Kenalan Sama Han Hyun Min, Yuk! Model Kece Berkulit Hitam Pertama dari Korea Selatan

Kenalan Sama Han Hyun Min, Yuk! Model Kece Berkulit Hitam Pertama dari Korea Selatan

Model kulit hitam pertama di Korea Selatan

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu kalau mendengar tentang Korea Selatan? Pasti nggak jauh-jauh dari merek-merek gawainya yang mendunia, rentetan K-Drama yang bikin ketagihan serta deretan selebritis dan figur publik yang rata-rata memiliki ciri khas penduduk Asia Timur yaitu berkulit cerah, ‘kan? Namun, ada yang berbeda kali ini nih di dunia modelling Korea Selatan. Jika biasanya di Korea Selatan model yang dilirik adalah model mainstream berkulit putih, baru-baru ini mencuat nama model pendatang baru berkulit hitam, Han Hyun Min, yang sosoknya begitu kontras dengan yang biasa ‘dijual’ oleh industri mode negeri ginseng tersebut.

Sosok yang mendobrak pakem dunia modelling Korea Selatan tersebut adalah model berusia 16 tahun berdarah blasteran Nigeria-Korea Selatan. Mengapa sosok Han Hyun Min dianggap begitu fenomenal? Pasalnya, Han Hyun Min merupakan model kulit hitam pertama asal Korea Selatan yang tampil secara profesional dan berjalan di catwalk peragaan busana Korea Selatan. Penasaran dengan profilnya? Simak ulasannya yang Hipwee Style sajikan untukmu!

Lahir dari pasangan Nigeria-Korea Selatan membuat Han Hyun Min memiliki penampilan ‘unik’ yang kerap membuatnya dilecehkan dan didiskriminasi

Han Hyun Min dan sang Mama via www.vogue.com

Dilansir dari vogue.com, Han Hyun Min yang merupakan anak dari pasangan ayah Nigeria dan Ibu Korea Selatan mengaku dirinya sejak kecil sudah biasa menerima perlakuan diskriminatif terkait warna kulitnya yang berbeda dari warna kulit orang Korea pada umumnya. Saat dia masih kecil dan sedang bersama teman-teman Koreanya, sering ibu mereka akan menghampiri dan melarangnya untuk bermain dengan anak-anaknya. Orang-orang kerap membicarakan hal yang buruk tentang dirinya dan terkadang hal tersebut membuatnya cukup sulit hidup di Korea.

Dibesarkan di Itaewon, suatu wilayah di Seoul yang menjadi daerah hunian bagi para warga imigran dan warga blasteran membuat Han tetap dapat menikmati hidupnya sebagai warga Korea Selatan

Siapa yang bisa menebak kalau sosok ini adalah warga blasteran Korea Selatan? via www.vogue.com

Advertisement

Han Hyun Min mengungkapkan bahwa tinggal di Itaewon sedikit mempermudah hidupnya karena dia bisa bergaul dengan banyak teman senasib sepenanggungan, yaitu para warga blasteran dan penduduk imigran. Itaewon masa kini merupakan tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi karena daerah ini merupakan daerah hunian bagi para kaum imigran dan warga blasteran Korea Selatan dengan banyak tempat jajan dan nongkrong makanan halal yang seru.

Kerap disapa dan diajak ngobrol dalam bahasa Inggris, faktanya Han Hyun Min lebih fasih berbahasa Korea daripada bahasa Inggris dan yang lainnya

Lebih suka berbahasa Korea nih katanya~ via buzznigeria.com

Memiliki penampilan bak supermodel kulit hitam dari luar negeri membuat Han Hyun Min kerap disapa dan diajak bicara dalam bahasa Inggris. Lucunya, Han Hyun Min ternyata justru lebih fasih berbicara dalam bahasa Korea ketimbang bahasa Inggris. Kalau kamu mendengarkan Han Hyun Min bicara sambil memejamkan mata, pasti kamu pun nggak akan percaya dengan penampilan sosok di balik orang yang bicara saking fasihnya dia berbicara dalam bahasa Korea.

Memiliki penampilan yang ‘beda’ membuat Han Hyun Min awalnya enggan dilirik para agensi model pada awalnya, namun satu ajakan dari seorang pencari bakat mengubah hidupnya

Rambut merah muda membuat Han Hyun Min tampak semakin standout via www.dailymail.co.uk

Belajar secara otodidak melalui video Youtube membuat Han Hyun Min nggak asing dengan cara kerja sebagai model yang bekerja di industri mode. Sayangnya, penampilannya pada awalnya membuat banyak agensi yang enggan untuk memakainya sebagai model. Beruntung pada suatu hari ada agen pencari bakat, yaitu agen Youn Bum dari SF Models yang meski sempat ragu namun amat terpikat dengan foto-fotonya di Instagram dan mengajaknya bertemu langsung. Begitu melihatnya berjalan, pihak agensi tersebut langsung menawarkan kontrak kerja padanya.

Berkat jejak karirnya yang melawan arus, Han Hyun Min berkesempatan menjadi salah satu dari The 30 Most Influential Teens of 2017 oleh majalah TIME

Inspiratif! via www.allkpop.com

Berkat sepak terjangnya di dunia modelling di Korea Selatan yang relatif sulit ditembus oleh model kulit hitam serta tekadnya untuk melawan diskriminasi sebagai warga kulit hitam di Korea, Han Hyun Min pun terpilih menjadi salah satu dari 30 remaja paling berpengaruh di dunia tahun 2017 versi majalah ternama, TIME. Dilansir dari allkpop.com, melalui karier modelling-nya dan keunikannya, Han Hyun Min berharap untuk mendobrak pakem-pakem yang ada dan mengubah standar kecantikan di Korea. Salut!

Meski Han Hyun Min mengaku terkadang masih kesulitan mendapatkan kontrak dari berbagai desainer dan rumah mode, tapi hal tersebut nggak lantas membuat semangat berjuangnya surut

Han Hyun Min dalam sebuah pemotretan di Seoul via www.dailymail.co.uk

Han Hyun Min mengakui, meski kini dirinya telah viral di jagat maya dan banyak mengarungi panggung catwalk di Korea Selatan, masih banyak agensi yang masih enggan untuk memakai dirinya sebagai model. Namun hal tersebut nggak menyurutkan semangatnya sama sekali. Han Hyun Min telah bertekad untuk bekerja lebih keras dan terus berjuang membangun pesona keunikan dirinya.

Hmm, tampaknya Han Hyun Min bakal segera jadi bintang baru dari Korea Selatan, ya! Semoga impiannya bisa terwujud dan membuka peluang bagi banyak warga blasteran lainnya yang ingin berkarir di dunia modelling dan hiburan Korea Selatan. Terbukti nih, kerja keras nggak akan mengkhianati hasil. Yang penting ada niat baik dan usaha keras, pasti bisa berhasil. Gimana menurut kamu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Yuk, Kenalan dengan Si Pribadi Intrapersonal!
  • Leading Man Korea dari Masa ke Masa. Sebelum Gong Yoo, Ini Deretan Cowok Idaman Korea Selatan
  • Kenalan Yuk Dengan Jenis Hormon Penyebab Rambut Rontok Ini.
  • Cowok Ini Malah Jadi Model Setelah Ditangkap Polisi. Akhirnya Bisa Lepas dari Dunia Hitam
  • Karena Korea Bukan Cuma Boyband atau Girlband Aja, Yuk Kenalan Sama 14 Musisi Rock-nya Juga!

Sumber : detik-hotnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *