7 Kebiasaan Ini Wajib Dimiliki Cewek Modern Masa Kini. Udah Nggak Zaman Manja-manjaan!

7 Kebiasaan Ini Wajib Dimiliki Cewek Modern Masa Kini. Udah Nggak Zaman Manja-manjaan!

Cewek masa kini

Saat kita menyimak apa yang hits di media sosial, ada sederet tokoh yang membuat kita kagum dan terinspirasi. Sebut saja deretan nama seperti Gita Savitri, Keke Kania, Alika, dan lain sebagainya. Di matamu mereka mencerminkan sosok perempuan modern yang kece abis. Karier oke, kegiatan sehari-harinya seru, penampilannya pun penuh gaya. Menebak benak para pria, pastinya mereka jadi perempuan idaman untuk pendamping masa depan.

Saat ini kesempatan cewek untuk bisa cemerlang di dunia luar juga semakin berkembang. Jadi kamu pun bisa menjadi wajah perempuan modern masa kini yang mandiri dan penuh gaya. Bagaimana caranya? Pertama-tama, kebiasaan-kebiasaan di bawah ini harus kamu kembangkan sejak dini.

1. Sejak muda, biasakan punya penghasilan. Setidaknya untuk beli lipstick setiap bulan

punya penghasilan via www.pexels.com

Penghasilan nggak pernah berarti sekadar uang yang didapatkan dari sebuah pekerjaan. Memiliki penghasilan, artinya kamu memiliki kemampuan yang dihargai, dan tentu saja cerminan dari mandirinya diri. Jadi sejak masih muda, terapkan pola pikir untuk memiliki penghasilan sendiri meski kelak tetap dinafkahi suami. Apakah harus bekerja kantoran dari jam delapan pagi? Nggak harus kok. Kamu bisa menjadi freelance atau membuka olshop, sehingga tetap bisa stay di rumah.

2. Mulai sekarang, hentikan kebiasaan “berangkat kalau ada teman”. Biar nanti nggak merana kalau ke mana-mana sendirian

Sendiri? Woles! via www.pexels.com

Advertisement

Kebiasaan “berangkat kalau ada teman” ini sesungguhnya merugikan lho. Karena kamu bergantung pada orang lain. Padahal setiap orang kan punya prioritasnya sendiri-sendiri. Misalnya kamu ingin datang ke workshop penulisan kreatif, tapi batal karena nggak ada teman. Bayangkan, berapa banyak kesempatan melayang hanya karena kamu enggan pergi sendirian? Jadi mulai sekarang, biasakan untuk berani pergi sendiri. Biar nanti kalau sudah berkeluarga, ke mana-mana nggak harus merepotkan suami.

3. Setiap hari, buat satu rencana yang berhasil diwujudkan. Biar terbiasa berjuang dan cita-citamu bukan cuma mimpi

Satu rencana terwujudkan via www.pexels.com

Coba buka kembali agenda milikmu, dan lihat ada berapa banyak rencana yang hanya berakhir wacana. Ingin kursus Bahasa Inggris, ingin belajar gitar, ingin traveling ke Lombok. Sayang semuanya hanya sekadar keinginan, karena kamu tak punya cukup niat untuk mewujudkan. Mulai sekarang, biasakan untuk setidaknya melakukan satu hal yang kamu rencanakan per-harinya ya. Dengan begitu, kamu akan terbiasa mengejar mimpi yang kamu mau.

Misalnya kami ingin belajar lebih lanjut soal creative preneur, kamu bisa mulai dengan ikutan challenge dari Marina Beauty Journey untuk bisa ikut kelas Inspirasinya. Karena setiap keinginan harus diikuti aksi supaya ngga berakhir jadi wacana semata.

4. “Sok misterius” itu perlu, terutama soal konten media sosialmu. Biar nggak semua diposting di situ

Filter informasi di medsos via www.pexels.com

Di era digital ini media sosial menjadi konsumsi harian. Rasanya kalau nggak update sehari sekali, kamu merasa eksistensimu terancam. Aktif di media sosial nggak ada salahnya, tapi menjaga konten-konten apa saja yang kamu update di sana wajib hukumnya. Untuk batas-batas tertentu, kamu memang harus “sok misterius”. Karena terlalu banyak mengumbar kehidupan itu nggak keren lho. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan isi dari media sosialmu, termasuk kata-kata yang kamu tuliskan. Salah-salah kontenmu justru berbau negatif dan mengundang bully. Bahaya ‘kan?

