10 Rambu Keselamatan yang Menggelitik. Jangan Cuma Ketawa, Tapi Juga Harus Waspada!

10 Rambu Keselamatan yang Menggelitik. Jangan Cuma Ketawa, Tapi Juga Harus Waspada!

Waduh!

Saat ini, memiliki kendaraan pribadi bukanlah kebutuhan tersier yang butuh waktu dan banyak pertimbangan untuk memenuhinya. Pasalnya memang segala jenis kendaraan sepertinya sudah sangat mudah terjangkau bagi siapapun. Semua orang bisa dan mampu memenuhi kebutuhannya akan kendaraan pribadi, khususnya motor.

Tapi berbicara mengenai motor ini, rasanya ada yang keliru dengan pola pikir orang-orang yang nggak sejurus dengan perkembangan zaman yang kian modern. Masih ada saja para pengendara motor yang abai dengan peraturan lalu lintas yang sudah terpampang jelas di depan mata. Bahkan, sampai para penegak hukum membuat rambu-rambu yang menggelitik untuk para pengguna jalan. Jangan cuma ngakak doang ya, yuk kita ikuti aturannya!

1. Biar pengendara mau mengurangi kecepatan, mesti dikasih rambu ‘silet’ dulu atau bagaimana deh?

Setajam mulut mantan juga! via tribunnews.com

2. Rasanya memang cuma cewek yang bisa mengingatkan pengendara cowok untuk tetap hati-hati. Jangan sampai cewekmu lelah begini, ya!

AKU MINTA PUTUS, MZ! via twitter.com

3. Setiap kali berkendara, coba deh ingat-ingat siapa yang menunggumu di rumah. Cewekmu, misalnya…

Ailopyu, Mz. via www.selipan.com

4. Sebuah peringatan yang tegas dan jelas!

Advertisement

Tobat, Bang! via twitter.com

5.  Tapi bukan berarti kalau sudah lunas boleh ditabrakin, ya. Abang jahat!

Jahat! via detik.com

6. Sudah becek, nggak ada ojek. Hati-hati, ya!

Ada Cinta Laura nggak? via centroone.com

7. Sudah becek tapi kok masih ngebut? Adek sudah tegang lho, Bang!

Waduh! via tribunnews.com

8. Mungkin rambu ini bisa mengingatkan kids zaman now?

Paham nggak? via rizkyandwika.blogspot.co.id

9. Meskipun kamu jomblo, tapi harus bermartabat di jalanan, ya!

Jomblo bukan? via ditlantas.aceh.polri.go.id

10. Atau kamu pengen ketemu sama yang beginian??

Butuh rambu yang model begini? via www.twitter.com

Pada dasarnya, rambu lalu lintas itu semua bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya keselamatan berkendara, khususnya generasi muda. Seperti gerakan #Cari_Aman yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor dengan tujuan memberi edukasi kepada pengguna jalan tentang safety riding. Apa sih susahnya pakai helm dan jaket saat berkendara di jalanan? Selain aman, kamu juga akan terlihat lebih keren juga lho!

Nah, lebih asyiknya lagi, kampanye ini mengadakan kompetisi foto dan video di media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Syaratnya pun gampang, kamu cuma perlu posting foto atau video dengan membubuhkan caption lucu dengan tagar #Cari_AmanDuluYuk. Tapi jangan lupa, kamu harus mengenakan setelan safety riding gear seperti helm dan jaket di atas motor Honda jenis apapun. Banyak hadiah menarik buat kamu yang beruntung. Lumayan ‘kan? Nggak cuma hadiahnya yang kece abis, kamu juga bisa turut berpartisipasi dalam gerakan yang super positif ini. Info selengkapnya bisa kamu cek di website #Cari_Aman. Tunggu apalagi? Langsung pakai helm, jeprett, unggah deh!

Nah, kalau sudah banyak rambu lalu lintas yang menggelitik ini, apa kamu masih mau ugal-ugalan di jalanan? Sebagai anak muda, tentunya malu dong. Biasakan Safety riding, yuk!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 7 Negara yang Nggak Punya Tentara. Meski Tanpa Pasukan Militer, Tapi Negara Ini Aman-aman Saja
  • Prosedur Pendakian yang Tepat dan Aman
  • Cara Melakukan Diet Ibu Hamil yang Aman
  • Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Online yang Murah dan Aman
  • Liburan Seru Yang Aman dan Nyaman di Pangandaran

Sumber : detik-hotnews.com

6 Hal di Indonesia yang Bisa Dibeli Pakai Sampah. Nggak Perlu Duit!

6 Hal di Indonesia yang Bisa Dibeli Pakai Sampah. Nggak Perlu Duit!

Bayar apa-apa pakai sampah

Membuang sampah jadi aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Saking seringnya dilakukan, kadang kita sampai nggak sadar kalau sampah-sampah itu sudah sangat menumpuk. Padahal sistem pengelolaan sampah belum dibenahi. Nggak heran kalau tahun lalu Indonesia jadi negara penyumbang sampah terbesar ke-2 di dunia! Ini seolah semakin didukung sama jumlah penduduk yang juga melimpah ruah. Kalau dilihat dari data Kementrian Lingkuhan Hidup dan Kehutanan, 2016 kemarin produksi sampah plastik yang dihasilkan toko-toko ritel mencapai 10 juta plastik lho! Itu baru sampah plastik di toko ritel, belum sampah jenis lain dari pabrik, warung makan, atau rumah-rumah.

Masalah sampah ini memang cukup pelik. Di samping pengelolaannya belum memadai, warga Indonesia sendiri masih banyak yang ‘buta’ soal sampah. Buktinya banyak mereka yang masih membuang sampah ke laut atau sungai. Meski masih jauh dari kata baik, setidaknya perilaku beberapa pihak ini bisa dijadikan contoh solutif atasi sampah nih. Hipwee News & Feature sudah merangkum beberapa hal atau benda yang bisa dibeli pakai sampah! Yuk, simak~

1. Buat makan di kantin ini, kamu nggak perlu lagi pakai rupiah. Cukup dengan kumpulin sampah aja

Bayar makan pakai sampah di kantin ini via www.goodnewsfromindonesia.id

Pemilik sebuah warung makan di Semarang Jawa Tengah punya cara unik untuk mengatasi masalah sampah di daerahnya. Suratmin dan Suyatmi, sepasang suami istri, sengaja membuka warung makan di area pembuangan sampah terbesar di Semarang, TPA Jatibarang. Mereka melihat ada potensi karena lokasi tersebut memang jauh dari warung makan padahal banyak pemulung yang sering mengais sampah di sana. Uniknya, mereka menerima sampah sebagai alat tukar kalau mau makan di warungnya.

Duapuluh kilogram sampah sama dengan 1 kali makan lengkap dengan minum. Satu kilonya dihargai Rp400. Kata Suratmin, sampah-sampah itu nantinya ia jual ke pengepul seharga Rp500. Selain untung, keputusannya itu juga membantu pemerintah atasi sampah.

2. Pemerintah Kota Makassar punya program unik. Masyarakat bisa menukar sampah dengan es krim!

Advertisement

Tukar sampah dapat es krim via v1.makassarterkini.com

Lain Semarang lain lagi dengan Makassar. Pemerintah ibukota Sulsel itu menerapkan kebijakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Caranya dengan membuat program tukar sampah dengan es krim di sejumlah bank sampah di sana. Koordinator Tim Program Kebersihan Kota Makassar, Saharuddin, seperti dilansir Viva, menyatakan kalau program ini dilakukan dengan bekerjasama dengan perusahaan produsen es krim, Walls area IC East.

3. Jaringan Bank Sampah milik PLN juga punya program unggulan, salah satunya bayar listrik pakai sampah

Bank sampah PLN via awalinfo.blogspot.co.id

PT. PLN (Persero), korporat listrik raksasa itu juga punya cara untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lho. Sejak 2011, PLN telah mendirikan Bank Sampah yang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya bayar listrik pakai sampah. Saat ini sudah ada sekitar 1000 bank sampah yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Setiap bulannya bank sampah binaan PLN tersebut bisa mengelola sampah sampai 377 ton lho!

Dengan melibatkan 50 ribu lebih nasabah, prosedur bayar listrik di sana terbilang mudah. Nasabah cuma perlu membawa sampah ke sana, nanti petugas akan memilah dan menimbang sampah-sampah tersebut. Kemudian nilainya akan dikonversi ke rupiah dan dicatat di buku tabungan.

4. Pemerintah Batam seolah nggak mau kalah berinovasi soal sampah. Tahun lalu ratusan warga Batam menukar sampah-sampah mereka dengan beras raskin

Tukar sampah dapat beras via www.antarasumut.com

Awal 2016 lalu, pemerintah Batam membuat inovasi baru, yakni melayani penjualan sampah yang bisa ditukar dengan beras miskin (raskin). Sampah yang bisa ditukar bisa berbentuk plastik, kertas, karton, aluminium, atau kaleng. Kalau ternyata nilai sampah berlebih, sisanya bisa ditabung atau diambil. Tujuan dari program ini selain mengurangi jumlah sampah, juga untuk membantu warga kurang mampu. Menarik ya!

5. Di Semarang juga ada perpustakaan yang menerapkan sistem tukar sampah. Cuma bawa botol plastik bekas, kamu bisa pinjam buku di sana

Perpustakaan sampah via m.metrotvnews.com

Lagi-lagi Semarang disorot karena inovasinya dalam menyelesaikan perkara sampah. Di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, terdapat sebuah perpustakaan sederhana yang memungkinkan pengunjungnya meminjam buku hanya dengan menukar sampah plastik. Setiap pengunjung wajib membawa 1 botol plastik atau 3 gelas plastik. Rata-rata anak-anak di sana meminjam dua sampai tiga buku per harinya.

Adanya program dari pengelola perpustakaan ini lahir dari kurangnya kesadaran masyarakat akan sampah, terutama plastik. Selain itu dengan dibuatnya sistem pinjam-meminjam ini minat baca masyarakat jadi ikut meningkat.

6. Kalau di Depok, ada sekolah PAUD yang memungkinkan siswanya bayar uang sekolah pakai sampah lho

Bayar sekolah pakai sampah via kbr.id

Sampah di Depok juga bisa digunakan untuk membayar uang sekolah lho. Sebuah PAUD di sana memungkinkan para orang tua muridnya membayar sekolah pakai sampah anorganik. Mahmudah Cahyawati, pencetus ide ini sekaligus pemilik sekolah tersebut, berpendapat bahwa PAUD seharusnya bisa dijangkau siapa saja. Jalan keluarnya ya dengan bayar SPP pakai sampah. Selain membantu mengatasi masalah sampah, sekolah ini jelas akan bermanfaat memperbaiki kualitas pendidikan di daerahnya.

Semoga saja ke depannya akan semakin banyak pihak yang sadar akan masalah sampah dan menerapkan program serupa ya guys! Kalau banyak yang berpikiran seperti orang-orang di atas, yakin deh status Indonesia yang darurat sampah ini lambat laun akan hilang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Ikan Paus Ini Tewas Terdampar dan Ditemukan Puluhan Kantong Plastik di Perutnya. Duh, Sedih Banget Sih…
  • Seorang Petugas PT. PELNI Membuang Sampah dari Atas Kapal ke Laut. Bu Susi, Tolong Tenggelamkan!
  • Udah Tahu Belum Kemana Berlabuhnya Sampah Elektronik Dunia? Ngeri Banget Limbahnya
  • Parade Foto Kesedihan Binatang yang Diakibatkan Sampah dari Manusia! Apa yang Bisa Kamu Lakukan?
  • 5 Fakta Mencengangkan Bahwa Indonesia Sudah Darurat Sampah. Sebagai Anak Muda, Kamu Mau Diam Saja?

Sumber : detik-hotnews.com

Digadang-gadang Bakal Gantikan Kondom, Ini 5 Fakta Tentang RISUG

Digadang-gadang Bakal Gantikan Kondom, Ini 5 Fakta Tentang RISUG

RISUG

Siapa sih pasangan yang nggak ingin memiliki anak? Yakin deh, pasti tujuan dari sekian banyak pasangan di dunia ini menikah adalah untuk punya keturunan. Meski begitu, banyak juga di antara mereka yang memutuskan berhenti punya anak setelah dirasa cukup. Atau ada juga yang memang sengaja menjaga jarak kehamilan biar usia anaknya nggak terlalu dekat. Hal-hal seperti itu memang kalau nggak dikontrol akan berdampak ke banyak faktor lho, misalnya aja perekonomian keluarga, mental orang tua, atau pertumbuhan penduduk negara yang bersangkutan.

Selama ini kebanyakan orang cuma tahu kalau alat kontrasepsi hanya bisa dibebankan pada wanita saja. Padahal sebenarnya ada juga beberapa kontrasepsi untuk pria yang bisa ampuh cegah kehamilan. Kalau kamu mau tahu apa aja pilihannya, cek di sini. Salah satunya adalah RISUG (Reversible Inhibition of Sperm Under Gudance). RISUG ini dikembangkan di India lho. Mau tahu bagaimana cara kerjanya dan fakta lain tentangnya? Yuk, simak dulu ulasan Hipwee News & Feature berikut ini!

Ditemukan di India oleh seorang profesor berusia 76 tahun, Sujoy Guha

Profesor Sujoy Guha via www.bloomberg.com

Penemuan ini pertama kali dikembangkan di India oleh seorang profesor bernama Sujoy Guha. Seperti dilansir Bloomberg, salah satu alasan yang melatarbelakangi inovasinya ini adalah karena di India banyak wanita yang sudah menikah tapi kebutuhan program KB-nya belum terpenuhi. Selain itu stigma soal pemakaian kondom di sana ternyata masih cukup tabu. Inilah yang membuat penggunaan kondom di sana nggak lebih dari 6%.

RISUG ciptaan Guha ini mirip dengan Vasagel di Amerika Serikat, yakni berupa gel yang disuntikkan ke dalam saluran sperma

Menyuntikkan gel via www.vasectomy.com

Advertisement

Singkatnya cara kerja gel RISUG ini adalah dengan membunuh sperma yang melewati saluran itu. Sehingga dia akan mati sebelum sampai ke sel telur. Diketahui tingkat keberhasilan prosedur ini bisa mencapai 98% lho! Sedangkan untuk gelnya sendiri menggunakan gel polimer yang kekentalannya mirip cokelat cair. Gel polimer merupakan kombinasi styrene maleic anhydride dan dimetil sulfoksda yang membentuk gel bermuatan positif.

Sebanyak kurang lebih 540 pria di India sudah mencoba metode ini dan berhasil membuat pasangannya tak hamil selama 13 tahun, sejak penggunaan RISUG pertama kali

Sudah diuji coba via indiatoday.intoday.in

Ya, penemuan ini ternyata sudah ada sejak lama dan selama 13 tahun sudah melalui tahap uji coba pada kurang lebih 540 pria di India. Hasilnya pasangan mereka berhasil tidak hamil. Metode ini dinilai cukup efektif untuk pasangan yang tak ingin lagi punya anak tapi juga tak ingin merasakan perbedaan berhubungan menggunakan kondom. Selain itu prosedur ini dinilai tak memiliki efek samping berbahaya.

Lain halnya dengan vasektomi yang sifatnya permanen, RISUG ini seperti KB pada wanita yang bisa ‘dihilangkan’

Metode vasektomi via health.liputan6.com

Vasektomi juga salah satu alat kontrasepsi yang bisa dilakukan pria. Tapi metode ini tak banyak dilirik karena sifatnya yang permanen. Sekali divasektomi, pria selamanya tak akan bisa menghasilkan sperma yang produktif. Vasektomi ini dilakukan dengan cara memotong atau menutup dua saluran dari buah zakar ke penis yang mengangkut sperma. RISUG, karena hanya mengandalkan gel, penggunanya masih bisa membuat pasangannya hamil.

Tapi sayang, RISUG ini masih menemui kendala yang sampai saat inipun belum ada solusinya

Masih ada kendala via www.bloomberg.com

Meski terobosan ini dianggap jadi kabar menggembirakan tapi ternyata perusahaan obat dan laboratorium skala global enggan menawarkannya untuk dijual secara massal. Padahal kalau dipikir-pikir keuntungannya bisa besar sekali. Alasannya mungkin di samping dapat mendatangkan keuntungan besar, teknologi ini juga secara otomatis akan memotong keuntungan penjualan kondom. Selain itu ada yang bilang juga ini karena pemilik perusahaan-perusahaan obat dan laboratorium itu adalah pria-pria paruh baya kulit putih yang enggan berkontrasepsi. Mungkin kalau perusahaan dijalankan kaum hawa, kenyataannya akan berbeda.

Terlepas dari itu semua, mungkin pria juga harus mulai memikirkan soal pemakaian alat kontrasepsi sih. Melihat sejauh ini pemasangan alat kontrasepsi masih dibebankan pada wanita. Padahal efek yang terasa cukup menyebalkan, katanya..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Bukan Sulap atau Ilmu Hitam, 8 Fakta tentang Hipnotis Ini Bakal Buatmu Tercengang
  • Merintis Karir Sejak Kecil, 5 Artis Ini Digadang-gadang Jadi Idola Sepanjang Zaman!
  • 10 Hal Mengejutkan di Balik Kemegahan Candi Borobudur yang Harus Kamu Tahu
  • 4 Fakta Tersembunyi Kamasutra Ini Bakal Buat Mulutmu Menganga. Ternyata Bahas Seksnya Cuma 20%
  • 5 Fakta Tentang Konflik Qatar yang Perlu Kamu Tahu. Kini Negara Kecil Nan Kaya Ini Dikucilkan

Sumber : detik-hotnews.com

Ketika Berpisah Itu Susah dan Melanjutkan Hubungan Malah Terasa Hambar

Ketika Berpisah Itu Susah dan Melanjutkan Hubungan Malah Terasa Hambar

Putus apa lanjut?

Rasanya sungguh membingungkan, saat ada keraguan dalam hubungan, antara harus putus atau dilanjutkan. Masalahnya tak semua hal bisa dilakukan dengan ringan, kadang tak pula bisa pura-pura kalau hati ini memang ragu. Niat hati sudah inging mengakhir hubungan, tapi pasti sendiri pun tak mudah, ditambah lagi hubungan ini sudah berjalan cukup lama. Kalau harus berakhir, jelas menyakitkan, sepertinya memang belum siap untuk jadi single lagi.

Dia mungkin merasakan hal yang sama, ingin berpisah tapi takut menghadapi hidup sendirian. Tapi ada yang lebih meragukan lagi, apa lagi kalau bukan rasa hambar yang ada di hubungan ini. Menjalani hubungan yang jauh dari keasyikan atau seru-seruan obrolan memang susah. Semuanya datar banget, beda saat awal pacaran yang banyak kejutan dan topik pembicaraan menarik. Sekarang seperti sudah beda jalan, tapi mau pisah juga berat.

1. Bukan bosan, kalian hanya kehabisan bahan obrolan, sementara ingin putus tapi hati rasanya belum siap

Sudah hampir menyerah dengan keadaan dan takut ambil langkah. via unsplash.com

Sudah nggak diragukan lagi rasa sayang terhadapnya, sungguh dia lelaki idaman dengan segala kebaikan. Tapi apa daya kalau semua ini jadi terasa hambar, sebenarnya dia baik, kami sepertinya sudah kehabisan bahan obrolan. Beberapa kali sudah mencoba cari bahan obrolan menarik, jalan bareng, iseng-iseng bikin quality time. Tapi semuanya berakhir hambar.

2. Padahal komitmen sudah dijalankan, tapi sepertinya ada yang mengganjal dan belum puas

Komitmen sudah jalan, tapi obrolan tetap saja garing. via unsplash.com

Advertisement

Semua janji sudah dijalankan, beberapa sudah dilunasi, beberapa komitmen bahkan berjalan dengan baik. Tapi saat semua komitmen sudah berjalan baik malah terasa hambar. Kami seperti berjalan, beda arah dan masing-masing nggak punya tujuan pasti. Sempat ingin putus tapi masih ada rasa sayang. Lagian kalau misal putus pasti akan ada banyak kesedihan, jelas karena banyak kenangan juga bersamanya.

3. Sudah sibuk dengan urusan masing-masing, sewaktu ketemuan malah sibuk sendiri-sendiri, seperti jalan kalian sudah berbeda

Sudah beda jalan dan bingung cari tujuan. via unsplash.com

Kadang merasa kalau pada intinya masalah ini adalah soal waktu ketemuan yang jarang. Kami sempat mengatur jadwal untuk wajib ketemu, dan terlaksana. Tapi mirisnya saat ketemuan malah nggak ada hal yang menarik buat ngobrol, sudah beda pandangan dan kayaknya masing-masing sudah tersesat. Sempat ngobrol buat menyudahi hubungan, tapi kami sama-sama bingung karena aslinya masih sayang.

4. Saat nggak lagi sama dia malah terasa ringan, tetapi kalau pisah dan harus sendirian malah jadi berat

Saat sendirian atau sama teman malah asyik, mau pisah tapi takut sakit. via unsplash.com

Jangan-jangan kami hanya nggak bisa melepas status berpasangan ini. Soalnya beberapa kali saat nggak bareng pasangan dan memilih sama teman, jadi terasa ringan. Tapi kalau putus malah jadi sedih dan berat untuk berjalan ke depan. Mungkin ini yang bikin bingung, bikin hati kadang nggak tentu rasanya, sayang tapi nggak disayang, ingin putus juga rasanya bikin hati muram.

5. Akan ke jenjang yang lebih serius tapi malah hilang geregetnya, mau pisah tapi hubungan sudah tahunan

Mau lebih serius tapi malah hilang geregetnya. via unsplash.com

Mungkin kamu juga pernah merasakannya, saat hubungan sudah tahunan, sudah menunggu sebentar saja untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius lagi, malah hilang geregetnya. Kalau begini, ragu rasanya kalau harus berkeluarga dengannya, seperti butuh istirahat dari percintaan. Maksudnya, istirahat juga nggak harus putus, karena jujur saja hati belum siap buat pisah.

6. Harmonis bukan patokan kebahagiaan hakiki, sebab tanpa perselisihan dan kesalahpahaman kecil hubungan justru terasa hambar

Hambar banget deh … tapi masih sayang via unsplash.com

Benar banget sih kalau ada yang bilang marah dan berantem itu bumbu-bumbu dalam sebuah hubungan. Kalau hubungan itu hambar ya memang hubungan itu nggak ada sama sekali marah atau berantem apalagi manja dan sayang-sayangan. Buat mengutarakan pisah saja seperti ada jarak, seperti ikatan ini membelenggu kami. Hubungan ini juga sudah banyak restu dari orang-orang di sekeliling, jadi tambah nggak mudah buat pisah. Takut mengecewakan hati sendiri dan orang lain. Pokoknya takut dan ragu deh.

Kalau saja bisa diperbaiki, mungkin butuh banyak waktu. Perlu kah komitmen baru? Sedangkan untuk bicara saja sudah nggak nyaman. Atau jangan-jangan hubungan ini memang sudah nggak sehat dan perlu bantuan orang untuk mediasi? Banyak sekali yang sudah dilakukan, dari meminta nasihat orang tua sampai curhat ke teman-teman. Saat ini jalan terbaiknya hanya ada satu, bertahan dan menunggu momentum terbaik untuk mengutarakan isi hati ke pasangan, ke orang-orang yang selama ini sudah mendukung dan berdamai dengan keragu-raguan supaya bisa mengambil jalan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Travelling Itu Hobi yang Bikin Boros dan Susah Nabung. Benarkah?
  • Banggalah Kalian yang Pernah Merasakan Hidup Susah, Karena Proses dan Kesabaran Itu Mahal Harganya!
  • Kata Orang Sih Enak, Tapi Tahu Nggak Sih Kalau Jadi Anak Tunggal Itu Susah dan Berat?
  • Karena Pada Faktanya, Menikah Itu Didasari Rencana dan Bukan Malah Mendasari Bencana!
  • 5 Bukti Bahwa Perbedaan Dalam Hubungan Itu Hal yang Wajar dan Siap Menuju Kelanggengan

Sumber : detik-hotnews.com

7 Momen Remeh yang Pasti Cewek Ingat Meski Cowoknya Sudah Lama Lupa

7 Momen Remeh yang Pasti Cewek Ingat Meski Cowoknya Sudah Lama Lupa

Masa' sih Yang?

Bisa dibilang, cewek memiliki ingatan yang lebih tajam daripada cowok. Hal itu dibuktikan dengan cewek yang sering mengingat kejadian-kejadian di masa lalu. Termasuk dalam hubungan kalian. Nggak hanya kesalahan-kesalahan cowok aja yang sering diingat sama cewek, namun momen-momen remeh dalam hubungan. Mungkin salah satu momen remeh dalam hubungan di bawah ini, selalu kamu ingat sampai sekarang. Padahal cowokmu boro-boro ingat yang ada dia bingung dan tanya, “emang pernah ya?”

1. Kikuknya dia saat awal-awal pacaran juga masih terekam jelas di ingatanmu, seperti saat dirinya memutuskan untuk menggenggam tanganmu

Malu-malu kucing via www.unsplash.com

Awal-awal pacaran dulu, pasti cowokmu bersikap kikuk saat berada di dekatmu. Malu-malu kucing istilahnya. Apalagi saat dia ingin menggandeng tanganmu untuk pertama kali. Wajahnya yang merona merah masih tergambar jelas di ingatanmu. Momen kikuknya cowokmu nggak hanya saat dia ingin memegang tanganmu saja, tapi juga dibanyak hal lainnya. Mulai dari duduk di sampingmu sampai memandang kedua matamu, dia lakukan dengan kikuk dan malu-malu.

2. Waktu nge-date pertama kali, dia sok-sokan makan sedikit sekali. Padahal setelah itu dia mampir warung untuk makan lagi

Pura-pura nahan lapar via www.unsplash.com

Saat nge-date untuk pertama kalinya, kamu ingat benar makanan apa yang dia pesan. Hanya sepiring kentang goreng padahal kamu tahu dia terlihat lapar sekali. Dia masih malu-malu di hadapanmu, sementara kamu bersikap biasa aja seperti biasanya. Kemudian hal yang lucu terjadi. Sepulang kalian nge-date kamu memergokinya mampir warung untuk mengisi perutnya lagi. Mukanya yang kepergok itu yang tak pernah kamu lupakan sampai sekarang.

3. Ketika dia menunjukkan sifat asli yang sebelumnya tak pernah kamu duga. Seperti takut masuk rumahmu karena ada kecoa

Advertisement

Itu ada kecoa sih Yang. Di luar aja gimana? via www.unsplash.com

Menunjukkan sifat asli pada pasangan memang perlu waktu. Awal-awal pacaran kalian boleh saling jaim dan menjaga tingkah laku. Agar yang terlihat sisi baiknya aja. Kamu masih ingat benar bagaimana saat cowokmu menunjukkan sifat aslinya yang belum pernah kamu tahu. Ekspresinya berubah total, dari cool jadi ketakutan saat melihat kecoak melintas di hadapannya. Saat itu kamu ingin tertawa namun kasihan melihat dia ketakutan sekali.

Oh, ternyata cowok ini punya sisi yang belum kamu ketahui.

4. Saat pertama kali cowokmu datang bertemu orangtua. Dia sampai berkali-kali ke toilet saking gugupnya

Gugup ketemu orangtua via www.unsplash.com

Bukan hanya pas nge-date aja, kikuknya juga terlihat saat dia datang bertemu dengan kedua orangtuamu. Raut wajangnya yang biasanya kalem, berubah tegang begitu dia bertemu dengan kedua orangtuamu. Nada bicaranya juga terbata-bata. Padahal biasanya dia ceplas ceplos kalau sedang bersamamu. Duh, kalau momen itu diingat lagi buatmu ingin tertawa sendiri.

5. Momen baikan kalian setelah bertengkar hebat untuk pertama kali. Cowok mana peduli dengan hal seperti ini

Dia tiba-tiba romantis via www.unsplash.com

Pertengkaran memang hal yang nggak bisa dihindari dari sebuah hubungan. Mau kamu sudah lama pacaran atau baru awal-awal, pasti sudah pernah bertengkar dengan pacar. Hal ini juga berlaku padamu. Momen yang kamu terus ingat bukannya penyebab kalian bertengkar, tapi justru bagaimana momen baikan kalian setelah pertengkaran itu. Saat itu cowokmu berubah jadi sosok yang super romantis padahal biasanya cuek sekali.

6. Meski sederhana, tapi kamu ingat benar saat dia mengusap kepalamu untuk pertama kalinya

Caranya dia mengusap kepalamu via www.headoverfeels.com

Saat dulu dia pertama kali mengusap kepalamu, kamu kaget sekali. Sebab belum pernah kamu merasakan nyaman hanya dengan usapan di kepala. Meski masih kamu merasa nyaman tapi kamu tahu bahwa saat itu cowokmu masih takut-takut melakukannya. Usapan pertama di kepalamu itu pun berhasil meruntuhkan dinding pembatas di antara kalian berdua.

7. Kamu pasti nggak akan lupa, saat berboncengan motor berdua. Apalagi saat rintik hujan menemani kalian

Diboncengin untuk pertama kali via www.dylanmhowell.com

Saat pertama kali dibonceng motor oleh cowokmu, deg-degan pasti kamu rasa. Apalagi saat dia sedikit mempercepat laju motornya. Kamu mau tak mau harus memegang perut atau bahunya agar tak terjatuh. Cowokmu juga tak banyak bereaksi. Mungkin karena baru pertama kali memboncengmu sambil kamu berpegangan kencang dari belakang.

Kalau cowok lain lagi. Momen-momen remeh di atas mungkin hanya numpang lewat aja, sehingga dia nggak bertahan lama di ingatannya. Saat kamu menceritakan kembali momen remeh ini, dia pasti akan berkata: Ah masa iya? Kalau kamu gimana nih? Momen remeh apa yang sampai sekarang masih bertahan di ingatan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 6 Gestur Remeh yang Cewek Lakukan Ini, Buat Cowok Merasa Sangat Dihargai Sebagai Laki-Laki
  • 7 Hal yang Sepele Bagi Cowok, Tapi Selalu Sukses Bikin Suasana Hati Cewek Berantakan
  • Lupakan Baju Berbelahan Dada Rendah, Hotpants dan Mini Skirtmu. Yuk, Jadi Cewek yang Disegani Cowok
  • Siapa Bilang Cewek Nggak Boleh PDKT Sama Cowok? Tapi Ingat 3 Batasan Dalam PDKT mu Ini Ladies!
  • Sebenarnya Sah-sah Aja Cewek Mengendarai Motor Cowok. Tapi kok Sering Dianggap Cewek Nggak Bener Ya?

Sumber : detik-hotnews.com

Rangkuman Berita Populer Minggu Ini, Biar Kamu Nggak Buta Informasi

Rangkuman Berita Populer Minggu Ini, Biar Kamu Nggak Buta Informasi

Berita Populer Minggu Ini

Akhir minggu telah tiba. Seperti biasa, saatnya Hipwee News & Feature beberkan sederet berita populer yang terjadi minggu ini. Bukan apa-apa sih, karena kami sadar aja kalau nggak semua di antara kalian punya banyak waktu buat update berita. Nah, biar bisa tetap nyambung kalau diajak ngobrol teman, langsung aja deh yuk simak rangkuman berita heboh seminggu ke belakang ini. Salah satunya ada skandal seks Hollywood yang melibatkan artis-artis ternama, seperti Angelina Jolie lho!

Polisi menggerebek tempat spa di Harmoni, Jakarta Pusat, diduga karena dijadikan tempat prostitusi kaum gay

Sebanyak 51 pria termasuk 7 WNA diamankan. Sedangkan polisi menetapkan 6 orang sebagai tersangka via www.tribunnews.com

Anwari, dokter dengan gelar bejibun, ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan juru parkir Mal Gandaria City, karena ditagih uang parkir Rp5.000

Awalnya beredar kabar kalau Anwari adalah TNI karena ia menggunakan mobil plat hijau. Tapi belakangan diketahui kalau mobil itu milik istrinya yang bekerja sebagai dokter di RS Angkatan Darat via www.grid.id

Bayi 1,8 kg yang lahir di mobil meninggal dunia setelah sempat dirawat 2 hari di rumah sakit

Dilansir dari Kompas, awalnya ibu bayi dirujuk ke RS Muhayyah yang hanya berjarak 1 km. Tapi entah kenapa keluarga malah membawanya ke RS Bakti Wara yang jaraknya sekitar 4 km via bangka.tribunnews.com

Nggak kalah miris, seorang bocah 11 tahun di Bandung mengalami luka bakar serius. Ia mengaku wajahnya dibenamkan ke minyak panas oleh sang nenek

Tapi saat ditanya, nenek Kosiah tak mengakuinya. Menurutnya itu murni kecelakaan tanpa ada campur tangannya via regional.kompas.com

Beralih ke berita mancanegara. Iklan Dove lagi-lagi mendapat kecaman netizen karena dianggap rasis pada orang berkulit gelap

Advertisement

Tapi Lola Ogunyemi, model kulit hitam di iklan itu justru nggak merasa iklannya rasis. Ini karena kebanyakan orang nggak melihat iklan secara penuh karena yang beredar cuma layar tangkapnya via www.thestar.com

Meski sudah merilis pernyataan maaf, publik sudah terlanjur ‘lelah’ sama Dove, pasalnya bukan baru kali ini saja iklan rasisnya jadi bahan perbincangan

Gambar ini menyiratkan sebelum pakai Dove, kamu akan seperti wanita kulit hitam. Setelah pakai Dove kamu akan berubah putih via www.nydailynews.com

Kali ini datang dari dunia selebriti. Polisi akhirnya menangkap pelaku pelecehan seksual di dunia maya, yang dilakukan kepada artis Nafa Urbach dan anaknya

Yang lebih mengagetkan, ternyata pelaku masih umur 19 tahun! via medan.tribunnews.com

Polemik angkutan umum berbasis online terjadi di Jawa Barat. Beberapa hari yang lalu, Dishub Jabar resmi melarang transportasi online beroperasi

Aturan ini jelas mengundang reaksi warganet. Mereka sampai beramai-ramai membuat petisi yang ditujukan untuk Wali Kota Bandung Ridwan kamil, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Presiden Joko Widodo, agar pelarangan itu dicabut via www.transonlinewatch.com

Masalah lebih serius terjadi di Eropa. Pemimpin wilayah otonom Spanyol, Catalunya (Catalonia), mendeklarasikan kemerdekaannya

Mulai dari latar belakang sejarah sampai merasa tak diperlakukan adil, jadi sederet alasan kenapa Catalunya ingin lepas dari Spanyol via www.irishtimes.com

Di penghujung jabatannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat baru saja meresmikan Mal Pelayanan Publik di Jakarta Selatan

Dengan adanya mal ini, beragam perizinan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan Pemprov DKI bisa diurus di satu tempat via megapolitan.kompas.com

Hari serba pink nggak cuma bisa disaksikan setiap Februari aja. Kemarin ‘Hari Tanpa Bra’ diperingati dalam rangka meningkatkan kesadaran wanita soal kanker payudara

Meski dianggap kontroversial, tapi gerakan ini punya tujuan mulia, melihat fakta di dunia bahwa hanya 2% dari 19.000 perempuan yang mengetahui gejala kanker payudara via thenet.ng

Perusahaan kopi terkenal Starbucks juga nggak ketinggalan memperingati bulan sadar kanker payudara dengan mengeluarkan minuman edisi serba pink! Cute ya~

Serba pink! via www.webgram.site

Terakhir datang dari Hollywood. Surat kabar tersohor New York Times merilis fakta mencengangkan soal skandal seks Harvey Weinstein, salah satu produser paling besar dalam industri film dunia

Skandal ini terbongkar setelah banyak pengaduan masuk terkait tindakan cabul pria berusia 65 tahun tersebut. Angelina Jolie, Ashley Judd, Gwyneth Paltrow, dan Cara Delevingne adalah segelintir artis tersohor yang mengaku pernah jadi korbannya via www.kapanlagi.com

Nah, gimana? Udah tahu ‘kan apa saja berita terheboh minggu ini? Jangan lupa untuk terus memantau kanal News & Feature supaya kamu nggak ketinggalan informasi menarik lainnya! Sampai ketemu di rangkuman berita populer minggu depan dan happy weekend ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Rangkuman Berita Terpopuler Minggu Ini. Banyak Informasi yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan
  • Rangkuman Berita Populer dan Up To Date Minggu Ini. Dari Dunia Hiburan Hingga Politik Mancanegara
  • Deretan Berita Terpopuler Minggu Ini, Khusus Buat Kamu yang Nggak Sempat Update Berita
  • 10 Berita Terpopuler Minggu Ini, Spesial Hipwee Rangkum Buat Kamu yang Nggak Sempat Nonton Berita
  • Deretan Berita Terpopuler Minggu Ini, Baca Dulu Yuk Biar Nggak Ketinggalan Info

Sumber : detik-hotnews.com

Makin Absurd! Setelah 3D Vag, Ada Lagi Nih 11 Alat Aneh untuk Kecantikan

Makin Absurd! Setelah 3D Vag, Ada Lagi Nih 11 Alat Aneh untuk Kecantikan

Aneh banget nggak sih?

Tren kecantikan akhir-akhir ini memang semakin marak. Mulai dari yang memang bisa bikin terlihat cantik, sampai tren yang nggak masuk akal. Misalnya tren alis dengan berbagai bentuk hingga tren membentuk Miss V yang menonjol atau dikenal dengan tren 3D Vag. Aneh, kan?

Nggak sampai di situ, untuk mencapai penampilan yang cantik dan didambakan, cara yang dilakukan pun terkadang susah dan membutuhkan biaya yang mahal. Seperti operasi plastik atau filler. Itu sih masih masuk akal, ya. Nah, bagaimana kalau menggunakan alat-alat yang terkesan ekstrem dan nyeleneh? Bukan cuma cerita fiktif, alat-alat seperti itu memang ada dan telah diciptakan untuk menunjang kecantikan seseorang loh. Seperti yang dihimpun 9gag ini. Kayak apa sih bentuk alat-alatnya? Cekidot!

1. Alat yang menutupi setengah wajah dan menariknya ke belakang ini adalah topeng menghilangkan kerutan

Yakin kerutanmu bisa hilang? via www.9gag.com

2. Hanya menyisakan ruang di bagian mata, hidung, dan mulut, alat ini juga bisa untuk antikerutan lho

Kayak pakai helm, ya? via www.9gag.com

3. Pengen hidung mancung? Pakai alat penjepit ini aja 😀

Mending dicubit sama pacar deh … 🙁 via www.9gag.com

4. Alat satu ini memang penggunaanya ketat banget, tujuannya untuk menghilangkan dagu berlipat

Advertisement

Dagumu bakal terangkat! via www.9gag.com

5. Kayak topeng maling ya, tapi ini diciptakan untuk melindungi wajah saat bermain ski lho

Kayak perampok di film-film! via www.9gag.com

6. Alat satu ini diciptakan untuk meniruskan wajah, jadi kekuatan otot wajahmu akan dibentuk saat menggunakan alat ini

Nggak paham lagi deh.

7. Meski bentuknya aneh, alat satu ini diciptakan untuk mencegah kerutan juga. Banyak alternatif!

Haduh! via www.9gag.com

8. Satu lagi nih alat penjepit yang diciptakan untuk mengubah bentuk hidungmu lebih mancung

Susah napas nggak tuh? via www.9gag.com

9. Nggak semua orang punya lipatan di kelopak mata. Nah alat ini diyakini bisa menciptakan double eyelids

Engg … via www.9gag.com

10. “Smile trainer” diciptakan untuk membuat senyummu lebih manis (tapi pegal juga ya lihatnya?)

Senyum kok dibuat-buat … via www.9gag.com

11. Alat yang seperti lidah adalah alat yang berguna untuk membuat bibir terlihat lebih tebal dan seksi

Lebih tebal, lebih seksi?? via www.9gag.com

Meski ada sejuta cara untuk cantik, tapi sepertinya alat-alat di atas cukup ekstrem, ya? Kalau beneran sih nggak apa-apa, tapi kalau ternyata hasilnya juga zonk kan ngeri ya? Di antara 11 alat aneh tersebut, mana kira-kira yang memungkinkan untuk digunakan sehari-hari? Kalau penulis sih nggak mau pakai apa-apa, cukup natural saja. Kadang yang natural justru terlihat lebih menawan, bener nggak? Hihihi.

Lagipula, cantik kan nggak cuma dari fisik. Tapi juga hati. #eaaa

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Tren Veneer yang Menyulap Gigi Jadi Putih Mengkilap. Antara Tambah Cantik atau Malah Aneh, Menurutmu?
  • No Gadget, No Problem. Yakin Kamu Bisa?
  • Teknik Douching, Membersihkan Vagina dengan Memasukkan Sebuah Alat. Apa Dampaknya untuk Kesehatan?
  • Mengenal Lebih Jauh Tentang IUD. Kok Bisa Sampai Ada Bayi Terlahir dengan Mengenggam Alat Kontrasepsi Ini?
  • 8 Produk Kecantikan Berbahan Activated Charcoal alias Arang Aktif Untuk Bersihkan Kulit dengan Maksimal

Sumber : detik-hotnews.com

Bergelut Cari RS Rujukan, Wanita Dikabarkan Tewas dalam Perjalanan

Bergelut Cari RS Rujukan, Wanita Dikabarkan Tewas dalam Perjalanan

Wanita meninggal di mobil

Pernah nggak sih kamu sebal saat harus berhadapan dengan sistem yang njelimet? Setiap instansi, perusahaan, atau layanan publik pasti punya sederet sistem yang harus dipenuhi seseorang jika ingin menikmati barang, jasa, atau layanan mereka. Meskipun dibutuhkan untuk menjaga keteraturan, terkadang sistem dan birokrasi yang terlalu ribet justru menghalangi tercapainya tujuan pelayanan publik itu.  Begitu halnya dengan sistem kesehatan negeri ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2011 Pasal 3, BPJS bertujuan menyediakan layanan kesehatan yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Namun pada praktiknya, banyak lapisan masyarakat, terutama justru mereka yang paling membutuhkan, tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal karena lamanya antrian atau ribetnya koordinasi antara rumah sakit rujukan. Tapi gimana ya kalau justru karena sederet sistem tersebut, nyawa orang sampai jadi taruhannya?

Seorang wanita di Banten dikabarkan meninggal, diduga lantaran terlambat ditangani RS. Sebelum menuduh ini-itu mending simak dulu yuk ulasan Hipwee News & Feature berikut ini…

Dari berita yang beredar, seorang wanita meninggal diduga karena terlambat mendapat penanganan dari RS rujukannya

Sebuah akun Facebook dengan nama Kaleng mendadak banyak disebut di berbagai media setelah unggahan videonya viral di dunia maya. Akun tersebut melaporkan kejadian yang dialaminya sendiri di RS Ariya Medika, Tangerang, Banten. Berdasarkan pengakuannya, RS tersebut menolak menerima pasien yang ia bawa. Karena hal tersebut pasien sampai harus kehilangan nyawanya. Dalam video juga tampak beberapa orang berpakaian hitam-hitam yang diduga anggota LSM melabrak RS Ariya Medika karena dianggap jadi penyebab meninggalnya wanita malang itu. Tak hanya melabrak, mereka juga menggebrak meja, membentak, dan berlaku kasar pada satpam RS.

Tapi layaknya dua sisi uang logam, selalu ada perspektif berbeda di setiap kejadian, begitu pula kasus ini

Pernyataan yang ada di kolom komentar via www.facebook.com

Advertisement

Rasanya tak adil jika kita hanya melihat sebuah kasus dari satu sudut pandang saja. Menurut beberapa orang yang turut berkomentar dalam unggahan itu, kejadian yang dilaporkan akun Kaleng tidak sepenuhnya seperti kenyataannya. Kabarnya seorang dokter gigi bernama Ratnawati, mendapat informasi langsung dari rekan sejawatnya yang bekerja di RS Ariya Medika. Katanya wanita yang meninggal itu awalnya mendatangi klinik BPJS tempatnya terdaftar. Tapi karena tak menyanggupi, dirujuklah ke RS Hermina Bitung. Merasa tak mampu menangani juga, dirujuklah lagi ke RS lain yang lebih besar dan lengkap.

Saat dalam perjalanan, kondisi pasien terus menurun. Karena kebetulan melewati RS Ariya Medika, maka pasien dibawalah ke sana. Padahal RS Ariya Medika setara dengan RS Hermina Bitung, jadilah sama-sama tak sanggup menangani pasien itu karena keterbatasan alat medis. Tidak diketahui jelas apa kondisi penyakit atau bagaimana situasinya sampai si pasien ini bisa meninggal dunia.

Kisah pilu ini kembali mengingatkan kita pada cerita bayi Debora yang meninggal di UGD ketika sedang menunggu rujukan selanjutnya. Realitanya, kejadian seperti ini tampaknya seringkali berulang. Namun sebenarnya bukan cuma sistem atau birokrasi ribet yang sering jadi masalah, tapi juga kurangnya pemahaman masyarakat akan layanan publik tersebut.

Melihat info soal kronologi yang beredar, rasanya kok ribet banget ya prosedur pasien BPJS? Tapi sebenarnya ini lho yang perlu diperhatikan

BPJS kesehatan via www.konfrontasi.com

Apakah kamu merasa sistem rujukan berjenjang di atas ribet? Sebenarnya nggak juga sih. Pasien BPJS dengan kondisi gawat darurat bisa kok langsung datang ke rumah sakit besar, sekalipun RS tersebut tidak kerjasama dengan BPJS. Tapi perlu diingat kalau belum tentu kondisi gawat darurat menurut pasien sesuai dengan kondisi gawat darurat menurut medis BPJS. Karena hal inilah banyak kasus pasien justru ditolak saat langsung datang ke RS tersebut. Seharusnya sebagai pasien mereka juga membekali dirinya dengan pengetahuan dasar soal kondisi-kondisi apa saja yang tergolong gawat menurut BPJS. Kalau mau tahu apa saja, cek di sini.

Sedangkan untuk pasien gawat yang sudah terlanjur mendatangi klinik Faskes I-nya, pasien baru bisa dirujuk kalau kondisinya sudah memungkinkan untuk dipindah. Jadi sebenarnya nggak bisa asal main tolak aja.

Terlepas dari pro-kontra kasus di atas, Gubernur Banten mengaku kalau wilayahnya memang masih minim tenaga medis

Wahidin Halim di rumah sakit Siloam, Tangerang via titiknol.co.id

Menanggapi kejadian di atas, Gubernur Banten Wahidin Halim mengumpulkan seluruh manajemen RS baik pemerintah maupun swasta, untuk meminta komitmen mereka memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Banten, yang saat ini dirasa masih kurang. Masih banyak pasien tidak mampu yang ditolak RS. Lebih lanjut menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat menjadi hal yang mutlak harus diberikan.

Selain itu Halim juga mengakui kalau tenaga medis di Provinsi Banten masih kurang, terlebih yang ditugaskan di wilayah selatan Banten. Ini akan jadi PR jajaran pemprov di sana untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Banten. Salah satu yang sudah dilakukan adalah merintis Prodi Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terletak di Provinsi Banten.

Ya kalau bicara birokrasi selagi kitanya berpikir itu adalah sistem yang rumit dan bikin repot, tentu aja kita akan merasa dirugikan. Tapi kalau kita malah berpikir itu sistem yang memudahkan, jelas kita akan merasakan manfaatnya. Terlebih kita sudah membekali diri kita dengan info-info dasar sebelum melalui sederet sistem tersebut. Intinya sih tergantung dari gimana kita menyikapinya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Konsekuensi Lomba Makan Cepat Bukan Cuma Kekenyangan, Mereka Sampai Kehilangan Nyawa Karenanya!
  • Biar Lebih Semangat Mengerjakan Skripsi, 10 Kutipan Ini Wajib Kamu Baca dan Resapi
  • Bergelut dengan Kesendirian, 5 Anak Muda Ini Justru Mampu Berprestasi Gemilang!
  • Biar Jelas Nggak Kehilangan Identitas, Melukis KTP di Punggung Kayak Wanita Ini Bisa Jadi Pilihan
  • Setelah Lelah Karena Kehilangan dan Patah Hati, Saya Memutuskan Untuk Hijrah menjadi Seorang Santri

Sumber : detik-hotnews.com

Kelakuan Cowok Zaman Now yang Bikin Cewek Cemburu dan Nggak Bisa Selow

Kelakuan Cowok Zaman Now yang Bikin Cewek Cemburu dan Nggak Bisa Selow

Cemburu mz~

Rasa cemburu seakan nggak bisa dipisahkan saat menjalani hubungan. Saat awal pacaran, hampir semua hal bisa memantik rasa cemburumu. Nggak heran saat-saat awal pacaran dulu cemburumu sering berakhir dengan drama. Menginjak tahun-tahun dalam menjalani hubungan, cemburumu udah lebih manusiawi. Penyebabnya tak seremeh dia yang ilang-ilangan dan jarang perhatian.

Buatmu yang udah tahunan pacaran, mungkin hal-hal ini yang akan membuatmu sukses merasa cemburu. Bukti bahwa meski udah lama bersama, rasa cemburu bisa selalu ada di antara kalian berdua.

1. Sudah tahu kalian jarang bertemu. Sekalinya bertemu dia malah asyik sendiri dengan gadget-nya

Bentar ya, kita lagi pacaran! via www.stocksnap.io

Kesibukan masing-masing kadang membuat kalian tak bisa bertemu setiap hari. Akhir pekan pun menjadi momen kalian untuk bertemu dan melepaskan rindu. Namun di saat momen melepas rindu itu, cowokmu malah sibuk sendiri dengan gadget-nya. Entah membalas pesan di grup pertemanannya atau sibuk main game online hingga mengabaikan kehadiranmu di sampingnya. Nggak heran kalau kamu terbakar cemburu. Sudah tahu kalian terbatas waktu bertemu, tapi dia justru sibuk sendiri dengan yang lain.

2. Meski hanya keceplosan, mendengar cowokmu memuji cewek lain yang lewat di depan kalian juga bisa buatmu cemburu

Keceplosan 🙁 via www.unsplash.com

Advertisement

Dia: Gila cantik banget! Eh, maaf sayang keceplosan

Kamu: Hm~

Memuji orang lain memang wajar dilakukan. Apalagi memuji lawan jenis yang dari tampilan luarnya lebih menarik. Cowokmu pun tak lepas dari hal itu. Dia terkadang keceplosan sendiri memuji cewek lain di hadapanmu. Meskipun keceplosan tapi tetap saja, rasa cemburumu bisa terpantik dari hal itu.

3. Kamu sudah ngetik panjang lebar, tapi dia hanya membalasnya dengan singkat atau hanya di-read doang. Lagi beneran sibuk atau gimana nih?

Di-read doang 🙁 via www.unsplash.com

Cewek memang jagonya dalam mengetik pesan panjang lebar. Apalagi ketika menceritakan kronologi sebuah kejadian. Isi pesannya harus runtut dan jelas agar cowok mampu memahami apa yang ingin kamu sampaikan. Namun seringnya, saat kamu udah ngetik panjang-panjang, respons yang kamu dapatkan sungguh bikin kecewa. Cowokmu malah membalas dengan singkat atau bahkan hanya dibaca aja. Selain kesal, ada rasa cemburu yang tiba-tiba muncul. Kamu pasti curiga jangan-jangan cowokmu ada ‘sesuatu’ di luar sana yang belum kamu tahu.

4. Ngakunya nongkrong sama teman, tapi saat upload foto di media sosial ada cewek lain yang duduk sebelahan

Tolong dijelasin, cewek yang semalem duduk di sebelah itu siapa? via www.unsplash.com

Lamanya menjalin hubungan dengannya buatmu selow aja saat dia ingin nongkrong sama teman-temannya tanpa mengajak dirimu. Ketika kamu bertanya siapa aja yang ikut nongkrong, cowokmu dengan santai menjawab, sama teman-teman aja kayak biasa”. Rasa selow-mu ini kemudian runtuh saat iseng buka-buka media sosial dan tahu cowokmu upload foto yang lagi nongkrong bersama teman-teman. Katanya sama teman biasa, tapi pas upload foto ada cewek lain yang duduk di sebelahnya. Meski hanya kamu simpan di dalam hati, namun rasa cemburumu ini sukses bikin hati penasaran.

5. Dia bisa tertawa lepas saat bersama teman-temannya. Sementara pas sama kamu, dia jarang melakukannya

Kenapa pas sama aku dia nggak bisa ketawa lepas? via www.unsplash.com

Cowok kadang bersikap berbeda saat lagi berada di sisi pacarnya. Sikapnya pasti akan lebih manly, pasang muka cool dan sikap lain yang lebih serius. Lain halnya ketika dia pergi bersama teman-temannya. Dia bisa tertawa lepas dan lebih enjoy, berbeda dengan sosoknya saat bersama dirimu. Perbedaan sikap cowokmu ini diam-diam bikin kamu cemburu sekali. Kenapa sih saat lagi bersamamu dia nggak bisa tertawa lepas dan bersenda gurau seperti ini?

6. Nebengin pulang temen cewek sesekali sih masih wajar. Namun kalau tiap hari dilakukan, ya gimana kamu nggak cemburu?

Anterin terus~ via www.unsplash.com

Sesekali mengantarkan pulang teman atau rekan kerjanya memang wajar. Apalagi sebagai seorang cowok dia akan tergerak hatinya menolong sesama temannya. Sesekali mengantar pulang mereka sih nggak apa-apa bagimu, tapi kalau keseringan kamu juga bisa cemburu. Sekalipun niat cowokmu hanya ingin membantu. Meskipun dia memberitahumu lebih dahulu, tetap aja ada rasa nggak rela saat cowokmu sering-sering melakukan hal itu.

7. Terlalu sering komentar dan nge-like foto orang lain daripada punyamu. Sepele sih, tapi kadang sukses buat kamu cemburu.

Like aja terus foto orang lain. Aku gpp :’) via www.unsplash.com

Kamu tahu benar bahwa isi media sosialmu tak semenarik dan serapi milik orang lain. Isinya kalau nggak swafoto ya kegiatanmu sehari-hari. Meskipun nggak menarik, namun kamu tetap berharap sama cowokmu untuk memberikan apresiasinya dalam bentuk like atau komentar. Namun harapanmu nggak sesuai dengan kenyataan. Cowokmu masih saja lebih sering mengapresiasi karya milik orang lain dibandingkan dengan karyamu di media sosial. Hal itu mungkin bagi cowokmu termasuk sepele, tapi tetap saja api cemburu bisa tersulut saat dia lebih sering melakukan hal itu ke orang lain daripada kamu.

Meski udah jalan bersama dalam waktu yang cukup lama, rasa cemburu masih akan kalian rasakan berdua. Saat kamu masih bisa merasakan cemburu seperti ini, kamu pantas bersyukur. Sebab masih ada rasa saling memiliki di antara kalian. Namun cowok juga harus lebih peka agar ceweknya nggak terus-terusan merasa cemburu. Cewek juga harus pintar-pintar mengatur kadar baper. ‘Kan sayang kalau udah lama pacaran tapi hanya diisi dengan cemburuan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Saat Udah Pacaran Tahunan dan Segera Ke Pelaminan, Hal-hal Ini Akan Kamu Rasakan
  • Biar Masa Pacaran yang Sudah Tahunan Tetap Istimewa, 6 Hal Ini Perlu Kamu dan Dia Coba
  • Ternyata, 5 Hal Ini Bisa Bikin Nyali Cowok Menciut. Banyak Cewek yang Nggak Nyadar Juga Kenapanya!
  • 8 Hal Ini Sering Dilupain Cewek, Padahal Aslinya Bisa Bikin Kamu Bersinar Seharian
  • 7 Hal Sepele yang Sering Dilakukan Cowok Ini Bisa Bikin Cewek Merasa Cemburu Sekali

Sumber : detik-hotnews.com

Kurang-kurangi 7 Kelakuan ini di Media Sosial Biar Kamu Tak Dijauhi

Kurang-kurangi 7 Kelakuan ini di Media Sosial Biar Kamu Tak Dijauhi

kelakuan di media sosial

Bagi generasi millennial, media sosial menjadi salah satu kebutuhan yang pantang untuk dilewatkan tiap harinya. Rasanya seperti ada yang kurang dalam kehidupan jika sehari saja nggak swipe-swipe dan liat update-an teman-teman. Seringnya mengakses kehidupan dunia maya di media sosial membuat banyak muda (termasuk kamu mungkin) merasakan banyak hal. Mulai dari dapat wawasan, kenalan baru sampai mendapatkan pemasukan. Itu baru sisi positifnya. Penggunaan media sosial ternyata juga punya dampak negatif bagi sebagian orang, salah satunya adalah dikucilkan atau dijauhi teman.

Dampak negatif dari penggunaan media sosial bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mungkin salah satu penyebabnya ada pada penjelasan di bawah ini. Yuk disimak, siapa tahu kamu pernah melakukannya secara nggak sadar.

1. Hampir semua masalah kamu tumpahkan di media sosial, dengan harapan orang lain peduli dan memberikan komentar

Jemputnya telat nih via www.unsplash.com

Pacar nggak ngasih kabar seharian, curhat di Instastory. Revisi kerjaan yang nggak kelar-kelar, mencuit di Twitter. Sampai ke hal-hal remeh seperti nunggu ojek online pun tak lupa kamu unggah di media sosial. Mungkin menumpahkan segala masalah yang kamu alami merupakan salah satu usahamu dalam menghilangkan beban pikiran. Namun apa yang kamu lakukan itu udah termasuk nyampah di media sosial. Orang-orang pasti akan berpikir kalau kamu hanya cari-cari perhatian dengan update-anmu yang sampai tak terhitung jumlahnya dalam keseharian.

2. Tiap ada postingan teman yang nggak disukai, kamu nggak ragu terang-terangan menyindir di kolom komentar yang memantik perang

Bisa menimbulkan konflik di dunia maya via www.unsplash.com

Advertisement

Di media sosial, kamu memang bebas berekspresi dan mengeluarkan pendapat. Namun seringnya kamu justru menyindir orang karena menilai postingan seseorang yang kurang relevan bagimu. Ujung-ujungnya, dari komentar pedasmu, timbulah benih-benih perang komentar yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang. Kalau kamu terus saja melakukan hal ini, jangan heran apabila teman-temanmu satu persatu mulai pergi.

3. Kamu langsung blokir pertemanan apabila teman-temanmu nggak sepemikiran denganmu. Padahal mereka sendiri tak pernah mengganggumu

Siapa sih ini? Blokir aja ah~ via www.unsplash.com

Memblokir orang yang dirasa menganggu memang hak setiap pengguna media sosial. Tapi bukan asal blokir hanya karena hal sepele, seperti iri dan gengsi. Kalau kamu sering melakukan aksi blokir pertemanan padahal mereka nggak melakukan kesalahan, bisa jadi sih kamu kamu dikucilkan. Siapa yang mau berteman dengan seseorang yang belum apa-apa udah main blokir? 🙁

4. Tanpa mengecek kebenaran, kamu sering menyebar berita dan informasi abal-abal yang menurutmu menarik di media sosial

Langsung share, padahal belum tentu benar via www.unsplash.com

Media sosial kadang digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan berita yang tidak benar. Sedihnya, banyak pengguna media sosial yang jarang mengecek kebenaran berita sebelum share ke teman-teman. Mungkin kamu salah satunya.

Karena malas mengecek kebenaran suatu berita, kamu main sharing aja ke teman-teman atau grup Whatsapp keluarga. Kamu baru menyadarinya setelah ada orang lain  memberitahu kalau apa yang kamu bagikan ternyata abal-abal. Kejadian ini nggak hanya sekali aja, tapi berkali-kali. Namun kamu tetap saja tak belajar dari kesalahan masa lalu.

5. Mengomentari postingan seseorang tanpa membaca keseluruhan caption atau keterangan yang ada di dalamnya

Nyinyirin orang di media sosial via www.unsplash.com

Salah satu yang bikin geregetan adalah kebiasaan nggak membaca keterangan keseluruhan. Seringnya kamu hanya membaca sekilas lalu buru-buru menyimpulkan. Hal ini jelas membuat orang-orang merasa nggak nyaman. Sebab dari kelakuanmu itu bisa menimbulkan perselisihan.

6. Kamu bisa setiap saat update status di media sosial, tapi giliran dihubungi kamu malah ilang-ilangan

Giliran update bisa, tapi pas dibutuhkan malah ilang-ilangan via www.unsplash.com

Update di media sosial memang menyenangkan. Sebab kamu bisa berbagi tentang banyak hal kepada banyak orang. Namun coba kamu lihat lagi isi kotak pesan atau chat di ponselmu? Ada kah pesan-pesan yang belum dibalas atau sengaja nggak kamu balas? Kamu yang rajin update di media sosial tapi saat dihubungin justru ilang-ilangan ini yang nantinya akan dikucilkan. Bayangkan saja di saat orang-orang membutuhkanmu kamu justru susah dihubungi, tapi begitu lihat media sosialmu, update terakhir baru beberapa menit berlalu.

7. Sering minta follback padahal kamu belum follow mereka duluan. Pantas aja kamu dijauhi mereka kalau begini caranya

Follback dong via www.unsplash.com

Follow back dong

Kamu yang sering melakukan hal ini, jelas akan dijauhi teman-teman di lingkunganmu. Sebab secara logika aneh aja kalau kamu minta di-follow tapi kamu justru belum follow duluan. Orang-orang yang kamu mintai follow itu pasti akan berpikir: Lah, ini orang maksudnya apa?

Menggunakan media sosial di keseharian memang menyenangkan. Namun jika kelakuan di atas masih kamu lakukan, jangan heran kalau temanmu pelan-pelan meninggalkan. Dari ketujuh kelakukan di media sosial tersebut, mana nih yang sering kamu lakukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Kiat Khusus Buatmu yang Ingin Jadi Influencer atau Selebgram di Sosial Media
  • Sosial Media yang Kini Menjadi War Media
  • Video Kecurangan Money Changer di Bali Ramai di Media Sosial. Oknum Begini yang Mencoreng Pariwisata!
  • Jangan Percaya dengan Foto yang Kamu Lihat di Sosial Media Sebelum Melihat 15 Foto Kocak Ini!
  • 6 Hal di Sosial Media yang Membuatmu Salah Paham Dengan Pacar

Sumber : detik-hotnews.com