Mention di kategori Wildlife

Advertisement

kera jepang via photography.nationalgeographic.com

Seekor burung hantu sedang menukik dalam upaya memburu mangsanya. Foto ini mendapat penghargaan sebagai foto terbaik versi People’s Choice

burung hantu menukik tajam via photography.nationalgeographic.com

Letusan gunung di hawaii menyemburkan lava yang meleleh bagaikan cairan panas. Foto ini mendapat juara 1 kategori Landscape

letusan gunung di Hawaii via photography.nationalgeographic.com

Dushanzi Grand Canyon di China yang sangat indah ini mendapatkan juara kedua kategori Landscape

dusanzhi grand canyon via photography.nationalgeographic.com

Foto yang berjudul ‘Illuminate’ ini mendapat juara 3 kategori Landscape. Entah apa maksud dari judul tersebut

illuminate via photography.nationalgeographic.com

Kolam renang natural di sebuah pantai di Sydney ini memenangkan juara pertama di kompetisi fotografi National Geographic kategori Aerial

aerial juara 1 via photography.nationalgeographic.com

Lava dari Gunung Kileua, Hawaii ini mengalir ke lautan dan mengeras di sana. Foto menakjubkan ini mendapatkan juara 3 di kategori Aerial

aliran lava ke laut via photography.nationalgeographic.com

Foto pilihan pembaca atau People’s Choice di kategori Aerial ini sangat mengagumkan dan begitu cantik. Keren banget sih…

people’s choice via photography.nationalgeographic.com

Terakhir, foto bawah laut yang menggambarkan gerombolan ikan bersama predatornya ini mendapatkan penghargaan Honourable Mention di kategori Underwater. Fantastis!

underwater via photography.nationalgeographic.com

Buat kamu yang ingin melihat juara fotografi National Geographic Nature Photographer of The Year ini bisa membuka tautan ini. Pelajari karya-karya para juara akan membuat karyamu berkualitas juara!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 12 Foto Menakjubkan dari Kompetisi Foto National Geographic. Kualitasnya Level Dunia!
  • 15 Foto Pemenang Kompetisi Nikon Mikro Fotografi. Dunia Mini Penuh Misteri ya!
  • Belajarlah dari Alam, Karena Alam Adalah Refleksi Terbaik Untuk Hidupmu
  • Foto Pemenang NatGeo Travel Photographer Awards. Belajarlah dari Mereka Biar Kualitas Fotomu Juara!
  • Parade Foto-Foto Terbaik dari Gerhana Matahari Total di Amerika. Hasilnya Sungguh Luar Biasa!

Sumber : detik-hotnews.com

Dimatikan Sebentar, #radioguemati Sempat Bikin Panik. Apa Jadinya Ya Dunia Tanpa Radio?!

Dimatikan Sebentar, #radioguemati Sempat Bikin Panik. Apa Jadinya Ya Dunia Tanpa Radio?!

Yuk dengerin radio!

Saat ini mungkin kita makin disibukkan dengan internet dan televisi. Media massa yang sifatnya audio visual dan bisa jadi, bagi sebagian besar orang lebih menarik. Pamor radio pun makin lama makin dilupakan. Kehadiran stasiun radio, dianggap hanya sebagai formalitas bahkan hanya diputar ketika ingin dengar musik saat perjalanan.

Padahal, kalau lihat sejarahnya, radio punya andil besar lho. Selain itu, sebagai media massa yang berbasis audio, radio bisa jadi media massa yang cepat dalam menginformasikan suatu berita bahkan peristiwa. Kemarin, (11/12) semua radio di Jakarta dimatikan sejenak. Netizen pun meramaikan tagar #radioguemati, setelah mati selama 15 menit, suara Presiden Jokowi tiba-tiba terdengar. Ada apakah gerangan? Simak uraian Hipwee News & Feature berikut ya!

Tagar #radioguemati adalah sebuah kampanye agar masyarakat kembali mengingat pentingnya radio di sekitar kita

Pada hari Senin tepatnya pukul 07.45, seluruh stasiu radio di Jakarta mematikan siaran mereka. Selama itu pun beberapa orang yang selalu mendengarkan radio merasakan keheningan, sekaligus bingung mengapa tidak ada radio yang siaran. Lima belas menit kemudian, suara Presiden Joko Widodo muncul sambil berkata,

“Emangnya enak nggak ada radio? Saya Joko Widodo, pendengar radio.”

Advertisement

Tak hanya muncul di radio, presiden pun mengunggah video dirinya melalui twitter dan mengatakan hal yang sama. Presiden juga mencuitkan statusnya melalui Twitter.

Kampanye ini selain meperingati hari radio juga bikin mereka yang jadi pendengar sadar, betapa sepinya kalau nggak ada radio

Dibalik suara manis penyiar radio, ada mas-mas kece via jawapos.com

Persatuan Radio Siaran Swasta Negara Indonesia (PRSSNI) adalah pihak yang menginisiasi kampanye cerdas ini untuk memperingati hari radio. Tapi secara nggak langsung ini bikin kita sadar bahwa radio masih penting untuk meramaikan hari-hari kita, meski seringnya kita sudah abaikan dan sepelekan. Banyak netizen yang bahkan mencuitkan hal serupa.

@echosant: Wahhhh radio satu Jakarta mati nih?? Sepi amat lagi di jalan radio mati gini. Berasa jomblo jadinya, k.o.s.o.n.g 🙁 #radioguemati@CosmopolitanFM

@pergijauh: Kalo selamanya #radioguemati kebayang gak? Lo masih bisa Spotify, Joox dll sih. Tapi, gak ada penyiarnya. Ibarat Brazil tanpa Ronaldo dan Roberto Carlos taro depan.

Nggak bisa dimungkiri kalau anak muda sekarang dan sebagian besar orang memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk mantengin televisi, youtube, bahkan hanya media sosial saja. Tapi ketika dalam perjalanan, di tengah kebosanan, tanpa adanya paket data, bukankah radio jadi pilihan utama? Terlebih lagi, cuap-cuap kocak penyiar radio bikin kita nggak merasa kesepian saat sendirian.

Kilas balik lagi jasa radio buat kemerdekaan Indonesia, kalau nggak ada radio proklamasi nggak akan tersiar

Kantor stasiun radio zaman old nih via tirto.id

Radio juga punya andil besar dalam sejarah kemerdekaan kita. Coba renungkan deh, bagaimana mengabarkan kepada seluruh nusantara bahwa kita sudah menyatakan merdeka. Setelah pembacaan Proklamasi, seluruh masyarakat Indonesia tidak kunjung menyadari bahwa bangsanya sendiri telah merdeka. Siaran radio ketika itu masih dikuasai Jepang. Kemudian, Jusuf Ronodipuro secara sembunyi-sembunyi nekat menerobos saluran radio luar negeri Jepang dan justru menyiarkannya kepada seluruh dunia. Barulah masyarakat bersorak sorai dan mengetahui bahwa telah bebas dari belenggu penjajah. Jadi, radio juga punya nilai historis yang sangat penting buat negara kita.

Tapi ada lho satu negara yang kini sudah tidak memiliki jaringan radio FM. Tahun 2017 ini, semua  jaringan radio di Norwegia diubah ke basis digital

Yaaah, nggak akan ada lagi puter-puter tuner buat cari sinyal via voanews.com

Norwegia adalah negara pertama yang mematikan seluruh saluran FM dan AM-nya. Eits… bukan karena radio nggak laku lagi di sana, melainkan mereka beralih menggunakan DAB (Digital Audio Broadcasting). Bedanya DAB ini lebih bisa menghemat biaya penyiaran loh, karena berbasis sinyal digital. Kalau biasanya siaran radio FM itu jangkauannya lokal, siaran digital bisa lebih luas lagi. Tapi kelemahannya, jika sistem digital down dan listrik mati, siaran juga akan mati. Hmmm, ada konsekuensi masing-masing ya. Tapi yang paling penting, sama-sama bisa dengerin siaran radio.

Coba kamu dengarkan radiomu lagi deh, akan ada banyak manfaatnya. Ngomong-ngomong, Hipwee juga punya program radio loh. Dengerin aja UNISI Radio Yogyakarta setiap Selasa dan Rabu pagi dan dengerin obrolan seru bareng Hipwee. Bahkan kalau ketinggalan, kamu bisa mendengarkan secara streaming, tinggal klik aja di sini. Tuh, ‘kan Hipwee aja mendukung penuh siaran radio lho, masa kamu enggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Aneh Tapi Nyata, 6 Buah Langka yang Kamu Belum Pernah Dengar Namanya Ini Manfaatnya Juara!
  • 11 Hal ini Bisa Membuat Perusahaan Rintisan Anak Muda Diliput Media Besar Indonesia
  • Kamu Suka Mendengarkan Musik Klasik, Ini Loh Manfaatnya!
  • 5 Pohon Misterius dan Aneh Ini Nyatanya Ada di Dunia. Coba Tebak Apa Saja Bentuknya!
  • Apa Sih Serunya Sosial Media?

Sumber : detik-hotnews.com

7 Kalimat Cewek yang Menguji Kesabaran Cowok. Pengen Marah Tapi Sayang, Serba Salah!

7 Kalimat Cewek yang Menguji Kesabaran Cowok. Pengen Marah Tapi Sayang, Serba Salah!

Diem aja deh. 🙁

Di suatu hari yang cerah, kamu rela mengubah dandanan. Mandi dengan benar dan memilih pakaian dengan cermat. Minyak wangi pun tak lupa disemprot kanan-kiri dua kali. Semuanya demi sebuah permintaan sang pacar untuk menemani ke sebuah acara. Segala hal kamu lakukan demi membuat pacarmu terkesan, termasuk menerjang panas dan macetnya jalanan. Eh, sampai sana, komentar pertama yang kamu dapatkan tak sesuai ekspektasi.

“Kamu nggak keramas ya? Itu ketombemu banyak…”

Kesal? Sudah pasti. Padahal kamu tahu bahwa ketombe itu bukan karena malas keramas, tapi ganasnya jalanan yang bikin penampilan jadi nggak maksimal. Mau marah, ah, tapi ya sudahlah. Dan boys, itu bukan satu-satunya kalimat ngeselin dari cewek lho. Hipwee dan Head & Shoulders sudah mengumpulkan tujuh kalimat super cewek yang bikin cowok pengin teriak sekencang-kencangnya. Yuk, simak!

1. Kalimat “Have fun, ya!” maknanya juga ambigu. Mau tetap pergi, tapi kok kayaknya ada yang salah…

boleh nggak sih sebenernya? via www.123rf.com

Ketika kalimat “Have fun ya” sudah keluar saat kamu cowok pamit untuk main dengan teman-temannya, selamat sakit kepala! Bila cowok yang bilang, “have fun” maknanya jelas-jelas mengizinkan. Tapi kalau cewek yang mengatakan, maknanya bisa beda lho. Bahkan banyak cowok yang percaya bahwa ketika izin main dan jawaban yang didapat adalah “have fun”, mending abort mission deh…

2. Jelas kalimat “Kamu pikir aja sendiri!” bikin cowok panas dingin. Dipikir kita cenayang kali, ya? 🙁

Advertisement

kamu pikir aja sendiri! via www.123rf.com

Lalu, ketika kamu galau dan di ambang kebimbangan, kamu pun bertanya lebih lanjut pada cewekmu. Lantas jawaban “Kamu pikir aja sendiri!” tentu akan menambah beban hidupmu. Harapan cowok sebenarnya cuma satu. Kalau ada masalah ya jelasin. Kalau disuruh mikir sendiri lha dikira kita cenayang kali… 🙁

3. “Lima menit lagi ya, Beb!” saat dijemput untuk kencan. Andai cewek tahu perjuanganmu untuk sampai tepat waktu…

“Lima menit lagi ya beb!” via www.couplescounselingchicago.net

Agak kesel sih. Saat kamu sudah buru-buru agar bisa datang tepat waktu untuk jemput cewekmu, tapi ketika kamu sampai, dia masih belum siap dan suruh nunggu beberapa menit lagi karena dia belum menyelesaikan dandanan. Padahal bukan rahasia umum, lima menit versi cewek itu bisa saja lima belas menit, setengah jam, atau mungkin malah satu jam!

Padahal kamu sudah rela ngebut demi dia. Perjuanganmu menerjang macet, debu jalanan yang sangat meresahkan, klakson sana-sini yang bikin pusing, keringatan, lepek, dan sebagainya yang bikin penampilan berantakan. Nggak jarang, ini membuat rambut ketombean lho. Tapi untungnya, kalau kamu menggunakan Sampo Head & Shoulders Cool Menthol dan Lemon Fresh yang bisa membantu melindungi kulit kepala gatal akibat panas, debu, dan keringat saat kamu jadi #pejuangjalanan. Ketombe takhluk dan kulit kepala terasa dingin serta segar selalu. Jadi ya meski udah kepanasan dan kena debu, kamu tetap jadi #PejuangJalanan yang keren dan siap kencan!

Head & Shoulders

Dan setelah semua perjuangan itu, kamu masih disuruh nunggu lagi? Pfffffftttttt~

4. Ketika cowok berbuat sedikit kesalahan saat bantuin ceweknya, nggak jarang bakal dengar kalimat “Bisa nggak, sih?” Duh, Gusti!

Sabar yaa 🙁 via www.123rf.com

Diremehin memang menyakitkan dan bikin naik pitam. Seperti kalimat “Bisa nggak sih?” dari cewek yang—meski nggak meremehkan—tapi terkesan bahwa kita nggak bisa berbuat banyak saat bantuin dia. Sabar, sabar … :”)

5. “Kok kamu nggak peka banget sih?” Alangkah baiknya kalau kamu diam saja dengan muka bersalah. Jangan dijawab!

“Iya iya, aku yang salah” via www.123rf.com

Beda lagi dengan kalimat satu ini. Entah dalam konteks apapun, kalau kamu berbuat sedikit kesalahan kekeliruan, pasti kalimat ini akan keluar dari mulut cewekmu, apalagi kalau menyangkut hubungan kalian. Sudahlah, mending diam saja atau minta maaf dengan wajah penuh kesedihan.

6. Kalimat pamungkas dari cewek, “Udah deh, nggak usah banyak alasan!” dijamin bikin kamu pengen %?&/#$. Entahlah … 🙁

Talk to my hand! via www.couplescounselingchicago.net

Nah, untuk kalimat ini, ada baiknya kamu menimbung gunungan kesabaran. Karena kalimat ini nggak akan ada habisnya kalau kamu jawab. Sama seperti sebelumnya, kamu cukup minta maaf dan buktikan bahwa kamu nggak akan melakukan kesalahan yang sama (meski sebenarnya kamu nggak salah). Ngalah saja, Boys!

7. Karena kalau kamu banyak jawab, kalimat “Sekarang kamu maunya gimana?” akan menjadi pertanyaan penutup yang bikin kamu makin pusing!

sekarang maunya gimana? via www.123rf.com

Cewek memang misterius. Ketika kamu diberondong pertanyaan-pertanyaan absurd dan kamu selalu menjawabnya dengan logika, kalimat ini akan menjadi pertanyaan penutup yang jelas bikin kamu kalang kabut. Daripada salah jawab, minta maaf saja deh. Ampun!

Dari beberapa kalimat di atas, mana yang paling bikin kamu geregetan dan ngelus dada begitu khidmat? Atau cewekmu punya kalimat yang benar-benar menguji kesabaranmu? Ya, mau bagaimana lagi. Pengen marah, tapi nanti malah makin salah. Kalau bukan karena sayang, pasti sudah kzl banget ya, Boys? Daripada ikutan emosi, mendingan keramas dengan Sampo Head & Shoulders Cool Menthol dan Lemon Fresh deh biar kepalamu adem lagi ;p

Sumber : detik-hotnews.com

Wabah Valakor Makin Marak. Para Istri Perlu Terapkan 10 Trik Ini Agar Cinta Suamimu Makin Lekat

Wabah Valakor Makin Marak. Para Istri Perlu Terapkan 10 Trik Ini Agar Cinta Suamimu Makin Lekat

Setelah kasus anak jutawan yang melabrak seorang artis yang diduga berselingkuh dengan sang ayah beberapa waktu lalu, baru-baru ini kembali viral kisah curhatan istri yang merasa suaminya direbut anak SMA melalui unggahannya di media sosial. Memang kasus perselingkuhan bukan cerita baru di masyarakat, namun dengan semakin majunya teknologi, kini semakin mudah seseorang untuk mengakses dan menyebarkan informasi personal semacam itu.

Soal berselingkuh atau nggak, sebenarnya itu kembali ke pribadi pelaku masing-masing sih. Sesempurna apapun seorang pasangan, kalau pria atau perempuannya sudah punya bibit gampang selingkuh ya akan sulit untuk mengubahnya. Namun, dalam suatu pernikahan tentu ada hal yang boleh dan nggak boleh dilakukan agar pasangan nggak jadi bosan dan mudah berpaling saat digoda valakor alias perebut laki orang. Kali ini Hipwee akan sajikan hal apa saja yang bisa para istri lakukan untuk mencegah suami gampang berpaling. Cek yuk!

Valakor. Plesetan dari pelakor alias perebut suami orang

1. Hidupkan kembali romansa cinta dengan suami. Pria butuh pengakuan dan rasa dipuja dari pasangannya. Itulah yang seringkali dimanfaatkan valakor yang biasanya bermulut sangat manis!

Menghargai pasangan adalah salah satu bentuk cinta via www.pexels.com

2. Kalau akhir-akhir kamu terlalu sibuk dan lupa membuatkannya makanan favorit, kali ini coba luangkan waktu dan masakkan makanan favorit suamimu. Pasti doi bakal senang, deh

Kunci memenangkan hati suami salah satunya melalui perut nih. via www.pexels.com

3. Belajarlah untuk mudah memaafkan dan nggak membesar-besarkan kesalahan kecil. Ingat untuk nggak pernah mengungkit-ungkitnya lagi di masa depan

Advertisement

Jangan gengsi untuk minta maaf dan memaafkan, ya via www.flickr.com

4. Ini memang butuh stok sabar segudang dan latihan, tapi belajar untuk menahan omelan akan sangat membantu pernikahanmu, lho. Pria yang sering diomeli cenderung sangat mudah dirayu perempuan lain. Hati-hati!

Jangan suka ngomel-ngomel ya sis 😀 via www.thebridalbox.com

5. Jangan pernah lupakan 3 kata ajaib ini, “Tolong, terima kasih dan maaf”. Meski sudah bersama bertahun-tahun, bukan berarti kamu bisa ngomong seenaknya sama suami, ‘kan?

Ingat untuk berterima kasih pada suami setelah minta tolong ya! via www.chatelaine.com

6. Seiring waktu, kamu mungkin akan merasa malas berdandan di rumah. Ups, jangan sampai lupa hal ini ya. Para suami pasti akan senang disambut istri yang wangi dan berdandan cantik untuknya

Sesekali dandan seksi buat suami nggak rugi kok! via www.pexels.com

7. Saat suami membantu pekerjaan rumah atau berhasil memperbaiki sesuatu, pujilah dia dan katakan kalau doi super seksi saat melakukan hal-hal tersebut

Suami yang rajin bantu-bantu adalah suami paling seksi. Setuju? via www.wellnessconnectionllc.com

8. Tanyakan pendapatnya tentang sesuatu dan dengarkan sungguh-sungguh, dengan sangat antusias. Pria suka rasa dihormati dan dihargai, ini kunci sukses kehidupan pernikahanmu

Jangan gengsi untuk ungkapkan cintamu! via www.pexels.com

9. Manjakan suami dengan memberikannya pijatan spesial. Nggak ada pria yang akan menolak dihadiahi pijatan mesra dari sang istri

Para pria suka dipijat dan dimanja. Ya sama kayak kamu juga 😀 via www.verywell.com

10. Sesekali, coba berikan suami surprise sex. Nggak ada salahnya kan sesekali memulai hubungan panas bersama suami, jangan menunggu suami melulu yang mulai

Sesekali inisiatif duluan biar suami senang~ via www.pexels.com

Ada banyak faktor yang menyebabkan pasangan menjadi bosan dan mudah terbujuk rayuan perempuan lain di luar sana. Selain mencoba tips-tips di atas, tentu hal yang wajib kamu lakukan juga adalah berdoa supaya suami dijauhkan dari godaan-godaan setan. Ingat, kehidupan rumah tangga itu juga perlu diperjuangkan, lho. Yakin saja kalau kamu dan pasangan saling mencintai, pasti kesetiaan bukan sesuatu yang berat. Setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Kamu Insomnia? Coba Deh Ikuti 5 Tips Mudah Ini Agar Kamu Nggak Insomnia Lagi
  • Quote Bijak dari Boy Chandra Ini Akan Menguatkanmu Agar Nggak Mudah Baperan Lagi
  • 11 Tips Babymoon Bareng Suami yang Aman Bagi Ibu dan Bayi
  • WAJIB BACA! 8 Tips Sederhana Sebagai Bekal Untuk Mendidik Anakmu Agar Tak Mudah Depresi, Jangan Sampai Kamu Menyesal di Kemudian Hari!
  • Mudah Tergoda Gadget Baru? Ingat Cari Uang Itu Susah

Sumber : detik-hotnews.com

6 Hal yang Bikin Kamu Terlihat Keren di Pergaulan. Nggak Cuma Eksis di Media Sosial Doang

6 Hal yang Bikin Kamu Terlihat Keren di Pergaulan. Nggak Cuma Eksis di Media Sosial Doang

Agar predikat keren melekat padamu

Setiap orang tentu ingin terlihat menonjol dalam lingkungan pergaulannya. Namun, menjadi sosok yang ‘keren’ sekaligus disukai dalam pergaulan bukanlah perkara mudah. Nggak semua yang kita lakukan bisa diterima orang lain, apalagi membuat mereka nyaman. Bahkan banyak di antara kita yang rela menekan diri sendiri, termasuk berpura-pura menjadi orang lain agar dianggap keren dan diakui eksistensinya. Biasanya hal ini diwujudkan dalam setiap postingan di media sosial.

Padahal, terlalu mengandalkan media sosial agar terlihat keren bisa jadi bumerang bagi kita. Dikatain ‘pencitraan’ lah, sok lah, banyak gaya lah. Alih-alih terlihat keren, cap yang kita dapat justru “sok keren”. Nah biar usaha jadi kerenmu nggak gagal, kamu harus tahu seni dan etikanya. Berikut beberapa trik yang bisa kamu praktikkan dalam bergaul dengan lingkungan sekitar, agar label keren bisa dengan mudah kamu dapatkan.

1. Berpenampilan lah untuk mendukung identitas dan kepribadianmu, bukan semata-mata mencari perhatian

Penampilan adalah identitas via www.bloglovin.com

Penampilan fisik memang nggak selalu menjadi jaminan untuk mendapat predikat keren, tapi umumnya orang yang menjaga penampilannya banyak disukai. Bagaimanapun, ‘kemasan’ fisik merupakan nilai estetis yang bisa mendukung kesan pertama seseorang di mata orang lain. Namun, kamu nggak perlu berlebihan atau memaksakan diri untuk mendapat kesan yang baik. Cukup tampil dengan outfit yang kamu banget untuk menyajikan identitas dan kepribadianmu sendiri. Kesederhanaan, kerapian dan kenyamanan penampilan pasti akan disukai orang lain meskipun nggak sekeren selebriti.

Show your own style!

2. Gali kemampuan yang kamu miliki dan gunakan talenta tersebut sebagai nilai tambah yang memperkaya profilmu

Advertisement

kembangkan hobi via www.pexels.com

Setiap orang memiliki kemampuan dalam dirinya, termasuk juga kamu. Cobalah untuk menggali kemampuan yang ada dalam dirimu agar bisa kamu optimalkan. Jika kamu merasa belum punya kemampuan khusus, temukanlah dengan mencoba berbagai macam hal yang sekiranya menarik perhatianmu. Semua ini tergantung niat dan tekad kok.

Nah, kalau kamu merasa jago ngelawak di antara temanmu yang lain, gunakan kelebihanmu ini sebagai nilai plus yang ada dalam dirimu. Pun demikian bagi kamu yang tertarik di dunia seni rupa. Kembangkan minat dan hobimu itu agar jadi ciri khas yang kamu banget. Coba deh ikutan Pin Ur Way Project dari Go Ahead People. Di sini, KOL dan dewan juri akan memberimu tantangan untuk mendesain pin sekreatif mungkin mengikuti instruksi yang diberikan. Yang hobi menggambar atau sering kepikiran untuk membuat desain kaos, goodiebag, dan pin sendiri wajib ikutan. Submit karya terbaikmu di GoAheadPeople.id sebelum tanggal 28 Desember 2017, tiga karya terbaik pilihan dewan juri akan benar-benar diproduksi lho! Kesempatan emas untuk unjuk gigi nih. Sudah bukan saatnya bakatmu hanya dipendam dalam diri saja.

3. Rajin-rajinlah membaca untuk memperkaya pengetahuanmu, biar bisa nyambung saat diajak ngobrol tentang apapun

baca! via www.pexels.com

Orang yang gemar membaca bukan berarti cupu. Aktivitas membaca itu nggak melulu baca buku novel atau fiksi kok, membaca berita di media online juga termasuk di dalamnya. Luangkan waktumu setiap harinya untuk menyempatkan diri membaca berita dan juga informasi aktual yang terjadi di sekitarmu. Hal ini nggak cuma menambah khazanah pengetahuanmu, tapi juga supaya kamu nggak roaming-roaming amat saat diajak ngobrol soal hal-hal yang lagi trending. Nah, kalau kamu sudah bisa nyambung diajak ngobrol tentang apapun, nggak bakal aneh deh kalau istilah keren jadi nama tengahmu!

4. Berhenti membicarakan gosip-gosip yang tidak perlu. Apalagi yang benar tidaknya kamu juga tidak tahu

Bicara tentang karya via www.ft.com

Sebagai anak muda yang keren dan inspiratif, baiknya kamu hindari pembicaraan yang kurang bermanfaat seperti bergosip atau menyebarkan desas-desus yang nggak jelas faedahnya. Meskipun kelihatannya asyik, tapi sikap mengurangi kadar kekerenanmu lho. Iya kalau gosipnya benar, kalau salah? Bisa-bisa kamu dicap jadi tukang gosip yang kosong otaknya. Nggak mau ‘kan? Lebih baik diam saja dan memaksa diri sendiri untuk berbenah, daripada hanya ghibah yang tidak berfaedah.

5. Selalu ada momen menyebalkan yang nggak terhindarkan. Tapi belajar menahan emosi dan tetap tenang, akan membuatmu lebih keren di mata orang

Belajar kontrol emosi via www.123rf.com

Meski hari sial itu nggak ada, tapi kadang memang ada kejadian-kejadian menyebalkan. Entah itu kejadian tak terduga yang membikin panik luar biasa, atau bertemu orang menyebalkan yang membuat emosi tingkat dewa. Di sinilah kamu dituntut untuk pandai-pandai mengatur emosi. Amarah meluber tak terkendali akan membuat orang takut dan malas mendekat tak peduli kamu benar atau salah. Menjadi sosok yang tenang dalam situasi apapun, akan membuat orang nyaman berada di dekatmu. Dan saat kamu dikelilingi banyak orang, dengan sendirinya predikat keren kamu dapatkan.

6. Kamu akan lebih dihargai dalam pergaulan dengan menjadi diri sendiri tanpa berpura-pura menjadi orang lain

Jadi diri sendiri via www.123rf.com

Tampilkan dirimu yang apa adanya, jangan memaksakan diri untuk meniru gaya orang lain biar disegani orang. Pakai gayamu sendiri, kejar mimpi-mimpimu sendiri, dan jangan ragu meski kamu harus berdiri sendiri dengan prinsip yang kamu miliki. Dengan memiliki gaya sendiri, otomatis kamu akan mudah terlihat. Dan predikat keren pun bisa didapat. Asalkan kamu tetap ingat untuk memegang teguh etika ya. Bebas mengekspresikan diri, bukan berarti lupa menghargai orang lain

Berusaha menjadi pribadi yang baik dengan tidak mengingkari jati diri lebih keren ketimbang menuntut diri untuk mengikuti perkembangan zaman. Begitu juga dengan menjadi ahli atau terlihat passionate dengan hobi. Jangan ragu untuk mencoba dan mengembangkan diri. Sebab potensi sebesar apapun akan sia-sia kalau cuma kamu pendam sendiri. Semisal kamu senang desain, mulailah mengikuti berbagai kompetisi seperti Pin Ur Way Project dari Go Ahead People, supaya kemampuanmu kian terasah lagi dan lagi.

Pada akhirnya, tak perlu serupawan selebriti, kamu bisa menjadi sosok keren versimu sendiri. Dan bila keren di kehidupan sosial serta lingkungan sudah kamu genggam, otomatis keren di media sosial akan mengikuti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Nyinyir di Sosial Media Itu Nggak Keren Sama Sekali!
  • Menjadi Eksis di Media Sosial Itu Boleh Kok, Tapi Jangan Lupa Tetap Berempati Terhadap Lingkungan Ya!
  • 7 Hal yang Harus Kamu Hindari Kalau Mau Dapat Pacar di Media Sosial
  • Nggak Cuma Soal Kekinian, 7 Pilihan Smart Ini Bakal Bikin Kamu Keliatan Keren di Mata Orang
  • Biar Album Foto Bareng Pacar di Sosial Media Lebih Elegan, 6 Hal Ini Perlu Kamu Terapkan

Sumber : detik-hotnews.com

8 Villa Romantis Tepi Laut di Bali yang Cocok Untuk Dinikmati Bersama Pasangan Halal!

8 Villa Romantis Tepi Laut di Bali yang Cocok Untuk Dinikmati Bersama Pasangan Halal!

Bali memang baru saja berduka. Gunung Agung kembali erupsi setelah tertidur lama. Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materiil maupun non materiil tentu sangatlah besar. Sektor pariwisata pun sangat terpukul dengan musibah ini. Kunjungan turis mancanegara maupun domestik pun anjlok bebas. Pariwisata yang jadi denyut nadi Pulau Dewata kini sedang dalam kondisi kritis. Meskipun begitu, sebenarnya Bali masih aman dikunjungi dan bandara internasional Ngurah Rai pun telah beroperasi normal.

Buat kamu yang mau ke Bali di akhir tahun, jangan khawatir ya. Mumpung nggak akan seramai biasanya, Bali tetap nyaman kok buat liburan. Kali ini Hipwee Travel bakal kasih rekomendasi 8 hotel atau villa yang cocok kamu kunjungi bersama pasangan (halal) kamu. Yuk simpan dan simak baik-baik ya…

Four Season Jimbaran, pilihan tepat untuk berbulan madu bersama pasangan. Berkelas dan romantis abis…

four season jimbaran via www.pinterest.com

Villa mewah yang berada di tepi pantai ini adalah pilihan yang sulit ditolak bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Nuansa etnik Bali dengan fasilitas bintang lima adalah satu alasan mengapa kamu enggan keluar kamar. Selain itu infinity pool-nya bakal bikin kamu betah berendam. Menginap semalam di sini memang agak mahal, paling murah kamu harus merogoh kocek 12 juta rupiah. Wow!

The Edge Bali menawarkan sensasi kolam renang infinity di atas tebing dengan pemandangan laut yang indah sekaligus menantang. Keren abis nih!

the edge bali via www.hipwee.com

Advertisement

Sebagai hotel kelas atas, The Edge menawarkan fasilitas mewah yang cocok buat kamu dan pasangan. Kalau berani cobain deh kolam renang infinity yang transparan dan menghadap langsung ke tebing dan ombak di laut. Wuih seru dan sekaligus serem ya. Per malamnya cukup mahal sih, 14 juta rupiah. Berani?

Alila Villas Uluwatu menawarkan sensasi berlibur dengan gaya bintang lima. Bakalan betah menginap di sana!

alila villas via www.instagram.com

Buat kamu pecinta lautan dan penikmat senja, Alila Villas Uluwatu jadi pilihan yang harus kamu coba. Keindahan kolam renang yang seakan menyatu dengan laut ini sangat memanjakan tubuhmu dan pasangan halalmu. Nikmati senja bersama kekasih di sana. Semalam di sini harganya 10 juta rupiah saja. Hehehe.

Masih di Uluwatu, Nomina Villas Pecatu bisa bikin kamu gagal move on dan nggak mau pulang. Hehehe…

nomina villas pecatu via indonesia.tripcanvas.co

Nomina Villas Pecatu di Uluwatu ini dirancang dengan arsitektur modern nan minimalis. Pemandangan laut lepas sangat menenangkan, apalagi saat matahari terbit dan terbenam. Kolam renang infinity-nya juga keren banget. Dengan harga 2,5 jutaan, cocok banget lah buat tinggal berdua sama pasangan.

Pandawa Cliff Ocean View Banyu Biru Ocean, villa mewah tak jauh dari Pantai Pandawa ini bakal bikin betah dan males-malesan…

pandawa cliff via www.agoda.com

Berada tak jauh dari Pantai Pandawa, villa ini cocok banget buat bulan madu. Tempatnya yang cukup hening dan menyajikan pemandangan indah bakal bikin betah berlama-lama bersama pasangan. Menginap di villa ini harganya 13 juta per malam.

Samabe Bali Suites and Villa di Nusa Dua, Bali menyajikan sensasi menginap di tepi laut yang tidak akan terlupakan. Kamu bakal dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang mewah di sini…

kolam renang pribadi via indonesia.tripcanvas.co

Selain menyediakan pantai yang bisa kamu nikmati dengan tenang, Samabe Bali Suites and Villa ini juga mempunyai kolam renang infinity pribadi buat kamu lho. Wow! Kamu juga bisa makan malam ditemani senja yang baru datang dengan latar samudra luas. Cukup 6 juta rupiah saja untuk menikmati keindahan villa ini.

The Backyard Villa yang berada di Uluwatu ini menyajikan pemandangan laut dari atas. Taman yang indah juga membuat liburan terasa nyaman

the backyard via www.agoda.com

Berada tak jauh dari Pantai Balangan dan Pura Uluwatu, The Backyard ini cocok banget buat liburan bersama kekasih dan sekaligus piknik di beberapa tempat wisata di sekitarnya. Harga menginap di villa ini cukup mahal memang, yakni 14 juta rupiah per malam. Tapi memang keren banget sih villa ini.

Villa Batu Tangga di Amed ini pas banget dikunjungi ketika kamu pengen snorkeling atau diving di sekitar Amed…

villa batu tangga via www.agoda.com

Villa Batu Tangga adalah vila pinggir laut pribadi yang berlokasi di daerah Amed Bali Timur, yang dikenal dengan keindahan terumbu karang warna-warninya, airnya yang jernih, dan pantainya indah. Jadi kalau kamu mau snorkeling Bali dan memilih Amed sebagai destinasi kamu, lebih baik menginap di villa ini. Semalam cuma 3,6 juta aja kok. Dekat pula dengan Taman Air Tirta Gangga lho.

Jadi kapan kamu akan kembali berlibur ke Bali?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Saat Pertama Kali Berkunjung ke Bali Dulu, 13 Hal Inilah yang Masuk Daftar To-Do List Wajibmu
  • Sekali Seumur Hidup, Kunjungilah Desa Panglipuran, Bali! Salah Satu Desa Terindah di Indonesia
  • 8 Perbedaan Pacaran yang Cuma Main-main Saja dan yang Bisa Sampai ke Lamaran Nantinya
  • 6 Cara Jitu Agar Terhibur dan Tetap Bahagia Meski Sedikit Iri Melihat Gaji Temanmu Lebih Tinggi
  • Ternyata Nggak Cuma Pedagang Indonesia yang Suka Getok Harga. Di Luar Negeri Juga Ternyata Parah

Sumber : detik-hotnews.com

Konyol Sih, Pesawat Ini Harus Mendarat Darurat Karena Toilet Mampet. Begini Kronologisnya!

Konyol Sih, Pesawat Ini Harus Mendarat Darurat Karena Toilet Mampet. Begini Kronologisnya!

Pesawat terbang biasanya mendarat darurat karena terjadi masalah pada mesin atau karena cuaca buruk sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Hal ini dilakukan demi keselamatan para penumpang pesawat sehingga opsi mendarat darurat pun diambil. Tentu dalam penerbangan, safety first adalah hal yang paling utama.

Namun apa jadinya apabila pesawat harus mendarat darurat hanya karena masalah yang bisa terbilang sepele, ya meskipun dampaknya sangat besar sih. Ya, pesawat Delta Airlines harus mendarat darurat karena toilet pesawat mampet pada tanggal 2 Desember lalu. Wah kalau urusan biologis begini repot urusannya ya. Begini kronologis kejadiannya di mana pesawat harus mengambil keputusan untuk mendarat darurat hanya karena toilet mampet.

Pesawat Delta Airlines dengan tujuan Seattle dari New York ini harus melakukan pendaratan darurat. Hal ini karena toilet pesawat mampet sementara perjalanan udara ini membutuhkan waktu 6 jam!

toilet pesawat via www.dailymail.co.uk

Dilansir dari Daily Mail, pesawat Boeing 757 Delta Airlines dengan rute New York-Seattle ini mengalami masalah yang sepertinya sepele tapi berdampak besar, yakni toilet mampet atau tidak berfungsi normal. Ya kalau di rumah atau tempat publik, toilet mampet tinggal pindah ke toilet lain atau tetangga. Tapi kalau toilet pesawat yang mampet, wah bisa repot urusannya. Lagipula perjalanan pesawat ini membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam. Nggak mungkin ‘kan semua penumpang harus menahan buang air kecil ataupun buang air besar selama itu di dalam pesawat? Awak kabin pun nggak bisa mengatasi masalah ini. Untuk itu kapten pesawat mengambil keputusan untuk mendarat darurat di bandara terdekat.

Delta Airlines ini mendarat di sebuah bandara yang terdekat, Billings di Montana. Para penumpang pun diminta segera menuntaskan hajatnya sebelum pesawat kembali mengudara

delta airlines via www.travelandleisure.com

Advertisement

Sesampainya di bandara terdekat, tepatnya di Kota Billings, Montana, awak kabin mempersilahkan para penumpang untuk menggunakan toilet di bandara tersebut sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah semua selesai menggunakan toilet, pesawat pun melanjutkan perjalanan ke tujuan yakni ke Seattle. Meskipun terkesan konyol, tapi ini adalah sebuah. keputusan yang sangat baik dipandang dari segi pelayanan kepada penumpang. Mimpi buruk toilet mampet pun telah diselesaikan dengan baik.

Ternyata ini bukan kejadian kali pertama. Pada tahun 2015, British Airways juga mengalami hal yang sama…

toilet meluap via mentalfloss.com

British Airways rute London-Dubai juga mengalami kejadian yang nyaris serupa. Saat itu tercium bau busuk dari toilet yang meluap dan berisi feses cair. Tentu hal ini mengganggu para penumpang yang dekat dengan toilet. Untuk itu, pesawat pun harus kembali ke Heathrow, London karena kejadian itu. Kejadian itu membuat para penumpang harus menunggu 15 jam hingga penerbangan berikutnya. Konyol banget ya.

Apakah kamu pernah mengalami kejadian seperti ini, Travelers?

Sumber : detik-hotnews.com