Ngomong-ngomong soal media sosial, ada kompetisi Marina yang seru banget untuk diikuti nih. Hadiahnya keren lho, 20 pemenangnya akan seru-seruan bareng di Lombok dalam Marina Beauty Journey. Di sana kamu bisa ikut kelas Inspirasi Marina yang akan membekalimu dengan berbagai skill seperti; public speaking, creative preneur, personal branding, dan digital for youth. Selain itu kamu juga berkesempatan ikut fun trip bareng aktor ganteng Omar Daniel. Seru banget ‘kan?!

Yang perlu kamu lakukan hanyalah like Facebook Sahabat Marina, follow Twitter dan Instagram @sahabatmarina, lalu upload foto atau video yang menggambarkan minatmu di media sosialmu. Selanjutnya tuliskan cerita tentang minat dan bakatmu pada bagian caption. Jangan lupa sertakan hashtag #saatnyabersinar dan #MarinaBeautyJourney. Atau kamu juga bisa ikutan dengan mengirimkan foto atau video dan kisahmu ke website Sahabat Marina. Keterangan lebih lanjut bisa kamu cek di Sahabat Marina. Gampang banget! Jangan disia-siakan karena inilah saatnya kamu bersinar!

Seru!

5. Merawat penampilan itu bukan pilihan. Malah wajib hukumnya karena itu bukti diri sendiri kamu cinta

@Gitasav

Dengan alasan kesibukan, kita sering abai soal penampilan. Sebelum tidur jarang cuci muka, panas-panasan di bawah matahari pun cuek saja. Tapi kita tetap harus memperhatikan dan merawat diri lho. Sebab bukan cuma soal kecantikan, melainkan juga kesehatan. Toh, merawat diri ini bukan untuk dipuji orang lain. Sebab tubuh sehat dan penampilan prima dari ujung kaki hingga kepala, kamu juga yang akan merasakan manfaatnya ‘kan? Rasa percaya diri bertambah, dan keyakinan akan setiap langkah puh kian besar.

Selain itu, merawat diri ini bukti kamu bisa menyayangi diri sendiri lho. Kamu sadar bahwa kulitmu perlu dirawat dengan produk yang tepat. Seperti produk-produk kecantikan dari Marina yang cocok kamu pakai kapan saja. Mulai dari lotion untuk menjaga kulit tubuhmu, hingga bedak two way cake Marina yang bisa melindungi kulit wajah dari sinar UVA & UVB yang berbahaya. Biar makin sip, pakai juga Marina Body Mist Colonge yang wanginya bisa kamu pilih sesuai kepribadian. Kalau bukan kita, siapa yang akan peduli pada diri sendiri coba?

6. Berani berkata “nggak” saat tidak setuju. Biar terbiasa untuk mengungkapkan isi pikiranmu

Berani ungkapkan pendapat via www.pexels.com

Zaman dulu, perempuan kurang bisa berekspresi. Ruang geraknya dibatasi, dan pendapatnya pun belum dihargai. Namun sekarang kesempatanmu sudah terbuka lebar. Jadi, jangan ragu mengungkapkan isi pikiran. Sebab salah satu kriteria cewek keren masa kini adalah keberaniannya mengungkapkan pendapat dan isi pikiran. Sulit? Memang. Tapi kamu bisa mulai dengan berani menolak dan bilang ‘nggak’ saat datang ajakan yang sebenarnya nggak kamu suka, meski ada rasa tak enak menolaknya. Bisa ‘kan?

Menjadi cewek keren bukan hanya soal penampilan, melainkan juga apa yang kamu lakukan. Banyak kok hal-hal positif yang bisa mulai dibiasakan sampai sekarang. Kamu pasti bisa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Usia 20-an, Karena Hidup Tak Semudah Kalimat Motivasi dan Kutipan
  • Bukan Berarti Tak Punya Teman dan Kesepian, Ini 7 Alasan Kamu Lebih Suka Ke Mana-mana Sendirian
  • Jangan Sedih 7-Eleven Tutup. 5 Tempat Nongkrong Ini Cuma Butuh Bujet Di Bawah 30K Tapi Tetep Eksis
  • 6 Momen Sial yang Kerap Terjadi Ini Lebih Baik Ditertawakan. Biar Nggak Makin Ngenes dan Tetap Tegar!
  • [Kuis] Andai Traveling Ke Masa Depan, Berapa Lama Kamu Akan Bertahan?

Sumber : detik-hotnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *