5 Hal Positif Jika Kamu Menikah dengan Dia yang Belum Lama Dikenal

5 Hal Positif Jika Kamu Menikah dengan Dia yang Belum Lama Dikenal

Kenalan, pacaran singkat dan menikah. Berani?

Menikah sama pacar yang sudah dikenal lama sepertinya hal yang lumrah ya. Tapi gimana dengan pasangan yang memutuskan menikah padahal durasi kenalnya super singkat, kadang kurang dari 6 bulan bahkan hanya kenal 1 minggu? Ternyata nih guys, nikah dengan seseorang yang belum terlalu dikenal nggak selalu menjadi hal yang menyeramkan, lho. Banyak sisi positif yang bisa kamu dapatkan saat menikah dengan seseorang yang kamu kenal dalam waktu singkat. Yang penting tentunya hubungan kalian didasari komitmen, keikhlasan dua belah pihak dan restu dari orangtua masing-masing ya!

1. Masa-masa awal pernikahan akan jadi masa yang canggung sekaligus lucu

Canggung tapi saling sayang, jadinya bikin deg deg ser! via www.pexels.com

Banyak hal baru (dan canggung!) yang akan kamu alami bersama pasangan kamu. Bayangin aja, kenal bertahun-tahun aja belum tentu kamu bisa memahami semua sifat dan kebiasaanya apalagi kalau kenalnya dalam waktu yang singkat? Masa-masa awal pernikahanmu akan jadi seperti masa pdkt tapi dengan bentuk pdkt yang lebih intim dan canggung karena statusnya sudah suami istri. Seru pastinya, menikah dengan seseorang yang masih menyimpan banyak kejutan, hehe.

2. Keluarga besarnya akan sangat antusias mengenalmu dan bakal super penasaran sama kamu

Karena masih baru, keluarga besar cenderung masih antusias nerima kamu karena penasaran.

Masa perkenalan yang singkat jelas bikin kamu nggak punya banyak waktu untuk benar-benar mengenal keluarga besarnya satu per satu. Nah, setelah menikah dijamin kamu bakal banyak dikepoin sama keluarga besarnya pasangan kamu. Mereka juga kemungkinan besar akan menerima kamu dengan antusias karena kamu dianggap orang baru yang masih perlu disambut. Beda kan kalo sama yang udah lama kenal, pasti udah dianggap biasa karena sudah sering ketemu 😀

3. Akan ada banyak tempat baru yang bisa kalian jelajahi berdua

Advertisement

Raisa dan Hamish lagi asyik jalan-jalan honeymoon. via i2.wp.com

Kalau pacaran lama, jelas kencannya udah sering dong dan udah banyak nyambangin macam-macam tempat seperti bioskop, kafe, mal, supermarket dan sebagainya. Nah, kalau baru kenal, akan ada banyak kesempatan buat kalian berdua jalan-jalan ke tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah kalian datangin. Meski satu kota, pasti bakal seru karena banyak tempat yang belum kalian jelajahi berdua.

4. Perlakuan pasangan cenderung bakal lebih romantis

Tatapan Hamish-Raisa yang masih berbunga-bunga habis lamaran. via www.thejakartapost.com

Ini sih relatif ya, tapi kecendrungan pasangan baru kan perlakuannya masih spesial. Beda kayak pasangan yang udah pacaran bertahun-tahun dan kadar romantisnya sudah merosot (kebanyakan sih begini), pasangan yang menikah setelah kenal dalam waktu singkat biasanya kadar mesranya lagi ngegas pol, jadi kadang suka bikin yang liat jadi baper. Pasangan menikah yang kenalnya singkat biasanya lebih peka dan jaim sama pasangannya karena, yah, namanya juga baru kenal ‘kan? Hehe. Anggap aja lagi pdkt tapi naik status, nah kayak begitu lah kira-kira rasanya.

5. Orang-orang akan akan bertanya-tanya sekaligus kagum dengan keberanian kalian berdua

Nggak perlu waktu lama buat pasangan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran untuk naik pelaminan. via showbiz.liputan6.com

Jangan heran kalau banyak orang yang akan mempertanyakan keputusan kalian berdua untuk ‘buru-buru’ melanjutkan hubungan ke pernikahan padahal dekatnya baru seumur jagung. Kebanyakan sih pasti bakal komen, “Kok bisa sih?” karena heran. Yah, semoga kalian nggak bosan-bosan buat jawab dan cerita kronologis ‘jadian’nya kalian ke orang-orang yang kepo. Selain penasaran, orang juga bakal kagum dengan keberanian kalian untuk menikah meski baru aja kenal dan dekat.

Kesimpulannya, nikah itu urusan pilihan hati dan komitmen berdua aja. Mau pacaran lama atau sebentar, kalau memang jodoh dan ada niat tulus pasti semua bisa terlaksana dengan baik. Ingat, pacaran lama belum tentu berakhir di pelaminan dan pacaran sebentar belum tentu nikahnya nggak langgeng. Meski gitu, bukan berarti jodohnya boleh sembarangan aja, lho. Ya butuh seleksi juga, tapi durasi bukan jadi patokan utama. Kalau udah siap dan cinta, semua pasti bisa dijalani. Yang sekarang belum nemu jodohnya nggak perlu galau ya, siap-siap aja siapa tau begitu ketemu langsung dilamar 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Pilihan Karier Sesuai 6 Tipe Kepribadian. Panduan Untuk Fresh Graduate yang Masih Bingung Cari Pekerjaan
  • 3 Fakta Coca-Cola yang Perlu Kamu Tahu. Meski Ada Di Mana-mana, Minuman Ini Sebenarnya Misterius Lho
  • Mencintai Diri Sendiri, Sesederhana Melakukan Hal-hal Ini
  • 5 Hal yang Masih Sulit Lepas Ketika Sudah Menikah. Tapi Bagaimanapun Juga, Kamu Harus Move On Dong!
  • Toleransi Agama Makin Menipis. Sekarang Giliran Cina yang Larang Pemakaian Hijab dan Jenggot Panjang

Sumber : detik-hotnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *