7 Alasan Kalian Belum Terpikir Pernikahan, Meski Pacaran Sudah Tahunan

7 Alasan Kalian Belum Terpikir Pernikahan, Meski Pacaran Sudah Tahunan

Pacaran lama

Wah, udah 5 tahun ya pacarannya? Kapan nih mau nyusul?

Hehehe, tunggu aja ya ~

Lamanya menjalin hubungan kerap disimpulkan dengan kesiapan menikah. Semakin lama waktu pacaran maka kesiapan menikah akan semakin matang. Hal tersebut nggak sepenuhnya benar. Sebab ada beberapa pasangan justru sama sekali belum kepikiran menikah meskipun sudah lama pacaran. Termasuk kamu yang saat ini mungkin sudah masuk ke umur pacaran tahunan.

Ada beberapa alasan yang membuat kamu dan pasangan belum terpikirkan akan sebuah pernikahan. Mungkin salah satunya ada di bawah ini!

1. Meski sudah lama pacaran, kalian takut kenyamanan yang dirasakan tak akan sama lagi ketika menikah nanti

Kenyamanan dalam hubungan via afistfullofbolts.com

Perihal kenyamanan, hubungan tahunan ini tak perlu diragukan. Kalian sudah nyaman sekali satu sama lain. Pertengkaran memang masih ada, tapi selalu berhasil diselesaikan berdua. Lamanya menjalin hubungan memang belum membuka pikiran kalian untuk menikah. Kalian takut jika menikah nanti, rasa nyaman ini tak lagi sama. Padahal intinya secara mental memang kalian belum siap. Apalagi ada banyak kabar burung yang kamu dengar, kalau ujian orang menikah itu jauh lebih sulit ketimbang masa pacaran.

2. Bagi kalian nikah tak hanya bermodal pacaran lama. Ada modal lain yang masih kalian usahakan sampai sekarang

Advertisement

Belum cukup ‘modal’ via afistfullofbolts.com

Kata orang menikah itu butuh banyak modal. Nggak hanya modal materi demi menghidupi acara resepsi. Kamu dan dia pun mengamini hal ini. Perihal modal, yang kalian miliki hanya perasaan dan waktu pacaran yang cukup lama. Kedua hal itu bagi kalian belum dirasa cukup untuk bisa membangun rumah tangga. Memang jika menuruti persiapan modal, kalian mungkin akan lama sekali untuk bisa menikah. Namun, bukankah lebih baik modal tersebut dipersiapkan dahulu, daripada terburu-buru?

3. Untuk saat ini kamu dan dia masih punya mimpi besar untuk dikejar, sebelum membangun keluarga

Masih ada mimpi besar yang ingin dikejar via www.stocksnap.io

Masing-masing dari kalian memiliki ambisi besar untuk mencapai cita-cita tertentu sebelum menikah. Kamu yang ingin lulus program master, serta dia yang ingin naik jabatan dulu sebelum menikah. Ambisi besar tersebut, tengah menjadi fokus utama kalian saat ini. Demi menuntaskan ambisi dan mencapai cita-cita, kalian rela bersabar untuk urusan menikah. Bukannya saling egois, namun cita-cita ini menjadi bukti bahwa kalian memiliki niat dan usaha untuk menjadikan mimpi besar tersebut menjadi nyata.

4. Menikah berarti melebur pandangan menjadi satu. Sementara kalian masih butuh waktu untuk bisa melakukan itu

Aku+kamu=kita via www.pexels.com

Barangkali jika boleh dirumuskan, menikah akan seperti itu. Masing-masing orang harus mengorbankan sesuatu agar bisa melebur jadi satu. Namu kamu dan dia belum bisa untuk seperti itu. Kalian masih sering asyik dengan cara pandang sendiri. Memutuskan sesuatu secara impulsive, seru-seruan bareng teman seharian sampai menutup telinga karena bosan dengar omongan orang. Semua itu jelas harus direlakan saat kalian menikah. Hal tersebutlah yang buat kalian belum mau melepas masa-masa itu.

5. Mungkin salah satu di antara kalian tak mau melangkahi kakak tertua yang masih belum memiliki tambatan hati

Tak mau melangkahi kakak via www.stocksnap.io

Ada kalanya keadaan yang menyebabkanmu belum menikah dulu meskipun udah lama pacaran. Kamu atau dia tak mau melangkahi kakak tertua yang sampai saat ini belum mendapatkan tambatan hati. Demi bakti cintamu pada kakakmu, kamu rela untuk bersabar dan tak terlalu ngoyo dalam hal pernikahan. Bukannya kamu atau dia tak mau membayar ‘pelangkah’ namun kalian hanya menjaga perasaan kakakmu yang tak mau dilangkahi untuk menikah.

6. Kalian tahu bahwa menikah itu penyempurna ibadah, tapi kamu ataupun dia tak mau buru-buru hanya karena deadline usia

Tak mau buru-buru via www.unsplash.com

Apapun agama yang dianut, menikah merupakan hal yang digunakan sebagai pelengkap ibadah. Kamu dan dia paham benar tentang hal tersebut, tapi tak lantas menjadikan kalian jadi tebruru-buru. Kalian tak mau asal menikah, hanya karena sudah menyandang sebagai pacaran terlama atau tenggat umur yang sebentar lagi tak lagi muda. Kalian inginnya menikah karena benar-benar siap dan melengkapi salah satu syarat pelengkap ibadah itu.

7. Meski sudah lama pacaran, nyatanya momen ‘klik’ untuk menjadikannya pasangan seumur hidup belum dirasakan

Belum dapat momen klik via www.unsplash.com

Melamar pacar mungkin terlihat mudah. Tinggal beli cincin, datang ke rumahnya, lalu mengutarakan ingin menikahimu kepada orangtuanya. Namun bagi kalian tak seserdahana itu. Apalagi kamu dan dia belum menemukan momen klik dimana hati dan pikiran sama-sama berujar, bahwa dialah yang aku pilih untuk selamanya hidup berdua. Karena momen itu belum juga dirasakan, kalian memilih untuk pacaran dulu. Meskipun telinga sudah gatal dengan pertanyaan kapan nikah dari teman-teman.

Waktu kalian dalam berpacaran memang boleh lama, namun jika memang belum siap menikah, sebaiknya tak dipaksakan. Sebab menikah itu sebaiknya dilakukan kalau hati dan mental udah benar-benar siap. Sesekali jangan malu untuk bertanya pada mereka yang telah menikah, seperti ayah, ibu atau kakakmu. Siapa tahu pendapat dari mereka mampu buat hati dan pikiran lebih terbuka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Kerja Sudah Lama Tapi Gaji Belum Seberapa. Jangan Menyerah Dulu, 8 Hal ini Akan Menyemangatimu
  • Hal-hal yang Dirasakan Ketika Kamu Belum Juga Dapat Kerja Padahal Udah Lulus Lama
  • Kalau Pernah Mengalami 9 Drama Ini, Selamat! Hubungan Kalian Pasti Levelnya Udah Tinggi
  • Meski Sudah Pacaran Lama, Tanda Ini Membuktikan Kalau Dia Belum Move-On dari Mantan!
  • 8 Hal Sepele Ini Jadi Rahasia Langgengnya Hubungan. Tapi Sayang, Belum Banyak yang Tahu!

Sumber : detik-hotnews.com

Tanpa Meninggalkan Meja, Kamu Bisa Melakukan 7 Olahraga Ini. Cocok Buat Kamu yang Kerja 8 Jam Sehari

Tanpa Meninggalkan Meja, Kamu Bisa Melakukan 7 Olahraga Ini. Cocok Buat Kamu yang Kerja 8 Jam Sehari

Olahraga ringan di meja kerja

Era digital seperti sekarang ini menuntut kita untuk serba cepat. Khususnya bagi para pekerja yang setengah harinya dihabiskan di kantor. Bekerja selama 8 jam dalam 5 hari tiap minggunya bukan jaminan untuk bisa punya waktu luang di akhir pekan. Jangankan menyempatkan diri untuk sekadar menggerakkan badan, bisa ongkang-ongkang kakipun masih terlewatkan lantaran tumpukan deadline yang menunggu diselesaikan.

Persoalan ini jugalah yang dialami oleh William Sudhana, CEO dan founder dari vosFoyer. Saking riweuh-nya mengurusi pekerjaan, ia hampir tak sempat berolahraga meski telah menyusun rencana sebelumnya. Alhasil, olahraga dan hidup sehat hanyalah sekadar wacana. Sayang sekali, ‘kan? Meski begitu, William tetap punya tekad teguh bahwa ia akan merealisakian agenda olahraganya. Nah buat kamu para pekerja kantor yang juga nggak sempat meluangkan waktu untuk berolahraga, yuk simak tips peregangan ringan yang telah Hipwee rangkum berikut ini.

1. Sebagai pemanasan, lakukan pergantian posisi dari duduk ke berdiri tanpa bantuan tangan selama beberapa kali

Kalau capek duduk, kamu bisa kerja sambil berdiri via www.instagram.com

Gerakan pembuka yang bisa kamu lakukan sebagai pemanasan adalah bolak-balik duduk dan berdiri. Nggak perlu jauh-jauh dari meja kerja dan kursi, gerakan yang super simpel ini bisa dipraktikkan di sela-sela kamu mengerjakan jobdesk sehari-hari.

  • Mulailah dengan duduk tegap dan kaki menjajak lantai membentuk sudut 90 derajat, sementara kedua tangan lurus ke depan.
  • Berdirilah tanpa menggerakkan kaki ke kursi atau menggunakan bantuan tangan. Usahakan bahu tetap dibuka lebar dan tulang punggung dalam posisi tegak, tapi jangan tegang.
  • Pelan-pelan kembali duduk tegak sambil menahan diri untuk nggak condong ke depan atau menggeser pinggul ke satu sisi atau sisi yang lain.
  • Ulangi gerakan ini 5 sampai 10 kali.

2. Untuk melepaskan ketegangan leher, lakukan gerakan kepala sembari duduk secara perlahan

Advertisement

Meregangkan leher via www.youtube.com

Peregangan leher juga penting, terlebih jika kamu sehari-harinya harus menghadap layar laptop atau komputer hingga lupa tengok kanan-kiri.

  • Duduklah dalam posisi tegap sambil menarik napas dalam-dalam
  • Anggukkan kepala ke atas dan ke bawah secara bergantian. Ulangi beberapa kali.
  • Lanjutkan dengan menengokkan kepala ke kiri dan ke kanan perlahan, rasakan peregangan yang terjadi. Ulangi beberapa kali.
  • Lalu miringkan kepala hingga telinga menyentuh bahu, tahan selama beberapa detik. Lakukan bergantian kiri dan kanan selama beberapa kali.
  • Terakhir, putarlah kepala searah jarum jam, lakukan juga arah sebaliknya.

3. Agar peredaran darahmu lancar selama jari jemari terus bekerja pada komputer atau laptop, kamu bisa melakukan peregangan lengan

Biar lenganmu nggak pegal dan kaku via www.theelementsofliving.com

Masih dalam posisi duduk, kamu sangat bisa melakukan peregangan lengan dengan leluasa. Selama bekerja di depan komputer maupun laptop, jari jemari maupun lengan terus bekerja pada posisinya, dan dipastikan akan terasa pegal pada akhirnya. Untuk menghindarinya, lakukan cara ini:

  • Sambil duduk tegap, angkat dan luruskan kedua tangan yang dikaitkan di atas kepala.
  • Lanjutkan dengan memiringkan tubuh ke kiri dan ke kanan sementara kedua tangan masih terangkat di atas kepala.
  • Lalu, arahkan regangan lengan ke sisi kiri dan kanan. Posisi tubuh mengikuti arah peregangan.
  • Lakukan gerakan lengan di atas masing-masing 10-30 detik untuk setiap sisinya.

4. Putar tubuh bagian atas ke sisi kanan atau kiri dengan berpegangan pada kursi secara perlahan untuk mengatasi punggung dan bahu yang kaku

Putar badan ke kiri dan ke kanan via www.brit.co

Posisi tubuh saat duduk menghadap ke layar komputer atau laptop lama kelamaan akan menimbulkan rasa pegal dan kaku pada punggung. Nah, kamu bisa menghindari ketidaknyamanan pada punggung dan bahumu dengan meregangkannya ke sisi kanan dan kiri sambil duduk.

  • Duduklah dalam posisi tegap.
  • Tarik napas perlahan, lalu sambil menghembuskan napas, pelintir tubuh bagian atas ke kanan dengan berpegangan pada sandaran kursi sebagai bantuan. Tahan selama beberapa detik.
  • Usahakan leher tegak lurus dengan posisi peregangan. Misalnya, jika tubuh tengah meregang ke sisi kiri, maka leher berada di sisi sebelah kanan. Gunakan waktu ini untuk melihat ke sekitar — seberapa jauh kamu bisa memandang sekitar ruanganmu.
  • Perlahan kembali menghadap ke depan. Ulangi untuk sisi lainnya.

5. Leg stretch dengan mengangkat dan meluruskan kaki secara bergantian untuk pelemasan otot kaki

Tekuk lutut hingga menempel di dada via www.periodview.com

Meski kaki nggak banyak bergerak buatmu yang banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer atau laptop saat bekerja, namun kakipun tetap butuh peregangan. Bagian tubuh yang nggak banyak dimanfaatkan justru harus dilatih setiap hari, bukan?

  • Duduklah bersandar di kursi.
  • Dengan kedua tangan, peluk dan tarik salah satu kaki ke atas hingga menyentuh dada. Tahan posisi ini selama 10-30 detik. Ulangi untuk sisi satunya. Lakukan bergantian sisi.
  • Duduk tegap di kursimu lalu panjangkan salah satu kaki lurus di depanmu, tahan posisi tersebut selama dua detik, kemudian naikkan setinggi dada, tahan lagi dua detik. Turunkan kakimu secara perlahan ke posisi semula. Ulangi 15 kali untuk masing-masing sisi kaki.

6. Nggak perlu beranjak dari kursi, sentuhlah jari-jari kaki untuk merilekskan anggota tubuh bagian atas dan bawah

Sentuhlah jari-jari kaki untuk melemaskan otot badan via www.thatsoyoo.com

Sebagai akumulasi, kamu bisa melakukan peregangan yang melibatkan tubuh bagian atas dan juga bagian bawah. Nggak repot-repot kok, kamu masih bisa melakukannya sambil duduk manis di kursi kerjamu.

  • Duduklah dalam posisi tegap sambil meluruskan kaki yang tetap menjejak lantai.
  • Luruskan kedua lengan, perlahan-lahan lekukkan tubuh ke bawah hingga menyentuh jari-jari kaki.
  • Rasakan otot-otot tubuh yang meregang mulai dari kepala hingga ujung kaki. Tahan di posisi ini selama beberapa detik.
  • Lalu kembalilah ke posisi semula. Usahakan untuk tetap rileks saat melakukan peregangan ini, ya!

7. Nah push up dengan bertumpu pada meja kerja bisa menjadi pilihan untuk menguatkan otot lengan yang efektif lho

Push up dengan bertumpu pada meja kerja via greatist.com

Pastinya otot bicep yang ada pada lenganmu akan terasa letih lebih cepat jika sudah lama nggak dilatih. Belum lagi jika kamu kelewat kaku karena dipakai bekerja menggunakan komputer atau laptop melulu. Solusinya, kamu bisa lakukan push up tanpa harus melantai apalagi nunggu berangkat ke gym. Begini caranya…

  • Berdirilah di depan mejamu dengan kaki rapat.
  • Letakkan telapak tanganmu di tepi meja, beri jarak selebar bahu seperti jika kamu hendak melakukan push up biasa.
  • Dorong kaki ke belakang sehingga posisi badan berada diagonal pada lantai.
  • Jajakkan kaki semantap mungkin di lantai, tarik napas saat mulai menekuk siku ke sudut 90 derajat layaknya push up. Buang napas dan dorong dada kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 8 sampai 12 kali.

Akan ada banyak alasan yang muncul ketika kamu ingin melakukan suatu hal yang positif, termasuk berolahraga. Abaikan segala sesuatu yang menjadi penghambatmu untuk berolahraga. Kamu pun juga bisa mengikuti jejak William Sudhana yang bertekad untuk hidup lebih sehat. Karena sesungguhnya #BaikItuMudah. Sesederhana melakukan gerakan olahraga ringan di sela-sela waktu kerja. Tinggal seberapa niat kamu saja menjalankannya. Ingat, selama ada niat pasti ada jalan, kok!

Yuk ikutan campaign #BaikItuNyata dan #BaikItuMudah dari MINUTE MAID dengan mengunggah pengalaman-pengalaman baikmu. Sesederhana olahraga yang kamu lakukan, misalnya

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Ini Dia 5 Ide Kreasi Simple yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis Kece, Cocok Buat Mahasiswa Perantau
  • 10 Tempat ini Cocok Buat Kamu yang Lagi Galau Maksimal
  • 6 Kejadian Ini Bisa Jadi Sering Kamu Lakukan Waktu Datang Ke Minimarket, Bikin Pegawainya Elus Dada, Sabar..
  • 7 Olahraga Simpel Tanpa Perlu Bangun dari Tempat Tidur, Cocok Banget Buatmu yang Orangnya Mager
  • Kamu Suka Kimia? Kumpulan Meme Ini Cocok Buat Kamu!

Sumber : detik-hotnews.com

Mau Jadi Ayah Itu Nggak Mudah Lho, 5 Hal Ini yang Pasti Kamu Rasakan!

Mau Jadi Ayah Itu Nggak Mudah Lho, 5 Hal Ini yang Pasti Kamu Rasakan!

Sebagai media yang dianggap sering membawakan konten-konten bertema baper, Hipwee bisa dibilang selalu sukses membawa tema pernikahan. Entah karena pembacanya emang ngebet nikah meskipun jomblo atau cuma sekedar berangan-angan karena lelah sama urusan pekerjaan. Satu hal yang pasti, pembaca suka memberikan tag ke temannya atau gebetan untuk memberi kode. Jadi udah nggak kaget sih banyak yang memanfaatkan artikel Hipwee untuk mencari jodoh. Hahaha.

Sayangnya, ada satu hal yang luput kawan-kawan perhatikan kalau ngomongin masalah pernikahan. Tepat setelah akad nikah, malam harinya kamu dan pasangan sudah sah untuk ‘membikin’ keturunan. Nah, luputnya adalah, banyak orang yang sesumbar siap menikah tapi ternyata nggak siap sama sekali untuk menjadi orang tua.

Siap bikin tapi nggak siap jadi orang tua? Kamu kah salah satunya?

Di Hipwee Jurnal kali ini, aku mau ceritain tentang 5 hal yang bakal seorang ayah rasakan ketika mempunyai anak.

Menjadi ayah itu tak mudah, kamu harus siap untuk berlelah-lelah…

lelah lho ternyata via www.hipwee.com

Advertisement

Jangan salah, bukan istri saja lho yang harus menanggung masa kehamilan, tapi juga suaminya. Harus mulai mengetahui makanan yang baik untuk ibu yang sedang mengandung, tahu perkembangan janin hingga mengantar kontrol rutin ke dokter. Lebih repotnya kalau si ibu ngidam makanan yang aneh-aneh dan sakit-sakitan. Wah bisa pusing tuh? Sepulang kerja nggak bisa leyeh-leyeh kayak dulu lagi. Harus udah mulai kasih sugesti positif dan ajak ngobrol bayi dengan kalimat-kalimat yang baik. Syukur-syukur kalau mau bacain Al Quran di dekat perut sang istri.

Jelang kelahiran bayi, tugas calon ayah makin banyak. Nyari rumah sakit, nyiapin duit buat biaya lahiran, hingga menanggung perasaan cemas kalau udah dekat hari kelahiran…

punya anak via www.google.co.id

Ketika suami bekerja sementara istrinya hamil tua, pikirannya tak bisa 100 persen di pekerjaan. Di satu sisi antusias bakal punya jagoan kecil, di sisi lain khawatir bukan kepalang ketika jelang kelahiran. Ia ingin segera pulang untuk memastikan keadaan istrinya. Menahan rasa cemas berhari-hari itu juga bukan hal yang mudah. Apalagi pikirannya terbagi juga untuk mencari uang biaya persalinan. Mencari rumah sakit yang bagus juga merupakan PR yang harus dikerjakan sang ayah.

Beberapa hari jelang HPL sampai lahiran, ayah bakal pusing sekaligus bahagia ketika mendengar tangisan bayinya untuk pertama kalinya

bakal deg degan saat lahiran via www.instagram.com

Nah jelang Hari Perkiraan Lahir (HPL), calon ayah akan pusing dan sedikit merasa ketakutan melihat istrinya kesakitan. Biasanya, ketika mulai terjadi kontraksi, si calon ibu akan meringis kesakitan dalam periode tertentu (5 menitan). Di momen itu, sang ayah harus menyiapkan semua keperluan persalinan yang akan dibawa ke rumah sakit, baik baju untuk ibu, baju bayi, handuk, alat pumping (ASI) dan lain-lain. Semua disiapkan dalam satu tas beberapa hari sebelum melahirkan.

Hal yang paling berat adalah ketika menemani istri yang akan melahirkan. Tangisan kesakitan istri saja sudah bikin ‘mbrebes mili’ apalagi melihatnya kepayahan dalam mengeluarkan si jabang bayi. Kalau nggak kuat mental bisa pingsan si ayah. Percayalah, ini akan jadi momen paling menakutkan sekaligus mengharukan yang akan dilewati seorang pria bila akan menjadi seorang ayah.

Usai melahirkan, dokumen-dokumen si anak harus segera dibereskan. Mengurus surat kelahiran, BPJS sampai akta kelahiran bukanlah sebuah hal bisa yang ditunda-tunda

dokumennya banyak banget via mediad.publicbroadcasting.net

Ini bagian ribetnya birokrasi, tapi tetap harus dijalani. Namanya juga ‘warga negara’ baru, jadi bayi harus tercatat kelahirannya. Kamu harus mengurus surat kelahiran, pendaftaran BPJS (kalau ikut BPJS), juga akta kelahiran. Jangan lupa menyelesaikan administrasi pembayaran di rumah sakit ya. Setelah itu juga muter ke Pak RT, kepala dusun, kantor desa dan kecamatan untuk mengurus anggota keluarga baru. Ya cukup ribet sih, tapi kalau lagi bahagia sih nggak masalah ya. Hehe.

Begadang sudah jadi makanan sehari-hari. Bayi tidurnya nggak tentu dan sering melek pas malam hari. Bisa bikin ngantuk pas kerja nih…

kalau malem malah begini via nameberry.com

Begadang sudah jadi kewajiban suami dan istri ketika mempunyai anak bayi. Bayi memang kerjaannya tidur, tapi dia sering terjaga jika minta minum atau buang air. Tak jarang justru matanya terbuka lebar di waktu malam hari. Makanya, begadang sampai pagi sudah biasa buat ibu dan ayah. Walaupun sebenarnya ayah juga suka begadang nonton bola ya. Hal ini biasanya berakibat jadi ngantuk di kantor. Ya namanya juga mengurus bayi ya. Harus selalu siaga dan penuh ketelatenan.

Punya bayi itu membahagiakan karena memperoleh keturunan sesuai fitrah manusia. Banyak orang di luar sana mendamba mempunyai anak hingga rela membayar puluhan hingga ratusan juta untuk program kehamilan. Di sisi lain banyak orang yang tega membuang hingga membunuh anak kandungnya sendiri. Ya kembali ke awal tadi, sudah siapkah kamu jadi orangtua? Kalau belum siap, mending dipikir lagi deh kalau ngebet nikah. Toh sekarang masih jomblo ‘kan? Udah nikmati aja dulu.

#HipweeJurnal adalah ruang dari para penulis Hipwee kesayanganmu untuk berbagi opini, pengalaman, serta kisah pribadinya yang seru dan mungkin kamu perlu tahu 

Baca tulisan #HipweeJurnal dari penulis lainnya di sini!

Sumber : detik-hotnews.com

Selebgram Hadir di Serunya Acara YG Invests in Gushcloud. Ssttt, Ternyata Ada Krunk Juga Lho!

Selebgram Hadir di Serunya Acara YG Invests in Gushcloud. Ssttt, Ternyata Ada Krunk Juga Lho!

Buat kamu para pecinta K-pop pasti sudah nggak asing kan sama nama-nama besar seperti Big Bang, 2NE1, Blackpink dari YG Entertainment? Yup, YG yang termasuk ke dalam 3 raksasa besar Agency di Korea Selatan ini semakin mengibarkan sayapnya. Tak hanya di Negeri Gingseng, perusahaan besar yang telah didirikan sejak tahun 1996 ini baru saja berinvestasi ke salah satu new media & digital agency, Gushcloud International.

Hal ini tentu tak hanya dirasakan oleh Gushcloud yang berkantor pusat di Singapura, tapi juga bisa dirasa sampai ke Indonesia. Banyak influencer bertalenta lahir dari dunia maya. Hal inilah yang mendasari Gushcloud menjembatani antara para Key Opinion Leader (KOL) dengan sebuah brand. Adanya kolaborasi bersifat investasi ini, Gushcloud akan fokus dalam membangun influencer marketing dan entertainment

“Gushcloud Entertainment memiliki komitmen untuk bekerjasama dengan partner di Indonesia dan Asia Tenggara untuk membangun entertainment ecosystem dan menambah kolaborasi antara influencer serta content creators yang merupakan selebriti baru saat ini. Perkembangan digital di Indonesia sangat baik. Dengan YG sebagai investor dan partner kami, harapannya kerjasama ini akan membuat kami belajar dan semakin berkembang dengan cepat. Kami sangat sangat antusias dengan berbagai projek yang telah kami rencanakan untuk Indonesia,” ungkap Althea Lim, CEO of Gushcloud Entertainment.

Adanya kerjasama antara YG Entertainment dengan Gushcloud International semakin membuka peluang bagi para content creator Tanah Air. Tidak menutup kemungkinan kalau para influencer bisa berkolaborasi dengan jajaran artis ternama di bawah naungan YG.

gemes banget… via www.hipwee.com

Advertisement

Jika kamu penggemar sejati para musisi yang memulai debutnya melalui YG Entertainment, pasti kamu sudah kenal dengan Krunk. Yup, maskot menggemaskan yang selalu ada di setiap video musik artis-artis YG ini juga telah menyapa penggemarnya di Jakarta. Didatangkan langsung dari Korea, Krunk sukses menghibur para fans di acara press conference YG invests in Gushcloud.

Beberapa selebriti serta youtuber Tanah Air juga terlihat hadir di acara tersebut. Sebut saja, Chandra Liow, Rachel Goddard, Michelle Joan, dan masih banyak nama lainnya yang datang. Jadi nggak sabar ini akan ada kejutan apa nantinya dari YG Entertainment x Guschcloud! Kita tunggu saja~

Sumber : detik-hotnews.com

Rela Hampiri Pujaan Hati Nun Jauh di Sana, Tapi Nyatanya Cuma Dikerjai

Rela Hampiri Pujaan Hati Nun Jauh di Sana, Tapi Nyatanya Cuma Dikerjai

Pull a pig prank

Kehidupan percintaan memang tak akan habis kalau diceritakan. Setiap orang tentu saja punya kisah sendiri-sendiri. Mulai dari yang happy ending bak kisah putri raja, sampai yang tragis sekalipun, semua itu ada yang mengalami di kehidupan nyata. Tapi sepertinya kebanyakan yang menjadi viral adalah kisah mereka yang berakhir bahagia ya. Tengoklah cerita bule asal Italia yang menemui pujaan hatinya di Indonesia dan akhirnya mereka menikah dengan bahagia itu. Atau mungkin teman-teman kalian sendiri yang harus susah payah menjalin hubungan jarak jauh sekian tahun sebelum akhirnya menikah.

Tapi lain halnya dengan apa yang telah dialami seorang wanita 24 tahun asal Inggris ini, yang harus berbesar hati menerima kenyataan kalau dirinya tak lebih dari sekedar korban keisengan pria asal Belanda. Padahal wanita yang bernama Sophie Stevenson ini rela terbang sejauh 600 kilometer lebih dan menghabiskan sekitar 350 pondsterling atau sekitar 6 juta rupiah, untuk menemui pujaan hatinya. Berikut Hipwee News & Feature telah merangkum kisah tragisnya buat kamu~

Sophie tak sengaja bertemu Jesse Mateman saat keduanya berlibur ke Barcelona pertengahan Agustus kemarin

Sophie dan Jesse serta beberapa temannya via www.foxnews.com

Kalau kamu ingat kejadian teror di Barcelona Agustus lalu, sesaat setelah kejadian itulah Sophie dan Jesse bertemu pertama kalinya. Menurut pengakuan Sophie, seperti dilansir BBC, mereka menghabiskan liburan bersama selayaknya kekasih, meski baru sekali bertemu. Seusainya liburan, mereka kembali ke negara masing-masing, Sophie ke Inggris, Jesse ke London. Lebih lanjut Sophie mengakui kalau hubungan mereka terus berlanjut bahkan ia menyebutnya hubungan jarak jauh atau LDR. Hampir setiap hari mereka saling chat dan telepon. Benar-benar seperti sepasang kekasih dicandu asmara.

Lalu keduanya merencanakan untuk bertemu kembali di Amsterdam. Sophie yang merasa Jesse adalah cinta sejatinya, rela terbang sejauh 600-an kilometer untuk bertemu lelaki itu

Sophie saat diundang acara talkshow via www.bbc.co.uk

Advertisement

Diakui Sophie, Jesse mengatakan kalau dirinya akan mengunjungi Sophie di Manchester pada Desember mendatang. Tapi Jesse menawarkan kalau pertemuan mereka bisa dipercepat seandainya Sophie mendatanginya di Amsterdam. Tanpa pikir panjang ia pun membeli tiket dan terbang ke sana. Sesampainya di Amsterdam bukannya bertemu pujaan hati, Sophie malah tak mendapat kabar apapun dari Jesse. Ia menunggu 2,5 jam lamanya di bandara dengan perasaan was-was. Tak kunjung dapat kabar, Sophie memutuskan untuk langsung menuju hotelnya. Beberapa jam setelahnya ia malah mendapat kabar dari Jesse kalau ia tak lebih dari seorang korban prank atau keisengan ‘Pull a Pig‘.

Tentang ‘Pull a Pig‘, prank yang membuat cewek-cewek berpenampilan kurang menarik jadi korban

Chat Jesse kepada Sophie via www.thesun.co.uk

Begini alur permainan prank ‘Pull a Pig’ yang membuat Sophie jadi korban. Mulanya sekelompok lelaki saling berlomba mendapatkan wanita yang penampilannya dinilai kurang menarik untuk diajak kencan. Biasanya yang jadi target adalah wanita-wanita bertubuh ekstra dan berpenampilan buruk. Nah, nantinya pemenang akan ditentukan dari siapa wanita terjelek yang berhasil diajak kencan. Jahat ya?! Siapa sih yang senang dijadikan ‘taruhan’ begitu?

Beredar luasnya kabar keburukan Jesse membuatnya memberikan klarifikasi lewat pengacaranya

Klarifikasi tertulis dari pengacara Jesse via www.thesun.co.uk

Yehudi Moszkowicz, pengacara Jesse mengunggah pernyataan tertulis soal kasus ini. Dirinya berusaha menjelaskan klarifikasi dari sang klien. Jesse sendiri tidak mengakui kebenaran dirinya menjadikan Sophie sebagai objek bercandaan. Menurutnya ini hanya akal-akalan Sophie supaya bisa mendapat atensi publik. Jesse juga merasa terusik dengan citra buruk dirinya yang terlanjur tersebar di media sosial, apalagi keluarganya juga sampai kena imbasnya.

Berdasarkan keterangan Jesse, mereka memang benar bertemu di Barcelona dan sempat menghabiskan malam bersama. Tapi cukup sampai disitu. Mereka tak lagi saling kontak selepas berlibur. Untuk tangkap layar yang viral di media sosial, Jesse mengaku itu bukan darinya.

Terlepas dari bagaimana kebenaran kisah ini, prank ‘Pull a Pig’ sama sekali tak bisa dibenarkan. Ya, dipikir wanita itu cuma barang yang seenaknya dipermainkan dan dijadikan objek lelucon? Apalagi targetnya adalah mereka yang kurang berpenampilan menarik. Selain menyinggung, permainan bodoh ini juga bisa berdampak ke kondisi psikologis para targetnya lho. Mereka juga bisa semakin nggak pede atau bahkan depresi! Duh, jangan coba-coba deh ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Jika Sosok Ayah Telah Pergi Jauh Maka Lakukanlah Hal ini Agar Ia Tenang di Alam Sana
  • Untuk Motivator Setiaku yang Jauh di Sana
  • Surat Terbuka Untuk Temanku yang Jauh Di Sana
  • Jauh di Atas Kecantikan, Cowok Mencari Ketenangan. Ini Alasan Cowok Ganteng Punya Cewek Biasa Aja!
  • Saking Naksirnya, Cewek Ini Rela Bayar Duit 3 Miliar Rupiah ke Pacar Gebetannya Asal Mau Putus

Sumber : detik-hotnews.com

Menunggu Debut Luna Maya Main di Film Hollywood. Bakal Sekeren Apa, Ya?

Menunggu Debut Luna Maya Main di Film Hollywood. Bakal Sekeren Apa, Ya?

OOTD everywhere

Dunia perfilman Indonesia semakin hari semakin berbenah. Boleh dibilang saat ini dunia sinema sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Belakangan ini barangkali kamu sering mendengar berbagai penghargaan diperoleh para sineas tanah air di kancah internasional, mulai dari film terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik, dan lain sebagainya.

Baru-baru ini berita baik kembali terdengar dari artis Luna Maya. Ya, ia kini mengikuti jejak aktor-aktris yang bermain dalam film Hollywood, seperti Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Ray Sahetapy, dan lainnya yang pernah beradu akting dengan aktor papan atas dunia. Luna Maya baru saja menyelesaikan film Hollywood pertamanya yang berjudul Devils Whisper. Nah, karena film tersebut belum bisa kamu saksikan di bioskop, Hipwee akan mengajak kamu mangikuti perjalanan karier Luna Maya sebelum bermain di Hollywood.

Ia mengawali karir dengan menjadi model. Wajarlah, ya …

Luna Maya muda via wodjo.wordpress.com

Luna Maya adalah mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Artis yang sempat diisukan dengan vokalis band Noah ini menjadi cover girl majalah remaja, Aneka Yess pada tahun 1999. Luna menjadi juara 3 pemilihan Model Covergirl. Setelah itu foto atas dirinya semakin sering terlihat menghiasi berbagai majalah besar di Indonesia.

Di luar dunia seni peran, Luna Maya juga pernah mencoba peruntungan di dunia tarik suara

Luna dalam video klip via www.youtube.com

Advertisement

Suara dengarkanlah aku
Apa kabarnya pujaan hatiku
Aku di sini menunggunya
Masih berharap di dalam hatinya

Tentu kamu ingat lagu tersebut. Mungkin cuma kids jaman now saja yang nggak tahu lagu itu. Ya, lagu itu berjudul Suara (Ku Berharap). Lagu tersebut awalnya diciptakan dan dinyanyikan oleh band Hijau Daun pada 2008. Nah, di tahun selanjutnya lagu tersebut dinyanyikan lagi nih hasil duet bersama Luna Maya. Duet ini sempat merajai tangga nada belantika musik di Indonesia pada masanya.

’30 Hari Mencari Cinta’ menjadi debut akting layar lebar pertamannya. Anak 90-an pasti tahu film ini nih

Film hits tahun 2004. via www.amazon.com

Luna Maya terjun ke dunia seni peran pada tahun 2004, menjadi peran pendukung lewat film ’30 Hari Mencari Cinta’. Di film itu aktris kelahiran Denpasar 1983 itu berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik yang menjadi idaman pria. Setelahnya, Luna membintangi berbagai macam film seperti Bangsal 13, Ruang, Coklat Stroberi , My Blackberry Girlfriend, Hi5teria, d..

Berkat keahliannya dalam dunia akting dan pengalamannya bermain di beberapa film ternama yang digarap oleh sutradara-sutradara tenama pula, pada 2014 lalu Luna mendapat kesempatan bermain di film bertaraf internasional pertamannya. Film bergenre thriller tersebut berjudul ‘The Killers’. Film tersebut hasil kolaborasi Indonesia-Jepang yang disutradarai oleh The Mo Brothers. Film ini melakukan pengambilan gambar di dua negara, Indonesia dan Jepang. Asli, serem nih film!

Dan bulan ini, film pertama Luna Maya dalam produksi Hollywood akan rilis loh. Bakal keren nggak, ya?

Luna on set Whisper Devils via www.instagram.com

Kalau dilihat dari sepak terjangnya, rasanya sepakat bahwa wanita 34 tahun ini memang multi-talent banget. Cantik, jago akting, bisa menyanyi, kurang apalagi coba? Namun belum cukup sampai situ sepak terjang Luna di ranah hiburan tanah air ini. Nggak lama lagi kamu bisa menyaksikan kepiawaiannya dalam berakting. Kali ini nggak nanggung-nanggung, Luna main film sekelas Hollywood. Luna akan beradu akting bersama nama-nama pemain Hollywood seperti Luca Oriel, Tessie Santiago, dan Marcos Ferraez. Film berjudul Devils Whisper ini diproduksi oleh MD Pictures dan akan diproduseri oleh Manoj Punjabi dibawah arahan sutradara Adam Ripp. Sementara Luna sendiri akan berperan sebagai psikiater.

Nah, bagaimana kelihaian Luna dalam film ini? Patut kita tunggu bersama. Pasalnya, film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Oktober 2017 besok. Semoga adegan Luna nggak kepotong, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Sepak Terjang Novel Baswedan di Lembaga Anti Korupsi; Kenapa Nasib Orang Jujur Mesti Begini?
  • 5 Artis Hollywood yang Jago Jual Properti
  • Omongannya Suka Nggak Jelas, Tapi Terbukti Inilah Daftar Wanita Cantik yang Terjerat Vicky Prasetyo
  • Hobi Twitwar, Begini Sepak Terjang Pendidikan dan Karier Marissa Haque, Sampai 4x Kuliah S2 Lho!
  • 15 Fashion Unik Met Gala 2017. Mana Nih Artis Hollywood yang Paling Nyentrik?

Sumber : detik-hotnews.com

7 Tips Memberi Makan Bayi Saat Dia Melakukan Aksi Gerakan Tutup Mulut (GTM)

7 Tips Memberi Makan Bayi Saat Dia Melakukan Aksi Gerakan Tutup Mulut (GTM)

Jadi Ibu emang harus sabar, apalagi menghadapi anak GTM.

Kalau ibu-ibu sekalian termasuk orang yang aktif di Instagram, mungkin banyak yang sudah melihat video singkat yang sedang viral tentang seorang bayi yang dipaksa makan dengan cara direbahkan lalu dijejali sendok berisi makanan sampai luber-luber. Mirisnya si bayi menangis tidak berdaya saat diperlakukan dengan tidak wajar tersebut. Banyak ibu-ibu yang ikut mengomentari video menyedihkan itu dengan kata-kata prihatin dan menghujat tindakan yang keji tersebut.

-delete soon- Udah ga bisa berkata2 lagi sih liat video ini. Bisa ga sih ini ketauan siapa yang ngelakuin, dan siapa yang tega videoin dengan sambil ketawa2 kaya gini???😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡 upload sekalian di @lambe_turah biar cepet ketemu nih orang2 sesat ini. . Ya Allah semoga anak itu diberi kesehatan dan umur panjang 🙏🏻 . #Repost @yunitatriyana (@get_repost) ・・・ Pertama kali liat video ini dari igstory amma @ayudhyaghita yg ternyata diambil dari igstory @graciayunita (thank you for share mom 🙏🏻🙏🏻🙏🏻) . SEDIH,KESEL,pengen MARAH saat pertama nonton video ini? 😭😭😭😭😭😭😭 why oh why dengan tega memperlakukan manusia seperti ini? Coba bayangin kt yg orang dewasa apa mau kita disuruh makan dalam keadaan posisi tidur kaya gini??? Bayi makan dalam posisi duduk aja bisa tersedak apalagi posisi seperti iniii??? Trus ga kira2 lhooo 1 suapan udah kaya ambil adonan kue dan diaduk2 ke mulut bayi? Whyyy whyyyy??? *emosi bgt nih.. . Terlepas dari kalimat “ga usah urusin anak orang mending urus anak sndiri aja” tp kalo kaya gini, fix CARA INI SALAH! Dan wajiiiiib kita ingatkan GA BOLEH DENGAN CARA INI.. anak ga mau makan yah mungkin dia kenyang, ga mood, lagi ga pengen.. ga perlu sampe harus dipaksa seperti ini.. . Ga kuat asli liat baby nya nangisss 😭😭😭😭 udah gitu yg ngerekam malah ketawa2 lhoo.. bahkan disuruh cepet2 smpe ada kalimat “kalo ga nangis ga mungkin bisa masuk” whaaat? . Sebagai Seorang Ibu saya ingin siapapun yg tau dan kenal dengan orang2 ini PLEASE BERITAHU DIA,ini SALAH BESAR!!! Anak tau cara makan yg bener jika kt bisa mengajarkan dengan benar juga padanya.. ga perlu paksaaaa ga perluuu.. dia tau kapan dia lapar.. Bayi pinter kok. So PLEASEEE 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 . (Dari cara ngomong org yg rekam video ini kayanya dari negara tetangga yah.. 😪😪😪) . #stopkekerasanpadabayi #janganpaksaanakmakan #caramendidiksalah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ayudhya Ghita (@ayudhyaghita) pada

Video di atas diambil dari akun seorang Ibu di Instagram yang membagikan video tersebut dan juga ikut geram dengan cara pemberian makan yang salah pada si bayi. Sampai sekarang belum diketahui pasti siapa orangtua yang membiarkan anaknya diberi makan dan direkam dengan cara keji tersebut.

Nah, sebenarnya gimana sih cara memberi makan yang benar ke bayi? Sebenarnya nggak ada aturan yang baku sekali sih, pada dasarnya pemberian makan pada bayi semua disesuaikan dengan kebutuhan dan cara pengasuhan yang ibu pilih. Yang pasti semuanya harus ‘manusiawi’ ya, karena meski si bayi masih kecil, belum bisa ngomong dan memilih mereka mau makan gimana, tetap aja mereka manusia dan selayaknya diperlakukan seperti kita mau diperlakukan. Mau itu teknik spoon feeding atau BLW, pastikan anak menjalani proses makannya dengan senang, dan dia mendapat nutrisi yang cukup dengan cara yang tidak membahayakan nyawanya (risiko tersedak dan lain sebagainya). Untuk acuan kapan, apa dan bagaimana memberi MPASI pada bayi, temen-temen bisa klik ulasan lengkapnya di situs IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) ini.

Nah, semuanya tentu akan mudah ya, kalau si bayi mau makan dengan lahap. Terus gimana kalau si bayi lagi GTM (Gerakan Tutup Mulut) alias mogok makan? Ibu pasti ngerasa cemas, resah dan pusing mikirin gimana caranya biar si anak mau makan dan nggak sampai kurang gizi. Ingat, buibu, anak juga manusia yang kadang punya mood juga saat makan, sama kayak kita orang dewasa. Ada kalanya dia malas makan karena dia lagi sakit gusinya (tumbuh gigi), lagi bosen sama menu yang kita kasih, lagi ngantuk, mau main atau ya karena lagi malas makan aja. Di sini peran Ibu yang penting, gimana caranya biar anak tetap mau makan agar gizi tetap terpenuhi tanpa harus memaksakan anak makan, karena maksain anak makan (apalagi pakai cara kekerasan) sama aja dengan nambah PR kita, karena kalau anak sudah trauma makan, susah banget sembuhnya, buibu! Kuncinya cuma dua: sabar dan telaten.

Advertisement

Kali ini Hipwee akan ulas cara mengatasi anak GTM di masa MPASI (Gerakan Tutup Mulut) tanpa membuat anak ke depannya jadi trauma makan dan makin susah makan. Yuk disimak!

1.  Aturan pertama dan terutama : JANGAN pernah sekali-kali paksaian anak buat makan. Karena kalau kita udah mulai tergoda maksain anak makan, akibatnya bisa fatal lho

Menghadapi bayi GTM emang butuh kesabaran ekstra. Yang penting tetap tenang dan jangan paksakan anak makan ya.

Kebiasaan yang beredar di masyarakat kita masih metode lama, yaitu kalau mau sehat dan gendut, bayi harus makan yang banyak dan seporsi gede kudu habis, tak peduli gimana caranya dan berapa lama prosesnya. Segala cara dilakukan, dari yang bujukin makan dengan rayuan-rayuan gombal, ajak makan keliling komplek sampai gempor dan kalau udah mentok, maksain makan dengan sistem diktator. Pokoknya anak harus makan banyak dan habis, titik. Sebenarnya sih ya, nggak ada yang salah dengan niat ibu-ibu yang ingin anaknya makan dengan banyak dan lahap, hanya saja persepsi anak makan banyak biar sehat dan gembul itu sepertinya harus diluruskan. Nggak selamanya anak sehat itu identik dengan gemuk, buibu. Selama garis di KMS menunjuk pada kurva normal dan DSA kalian menyatakan anak ibu sehat tidak kekurangan gizi, nggak perlu terpaku pada tampilan gendut biar puas dan yakin anakmu sehat. Saat ngasih makan, nggak cuma porsinya yang diperhatikan tapi juga kandungan nutrisinya. Saat anak malas makan pun, sebaiknya jangan sekali-kali memaksakan anak makan. Kita bisa coba lagi di jam lainnya atau menu lainnya. Ribet? Iya. Tapi ingat, kalau anak dipaksa makan, konsekuensinya bisa lebih ribet. Sebaiknya batasi waktu anak makan, tidak lebih dari 30 menit. Lebih dari itu, habis tidak habis sebaiknya stop karena pemberian makan sudah tidak efektif.

2. Jika anak susah makan, daripada menjejali anak wajib habis dalam satu porsi besar, bisa diakali dengan makan dengan porsi kecil (atau semua bayi) dengan frekuensi yang lebih sering

Makan sedikit tapi sering bisa jadi solusi sementara anak masih GTM, lho. via www.parents.com

Saat anak sedang susah makan, rasanya gemes banget kan, ingin rasanya buat menjejalkan anak makan dalam satu porsi besar biar makannya nggak usah sering-sering. Kekhawatiran terbesar ibu-ibu saat anak susah makan adalah apakah nutrinya tercukupi dengan baik. Nah, ternyata maksain anak ngabisin satu porsi gede justru akan mempersulit proses belajar makan bayi kalian, lho buibu. Sebaiknya, kasih makan dalam porsi kecil tapi frekuensi lebih sering. Terapkan responsive feeding, yaitu makan dengan memperhatikan kondisi mood si bayi. Jika bayi udah nangis, memberontak, makan dengan malas-malasan dan ogah buka mulut, sebaiknya ya lanjutkan acara makannya di jam yang lain. Nutrisinya juga buatlah lebih padat dan usahakan pemberian lemak tambahan agar meski anak tidak begitu lahap makan, nutrisi yang didapat tidak berkurang.

3. Ajak anak makan dengan suasana makan yang riang dan ceria

Suasana riang membantu anak tidak merasa tertekan saat makan.

Saat anak rewel dan susah makan, kita bisa jadi tergoda untuk memberikan gadget atau mainan yang bisa mengalihkan perhatian makan bayi. Bisa juga mengalihkan perhatiannya dengan mengajak bayi berjalan-jalan keluar rumah. Emang sih melakukan hal ini nggak dosa, tapi efek ke depannya  nanti dikhawatirkan nggak bagus buat kebiasaan makan anak. Daripada mengalihkan perhatian anak dengan gadget atau jalan-jalan keliling komplek, lebih baik alihkan perhatian anak dengan finger food – makanan yang biasa dia pegang dan makan sendiri.  Yang pasti harus tetap sabar ya, biar suasana makannya tetap menyenangkan dan nggak stres.

4. Sesuaikan waktu makan anak dengan kondisi anak

Makan sambil tidur! Wah, kalo ini sih kocak ya. via www.dailymail.co.uk

Kalau anak kelihatan ngantuk, ya nggak perlu dipaksa makan saat itu juga. Atau dia keliatan resah sedang ingin pup, pasti perutnya lagi bergejolak nggak enak ‘kan? Perhatikan kondisi dan mood anak, kalau dia lagi ngantuk, bosan atau nggak nyaman, kita bisa pilih jam lain buat makan. Nggak perlu sayang-sayangin makanannya. Saran Hipwee sih, saat ngasih makan anak, pas sendokin ke mangkoknya nggak perlu banyak dulu biar resiko banyak buang makanan nggak terlalu gede.

5. Maksimalkan pemberian cemilan sehat dan tingkatkan kalori makanan dalam satu porsinya, bukan maksimalkan pemberian susunya saja

Biasakan anak makan makanan sehat sedari kecil ya.

Banyak yang beranggapan anak susah makan nggak apa-apa, selama anak masih kuat minum susu. Memang betul buibu, anak-anak juga bisa dapat nutrisi juga dari ASI atau susu formula yang diberikan, tapi di sini kita tidak hanya sekedar berusaha memberikan makan ke anak lho, tapi menerapkan kebiasaan makan yang baik. Jadi intinya memang kita tidak diperkenankan memaksa anak untuk makan ‘seperti yang kita mau’ tapi bukan berarti terus membebaskan anak minum susu suka-suka dan skip jam makan. Biasakan anak makan di jam yang teratur, entah si bayi makannya habis atau tidak habis. Selain untuk membangun kebiasaan makan yang baik, juga agar anak tidak melulu cuma kenyang oleh susu. Kalau anak merasa dia tidak perlu makan karena dengan minum susu aja kenyang, maka si anak MPASI yang notabene sudah di atas 6 bulan itu tidak akan bisa memahami esensi belajar makan itu sendiri.

6. Berikan anak makanan yang bisa dia pegang dan makan sendiri

Ada anak yang suka memegang sendiri makanannya. Nah, kalo gini kamu bisa kombinasikan BLW dan spoon feeding untuk anakmu, lho.

Kadang anak suka ogah-ogahan makan karena dia hanya menjadi seseorang yang dikasih suapan sendok, sedangkan dia hanya duduk diam nggak ngapa-ngapain. Kadang suka ada kan ya, anak yang bosenan gitu. Solusinya nggak perlu buru-buru kasih gadget kok, buibu. Bisa diakali dengan kasih dia finger food atau makanan yang bisa dia genggam. Kamu bisa kasih dia sayuran kukus atau crackers bayi yang bisa dia mainkan dan makan sendiri. Biasanya sih cara ini lumayan ampuh untuk mengatasi GTM.

7. Last but not least, anak nggak akan GTM selamanya, kok

Bayi yang bahagia lebih penting dari sekedar makan banyak. Kalau bayinya happy, dia juga nanti akan menikmati makan.

Sekarang udah banyak kok pilihan bahan makanan yang aman sekaligus enak buat bayi. Sama seperti kita orang dewasa, bayi juga punya preferensi makannya sendiri, lho. Kalau dia sedang bosan nasi, kita bisa coba variasikan menu utamanya dengan kentang, ubi atau pasta. Untuk tambahan penyedap rasa, karena bayi di bawah setahun belum dianjurkan untuk konsumsi gula dan garam, bisa divariasikan dengan menambahkan keju atau nutritional yeast ke dalam menu MPASI bayi. Kita juga bisa menambahkan bumbu aromatik seperti bawang, ketumbar, daun salam dan sebagainya ke dalam menu masakan MPASI. Tujuannya ya biar bayi bisa merasakan sensasi makan yang berbeda, nggak hambar saja. Yang pasti jangan sampai anak trauma makan ya buibu, karena pulihnya lama dan susah. Gejalanya trauma makan karena terus menerus dipaksa makan? Ya GTM-nya nggak kelar-kelar, bahkan kalau udah liat makanan dan peralatan makan bisa ngambek atau nangis. Sebaiknya ini nggak perlu sampai terjadi ya.

Semoga ulasan Hipwee kali bermanfaat ya, buibu! Ingat, emang sih ibu punya hak untuk mengatur anaknya mau makan apa dan bagaimana tapi semuanya tentu dikondisikan dengan mood dan kebutuhan anak. Kalau udah mentok, kamu bisa konsul ke DSA atau ahli gizi yang kompeten di bidangnya. Yang pasti STOP maksain makan pada anak, apalagi sampai bikin anak nangis-nangis nggak berdaya. Yakinlah, pada waktunya GTM pasti akan terlewati kok, Bu. Jadi tetap semangat dan berikan yang terbaik buat si buah hati ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 4 Cara Menggendong Bayi Berdasarkan Usia. Nggak Mau ‘Kan, Mereka Terkilir dan Nggak Nyaman?
  • Kasihan, 5 Balita Ini Dibikin Stres Gara-Gara Punya Bapak Kembar Identik. Ekspresinya Bikin Gemas!
  • 8 Tuduhan Ini Kerap Dilayangkan Padamu – Orang Dewasa Yang Gak Suka Anak Kecil
  • Ngajak Debay Untuk Pose Itu Emang Susah, Tapi 18 Foto Gagal Debay Ini Malah Bikin Makin Gemes
  • Perkenalkan Jonah Penna, Bayi 8 Bulan yang Sudah Bisa Nge-band!

Sumber : detik-hotnews.com

Dari Pelecehan Sampai Hilang Nyawa, Wedding Prank Cina Emang Kelewatan

Dari Pelecehan Sampai Hilang Nyawa, Wedding Prank Cina Emang Kelewatan

Tradisi wedding prank

Pernikahan yang seharusnya jadi momen bahagia, baik bagi kedua mempelai, keluarga, sahabat, dan tamu undangan bisa berubah menjadi teror bagi sebagian orang di Cina yang masih melaksanakan tradisi wedding prank. Tradisi ini bukan hal yang baru di Cina, tradisi ini juga terkenal sering kelewatan. Mulai dari adanya kasus pelecehan, hingga kekerasan. Meski dimaksudkan untuk ‘bersenang-senang’, tapi yang terjadi tetaplah sudah melewati batas wajar.

Baru-baru ini bahkan seorang bestman atau pendamping mempelai pria di Cina gegar otak hingga koma akibat dikerjai oleh para tamu undangan. Tentu saja siapa yang bertanggung jawab atas korban yang terluka akan sulit dicari karena kejadian ini dilakukan bersama-sama. Bahkan ternyata, tradisi ini sudah ada sejak dulu dan tidak mudah begitu saja dihapuskan dari tradisi pernikahan di Cina. Tapi kok bisa segitunya ya? Makanya yuk kita bahas bareng berdasarkan data yang berhasil dihimpin tum Hipwee News and Feature!

Bestman di Cina koma setelah dapat prank dari tamu undangan, bahkan kasus pelecehan dan kekerasan bridesmaid nggak satu dua kali terjadi

Seorang bestman koma setelah gegar otak via www.dailymail.co.uk

Bestman dan bridesmaid yang seringkali dijadikan sebuah simbol atas kehadiran sabahat dan keluaraga yang mendukung mempelai justru merupakan posisi yang berbahaya di Cina. Tradisi wedding prank atau dalam bahasa Cina sering disebut Da Hang/Naohun, sebenarnya bertujuan untuk memberikan hiburan kepada kedua mempelai. Dilansir melalui The Conversation, seringnya hiburan ini mulai dari mengerjai bridesmaid atau bestman, hingga memaksa mereka minum alkohol sebanyak-banyaknya. Tak jarang kekerasan dan pelecehan seksual pun terjadi.

Seorang pria di Cina Timur koma setelah menjadi bestman di acara pernikahan sahabatnya. Hal ini terjadi karena ia diangkat ramai-ramai dan digoyang-goyangkan hingga dibanting. Pria ini kemudian gegar otak, dan dinyatakan koma. Bahkan tahun lalu seorang bridesmaid di Wenchang, Cina tewas setelah dipaksa meminum alkohol dalam jumlah yang sangat banyak. Selain kekerasan, kasus pelecehan terhadap bridesmaid juga sering terjadi. Dua orang lelaki ditahan di Xi’an setelah menggerayangi bridesmaid dan berusaha menelanjanginnya di dalam mobil.

Saking bahayanya, banyak jasa sewa bridesmaid dan bestman professional yang bisa menghandle segala urusan. Termasuk dalam tradisi wedding prank

Advertisement

Jasa bridesmaid professional via www.afternoonspecial.com

Saking berisikonya menjadi bestman dan bridesmaid di Cina, sekarang ini sudah ada jasa yang menyewakan bestman dan bridesmaid professional yang mampu menangani segala urusan dalam pernikahan. Menghibur tamu undangan, mencairkan suasana di pesta pernikahan, hingga menghadapi tradisi wedding prank yang mungkin saja bisa menyakiti mereka. Kebanyakan dari mereka merupakan tenaga professional atau stuntman yang sudah sangat terbiasa dengan wedding prank. Biayanya beragam, dari kisaran Rp400 ribu hingga Rp1,5 juta. Mahal juga ya guys!

Tradisi ini sudah ada sejak dulu di China. Makin kesini tradisi ini justru makin gila, seharusnya ini dihentikan

Tradisi yang sudah turun temurun via www.thestar.com.my

Naohun sudah ada di Cina sejak Dinasti Han. Tradisi ini seringnya mengarah pada pasangan baru menikah untuk melakukan apa yang diteriakkan oleh tamu undangan yang hadir. Seringnya pasangan yang baru menikah ini diminat saling memeluk satu sama lain dan berciuman di depan banyak orang. Lama-lama untuk menghibur tamu undangan, bridesmaid dan bestman juga ikut jadi korban dan dikerjai habis-habisan. Inilah yang akhirnya disebut sebagai wedding prank. Nggak jarang, wedding prank menyebabkan pelecehan seksual pada bridesmaidnya setelah mabuk-mabukan sampai kekerasan yang tidak wajar.

Sebenernya nggak ada yang suka dengan kultur wedding prank yang makin kesini makin kelewatan ini. Tapi kok terus dilakuin?

Wedding pranknya yang wajar-wajar aja dong! via www.afternoonspecial.com

Tradisi ini punya cerita yang panjang di Cina. Tujuan dari Nahoun sendiri sebenarnya beragam. Awalnya tradisi ini digunakan sebagai ajang buat edukasi seks bagi mempelai, karena pada masa lalu mempelai di Cina umumnya berusia 13-15 tahun dan belum mengerti sama sekali soal seks. Makin kesini, wedding prank bertujuan untuk menghibur tamu undangan dan sebagai perayaan pesta.

Namun makin lama tradisinya makin nggak wajar dan kelewatan. Padahal, dinukil melalui Weibo, sebanyak 78,4% netizen di Cina bahwa tradisi wedding prank yang kelewatan ini tidak seharusnya ada dan merendahkan perempuan. Sementara 16,4% merasa wedding prank itu tergantung dari attitude bestman dan bridesmaid itu sendiri. Hanya 5,2% yang setuju dengan adanya tradisi wedding prank dan tidak seharusnya bereaksi berlebihan.

Mungkin peran pemerintah dan tokoh masyarakat bahkan budayawan di Cina seharusnya bertindak dengan lebih serius. Karena korban meninggal akibat tradisi ini bukanlah sekali dua kali terjadi, apalagi pelecehan seksualnya. Wah kalau memang tradisi itu nggak baik dan lebih banyak membawa keburukan bagi orang banyak, sudah saatnya itu dihentikan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Katanya Pakai Vape Nggak Berbahaya, Tapi Gadis Ini Malah Masuk Rumah Sakit. Jadi Pikir-Pikir Lagi Deh
  • 5 Hal Ini yang Membuat Mobile App-mu Tidak Segera Rilis. Developer Aplikasi Harus Tahu!
  • Tindakan Bodoh Dilakukan Seorang Pria di Cina, Dia Bergulat Dengan Panda Cuma Demi Memikat Wanita!
  • Inilah 13 Seleb yang Jadi Korban Parodi Andre Taulany. Miripnya Sih Entah, Tapi Kocaknya Parah!
  • Biar Nggak Stress, Yuk Liat Foto-Foto Ini. Foto Parodi Gunung Ini Bakal Bikin Pikiranmu Segar Kembali

Sumber : detik-hotnews.com

Sebelum Cemburu Buta, Gunakan 5 Aplikasi Ini Dulu untuk Kepoin si Dia!

Sebelum Cemburu Buta, Gunakan 5 Aplikasi Ini Dulu untuk Kepoin si Dia!

Buat mantau pasanganmu!

Cewek: Kamu lagi chatting sama siapa sih? Sibuk banget daritadi.
Cowok: Ini sama si Dimas yang mau ngajakin futsal nanti sore.
Cewek: Bohong, ya? Kenapa sambil senyam-senyum gitu chatting sama Dimas?
Cowok: Ya, abis dia lucu ngasih meme kocak banget!

Percakapan di atas mungkin terdengar sangat familiar, khususnya bagi para pasangan kids zaman now. Media sosial yang seakan nggak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari memang memiliki pengaruh besar. Hampir semua interaksi dilakukan via dunia maya. Entah itu untuk urusan pekerjaan, pertemanan, hingga hubungan percintaan. Tingkat kecurigaan ke pasangan pun jadi tinggi karena ‘bebas’-nya ruang komunikasi di media sosial.

Memang sudah sewajarnya kalau kita memiliki privasi masing-masing. Tapi kalau pasangan sudah mulai bertindak mencurigakan, nggak ada salahnya kok untuk ‘menginvestigasinya’. Kalau selama ini kamu nggak diizinkan untuk mengecek telepon genggam mereka dengan banyak alasan yang terkadang nggak masuk akal, coba deh unduh beberapa aplikasi ini. Bukan dengan niat untuk meng-hack privasi si pacar, tapi aplikasi-aplikasi ini bisa kamu gunakan di saat mereka sudah berbeda sikap dan kelewatan. Ssst! Rahasia!

1. Whatsclone, aplikasi ini memiliki fitur untuk bisa mengetahui isi percakapan WhatsApp pasangan kamu dengan sangat detail

Just in case … via unsplash.com

Niatnya sih bukan untuk menyadap, tapi terkadang kamu perlu tahu alasan sebenarnya kenapa si dia enggan memberikan ponselnya. Salah satu faktor bermulanya seseorang berselingkuh ialah ketika dia terlihat mencurigakan dan sangat protektif pada ponselnya. Jangankan untuk dipinjam, kamu mengintip saja dia seakan sudah panik seperti kebakaran jenggot.

Advertisement

Nah, aplikasi satu ini bisa membantu kamu melihat isi percakapan si dia dengan cara memindai barcode WhatsAppnya ke Whatsclone yang sudah kamu unduh. Sama halnya dengan login WhatsApp Web, setelah barcode sudah berhasil dipindaikamu pun bisa melihat dengan detail isi percakapan yang sedang ia lakukan tanpa harus melihat ponselnya. Aman!

2. Chat History yang disembunyikan kini bukanlah masalah besar, dengan aplikasi Airdroid kamu bisa mengetahui riwayat browsing serta chat si dia

Biar lebih transparan aja. via play.google.com

Berbeda dengan Airdrop milik Appleaplikasi transfer file antara ponsel pintar dengan PC ini juga punya kelebihan lain, yakni menyadap isi telepon genggamnya. Airdroid yang memiliki fitur Air Mirroring dan Notification ini bisa memantau riwayat browser, chatting, lokasi, hingga mengakses kamera pacar kamu.

Kamu nggak perlu khawatir lagi jika pasangan kamu nggak ada kabar. Lewat aplikasi ini kamu pun bisa dengan mudah melacak keberadaannya. Nggak hanya itu, isi chatting dia juga bisa kamu akses melalui Windows yang ada di PC kamu.

3. Automatic Call Recorder. Nah, ketahuan deh nih pacar kamu habis melakukan panggilan telepon ke mana saja

Nggak apa-apa kok untuk curiga … via unsplash.com

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam semua panggilan masuk dan keluar di handphone berbasis android. Punya fitur yang bisa merekam segala percakapan telepon, Automatic Call Recorder ini berfungsi membuat kamu bisa mengetahui semua obrolan yang pasangan kamu. Tapi ada satu kelemahan dari aplikasi ini, yakni kompatibilitas pada beberapa peranti. Jadi, ketika kamu mencoba untuk merekam tapi nggak berjalan dengan baik, cobalah mengubah sumber audio secara default pada voice call.

4. Agak berbeda dengan sebelumnya, Chrome Remote Desktop berfungsi untuk mengontrol komputer dari jarak jauh

Aplikasi ini merupakan alat pengendali komputer dari jarak jauh. Memiliki fungsi seperti remote pada TV, Chrome Remote Desktop yang telah kamu unduh di smartphone kamu bisa mengatur segala aktivitas yang ada di komputer.

Untuk mengaktifkannya kamu harus memasang ekstensi di Google Chrome. Setelah itu, atur remote akses menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop dari Chrome Web Store. Sedangkan untuk perangkat Android, buka aplikasi dan tap pada komputer yang sedang online untuk menghubungkannya. Dan, kamu sudah bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh!

5. Yang satu ini khusus untuk membuka akses akun media sosial tanpa harus mengetahui kata kunci si empunya!

Media sosial memang sangat berpengaruh. via unsplash.com

Software Android yang berfungsi ‘mengawasi’ network traffic ini bisa memberikan kamu akses akun media sosial seseorang. Buat kamu yang suka mencurigai pasanganmu karena lebih fokus dengan media sosialnya ketimbang mengobrol sama kamu, kayaknya aplikasi ini wajib kamu unduh deh. Selama situs yang ia operasikan nggak menggunakan koneksi SSL dan terenkripsi (HTTPS), kamu bisa dengan leluasa melihat isi ‘dalaman’ akun media sosialnya. Berfungsi banget kan …

Nah, itulah beberapa apilikasi yang bisa kamu manfaatkan ketika kamu sudah mulai curiga dengan gerak-gerik pasanganmu. Daripada berantem tanpa ada bukti, mending dikepoin dulu. Siapa tahu memang pasanganmu ada main di belakangmu? Hehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Move On dari Si Dia
  • 5 Aplikasi Ini Bisa Melacak Smartphone Kamu yang Hilang. Yuk, Manfaatkan!
  • Bersyukur Cowokmu Punya 7 Kebiasaan ini, Kelak Dia Jadi Suami yang Mau Bantu Mengurus Rumah
  • Cowokmu Perokok dan Kamu Nggak Suka Itu? 6 Cara Ini Bisa Buat Dia Berhenti dari Kebiasaan Buruknya Perlahan
  • Kisah Gagal Ini Akan Menginspirasimu, Si Pesimis yang Dilanda Keraguan untuk Mencoba Sesuatu

Sumber : detik-hotnews.com

Diduga Karena Sering Dipijat, Bayi Ini Alami Pendarahan Otak

Diduga Karena Sering Dipijat, Bayi Ini Alami Pendarahan Otak

Bayi Kenzo

Siapa coba di antara kalian yang nggak suka dipijat? Apalagi setelah beraktivitas seharian atau saat tubuh pegal-pegal. Pijatan lembut di bagian tubuh yang sakit dapat menjadi obat ampuh untuk membuat kita kembali fit. Saking tergantungnya dengan metode tradisional turun temurun ini, bahkan nggak cuma saat pegal-pegal saja orang memilih untuk dipijat, tapi juga saat ada keluhan lain seperti terkilir atau masuk angin. Sampai-sampai, tak sedikit juga orang yang masih berprofesi sebagai dukun pijat di banyak daerah di Indonesia.

Seperti halnya di Dukuh Grabak, Desa Sridadi, Kecamatan Kota Rembang. Di tengah gemerlap kemajuan zaman, ternyata masyarakat di sana masih banyak mempercayakan keahlian dukun pijat untuk mengatasi masalah kesehatan. Tak hanya orang dewasa saja, tapi juga bayi-bayi yang baru lahir. Seperti sudah jadi kebiasaan setiap orang tua di sana untuk rutin memijatkan bayi mereka sampai batas usia tertentu.

Tapi baru-baru ini kejadian tak mengenakkan justru terjadi pada seorang bayi bernama Kenzo di dusun tersebut. Ia divonis dokter mengalami pendarahan otak akibat terlalu sering dipijat. Berikut Hipwee News & Feature telah merangkum beritanya untuk kamu.

Kisah Kenzo, bayi yang alami pendarahan otak diduga karena sering dipijat di bagian kepala

Bayi Kenzo via www.suratkabar.id

Dilansir dari Detik News, bayi bernama Mohammad Kenzo Jayendra ini mulanya mengalami muntah-muntah yang sampai keluar dari hidung. Orang tuanya, Ahmad Agus dan Mas’udah, lantas membawa Kenzo ke bidan setempat. Oleh bidan, Kenzo disarankan untuk dibawa ke RSUD dr R. Soetrasno, Rembang, tapi kemudian dirujuk ke RSU dr. Kariadi di Semarang. Di RSUD, Kenzo bahkan sempat divonis tak akan hidup lama. Kemungkinan sembuhnya hanya 25%. Itupun ada risiko cacat.

Advertisement

Sesampainya di RSU dr. Kariadi, dokter langsung melakukan operasi karena diketahui ada pendarahan di otak kanan Kenzo. Menurut dokter pendarahan tersebut disebabkan karena Kenzo terlalu sering dipijat di bagian kepala. Meski telah berhasil dioperasi, bayi Kenzo masih harus melakukan pengobatan rutin selama 2 tahun.

Ternyata setiap bayi yang baru lahir di Desa Sridadi sudah terbiasa dipijatkan ke dukun

Ilustrasi: dukun pijat bayi via cantik.tempo.co

Berdasarkan keterangan orang tua Kenzo yang dilansir Suratkabar.id, meski anaknya divonis pendarahan otak akibat terlalu sering dipijat, keduanya tak lantas menyalahkan si dukun pijat andalan di desanya tersebut. Karena sudah jadi kebiasaan para orang tua di sana untuk memijatkan bayi-bayi mereka yang baru lahir sampai usia 36 hari. Dan bayi-bayi itu bisa tumbuh sehat seperti anak pada umumnya. Menurut orang tua Kenzo, apa yang dialami mereka ini mungkin saja karena sudah takdirnya. Kenzo sendiri dipijat setiap 2 kali dalam sehari sejak usia 27 hari. Usia Kenzo kini menginjak 2 bulan.

Faktanya, Kenzo bukan satu-satunya bayi yang mengalami pendarahan otak karena sering dipijat

Pendarahan otak pada bayi via www.abclawcenters.com

Dirilis di Kompas, setidaknya dari 2009-2014 ada 6 bayi meninggal dunia dan puluhan terkena Celebral Palsy (gangguan fungsi otak dan jaringan saraf), di RS Sardjito Yogyakarta. Diketahui penyebabnya adalah pendarahan orak karena kesalahan pijat bayi. Ini baru di 1 RS ya, belum di RS lain di Indonesia. Menurut Prof. dr. Sunartini Hapsara SpA (K), pemijatan yang salah pada bayi juga bisa menyebabkan kelumpuhan.

Bukan lantas jadi dilarang, pijat bayi boleh dilakukan asal si pemijat tahu tekniknya

Baby massage via www.pittapatta.com

Pijat bayi atau yang saat ini sering disebut baby massage atau infant massage, memang tergolong metode tradisional emak-emak zaman dulu. Saat bayi rewel atau sakit, mereka akan membawanya ke dukun atau tukang pijat bayi. Meski kelihatannya jadul, ternyata menurut Association of Infant Massage, pijat bayi punya banyak manfaat lho, seperti membuat pencernaan bayi, sirkulasi darah, dan kekuatan otot menjadi lebih baik.

Lorraine Tolley dari The Guild of Infant and Child Massage mengatakan pijat juga dapat merangsang sistem imun yang bisa membuat bayi lebih tenang. Eits, tapi perlu diingat, pijat ini cuma boleh dilakukan para ahli atau orang yang paham tekniknya lho. Selain itu perlu jadi catatan juga, kalau kepala bayi tidak boleh jadi objek pemijatan, karena kondisinya masih lunak.

Bayi akan semakin merasakan manfaat pijatan kalau dilakukan oleh orang tuanya sendiri. Aktivitas pemijatan itu akan menciptakan ikatan psikologis antara orang tua dan bayi. Studi di Touch Research Institute, University of Miami School of Medicine, AS, mengatakan, terapi sentuhan tersebut bisa meningkatkan kadar serotonin dan dopamin yang fungsinya menciptakan rasa nyaman. Meski sepertinya banyak manfaat yang bakal dirasa, ada waktu-waktu dimana bayi tak boleh dipijat lho, seperti saat bayi demam, ruam-ruam, atau saat ada masalah persendian.

Nah, kembali lagi ke masalah banyaknya kesalahan pemijatan yang dilakukan dukun-dukun pijat, terutama di daerah pedesaan. Menyikapi hal ini seharusnya sih pemerintah melalui institusi-institusi kesehatan bisa menyelenggarakan sosialisasi bagi pemijat-pemijat tersebut mengenai teknik memijat yang benar dan aman ya, setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • FAKTA !!! 9 Misteri “Otak Manusia” Yang Kita Alami Sehari-hari.
  • Karena Otak dan Penampilan Itu Harus Seimbang
  • Di Wilayah Ini, Bayi Sering Dibiarkan Tidur Siang di Luar. Padahal Suhunya Beku Lho, Kok Tega Ya?!
  • Minder Karena Bau Badan? Coba Deh Ikuti Tips Sederhana dan Alami Ini untuk Bantu Hilangkan Bau Badan
  • Umur Masih 20 Tahunan Tapi Perut Udah Buncit, Mungkin Karena Kamu Sering Mengkonsumsi Makanan Ini

Sumber : detik-hotnews.com