Di Balik Rasa Sakit, Ada 7 Pelajaran yang Kamu Dapat Setelah Pacaran dengan Orang yang Salah

Di Balik Rasa Sakit, Ada 7 Pelajaran yang Kamu Dapat Setelah Pacaran dengan Orang yang Salah

Punya banyak pengalaman berharga…

Masing-masing manusia menanam benih kenangannya sendiri, atau bersama pasangan. Kadang benih itu tumbuh jadi pengalaman yang berharga di masa depan. Kesalahanmu dalam memilih pasangan tak selamanya berujung dengan penyesalan. Sebab pengalaman pahit itu mengajarkan banyak hal yang bisa jadi batu loncatan untuk lebih baik lagi saat mencari pasangan.

Setidaknya tak salah juga mengucap terima kasih pada mantanmu. Ada kebaikan yang nggak secara langsung bisa kita ambil dari perilakunya dulu. Semoga saja dari situ kamu bisa membangun dirimu lebih baik lagi. Jangan salah, kadang pengalaman pahit adalah jalan paling istimewa untuk memperoleh manisnya hidup di hari depan.

1. Jadi tahu karakter yang benar-benar cocok untuk jadi pasangan. Karena yang baik belum tentu cocok denganmu

Jadi tahu deh karakter yang cocok denganmu via unsplash.com

Mengerti karakter pasangan bukan perkara gampang, kalau pun bisa dilihat dari sikapnya, kadang saat-saat tertentu dia berubah jadi sosok yang tak pernah terduga. Kegagalan dalam memilih pasangan menyadarkan kamu saat harus memilih calon pasangan di kemudian hari. Melalui karakternya kita jadi tahu, tipikal cowok seperti apa yang mampu menerima kita.

2. Paham sekali sama yang niatnya serius atau pacaran cuma mau main-main saja

Jadi tahu mana yang benar-benar serius dan nggak memberi harapan palsu… via unsplash.com

Advertisement

Selama pacaran dulu mungkin kamu pernah kecewa, keseriusanmu dipandang sebelah mata. Usahamu untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius pun gugur karena dia selalu saja main-main. Akhirnya kalian mengakhiri hubungan ini, kebaikannya adalah bekal pengalaman untuk menilai keseriusan calon pasangan di lain kesempatan lagi. Kamu jadi tahu mana pasangan yang benar-benar menyeriusimu.

3. Dulu kamu beranggapan punya pacar rupawan itu kebanggan, tapi ternyata fisik bukan segalanya saat sikapnya mengecewakan

Jadi banyak belajar, bahwa penampilan fisikpun bukan yang utama… via unsplash.com

Nggak bisa dipungkiri, dia itu sosok rupawan dan sangat menarik untuk dipandang. Sayangnya, kegemilangannya nggak sejalan dengan sikap dan sifatnya. Banyaknya perhatian yang datang akhirnya mendatangkan sosok ketiga yang menghancurkan hubungan. Dari situ kamu tahu bahwa penampilan fisik bukan yang utama. Kalian sekarang melihat seseorang jauh lebih dalam lagi. Syukurilah…

4. Kemapanan memang penting, tapi uang bukan segalanya untuk membangun cinta dan kebahagaian

Mapan sih… tapi cuma jadi pelarian doang… via unsplash.com

Dia punya pekerjaan tetap, pemasukkan yang nggak sedikit serta pasti keuangan terjamin untuk hari depan. Sayang sekali, dia nggak bisa mengelola dengan baik. Kesibukkannya membawamu pada kejenuhan, belum lagi dia juga menjalani hubungan dengan orang lain. Dengan begini, kemapanan ternyata belum cukup untuk menjalin hubungan. Kemapanan dan kasih sayang harus berimbang.

5. Pacaran bukan untuk waktu sekarang saja, tapi juga masa depan. dan kamu sadar kalau dia tak pernah sedewasa yang dikira

Harusnya masa depan dipikirin sejak awal kalau memang serius via unsplash.com

Punya pasangan yang dewasa adalah kelebihan, kadang di waktu tertentu pasangan bisa menghibur dan memberikan petuah bijak yang menenangkan. Sayang sekali, sikapnya sama sekali nggak dewasa, dia bahkan nggak berpikir hubungan ini akan dibawa lebih jauh dan lama lagi. Kamu sekarang jadi paham bagaiman menata hubungan supaya bisa langgeng, memilih calon pasangan yang punya sikap visioner.

6. Cinta pada pandangan pertama boleh saja, tapi pada kenyataannya kamu harus benar-benar kenal sebelum jadian. Biar tak menyesal kemudian

Ketahui watak dan karakternya dulu dengan baik deh via unsplash.com

Dulu kamu mengenalnya hanya sekali dua kali pandang, menjalin hubungan pacaran yang rasanya membutakan. Satu sama lain tidak saling mengerti keinginan masing-masing. Setelah putus, kamu nggak mau lagi asal jadian, kamu jadi membuka kesempatan untuk berkenalan lebih lama lagi. Semoga saja kamu dapat mengerti isi hati calon pasangan, sikap dan pendiriannya karena perkenalanmu yang lama juga.

7. Dia yang penuh keburukkan secara nggak langsung mengajarkan kita untuh lebih siap menghadapai risiko pahit dalam menjalin hubungan di hari depan

Semua hal yang dijalani pasti berisiko via unsplash.com

Apapun di dunia, segala hal yang akan dilakukan selalu sejajar dengan risiko yang mengiringi. Begitupun hubungan, hubungan di masa lalu yang penuh dengan gejolak dan akhirnya berakhir berantakan adalah batu loncatanmu sekarang. Kamu jadi siap menghadapi risiko karena banyak pengalaman telah kamu dapatkan sebelumnya.

Menaruh segala kebencian pada mantan memang nggak dilarang, tapi ada baiknya menghapus kebencian itu jadi kebanggaan, paling tidak kamu punya satu lagi koleksi mantan menyebalkan. Layaknya sebuah kenangan, hal-hal pahit di masa lalu akan terus berkembang, entah jadi layu atau semakin mekar, tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Semoga di lain kesempatan masing-masing kalian dipertemukan dengan harapan yang jadi nyata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Ini Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Jika Menikah dengan Cara Dijodohkan. Jangan Dulu Salah Paham!
  • Ini yang Jarang Orang Tahu. Kamu yang Pacaran Sama Cowok Lebih Tua Justru Lebih Independen
  • 10 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menjadi Obat Nyamuknya Orang Pacaran
  • 5 Tipe Orang yang Paling Disukai Nyamuk. Cek Deh Apa Kamu Termasuk Salah Satunya
  • Tidak Ada yang Salah dengan Mencintai Sahabatmu

Sumber : detik-hotnews.com

9 Mahluk Misterius dan Super Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Merinding. Lebih Mirip Alien!

9 Mahluk Misterius dan Super Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Merinding. Lebih Mirip Alien!

Mahluk mirip alien

Ribuan tahun manusia tinggal di bumi, pertanyaan soal keberadaan mahluk luar angkasa kerap menghantui. Bahkan nggak sedikit manusia yang mendedikasikan hidupnya untuk mencari jejak keberadaan alien. Keberadaan mahluk-mahluk mitologi seperti unicorn, bigfoot hingga Yeti juga kerap kali jadi bahan buruan dan mengundang rasa penasaran banyak orang. Alih-alih rasa penasarannya terobati, dari hari ke hari, mahluk misterius lain justru muncul dan membuat heran. Beberapa mahluk tersebut bahkan lebih mirip alien daripada spesies bumi.

Mungkin kamu adalah pecinta binatang atau tanaman dan sangat menyukai segala hal soal binatang dan tumbuh-tumbuhan. Tapi percaya deh dari 7,77 juta spesies yang tercatat sebagai mahluk bumi, kamu nggak akan menyangka kalau beberapa spesies ini eksis. Simak yuk uraian dari Hipwee News & Feature berikut soal keberadaan mahluk-mahluk aneh yang sempat tertangkap kamera.

Ikan ini memiliki gigi yang sama persis dengan gigi manusia, ukurannya pun sama. Spesies ini ditemukan di Papua Nugini

Karena berwajah mengerikan, nelayan lokal sampai takut kemaluan mereka akan digigit oleh mahluk yang disebut ikan pacu ini via www.boredpanda.com

Sedangkan mahluk laut satu ini sangat sulit didefinisikan. Bentuknya benar-benar mirip binatang fantasi yang hanya ada di film-film animasi

Terlihat seperti bermata satu dan berkaki besar, hewan kecil ini sebenarnya Glaucus Atlanticus yang juga disebut naga biru. Antara lucu dan ngeri ya guys via www.boredpanda.com

Goblin nggak selamanya ganteng seperti Kim Shin ya, ternyata ada ikan mengerikan yang disebut sebagai hiu goblin

Disebut-sebut sebagai hiu paling buruk rupa via ocean.si.edu

Kalau cacing pita ini mungkin awalnya nampak biasa, tapi lihat sampai ia mengeluarkan ‘senjata’ yang merambat seperti petir. Coba deh putar video singkat berikut

Untungnya spesies diatas sudah teridentifikasi, nah kalau yang ini masih sulit diperkirakan. Pasca Badai Harvey yang melanda Amerika, netizen dihebohkan dengan bangkai mahluk aneh yang terdampar di pantai Texas

Advertisement

Banyak ahli biologi yang mendefinisikan mahluk ini sebagai belut bertaring yang hidup di dasar laut. via dailymail.co.uk

Namun karena tidak mengetahui DNA, ukuran, dan ditambah kondisi bangkai yang sudah tak lazim, pernyataan ini belum bisa dipastikan

Masih ditemukan di daerah pantai, mahluk warna putih yang misterius ini sempat jadi tontonan banyak orang. Lagi-lagi sulit teridentifikasi karena ditemukan dalam bentuk bangkai

Mahluk ini ditemukan di Pantai Manila, masyarakat mengira mahluk sepanjang 6 meter tersebut adalah sapi laut. Penjelasan yang lebih masuk akal adalah paus putih yang bangkainya telah hancur dan terurai air laut via www.thesun.co.uk

Kali ini spesies aneh yang ditemukan di Laut Seram Indonesia. Sempat menghebohkan media internasional, bangkai ini diperkirakan cumi-cumi raksasa

Mahluk raksasa yang kelihatan bertaring, dan menyemburkan darah tiba-tiba terlihat mengapung di perairan Laut Seram via www.thesun.co.uk

Kita lupakan soal mayat spesies yang tidak teridentifikasi. Hewan dibawah ini lebih mirip alien daripada penghuni bumi, ngeri dan bikin banyak orang heran

Pada bulan Agustus yang lalu, seorang warga Taiwan mengabadikan mahluk yang mirip serangga, namun berbentuk seperti kabel dan merambat layaknya parasit yang sedang mencari inang.

Makin aneh, nggak ada yang tahu ini mahluk apa. Apakah sejenis tanaman kantung semar atau justru hewan yang tergolong karnivora, dilansir dari Insider, belum ada yang tahu mahluk apa ini

No one knows what this creepy alien barnacle is. 🦑#underwatermysteries #insiderscience

A post shared by INSIDER science (@insiderscience) on

Yang terakhir ditemukan di Cisarua Jawa Barat, mahluk ini melata tetapi memiliki dua kaki dan dua tangan, wajahnya juga mirip banget manusia. Dikira beneran alien, padahal….

Akhir Agustus lalu, warga Cisarua heboh dengan penemuan mahluk misterius, bahkan sampai muncul di media-media online.

Waduh! Padahal ini mainan karet loh, sudah dikonfirmasi oleh pihak berwajib juga. Kalau melihat makhluk-makhluk aneh luar biasa, kita emang wajib cross check kebenarannya dulu guys. Jangan-jangan emang fake. Cek juga deh list Hipwee di atas kalau kurang percaya.

Beberapa mahluk misterius di atas mungkin hanya segelintir dibandingkan ribuan spesies langka yang belum ditemukan manusia. Mengingat laut yang dalamnya nggak terukur seperti cintaku padamu, dan banyaknya sudut bumi yang belum terjamah manusia, akan sangat mungkin banyak jenis mahluk baru yang bentuknya makin aneh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Pohon Misterius dan Aneh Ini Nyatanya Ada di Dunia. Coba Tebak Apa Saja Bentuknya!
  • 8 Negara Ini Pusing Karena Warganya Tidak Mau Bikin Anak, Sampai Harus Buat Kebijakan Khusus
  • SM Entertainment, Perusahaan K-Pop Terbesar Korsel Ini Kabarnya Punya Negara Sendiri Lho. Yuk Lihat!
  • Saya Sendiri Sampai Heran, Mengapa Kamu Masih Jadi Pemilik Rindu Ini Sampai Sekarang
  • Kamu Nggak Bakal Percaya Kalau Animasi Kelas Dunia Ini Bikinan Anak SMK. Saking Kerennya!

Sumber : detik-hotnews.com

Dikorupsi & Banyak yang Belum Beres, Menristekdikti Malah Sebut e-KTP Bakal Segera Ketinggalan Zaman

Dikorupsi & Banyak yang Belum Beres, Menristekdikti Malah Sebut e-KTP Bakal Segera Ketinggalan Zaman

e-KTP Ketinggalan Zaman

Ngikutin berita negeri ini emang dijamin bikin kepala pusing bukan kepalang. Tiap hari kayaknya ada aja koruptor yang tertangkap basah menilap ratusan miliar uang rakyat. Termasuk kasus korupsi yang saking besarnya sampai disebut-sebut sebagai ‘megakorupsi’ yaitu kasus pengadaan e-KTP. Ini adalah kasus yang bukan cuma pusing buat didengarkan, tapi juga benar-benar mempersulit hidup kita sebagai rakyat biasa. Meski pemerintah sendiri yang sudah mewajibkan, nyatanya malah banyak warga yang masih harus antri berbulan-bulan untuk dapat blangko e-KTP. Apalagi KTP reguler udah nggak diterima di mana-mana, ‘kan pusing juga buat yang belum kebagian e-KTP.

Salah satu kontroversi terbaru kasus e-KTP yang bikin miris tapi juga sedikit meringis, adalah beredarnya foto Setya Novanto yang sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Ketua Umum Partai Golkar yang sekaligus menjabat Ketua DPR ini memang sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait korupsi e-KTP oleh KPK. Mungkin maksudnya jadi bukti kalau bapaknya benar-benar sedang sakit sampai tidak bisa memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa. Tapi foto ini justru banyak dipertanyakan karena banyak kejanggalannya.

Semoga bisa cepat sembuh dan segera bisa memenuhi panggilan KPK ya pak… via tribunnews.com

Kontroversi foto Setya Novanto ini jadi bukti kalau kasus ‘megakorupsi’ ini masih jauh dari kata selesai. Belum lagi kalau dilihat realitanya di lapangan, masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP karena berbagai keterbatasan pemerintah. Pengadaan e-KTP jelas masih belum beres. Tapi ditengah segala keributan tersebut, seorang menteri negara ini malah menyebutkan kalau e-KTP bakal segera ketinggalan zaman. Sebagaimana dilansir dari laman Antara, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengatakan bahwa teknologi e-KTP yang masih diributkan- dan sangat sulit diurus itu, akan segera tergantikan dengan teknologi kartu yang lebih canggih.

Yang katanya teknologinya bakal ketinggalan aja belum semua dapat, masa mau diganti dengan KTP baru lagi?! Yuk simak info selengkapnya bareng Hipwee News & Feature!

Tenang-tenang, bagi yang lagi ngurus e-KTP ya teruskan aja. Bukan bermaksud buat kebijakan baru, Menristekdikti cuma ingin menginformasikan kalau udah ada teknologi yang lebih canggih buat kartu identitas

Advertisement

KTP kita yang baru bakal segera ketinggalan zaman via berita-sulsel.com

“KTP elektronik yang lagi ramai, nantinya akan ditinggalkan. Ditinggalkan karena ada inovasi baru dengan ada penemuan mikrochip sangat kecil yang ditanam dalam pembuluh darah”, kata Nasir sebagaimana dilaporkan Antara.

Bukan bermaksud memperkeruh suasana, Menristekdikti tampaknya hanya ingin memberi tahu kalau sudah ada teknologi yang jauh lebih canggih dari kartu identitas elektronik baru kita saat ini. Makanya secara teknologi, e-KTP Indonesia bakal segera ketinggalan zaman karena udah banyak bermunculan teknologi yang lebih canggih lagi. Tapi emang sejak kapan sih negara kita terdepan dalam bidang teknologi?! 

Sekilas teknologi yang dibicarakan Pak Menteri sewaktu kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur (28/9), bahkan udah nggak lagi berbentuk kartu tapi mikrochip yang langsung ditanam di dalam tubuh. Wah kalau di Indonesia, teknologi secanggih itu mungkin baru sebatas mimpi. Tapi ya nggak ada salahnya juga untuk bermimpi tinggi. Nah sebenarnya teknologi semacam apa sih yang dimaksud dan emangnya udah beneran ada?!

Mungkin begini yang dimaksud Pak Menteri, teknologi microchip yang ditanam dalam tubuh. Ternyata sebuah perusahaan udah ‘menanami’ chip canggih ke tangan pegawainya sejak 2015

Bisa buat kartu identitas, pelacak, sampai memonitor kesehatan via www.hipwee.com

Sebuah perusahaan Swedia bernama Epicentre merupakan pelopor dalam pemakaian teknologi ini. Sebagaimana dilansir The Washington Post, 150 karyawan perusahaan ini secara suka rela jadi percontohan dengan ditanami microchip canggih berjenis Radio-Frequency Identification (RFID). Kegunaan chip ini bisa sangat bervariasi, dari untuk penanda absen di kantor sampai menyimpan data personal seperti kondisi kesehatan. Ya tentu saja bisa dibuat sebagai kartu identitas seperti, tanpa harus lagi membawa kartu fisik kemana-mana.

Meski sekilas disebut sebagai teknologi kartu tanda penduduk, tapi sebenarnya belum ada sih negara yang menggunakan teknologi canggih dan sedikit mengerikan ini —ya masa ‘ditanam’ dalam tubuh, untuk KTP. Paling-paling kartu identitas nasional yang tergolong ‘canggih’ sekarang lebih fokus pada fungsi. Banyak negara yang sudah menggunakan single identification atau satu kartu untuk berbagai fungsi dari kartu identitas, pemilu, pajak sampai asuransi kesehatan. Ada juga kartu identitas nasional yang udah pakai teknologi biometrik canggih sehingga KTP bahkan bisa dipakai sebagai tanda tangan digital untuk bertransaksi di dunia maya. Seperti KTP Portugal.

Nggak usah pakai chip atau kartu biometrik canggih deh. Yang penting e-KTP bisa cepat diurus, nama dan datanya juga nggak salah-salah aja udah cukup

KTP Indonesia dari masa ke masa via civitas.uns.ac.id

Kalau misalkan data-data penduduk di negeri ini beneran dicek secara detail, pasti kelihatan bagaimana masih semrawutnya sistem pencatatan kependudukan Indonesia. Nama aja kayaknya masih sering ada yang salah ketik, apalagi data-data yang lain. Mungkin karena sistemnya yang belum rapi ini, insiden atau kriminalitas dengan menggunakan KTP ganda masih banyak terjadi. Apalagi dengan terungkapnya ‘megakorupsi’ pengadaan e-KTP ini, masalah kartu wajib buat tiap warga negara ini makin berlapis.

Jadi mungkin tidak perlu berharap muluk-muluk dulu soal teknologi, mending diberesin dulu sistem yang udah ada. Semoga permasalahan e-KTP ini bakal cepat selesai deh…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Seperti TV Tabung yang Telah Ditinggalkan, Hati-Hati 10 Barang Ini Juga Akan Segera Punah
  • Tata Cara Sunat Zaman Dulu yang Bakal Bikin Cowok Ngilu. Untung Sekarang Sudah Nggak Ada Lagi!
  • Makin Banyak yang Pakai, 5 Teknologi Ini Malah Berisiko Merusak Alam Semesta!
  • 12 Kutipan Buat Para Pengangguran, Gagal Diterima Kerja Bukanlah Akhir dari Segalanya
  • Dia yang Tak Bisa Ku Sebut Namanya

Sumber : detik-hotnews.com

5 “Takdir” Berat yang Harus Dilewati Cowok Dalam Sebuah Hubungan. Andai Saja Cewek Mau Pengertian

5 “Takdir” Berat yang Harus Dilewati Cowok Dalam Sebuah Hubungan. Andai Saja Cewek Mau Pengertian

Cowok juga bisa sedih

Siapa sih yang lebih “ngenes” dalam sebuah hubungan antara cowok dan cewek? Mayoritas orang, bahkan cowok sekalipun, pasti akan menjawab bahwa cewek lebih “ngenes” hidupnya dibandingkan dengan cowok. Harus jadi “pelayan” laki-laki, menyediakan segalanya, dan mengandung anak si laki-laki tersebut. Ya, kalau kita ngomongin tahun 1800-an memang benar sih, cewek memang lebih ngenes. Namun, di zaman modern ini apa benar seperti itu?

Di zaman yang sudah serba maju ini nampaknya cowok juga nggak kalah “ngenes” dibandingkan cewek, lho. Banyak hal yang meskipun dianggap sepele sebenarnya sangat menyebalkan buat cowok. Tapi apalah artinya cowok? Mana ada orang yang peduli dengan uneg-uneg cowok dalam hal hubungan? Makanya kali ini Hipwee mau ngasihtau kamu apa saja yang sebenarnya bikin nyesek para cowok. Langsung disimak yuk!

1. Salah satu takdir utama cowok dalam hubungan, apapun yang terjadi cowok harus kerja

Mau nggak mau harus kerja! via homeofficecareers.com

Dalam masyarakat kita, di Indonesia Raya tercinta ini, derajat seorang cowok diukur dari pekerjaannya. Jadi, cowok nggak bisa memilih untuk tidak bekerja karena bagi masyarakat itu adalah aib. Apapun yang terjadi cowok harus jadi penyedia. Nggak bisa sebaliknya. Jangankan nggak punya kerjaan, gaji cowok kalah dari istrinya saja itu sudah bisa dianggap aib. Lah, rezeki orang kan beda-beda. Kalau memang rezeki si cewek lebih gede, manusia fana ini mau ngomong apa? Demo sama Tuhan yang Maha Kuasa? Duh!

2. Cowok dianggap peyedia segalanya. Makan, belanja, apa saja ya cowok yang harus nyediain

Harus nyediain semuanya! via i.huffpost.com

Hampir sama dengan poin pertama sih ini tapi ini agak ironis. Tahu kan kalau cewek sekarang seringnya menganggap dirinya sendiri sebagai manusia mandiri yang nggak butuh bantuan cowok. Tapi kalau sudah dalam relationship semua itu berubah, cowok harus bisa menyediakan segalanya.

Tentu saja ini nggak berlaku buat semua orang, tapi masih banyak yang beranggapan bahwa cowoklah yang harus menyediakan segala-galanya. Kencan, cowok yang bayarin. Ulang tahun, cowok wajib beliin kado. Pun demikian kalau cewek mau ke mana-mana. Cowok harus siap sedia mengantarkan! Kalau nggak mau, cowok dianggap nggak perhatian. Nggak layak jadi pasangan. Berat ini! Lha dikira cowok nggakngurusin hidupnya sendiri apa ya…

3. Cowok nggak boleh kelihatan lemah tapi cewek boleh. Ini stereotip yang menyiksa kaum adam!

Cewek bebas nangis tapi cowok nggak boleh! via

Ingat lagu Ada Band yang bilang “karena wanita ingin dimengerti”? Kamu yang manggut-manggut sambil ngerasa lagunya bener harus mikir ulang. Lha emangnya cowok nggak butuh dimengerti juga apa? Pandangan yang sangat tidak adil ini membuat cowok nggak bebas curhat. Apalagi kalau nangis, wah sudah jadi aib itu. Kalau cewek nangis karena cowok, berarti si cowoklah yang salah. Tapi kalau cowok nangis karena cewek, berarti si cowok yang cengeng. Kira-kira adil nggak kayak gitu?

4. Nunggu cewek dandan itu rasanya pengen ngamuk tapi nggak bisa. Cowok harus bisa mengerti kebutuhan dandan ceweknya

Ngapain aja sih? via images.saloona.co.il

Apa sih yang dilakukan cewek kok makan waktu lama banget buat dandan? Cowok jadi wajib hukumnya punya kesabaran nungguin ceweknya dandan. Padahal selama nungguin ceweknya dandan, cowok yang sudah tampil ganteng sebelumnya bisa-bisa jadi kucel lagi. Untung aja cowok nggak butuh banyak hal buat dandan. Cukup pakai parfum dan cuci muka. Sudah selesai. Dan kabar baiknya, sekarang perusahaan kosmetik sudah membuat produk khusus untuk cowok yang bisa membuatnya tampil maksimal meski dengan usaha yang sederhana seperti Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel.

Biar tetep fresh!

Dengan formula gel pembersih matcha, Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel bisa membersihkan debu polusi dan minyak berlebih pada kulit wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Justru wajah akan terasa segar dan fresh seharian. Pas banget buat cowok-cowok yang seharian aktif diluar. Nggak cocok dan malah jerawatan? Santai, karena Garnier Turbo Light Oil Control Matcha Gel ini #PastiMatch dengan semua jenis kulit. Jadi nggak harus berlama-lama di toko kosmetik untuk memilih produk yang cocok untuk kulit. Kering, sebel, dan kucel karena nungguin cewek selesai dandan? Cuci muka dengan Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel aja. Jamin langsung fresh lagi seperti semula!

Meskipun kita para cowok bisa mengerti keribetan dandan cewek, tapi entah kenapa nungguin cewek dandan itu tetaplah menyebalkan. Maaf, ya. 😀

5. Cowok selingkuh artinya cowok itu buruk. Cewek selingkuh artinya cowoknya nggak mampu menyediakan segalanya buat si cewek

Pokoknya yang salah cowok! via cdn.wittyfeed.com

Ini mungkin hal paling nggak adil yang dialami cowok dalam hubungan. Kenapa sih semua orang menolak fakta bahwa semua manusia itu bisa selingkuh? Nggak hanya cowok, cewek juga bisa banget selingkuh. Tapi di masyarakat kita, cowok nampaknyanggak pernah kelihatan bagus dalam situasi perselingkuhan. Kalau si cowok yang selingkuh berarti cowoknya kurang ajar. Tapi kalau ceweknya yang selingkuh berarti cowoknya yang nggak mampu jaga ceweknya. Kok bisa nggak adil gini ya? 😮

Bukannya mau belain cowok sih. Inti dari artikel ini adalah bahwa cowok juga mengalami hal berat dalam sebuah hubungan. Nggak hanya cewek yang repot, berat, dan sakit. Cowok juga mengalami hal itu. Jodoh itu bukan titik tapi sebuah garis tanpa ujung. Kamu bisa saja jodoh detik ini namun di detik berikutnya kamu nggak jodoh. Untuk mempertahankan garis jodoh, cowok dan cewek harus bisa saling berkompromi. Harus bisa pengertian dan saling menguatkan.

Dan please, jangan protes apalagi menuduh macam-macam kalau cowok merawat penampilan. Karena cowok juga butuh bantuan untuk bisa tampil fresh seharian. Salah satu caranya dengan memakai Garnier MenTurbo Light Oil Control Matcha Gel yang #PastiMatch untuk semua jenis kulit ini…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Keluh Kesah Para Cowok Tentang Hubungan yang Merdeka. Kalian Para Cewek, Yakin Nggak Mau Tahu?
  • 8 Busana Cowok yang Lucu Juga Saat Dikenakan Cewek, Alternatif Biar Penampilanmu Nggak Itu-itu Saja
  • Hal-hal Ini yang Sering Dipikirkan Cewek Saat Belum Juga Dilamar. Kamu Juga Berpikir yang Sama?
  • 8 Standar Dalam Hubungan yang Harus Kalian Miliki dan Patuhi
  • Ini Penyebab Cewek Punya Banyak Barang Bawaan Pas Bepergian. Cowok Wajib Baca Biar Lebih Pengertian!

Sumber : detik-hotnews.com

Promo Paket Merdeka Indihome, yang Rasanya Kebangetan Kalau Kamu Lewatkan

Promo Paket Merdeka Indihome, yang Rasanya Kebangetan Kalau Kamu Lewatkan

http://pexels.com

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-72 RI, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyiapkan paket spesial untuk kita. Namanya IndiHome Paket Merdeka! Dengan paket spesial ini diharapkan digital lifestyle keluarga Indonesia akan semakin lengkap. Layanan  komunikasi yang handal, internet kecepatan tinggi, serta fitur-fitur hiburan yang menarik dan edukatif jadi andalannya.

Pada era digital ini, TelkomGroup berupaya menawarkan beragam produk, layanan, serta fitur-fitur digital menarik yang mendukung gaya hidup digital para pelanggan, khususnya keluarga Indonesia.

TelkomGroup juga nggak ragu memberikan promo IndiHome Paket Merdeka berupa potongan harga paket Triple Play serta add-on Paket Nonton, Paket Internet dan Paket Bicara jika berlangganan melalui aplikasi myIndiHome. Selain itu, kamu juga bisa menikmati layanan hingga 77 channel  Interactive TV Useetv yang beberapa diantaranya sudah berkualitas HD. Ditambah lagi layanan gratis telepon rumah 100 menit ke lokal dan 100 menit SLJJ dan ke nomor Telkomsel dan operator lainnya.

IndiHome Paket Merdeka:

Sebagai bagian dari IndiHome Paket Merdeka, IndiHome juga menawarkan Add On Paket Merdeka yang dapat digunakan oleh pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome melalui registrasi dari aplikasi myIndiHome. Pelanggan beruntung yang mendaftar Add On Paket Merdeka ini juga berkesempatan mendapatkan grand prize senilai total Rp 2 miliar terdiri dari 1 unit rumah seharga Rp 1 miliar, 1 unit mobil Pajero Sport, 1 unit mobil Toyota All New Innova, 2 unit mobil Honda Mobilio, serta hadiah hiburan berupa 22 unit sepeda motor Yamaha NMAX sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Promo ini dapat dinikmati hingga 31 Oktober 2017.

Advertisement

Untuk berlangganan paket Add On Paket Merdeka ini, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama, cukup mengunduh aplikasi IndiHome di telepon selulernya. Lalu buka side panel, pilih Promo. Kemudian tinggal pilih add-on IndiHome Paket Merdeka.

Syarat dan Ketentuan:

  • Undian berlaku untuk pelanggan lama dan pelanggan baru IndiHome.
  • Jumlah kupon undian yang didapat sesuai dengan banyaknya paket Add-on IndiHome Merdeka yang dipilih.
  • Kupon undian diperoleh melalui notifikasi myIndiHome di bagian inbox. Klik di tombol yang tersedia dan dapatkan kuponnya.
  • Semakin banyak add-on yang dipilih, semakin banyak kupon yang didapat.
  • Promo berlaku sejak 1 Agustus 2017 s.d 31 Oktober 2017.

Melalui IndiHome Paket Merdeka, PT Telkom berharap agar bisa meningkatkan jaringan kualitas Internet di Indonesia dan memberikan layanan terbaik serta meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Dunia Kesehatan Siaga Satu. Ada 12 Bakteri yang Tak Mempan Lagi Dibasmi Dengan Antibiotik
  • Saat Hubungan Beranjak Dewasa Dan Minim Drama, 9 Hal Ini Pasti Jadi Obrolan Kalian
  • Hujan; Pelepas Rindu dan Kegundahan Terbaik yang Pernah Semesta Persembahkan
  • Meski Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, 11 Aktor Ini Tampaknya Beneran Punya Kembaran dari Masa Lalu
  • Enaknya Punya Rumah yang Bisa Dikantongin Kayak Gini, ke Mana-Mana Bisa Dibawa dan Tinggal Dilipat

Sumber : detik-hotnews.com

Wonderful Indonesia dan Batik Alleira Promosikan Warisan Budaya

Menandai Wonderful Indonesia yang terus maju Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin mainstream. Satu bukti, sekarang ada 20 organisasi yang menyiapkan MoU untuk memajukan barang mereka dengan barang-barang wisata (baca: gol, red), melalui logo bersama.

Salah satunya adalah Alleira Batik dan Gaia, yang memiliki gerai di jajaran pusat perbelanjaan di Jakarta. Alleira, barang batik premium Indonesia, terus mengangkat nama batik ke bidang universal. Batik merupakan warisan sosial Indonesia yang dirasakan oleh UNESCO dan berubah menjadi kebanggaan negara yang patut diilustrasikan.

Agen Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, yang bergabung dengan Strategi Pemasaran Pariwisata Plt Asdep Nusantara, Hariyanto, mengatakan bahwa upaya terkoordinasi ini untuk membangun nilai tanda merek Wonderful (Indonesia) dan Pesona Indonesia (nusantara), dan juga memajukan pariwisata Indonesia. .

“Co-marking Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia ke berbagai item sangat menarik. Selain itu, item Alleira Batik bisa masuk ke pasar dunia,” kata Esthy.

Alleira merupakan tanda batik kontemporer yang canggih yang tidak meninggalkan sejarah dan perkiraan batik yang kental ke sisi konvensional. Sepanjang jalan membuat batik Alleira tetap normal sesuai standarnya.

“Pernyataan Alleira dari dalam dan luar negeri telah dilakukan oleh Alleira sebagai merek batik terbaik di Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh pelopor dunia, termasuk Bill Gates, Pangeran Hakoon (Norwegia), Daniele Masaro, Philip Kotler, dan Richard Gere,” kata Esthy. .

Alleira didirikan pada tahun 2005 dengan modal awal sebesar Rp 30 juta dan pekerja hanya empat orang. Carport berubah menjadi pembawa kabar mengenalkan Alleira yang saat ini menjadi salah satu batik terbesar saat ini dalam bentuk dunia. Keinginan Alleira adalah mengangkat batik sebagai bentuk universal dengan rencana dan material yang bagus.

“Proses batik dan kualitas yang hebat adalah kebutuhan kita Alleira Batik berusaha menunjukkan akumulasi yang ternyata merupakan jalan hidup pria dan wanita yang sangat dibutuhkan untuk tampil dalam mode. Pilihan material adalah kekhawatiran karena ini membuat kenyamanan. untuk semua fashionista, “kata Lisa Mihardja, CEO Alleira Batik.

Batik, yang masih dipandang sebagai pakaian adat, dilanjutkan dengan Lisa, berubah menjadi karya rumah Alleira untuk mengenalkannya dengan hari yang lebih indah.

Membuat batik sebagai “desain jalan hidup”, Alleira menemukan cara mengubah kesan batik tradisional dan kuno. Lisa didorong oleh pencapaian Burberry, yang membangun tema “kotak-kotak” konvensional menjadi berbagai cara hidup dan diakui oleh kelompok di seluruh dunia.

“Dengan ide yang sama, saya butuh batik juga berubah menjadi komponen cetakan di seluruh dunia. Bagi saya, batik tidak hanya terbatas pada kain atau garmen, betapapun gemunya,” katanya.

Pengertian Keinginan Alleira memang sulit pada awalnya. Keadaan berubah saat Alleira dimanfaatkan oleh beberapa pelopor kelompok. Mengkonsolidasikan sisi konvensional dan membentuk inovasi melalui rencana trendi, Alleira bisa memamerkannya.

“Alleira saat ini merupakan tanda pemborosan di Indonesia dan butik kami berbaris dengan merek universal di pusat perbelanjaan. Alleira Batik sekarang memiliki 11 butik di Jakarta dan 1 butik di Medan, dan tersebar di sebagian rantai ritel terbaik di Indonesia. Indonesia, misalnya, Metro, Sogo, Centro, Parkson, dan Galeries Lafayette. Begitu juga di SOHO New York, Amerika, “kata Lisa.

Usahakan tidak sampai kesana sendirian, Alleira masih menjalankan teknik untuk membantu nama yang sangat besar. Melalui rencananya dan sifat garmen dan ekstra, Alleira memajukan batik Indonesia secara universal. Alleira juga berusaha menyertakan kehadirannya di pasar Eropa, Amerika, dan menyelidiki dunia bisnis internet.

“Kita perlu menyelamatkan kebiasaan, namun lebih memilih untuk tidak menjadi organisasi konvensional. Co-marking with Wonderful Indonesia juga merupakan keputusan kita untuk melibatkan Alleira Batik,” kata Lisa.

Priest of Tourism, Arief Yahya, menjelaskan bahwa perkembangan perusahaan yang ramah untuk menguatkan merek secara bersama melalui co-marking dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia adalah dorongan bersama untuk membuat kemajuan bersama.

“Saat ini tanda Wonderful Indonesia telah menguasai 47 tempat di dunia setelah terus maju maju di semua tahap media yang jauh dan luas, dan penghargaannya telah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia,” kata Arief.

Sepanjang garis ini, setelah terjadi update dari N / A (tidak dapat diakses) ke kelompok 1, di tempat ke-47 dari 141 negara, ini adalah kesempatan besar untuk menyambut bisnis untuk mengumpulkan tanda bersama-sama. “Dan telah dicoba dengan beberapa item, Hasilnya efektif, “kata Arief.Setelah berbuah co-marking dengan beberapa item rezeki, misalnya roti wangi Garuda Food dan Papatonk di Ciina, dan Bon Gout, Kementerian Pariwisata juga perlu menjelajah ke semua perusahaan yang memiliki tempat duduk sama. .

Kini, kata Arief, dirinya kembali bergerak untuk memperluas marking mindfulness. Sebanyak 20 tanda barang mengemudi di Indonesia akan ditandai untuk menandatangani MoU tersebut untuk memperkenalkan penandaan Wonderful Indonesia / Pesona Indonesia dengan tema ‘Superb Indonesia Co-Branding Forum’.MoU Co-Branding akan diadakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kamis (20/10/2017). Sampai saat ini, ada 20 tanda yang dipersiapkan untuk membuat MoU.Semuanya diisolasi menjadi dua kelas, untuk menjadi tambahan makanan dan makanan non-penolong. Merek ini menggabungkan Achilles, Garuda Food, Polygon, Sahid Group, Tiket.com, Alleira Batik dan Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Krisna By-By, Taman Rahasia, Sababay Wine, Bon Gout, Martha Tilaar, Strudle Malang, dan Batik Trusmi.Arief menjelaskan, dalam studi menandai menyadari apa yang disebut co-marking, hubungan antara dua merek unik. Bersinergi untuk efek yang lebih menonjol dan nilai merek yang berbeda. Ahli penanda unggulan Banyuwangi, ambil kasus Aqua-Danone. Air adalah merek yang dikenal sebagai juara terdekat, yang menguasai kemasan air minum kemasan (AMDK) di Indonesia. Sedangkan Danone adalah juara dunia yang memiliki keseluruhan pasar. “Apa yang terjadi saat bekerja sama adalah gambaran Aqua diangkat menjadi ‘juara dunia di seluruh dunia’ Sementara tanda Danone dinaikkan menjadi ‘juara dunia yang melokal’. Hasilnya adalah sebuah organisasi win-win yang memberikan substansi bergabung secara signifikan.

Jual Batik Pekalongan
Batik Couple Keluarga

Batik Pekalongan

Kain Batik

Model Batik Pekalongan

Lagi Keasyikan Renang di Laut, Perut Turis Ini Malah Digigit Hiu! Ngeri Banget Sih Ini

Lagi Keasyikan Renang di Laut, Perut Turis Ini Malah Digigit Hiu! Ngeri Banget Sih Ini

://

Liburan dilakukan dengan tujuan bersenang-senang dan menyegarkan pikiran akibat rutinitas yang melelahkan. Niatnya sih pengen senang-senang tapi nggak semua liburan bisa memberikan kebahagiaan lho. Ada juga yang apes misal kecopetan, ketinggalan pesawat, kehabisan uang atau mendapatkan penganiayaan di tempat wisata.

Salah satu yang apes saat traveling adalah Ervin Maccarty yang sedang asyik-asyiknya berenang di Pantai Marthon, Florida. Ketika sedang menikmati aktivitas berenangnya, Ervin tiba-tiba mengalami kesakitan pada perutnya. Ternyata ia sedang digigit hiu! Dilansir dari Dailymail, yuk simak kronologis kejadian nahas tersebut.

Ervin Maccarty nggak pernah menyangka liburannya kali ini berujung petaka. Ketika asyik berenang perutnya digigit bayi hiu!

digigit hiu via www.dailymail.co.uk

Jadi awalnya Ervin Maccarty berenang dengan santai di Pantai Marthon, Florida, Amerika Serikat untuk menangkap beberapa ekor lobster. Namun, tiba-tiba rasa sakit di perutnya langsung membuatnya tersentak kaget. Ternyata ada bayi hiu yang tengah menempel di perutnya. Lebih tepatnya, tengah menggigit perutnya! Ya meskipun bayi, ini bayi hiu lho. Kebayang ‘kan sakitnya kaya gimana? Serem abis.

Lebih seremnya lagi, si bayi hiu enggan melepaskan gigitannya walaupun Ervin sudah di atas kapal. Rasanya pasti semakin sakit ya

ga bisa lepas via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Perjalanan Ervin untuk sampai kapal pun bisa dibilang tidak mudah. Di dalam laut ia harus berenang tanpa menggunakan tangan karena tangannya ia gunakan untuk memegangi si hiu agar tidak menggigit terlalu dalam. Dengan penuh perjuangan mati-matian, Ervin akhirnya sampai ke kapal dan segera ditolong oleh teman-temannya.

“Saya harus naik ke perahu dengan berenang tanpa tangan. Itu adalah sebuah perjuangan. Akhirnya aku sampai di sana,” jelasnya seperti dilansir DailyMail.

Sialnya, si baby shark (kaya lagu yang lagi hits ya) ini ogah melepaskan gigitannya di perut Ervin. Akhirnya jalan terakhir ditempuh, si bayi hiu harus dibunuh agar bisa lepas dari perutnya. Teman-teman Ervin memotong si bayi hiu agar nyawa Ervin segera terselamatkan. Dan beruntungnya, Ervin selamat dari kejadian mengerikan tersebut karena pertolongan teman-temannya.

Buat kamu yang penasaran sama perjuangan Ervin agar selamat dari gigitan bayi hiu di perutnya, kamu bisa simak video ini

Video ini menggambarkan perjuangan Ervin Maccarty ketika perutnya digigit hiu di dalam laut. Ia harus berenang meskipun si hiu kecil terus menggigit perutnya. Ngeri banget ya.

Buat kamu yang suka berenang di laut, waspada ya dengan binatang laut termasuk hiu. Hiu tersebut menggigit manusia bisa jadi bentuk pertahanan dirinya karena kehadiran manusia. Semoga jadi pelajaran buat kamu semua ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Turis Ini Menaruh Kakinya yang Bau Tepat Di Samping Kepala Penumpang Lain. Norak Banget Nggak Sih?
  • Tragis, Turis Indonesia Diperkosa Berkali-kali Oleh Pria Nigeria di Kamboja! Sedih Banget Sih Ini
  • Seorang Turis Asing Digigit Komodo, Kakinya Terluka Parah Hingga Sobek. Duh, Ngeri Sekali ya!
  • 10 Foto ‘Duel’ Turis vs Hewan Liar Ini Kira-kira Bakalan Menang Siapa ya? Konyol Banget Sih Ini!
  • Catat, 10 Destinasi Wisata di Singapura Ini Masuknya Gratisan. Wah Cocok Banget Buat Backpackeran!

Sumber : detik-hotnews.com

Lupakan Romantisme Ala Drama Korea. 6 Gestur Sederhana Ini Ternyata Bisa Bikin Cewek Meleleh Hatinya

Lupakan Romantisme Ala Drama Korea. 6 Gestur Sederhana Ini Ternyata Bisa Bikin Cewek Meleleh Hatinya

meleleh

Layar bioskop yang besar itu sukses membuatmu terpana. Adegan demi adegan yang ditunjukkan bikin baper berkepanjangan. Yah, siapa sih yang nggak baper kalau melihat adegan seorang cowok rela berkorban demi menyenangkan hati pasangannya?

Namun ketika kamu menoleh ke samping, bapermu pun buyar. Cowok yang menemanimu nonton  ini boro-boro memperlakukanmu dengan romantis, bilang “Aku sayang kamu” aja nggak pernah! Dia bukan pasangan romantis seperti dalam kisah cinta yang selama ini kamu idam-idamkan, tapi kok bisa kamu jatuh cinta padanya ya?

Semalam suntuk kamu memikirkan itu. Sampai akhirnya kamu sadar. Ternyata memang bukan romantisnya yang membuatmu jatuh cinta. Justru hal-hal sederhana yang mungkin ia lakukan tanpa sengaja inilah yang membuatmu menaruh hati padanya!

1. Berjalan di sisi kanan cewek saat di jalan raya, membuat cewek merasa dilindungi. Sederhana, bukan?

di sisi mana dia berjalan, sangat menentukan via unsplash.com

Saat kalian jalan berdua menyusuri trotoar, ia selalu untuk melangkah di sebelah kananmu. Sepele sih memang, tapi tanpa disadari dia membuatmu merasa seakan dilindungi. Meski dia bukan ksatria gagah dengan pedang di tangan dan kuda sebagai tunggangan apalagi rela berkorban nyawa demi kamu, gestur sederhana ini membuatmu merasa dijaga.

2. Hal yang sangat sepele, menggandeng tangannya saat di dalam kerumunan orang-orang. Juga biar nggak hilang!

Advertisement

Kalau hilang, repot juga, Boys! via www.dannyst.com

Sama halnya dengan berjalanan di sisi kanan cewek atau saat menyeberang jalan, menggandeng cewek di tempat yang begitu padat akan manusia juga menjadi gestur sederhana yang manis nan romantis. Hal ini menunjukkan rasa khawatirnya akan keselamatanmu dan dia tidak ingin kehilangan kamu. Uwuwuwu, jadi tersipu sendiri~

3. Meski nggak bermaksud romantis, menahan pintu saat cewek mau masuk itu sudah cukup mengembangkan hatinya loh!

Silakan masuk. via www.lifezette.com

Setelah bersamanya sekian lama, kamu pun paham bahwa romantis itu nggak melulu seputar pengorbanan yang megah. Membukakan atau menahan pintu untukmu yang hendak masuk juga sebuah bentuk keromantisan loh. Meski sepele dan sebenarnya kamu sendiri juga bisa, namun dengan diperlakukan seperti itu kamu merasa begitu dihargai. Ini yang bikin kamu makin tergila-gila.

4. Hal sepele lainnya, membukakan tutup botol untuk ceweknya. Siapa yang nggak bisa melakukannya?

membukakan tutup botol via www.livestrong.com

Ya, semua orang pasti bisa membuka tutup botol memang. Bahkan anak kecil pun bisa membuka tutup botol minuman yang dibeli dari minimarket. Namun meski sangat sederhana, bagimu tingkahnya ini punya kesan tersendiri. “Ia bisa diandalkan,” pikirmu dalam hati. Kalau hal sesederhana ini aja dia mau membantumu, kamu pun optimis dia akan bisa kamu andalkan saat kalian menata hidup berdua nanti.

5. Menyeka mulutnya yang belepotan saat makan, cewek akan merasa tersipu-manis. Meski cowok nggak berniat buat romantis

Bikin kaget aja, Mas. Unch! via timely.tv

Menyeka mulut yang belepotan karena makanan atau mengusap noda yang ada di wajah, itu bikin hatimu bergetar. Yah, ini mungkin karena kamu keseringan nonton film-film romantis sih. Tapi yang jelas, hal sepele ini bisa bikin hati cewek mana pun luluh. Apalagi kalau pasanganmu melakukan itu secara reflek saat melihat cara makanmu yang belepotan. Ah, lewatlah Lee Min Ho dan Gong Yoo Oppa~

6. Mulai dari mengelus hingga mengacak-acak rambut cewek, nggak bisa dimungkiri, itu bikin hati cewek berantakan total!

Stop! via fandango.com

Memang terkadang perempuan itu aneh dan unik. Yang diusap kepalanya, tapi justru hatinya yang berantakan. Mungkin memang ada kaitan dalam antara elusan lembut di kepala dengan bunga-bunga cinta dalam hati. Tapi kadang kita merasa kurang PD kalau cowok membelai hingga mengacak-acak rambutnya. Bukan karena risih, tapi karena merasa sedang bad-hair day banget. Apalagi setelah seharian beraktivitas di bawah matahari, karena ternyata rambut terpapar polusi 3x lebih banyak dari kulit1. Polusi itu bikin rambut bau, lengket, dan rapuh. Pantes rontok! Deg-deganmu dalam hati itu bukan karena tersipu oleh gestur manisnya, tapi karena khawatir ada rambut rontok3 yang  nyelip di jemari si kesayangan. ‘Kan tengsin!

Kotak P3K pantene

Nah, untung saja sekarang ada solusi nih, P3K alias Pertolongan Pantene Pada Kerontokan. Kandungan manfaat dalam Pantene Hair Fall Control dan Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle itu lebih kecil dari partikel polusi, sehingga bisa maksimal dalam melindungi rambut dari polusi3. Nggak perlu lagi pakai topi atau hoodie ke mana-mana, kamu bisa melindungi rambut dari dalam dan nggak deg-degan saat dia mengelus rambutmu. Lawan polusi, lawan rontok!

Lawan polusi, lawan rontok!

Pada akhirnya bukan pengorbanan besar dan ucapan romantis yang membuatmu jatuh cinta. Karena memang katanya cinta bukan hanya kata. Tak perlu banyak bicara, gestur-gestur sederhananya saja sudah cukup membuatmu merasa sangat istimewa. Duh, bang~

1 Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014] di Singapura
2 Rontok karena patah
3 Debu dan asap

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Adegan di Drama Korea yang Seandainya Ditiru Oleh Cowok Indonesia, Para Cewek Bakal Meleleh Dibuatnya
  • Gestur Sederhana Cewek yang Sering Bikin Cowok Terpana. Padahal Menurut Cewek Itu Hal Biasa!
  • Wajah Kenyal, Lembut, dan Cerah ala Korea Ternyata Bisa Didapat Pakai Semangka
  • 7 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Drama Korea, Gak Cuma Bikin Baper, Guys!
  • Natasha Riski ke Korea Demi Kunjungi Lokasi Syuting Goblin. Istri Desta Ini Pecinta Drama Ternyata

Sumber : detik-hotnews.com

Kini Giliran Cucu Ustaz Arifin Ilham yang Kena Julid Warganet. Bayi Nggak Berdosa Kok Dinyinyirin Sih!

Kini Giliran Cucu Ustaz Arifin Ilham yang Kena Julid Warganet. Bayi Nggak Berdosa Kok Dinyinyirin Sih!

Orang tua mana yang nggak geram anaknya dinyinyiri?

Kelakuan warganet yang nggak bertanggung jawab saat menggunakan media sosial seakan nggak ada habisnya. Tanpa pikir panjang, mereka merasa bebas untuk berkomentar apapun di media sosial. Bebas untuk judging sembarangan, bahkan nggak segan untuk menghujat dengan kata-kata kasar. Korban dari ujaran kebencian seperti ini biasanya adalah para figur publik; mulai dari selebriti, pemuka agama, hingga pemimpin daerah.

Komentar-komentar yang mengesalkan hingga menyakitkan ini juga nggak pandang bulu. Nggak peduli apakah yang dicaci itu muda atau tua. Yang penting mereka bisa meluapkan rasa sakit hati mereka dan menyebarkan rasa benci yang ada. Namun di antara korban ‘keganasan’ komentar warganet ini adalah anak-anak yang nggak berdosa, bahkan ketika mereka belum bisa bicara. Seperti yang terjadi pada putra dari Alvin Faiz dan Larissa Chou ini.

Anak dari Alvin Faiz dan Larissa Chou, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan memang punya akun Instagram sendiri

Anak Alvin dan Larissa dibandingkan dengan anak artis. via www.instagram.com

Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, merupakan anak dari Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. Meski bukan dari kalangan selebriti, tapi Alvin yang juga merupakan putra dari Ustaz Arifin Ilham ini menjadi terkenal setelah keputusannya untuk menikah muda. Diketahui, Alvin menikah saat umur 17 tahun dan Larissa 20 tahun.

Lahir pada 9 Juni 2017 lalu, Yusuf langsung memiliki akun Instagram sendiri dan tentunya dikelola oleh orang tuanya. Di akun Instagram ini, warganet bisa melihat perkembangan Yusuf dari waktu ke waktu. Bahkan kini, jumlah pengikut akun Instagram Yusuf sudah mencapai 120 ribu orang.

Nggak ada angin nggak ada hujan, seorang warganet tiba-tiba membandingkan Yusuf dengan anak Nia Ramadhani

Advertisement

Anak Alvin dan Larissa dibandingkan dengan anak artis via www.dream.co.id

Hampir setiap hari orang tua Yusuf mengunggah keseharian bocah gempal ini. Mulai dari saat tidur, tengkurap, hingga tertawa. Namun, meski masih bayi dan belum bisa bicara, akun Instagram Yusuf nggak lepas dari komentar-komentar miring warganet. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Seorang warganet tiba-tiba mengomentari Yusuf lalu membandingkannya dengan Magika, anak ketiga dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Si warganet ini bilang kalau Magika jauh lebih ganteng daripada Yusuf.

Tentu saja komentar tersebut membuat heran orang tua Yusuf. Larissa pun membalas komentar tersebut. Dia mengatakan kalau setiap ibu akan selalu bersyukur dengan anak sendiri tanpa harus dibanding-bandingkan dengan anak orang lain. Komentar warganet yang julid ini pun diunggah di akun Instagram Yusuf. Meski kini unggahan tersebut telah dihapus, tapi apa yang dikatakan oleh orang tua Yusuf ini memang benar. Bahwa siapapun orang tua pasti nggak akan terima kalau anaknya sampai dibawa-bawa. Apalagi anak mereka belum punya salah dan nggak ngerti apa-apa.

Kelakuan warganet yang menyeret bayi-bayi tanpa dosa ini nggak cuma sekali. Anak dari Uus bahkan sudah dinyinyiri ketika baru lahir!

Anak Uus juga kena hujat warganet via www.idntimes.com

Wajar saja jika Alvin atau Larissa berkomentar seperti itu. Orang tua mana sih yang terima anaknya dinyinyirin seperti ini. Apalagi oleh warganet yang sama sekali nggak dikenal langsung  judging seenaknya. Mereka nggak berkontribusi sama sekali terhadap perkembangan anak-anak ini. Pun nggak pernah dimintai tolong atau dibebankan dengan kebutuhan anak ini. Bicara saja mereka belum bisa, mengerti pun belum, kok ada, ya, warganet yang tega menyeret-nyeret mereka seperti ini?

Kelakuan warganet seperti ini bukan sekali dua kali. Anak dari Uus, Eichiro, bahkan telah menerima komentar kasar dari para warganet. Mereka bilang kalau anak Uus ini jelek, kepalanya seperti alien, bahkan dengan tega menyebut Eichiro anak haram. Seperti nggak disekolahkan saja mulut para warganet ini!

Kebencian yang mungkin telah mengakar pada diri orang-orang ini memang sulit untuk dihilangkan. Bahkan ketika kebencian tersebut sudah menular ke mana-mana. Ketika mereka benci dengan orang tuanya, maka anaknya juga ikut dibenci. Padahal mereka saja belum tahu apa-apa!

Dear warganet. Cobalah untuk menahan menyebarkan ujaran kebencian seperti ini di media sosial. Selain bikin kamu terlihat nggak dewasa dan bikin malu diri sendiri, ujaran-ujaran seperti ini juga nggak baik untuk kesehatanmu lho. Sampai kapan mau hidup di bawah bayang-bayang kebencian terhadap seseorang sedangkan mereka bahagia menjalani hidup masing-masing? Be smart, please!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Bilqis, Anak Tunggal Ayu Tingting Punya Barang-Barang Mahal. Ini Kata Psikolog Anak dan Warganet
  • Nyamuk Lebih Suka Menggigit Orang dengan 8 Ciri Ini Daripada Lainnya. Oh, Pantas Saja!
  • Pa, Ma, Aku Memang Berbeda Karena Tuhan Menciptakan Aku Berbeda, Tapi Jangan Bedakan Aku Dengan yang Lainnya
  • Manila dan Hal Menarik Lainnya
  • Kenangan Indahnya Masa Kecil dengan Senandung Lagu Anak Indonesia Untuk Anak 90-an!

Sumber : detik-hotnews.com

Gelaran Konser Rock di Candi Prambanan Tuai Kecaman Ahli Arkeologi. Situs Budaya Kok Buat Konser?

Gelaran Konser Rock di Candi Prambanan Tuai Kecaman Ahli Arkeologi. Situs Budaya Kok Buat Konser?

Konser di Candi

Penggila musik rock, khususnya yang tinggal di Yogyakarta, tentu sangat menunggu-nunggu kehadiran konser musik internasional 2017 bertajuk “Jogjarockarta” yang akan diselenggarakan tanggal 29-30 September 2017 besok. Konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini rencananya akan berlangsung di halaman kedua komplek Candi Prambanan. Tapi acara yang akan dimulai dalam hitungan jam itu malah tersandung sedikit masalah setelah Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI) melayangkan protes soal pilihan lokasi yang menggunakan situs bersejarah untuk konser musik rock.

Memangnya apa sih alasan IAAI sampai benar-benar mendesak pemerintah dan pengelola candi untuk mencabut izin konser tersebut? Padahal “Jogjarockarta” bukan gelaran konser pertama yang diselenggarakan di sana. Tapi baru sekarang protes semacam itu dilayangkan. Daripada penasaran, yuk simak dulu artikel Hipwee News & Feature kali ini!

Melalui surat edaran, IAAI secara tegas memprotes perhelatan konser rock tersebut karena bisa mengganggu nilai kesakralan candi

Pernyataan IAAI via Hipwee

Sebuah keterangan tertulis yang dikeluarkan IAAI tersebar melalui media sosial. Dalam pernyataan tersebut IAAI mengatakan secara tegas bahwa mereka menolak pagelaran Jogjarockarta International Rock Music Festival 2017 di halaman kedua Kompleks Candi Prambanan, 29-30 September besok. Secara etika, mereka menilai Candi Prambanan yang notabene adalah situs bersejarah dan tempat ibadah umat Hindu, tak seharusnya dipergunakan untuk menyelenggarakan konser, apalagi dengan genre rock yang dikenal keras musiknya.

Acara-acara semacam itu dikhawatirkan juga bisa menyinggung perasaan umat beragama jika digelar di area peribadahan. Apalagi Komplek Candi Prambanan sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO, pada 1991 lalu. Wajar jika keberadaannya benar-benar harus dijaga.

Pelarangan ini juga didasarkan hasil kajian Tim Balai Konservasi Borobudur yang menyatakan tingkat kebisingan konser di Candi Prambanan telah melebihi batas yang sudah ditentukan

Advertisement

Konser di candi sebelumnya terbukti sangat bising via banten.co

Tak hanya itu, berdasarkan hasil kajian Tim Balai Konservasi Borobudur, tingkat kebisingan konser Prambanan Jazz 2017 pada Agustus kemarin dinilai sudah melebihi batas yang ditentukan. Getaran yang dihasilkan dari sound system konser tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada struktur bangunan candi. Kalau konser Jazz saja dianggap bisa merusak candi, bagaimana dengan konser rock? Wajar saja kalau IAAI sampai mendesak pihak-pihak berwenang untuk mencabut izin konser Jogjarockarta.

Selain itu, IAAI melalui Ketua Umumnya, Djuwita, menyarankan agar pihak promotor memindahkan lokasi pagelaran konser tersebut ke tempat lain supaya tidak mengganggu warisan budaya dan memenuhi ketentuan Undang-Undang No. 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya, yang sudah ditentukan.

Jogjarockarta sempat alami kesulitan perizinan. Sebelumnya acara akan digelar di Stadion Kridosono. Tapi pada akhirnya mereka memperoleh izin dari pengelola candi

Press conference Jogjarockarta via en.brilio.net

Sebelum diputuskan akan digelar di Candi Prambanan, pihak promotor berencana melangsungkan konser tersebut di Stadion Kridosono. Tapi sebelum keputusan menggunakan stadion tersebut, rencana penggunaan Candi Prambanan sebagai lokasi konser sudah menyeruak ke publik. Tapi kabarnya rencana tersebut urung direalisasikan karena sistem perizinan yang sulit.

Setelah membuat banyak masyarakat penasaran, pada 12 September lalu pihak promotor akhirnya menggelar jumpa pers dan memastikan bahwa konser akan dilangsungkan di Candi Prambanan karena izin sudah diperoleh. Seperti dilansir Tribun, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, pihaknya memakai kawasan Candi Prambanan sebagai venue konser tak lain untuk ajang promosi kearifan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Lantas bagaimana sih sistem perizinan sebenarnya kalau ingin menggelar acara di situs budaya seperti candi?

Harus melalui sistem perizinan khusus via news.okezone.com

Tentu kamu masih ingat, beberapa hari lalu penyanyi cantik Vicky Shu resmi menggelar pernikahan dengan seorang pengusaha, di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Keputusan Vicky Shu untuk menggunakan candi sebagai lokasi pernikahan tentu mengundang banyak tanya. Memang harus bayar berapa? Dan gimana sistem perizinannya ya?

Sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan, candi punya sistem perizinan khusus bagi siapapun yang mau memanfaatkannya untuk kegiatan tertentu. Kalau berdasarkan standar operasionalnya sih, candi-candi ini boleh dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan dalam ruang lingkup tertentu, seperti untuk tujuan ibadah, sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, atau pariwisata. Meski begitu, mereka harus memenuhi beberapa persyaratan, termasuk mendapat izin tertulis dari Kepala Balai Konservasi dan Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya.

Kalau bicara soal situs budaya, nyatanya nggak cuma acara konser aja lho yang berpotensi merusak bangunan peninggalan sejarah itu, tapi juga para turis yang berwisata kesana. Kamu tentu masih ingat kasus wisatawan Candi Borobudur yang memanjat stupa cuma untuk berfoto! Padahal memanjat candi, menduduki dan menginjak stupa jelas-jelas dilarang. Belum lagi yang meninggalkan sampah atau merusak benda-benda di sekitar candi. Jadi wajar saja kalau pemerhati warisan budaya sampai khawatir kalau suatu saat bangunan-bangunan itu bisa rusak karena tangan manusia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Tips Nonton Konser Idaman
  • Bikin Panik! Inilah Berita Palsu yang Beredar Terkait Bom di Konser Ariana Grande Kemarin, Be Smart
  • 10 Tips Menikmati Konser Impian di Luar Negeri untuk Pekerja Millennial
  • 3 Style Fashion Penting yang Harus di Perhatikan Saat Menonton Konser
  • Dream Theater Bakalan Konser di Jogja. Sebaiknya Kamu Hafalin Dulu Lagu-Lagu Legendarisnya Nih!

Sumber : detik-hotnews.com