9 Momen yang Harus Kamu Hindari Saat Merayu Cewek. Cowok Wajib Baca!

9 Momen yang Harus Kamu Hindari Saat Merayu Cewek. Cowok Wajib Baca!

Dia lupa bahwa cowok selalu salah.

Beberapa cowok menggunakan kata-kata manis untuk merayu cewek namun nggak lain tujuannya adalah untuk membuat cewek tertarik padanya. Hal itu menyebabkan streotip “tukang gombal” menempel pada cowok. Entah berawal dari siapa dan bagaimana, seakan-akan predikat ini sudah dipatenkan oleh setiap cewek manapun, meskipun nggak semua cowok suka mengobral gombalan.

Barangkali karena sudah terlanjur dicap seperti itu, para cowok menjadi semakin keranjingan untuk mengumbar gombalan-gombalan kepada sang pujaan hati. Bentuknya bermacam-macam: orang Betawi memakai pantun, penyanyi memakai lagu, penyair menuliskan puisi, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, ada yang perlu cowok perhatikan, aksi merayumu itu nggak bisa kamu lakukan di setiap waktu. Apalagi saat-saat seperti ini. Bahaya!

1. Jangan coba merayu gebetanmu tiba-tiba saat kamu sedang bercanda, nanti yang ada gombalanmu cuma dianggap jokes doang

Sedih, dianggap bercandaan doang. 🙁 via www.pexels.com

2. Pada saat cewek mengantuk, jangan buang-buang waktu mengumbar rayuan kalau nggak mau sia-sia seperti cowok di bawah ini

Malah tidur. -__- via unsplash.com

3. Saat menonton, kamu nggak usah sok-sokan mau ngegombal karena dia pasti lebih memilih fokus menonton filmnya daripada mendengarkanmu

Failed. via unsplash.com

4. Mending kalau pacarmu laper cepat-cepat kamu ajak makan. Rayuan doang mana kenyang!

Advertisement

Laper nih! via hardrockfm.com

5. Apalagi pada saat melanggar lalu lintas seperti ini. Jangan deh, ya!

Pasal 1: cowok selalu salah. via www.youtube.com

6. Saat dimarahin mending kamu tutup mulut daripada kemarahannya makin menjadi-jadi. Bisa-bisa kamu dihukum seperti ini

Jangan digombalin! via diginomica.com

7. Gombalin pacarmu pas sedang berdua saja, ya. Jangan pas ada orangtuanya!

Makanya lihat-lihat situasi dong. via www.njfamily.com

8. Ketika rapat kantor, haram hukumnya buat merayu. Apalagi atasanmu!

Gagal fokus. via www.pexels.com

9. Begitu juga saat kamu sedang wawancara kerja

Salah tempat. 🙁 via udayarumilli.com

Merayu memang terkadang diperlukan untuk menarik perhatian cewek, namun cukup ke satu orang saja, jangan ke semua cewek. Bisa-bisa predikat “tukang gombal” yang disematkan padamu “naik pangkat” jadi “buaya darat”. Dan satu hal yang pasti, cewek itu bukan mainan! Maka jangan suka mengobral rayuan. Sementara kamu, pernah merayu cewekmu dalam keadaan yang bagaimana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Cuma Sama Si Cowok Cuek, Kamu Bisa Belajar Lebih Sabar Lewat 7 Momen Menjengkelkan ini
  • 7 Momen yang Bikin Cowok Sadar, Kalau Ceweknya ini Berharga dan Harus Dijaga
  • Indonesia Bangga! Cowok Ganteng Ini Berhasil Masuk ke Sekolah Public Policy Terbaik Di Asia!
  • 5 Momen ketika Menjadi Anak Kos yang Bakal Membuatmu terharu
  • 6 Momen Sial yang Kerap Terjadi Ini Lebih Baik Ditertawakan. Biar Nggak Makin Ngenes dan Tetap Tegar!

Sumber : detik-hotnews.com

Jangan Buru-buru Jijik. Kotoran 5 Binatang Ini Sangat Bermanfaat dan Dihargai Mahal Lho!

Jangan Buru-buru Jijik. Kotoran 5 Binatang Ini Sangat Bermanfaat dan Dihargai Mahal Lho!

Kotoran badak bisa jadi kertas?

(Saat sedang di kelas atau kuliah) ‘Pak izin ke belakang…’

Ada alasan kenapa sehari-harinya kita sering memperhalus perkataan ingin ke toilet dengan ungkapan mau ke ‘belakang’. Meski penting bagi kesehatan untuk bisa buang air kecil maupun besar secara teratur, urusan toilet itu jelas dianggap sebagai sesuatu yang menjijikan. Namanya juga buang hajat atau kotoran, kita harus segera membersihkan diri biar nggak bau dan terkena infeksi.

Tapi tahukah kalian, kalau ada beberapa kotoran makhluk hidup yang sangat berharga dan dihargai tinggi di pasaran. Jelas nggak bisa dibuang begitu aja. Bukan cuma dialihfungsikan sebagai pupuk aja, ternyata ada kotoran hewan yang bisa diolah jadi sesuatu yang sangat berharga. Yuk simak ulasan spesial Hipwee News & Feature ini biar tahu apa aja kotoran yang mungkin nggak perlu kamu buang tapi dijual…

Kotoran ikan paus, meski menjijikan dan bau ternyata kotoran ikan paus punya nilai jual yang tinggi

Ternyata kotoran paus juga berharga via www.motherjones.com

Tidak mudah untuk meneliti manfaat yang terkandung dalam kotoran ikan paus. Selain harus mencarinya di laut lepas, kotoran paus juga hanya ada di tempat tertentu. Dilansir dari Global Animal, kotoran ikan paus ini berguna banget buat menyuburkan tumbuhan laut. Ibarat pupuk yang menyuburkan tanaman, kotoran paus ini memperlancar proses fotosintesis yang terjadi di dalam laut.

Advertisement

Selain itu kotoran ikan paus ternyata juga memiliki kandungan lilin ambergris, sama seperti muntahannya yang sudah Hipwee bahas minggu lalu.  yang juga punya nilai jual tinggi karena diperlukan untuk bahan pembuatan parfum. Bahkan harga kandungan ambergris di kotoran paus per gramnya setara dengan $20. Meski menjijikan dan berbau menyengat tapi kotoran paus ini ternyata punya faedah yang cukup besar ya guys.

Kotoran binatang paling melegenda ya kotoran Luwak. Dari kotoran inilah dihasilkan kopi nikmat yang dikonsumsi manusia

Legit-legit gitu deh kopinya via www.cadena3.com

Kopi Luwak adalah kopi asal Indonesia yang dinobatkan sebagai kopi termahal di dunia. Di Amerika Serikat, secangkir kopi luwak bisa dihargai $80 secangkirnya atau senilai kurang lebih satu juta Rupiah. Siapa yang menyangka jika ada rahasia yang cukup ‘mengganggu’ dibalik nikmatnya kopi ini. Kopi luwak memang dihasilkan dari kotoran binatang luwak atau civet cat, binatang khas Asia Tenggara.

Konon luwak memakan biji kopi pilihan dan proses fermentasi di perutnya mampu membuat biji kopi makin’matang’. Kemudian luwak mengeluarkan fesesnya dalam bentuk biji kopi yang sudah terkelupas. Kotoran inilah yang kemudian dibersihkan dan biji kopinya dihaluskan untuk diseduh. Sudah pernah coba?!

Hampir sama prosesnya kayak kopi Luwak, kotoran panda ternyata juga bisa diolah jadi teh yang harganya sangat mahal. Mungkin warna tehnya hijau kali ya…

Apakah kotorannya seimut pandanya? via www.express.co.uk

Seorang pengusaha di Cina bernama An Yanshi mengolah kotoran panda menjadi teh yang dijual secangkirnya seharga $200 atau sekitar Rp2,7 juta. Pengusaha ini mendapatkan pasokan bahan baku yaitu kotoran panda dari panda-panda yang hidup di penangkaran di sekitar tempat tinggalnya. Yanshi berargumen bahwa panda-panda ini hanya menyerap 30% nutrisi dari bambu-bambu liar yang dimakannya, jadi teh yang dihasilkan dari sisa pencernaan panda diyakini bernutrisi.

Ada yang tertarik mencoba guys?!

Bikin kertas dari kotoran badak dan gajah ternyata lebih hemat energi dan tentunya menyelamatkan lingkungan

Unyu banget! via www.hipwee.com

Kalau selama ini kita selalu berpikir kertas hanya bisa dibuat dari bahan dasar kayu, ternyata kertas juga bisa dibuat dengan bahas dasar kotoran badak dan gajah. Justru, kertas dengan bahan dasar dua kotoran binatang besar ini akan menghemat energi pembuatan kertas hingga 44%. Selain itu tentu saja kertas ini lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan kayu akan meminimalisir pohon yang ditebang. Perusahaan kertas di Mumbai juga sudah memproduksi kertas dengan bahan dasar kotoran badak dan gajah lho.

Makanya jangan buru-buru judgemental sama kotoran mahluk hidup. 😀 Siapa tahu hal yang kamu anggap menjijikan dan nggak berguna justru bisa jadi penyelamat lingkungan dan bahkan menghasilkan uang. Seperti kotoran binatang-binatang di atas yang nggak disangka justru macam-macam manfaatnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Kekejaman Hewan Sering Jadi Prosedur Standar. Ini Sisi Gelap di Balik Pembuatan Obat & Kosmetik Kita
  • 12 Foto Kekejaman Hewan yang Bakal Bikin Kamu Bergidik, Wajib Lihat!
  • 9 Kekejaman Rezim Korut yang Baru Tersingkap. Ternyata di Sana Nasi Putih Itu Kemewahan Tak Terkira
  • Budaya Oplas Korsel Memang Legendaris. Biar Jelas, Tengok Deh 7 Operasi Paling Populernya
  • Harga Kesempurnaan Ala Gangnam. Siap Bengkak Berbulan-bulan

Sumber : detik-hotnews.com

Masa Depanmu Akan Berterima Kasih Bila Kamu Lakukan 6 Hal Ini. Cuma Butuh 15 Menit di Pagi Hari

Masa Depanmu Akan Berterima Kasih Bila Kamu Lakukan 6 Hal Ini. Cuma Butuh 15 Menit di Pagi Hari


Di zaman yang serba cepat, pagi hari akhirnya jadi waktu yang sangat krusial. Kamu tak bisa berleha-leha lebih lama, karena ada jam kantor atau sekolah yang harus diperhitungkan. Tak heran bila akhirnya banyak aktivitas penting yang terlewat atau sengaja di-skip.

Padahal aktivitas ini sangat penting. Banyak orang-orang sukses seperti Steve Jobs yang sudah membuktikannya sendiri. Efeknya memang tidak instan, tapi bila tidak dimulai sekarang lalu kapan? Toh, sebenarnya hanya butuh waktu 15 menit untuk melakukannya. Agar kamu tidak termasuk golongan orang-orang yang merugi, jangan lagi kamu lewatkan aktivitas ini.

1. Melek mata jangan langsung buka WA atau media sosial lainnya, tapi sempatkan bersyukur dan berdoa

Bersyukur dan berdoa via unsplash.com

Hayo, siapa yang kalau bangun tidur langsung mencari ponsel. Di zaman serba digital ini, kamu atau siapapun rasanya memang sulit untuk lepas dari gawai. Alasannya sih mau lihat jam atau sekadar cek pesan yang masuk, siapa tahu ada yang penting sekali.

Tapi toh mencari tahu waktu bisa lihat jam yang ada di meja samping tempat tidur atau di dinding kamarmu. Dan mengecek pesan bisa dilakukan nanti setelah kamu merenung sejenak. Merenung betapa beruntungnya kamu karena masih diberi kesempatan untuk membuka mata dan memulai hari. Setelahnya ya berdoa semoga harimu baik-baik saja serta doa agar kamu punya kekuatan untuk menghadapi segala kemungkinan. Bukankah dua hal itu mudah sekali dan tak akan memakan waktu lama? Lima sampai sepuluh menit pun bisa.

2. Sarapan nggak cuma baik untuk kesehatan, tapi jelas ini buatmu lebih semangat menjalani rutinitas setiap harinya

Sarapan pagi via unsplash.com

Ah, sarapan nanti saja sekalian makan siang, belum lapar ini.

Makan memang untuk menghilangkan lapar. Tapi makan tak harus menunggu lapar. Pemikiran seperti itu yang kadang harus disesalkan, karena membuat sebagian orang menyepelekan sarapan. Sementara sarapan bukan hanya untuk menganjal perutmu agar tidak lapar. Sudah banyak sekali penelitian membuktikan betapa buruknya dampak terlalu sering skip sarapan. Jadi, demi kesehatan di hari-hari depanmu nanti, apa sih sulitnya menyisihkan 10-15 menit waktumu untuk ini?

3. Membuat to-do-list biar tak ada hal penting yang terlewatkan, jangan lupa juga taati jadwal yang sudah kamu buat

Jadwal harian via unsplash.com

To-do-list nggak akan membuatmu terlihat seperti anak-anak. Justru ini simbol seberapa tanggung jawabnya kamu dengan semua kegiatanmu di hari ini. Karena biar bagaimanapun kamu dan kita semua manusia yang tak bisa luput dari lupa. Apalagi kalau kamu sudah terbentur dengan kegiatan yang benar-benar menyita perhatian, kadang makan siang saja terlupa. Dengan adanya to-do-list, kamu bisa lebih mengontrol hari-harimu. Agar tak ada lagi hal-hal penting yang terlewati.


4. Membaca apa saja, boleh berita harian atau buku yang kamu suka, biar pikiranmu segera siap diajak kerja

Membaca koran via unsplash.com

Membaca tak harus menunggu kamu punya waktu luang yang cukup banyak. Waktu 15 menit di pagi hari justru bisa jadi detik-detik paling berharga. Bukan hanya pikiranmu yang masih segar untuk menangkap banyak informasi penting. Tapi membaca di awal hari bisa jadi pemanasan untuk otakmu sebelum dijejali dengan berbagai macam tugas, biar otakmu tak kaget lalu stres. Toh membaca tak harus hal yang berat, kamu bisa membaca berita harian atau buku kanak-kanak yak dulu pernah dirimu baca.

5. Berbicang dengan keluarga atau teman, sebab dari sana kemampuan komunikasi dan bersosialmu terasah

Ngobrol bersama pasangan via unsplash.com

Bukan cuma untuk menjaga tali silahturahmi dan chemistry kamu dengan keluarga, pasangan atau teman. Tapi menyempatkan waktu pagimu untuk berbincang dengan keluarga itu bisa jadi wadah untuk mengasah kemampuanmu dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. Bagaimana kamu memposisikan dirimu dalam perbincangan. Bagaimana pula kamu menanggapi atau menyikapinya. Bukankah seorang pemimpin perlu punya keterampilan ini dengan sangat baik?

6. Demi tubuh bugar tak hanya seharian tapi juga di hari tua, kamu perlu sempatkan diri untuk olahraga ringan seperti yoga

Yoga via unsplash.com

Mau sesehat apapun tubuhmu saat ini, olahraga tetap saja tak bisa kamu sepelekan. Masa iya olahraga harus menunggu sakit dulu. Sementara seharian duduk di kursi kantor bisa membunuhmu perlahan-lahan, entah dengan diabetes, jantung, bahkan penyakit sesepele flu. Lagipula, tubuh yang bugar bisa jadi tambahan energi dan semangat untuk menjalani semua kegiatan. Bukankah dari tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat?

Dan perlu kamu ingat baik-baik, kalau kemajuan bangsamu ini tergantung dari dirimu juga, pemuda-pemudi yang sehat, penuh energi dan semangat. Seperti halnya semangat yang dibawa dari ASIAN GAMES 2018 nanti yang mengambil tagline The Energy of Asia. Event olahraga terbesar kedua yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang ini mengusung misi salah satunya adalah mendorong kultur masyarakat Indonesia sehat melalui olahraga. Akan ada kurang lebih 15.000 atlet yang bertanding di 40 cabang olahraga. Ini adalah kali kedua Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah setelah tahun 1962.

Sebenarnya mudah kan untuk merutinkan aktivitas-aktivitas di atas tadi? Kamu hanya perlu bangun pagi 15 menit lebih cepat, dan merasakan dampak baiknya nanti. Yuk, sambil mulai merutinkan olahraga di pagi hari, kita turut mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 nanti!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Kesehatan Rahim Itu Aset! Girls, Ketahui 5 Fakta Vaksin HPV Ini Demi Masa Depanmu
  • 5 Desain Taman yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah Masa Depanmu
  • Semua Hal yang Bebas Sekarang Akan Menjadi Pengaruh Untuk Masa Depanmu
  • Ada Surga di Balik Pintu, 13 Inspirasi Kulkas Tersembunyi Ini Cocok Diterapkan untuk Rumah Mungilmu
  • Semua Butuh Waktu, Dan Kamu lah yang Menentukan

Sumber : detik-hotnews.com

Deretan Gaun Pengantin Pernikahan Keluarga Kerajaan di Seluruh Dunia. Glamor dan Elegan, Semua Ada!

Deretan Gaun Pengantin Pernikahan Keluarga Kerajaan di Seluruh Dunia. Glamor dan Elegan, Semua Ada!

Pernikahan keluarga kerajaan

Bagi keluarga kerajaan dan pemimpin dunia, pernikahan bukan hanya sebuah upacara sakral untuk menyatukan dua hati yang akan mengarungi bahtera rumah tangga. Namun juga penyatuan dua keluarga, dua kepentingan, hingga sarat akan makna politik di dalamnya. Ada misi yang terkandung dalam sebuah pernikahan tersebut, yaitu menjadi simbol perdamaian dan simbol penyatuan keberagaman.

Tentunya pernikahan tidak biasa ini bukan hanya membutuhkan persiapan yang super matang, namun juga detail yang sempurna. Karena pernikahan ini juga bukan hanya dipersembahkan untuk pengantin, keluarga, dan tamu undangannya melainkan bisa jadi sorotan dunia. Gaun pernikahan juga jadi salah satu atribut yang melambangkan adat dan budaya sang pengantin. Pernikahan keluarga kerajaan di berbagai negara ini memang beda-beda, namun memberikan kesan mewah dan aura yang magis. Yuk simak deh uraian Hipwee Style berikut!

Siapa sih yang bisa move on  dari pernikahan paling luar biasa di abad ini? Sang pangeran Inggris, William akhirnya berlabuh pada Kate Middleton

Dua milyar pasang mata tertuju pada mereka berdua. Gaun pengantin Kate didesain oleh Alexander McQueen. Meski elegan, namun gaun ini tetap memberikan kesan mewah via mirror.co.uk

Dayangku Raabi’atul ‘Adawiyyah yang menjadi menantu Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah setelah dipinang oleh Pengeran Abdul Malik. Warna gold memang selalu mengesankan

Berhiaskan mahkota dan kalung dari batu permata, hingga buket bunga yang juga berhiaskan pernik berkilau bikin kesan mewah nggak bisa dilepaskan dari pernikahan ini via www.thisisinsider.com

Pernikahan Pangeran Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Jetsun Pema. Kesan adat dan budaya melekat pada gaun pengantinnya

Meski bukan gaun lebar dengan jubah besar, namun pernikahan keluarga kerajaan ini justru sangat menampakkan nilai budaya di Bhutan via www.bostonherald.com

Raja Mohammed VI dari Maroko mempersunting seorang wanita yang sebelumnya bekerja sebagai teknisi yaitu Lalla Salma Bennani

Advertisement

Gaun pengantin Lalla Salma berbahan satin yang meberikan kesan glamour, ditambah riasan yang juga membuat wajahnya berkilauan via popsugar.com.au

Putri Sultan Johor, Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah dipersunting oleh seorang pemuda mualaf keturunan Belanda, Dennis Muhammad Abdullah

Meski sederhana, pernikahan ini jadi simbol dua budaya yang menyatu. Gaun pengantin mempelai juga sarat budaya melayu via gambartop.com

Indonesia juga punya royal wedding yang nggak kalah megah. Pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro yang sempat jadi sorotan dunia

Prosesi yang digelar selama tiga hari itu menjadi sorotan dunia dan sangat kental dengan budaya Jawa. Gaunnya pun khas pengantin Jawa banget ya guys via www.thisisinsider.com

Kalau di Korea, beginilah suasana pernikahan keluarga kerajaannya. Pernikahan ini merupakan perekaan pernikahan Raja Gojong dan Ratu Min pada 1866 yang digelar setiap tahun di Korea

Royal wedding Korea ini membuat pikiran kita menyintas kepada masa-masa kerajaan Korea yang sering muncul pada drama kolosal dari negeri ginseng via commons.wikimedia.org

Gaun simpel dari Giorgio Armani dikenakan oleh Putri Charlene dari Monaco yang menikah dengan Pangeran Albert II Monaco

Gaun satin putih dengan ornamen bunga yang nggak terlalu penuh memberikan kesan elegan dan simpel. Riasan pengantin juga cukup sederhana tapi tetap menawan via www.thisisinsider.com

Sayako Koruda, seorang Putri Jepang ini rela melepas gelar kebangsawanannya demi menikahi seorang lelaki bernama Yoshiyuki Koruda dengan mengenakan gaun yang sangat sederhana

Pengantin mengenakan gaun putih polos tanpa ornamen, ditambah dengan atribut sarung tangan putih yang hanya dikenakan di luar ruangan via www.thisisinsider.com

Berbeda dengan Sayako Koruda Putri Claire dari Luxemburg menikah dengan Pangeran Felix pada 2013 lalu dengan mengenakan gaun penuh ornamen bunga

Kebahagiaan terpancar dari sepasang pengantin asal Luxemburg ini. Gaun putih memang jadi khas para pengantin di Eropa via nickverrreos.blogspot.co.id

Nah dari deretan gaun pengantin di atas, mana nih yang jadi gaun favoritmu dan kelihatan paling bagus? Sebenarnya patokan gaun keluarga kerajaan ini bukan dari seberapa mewah dan glamornya, namun dari nilai-nilai dan cerminan budaya kerajaan. Bahkan prosesinya pun bisa beragam dan bermacam-macam lho. Pernikahan bukan sekadar menikah dan sudah, tapi lebih kepada sebuah awal di mana kamu akan mengarungi lautan yang luas bersama pasangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Deretan Pernikahan Unik di Dunia
  • Inspirasi Gaun Muslimah Elegan untuk Kondangan A la Selebgram. Minim Glamor Tapi Menawan!
  • 17 Foto Menakjubkan dari Seluruh Dunia yang Terlihat Seperti dari Planet Lain. Keren Banget Sih Ini!
  • Potret Song Hye Kyo Pakai Gaun Pengantin. Bakal Secantik Apa Ya, Pas Pernikahan Dia Nanti?
  • 3 Tipe Pengguna YouTube di Seluruh Dunia. Hayo, Kamu Termasuk yang Mana?

Sumber : detik-hotnews.com

Hewan-Hewan dengan Alat Kelamin Luar Biasa. Ada yang Bisa Dilepas Bahkan Sampai Bisa ‘Nyanyi’ Lho!

Hewan-Hewan dengan Alat Kelamin Luar Biasa. Ada yang Bisa Dilepas Bahkan Sampai Bisa ‘Nyanyi’ Lho!

Hewan-hewan dengan kelamin unik

Jangan dulu merasa tulisan ini akan berbau pornografi. Karena berbicara soal alat reproduksi perlu dilakukan selama tujuannya untuk edukasi. Toh, di pelajaran biologi sering juga kita temui bab yang membahas alat reproduksi, mulai dari manusia, tumbuhan, hingga hewan. Sekali lagi, tujuannya untuk edukasi. Bayangkan saja kalau manusia sama sekali buta akan topik ini. Tak menutup kemungkinan banyak penyakit yang justru mengintai.

Di artikel kali ini, Hipwee News & Feature akan membahas soal hewan-hewan yang punya alat kelamin unik dan berbeda dengan genital pada umumnya. Mulai dari yang bisa dilepas, bisa bunyi nyaring, hingga punya 4 kepala. Yuk simak bareng-bareng. Sebenarnya apa ya fungsi keunikan tersebut?

Mari kita mulai dengan serangga air atau water boatmen. Serangga berukuran super mini ini punya kelamin yang bisa menghasilkan suara hingga lebih dari 99 desibel, setara dengan suara orkestra!

Suara itu bertujuan untuk menarik perhatian betina. Karena kemampuannya ini, ia jadi binatang bersuara paling nyaring, dilihat dari ukuran tubuhnya via speciesofuk.blogspot.com

Echidnas, hewan yang mirip berang-berang ini punya 4 kepala dalam 1 kelamin! Padahal Echidna betina cuma punya 2 bukaan vagina saja. Menurut peneliti, 2 kepala lain berfungsi untuk meningkatkan produksi sperma

Selain kelamin, echidna juga punya lidah unik yang panjangnya bisa mencapai 7 inci lho via www.sickchirpse.com

Kaki seribu bernama latin Illacme tobini ini punya beberapa keunikan tubuh, yakni 414 kaki, 200 kelenjar racun, 4 penis, dan tidak memiliki mata

Uniknya meski punya 4 penis, kaki ke-9 dan 10-nya bisa digunakan menyemburkan sperma ke betinanya lho via www.smithsonianmag.com

Hiu banyak dikenal karena sering menyerang manusia. Padahal ia juga punya kelamin unik. Ya, hiu punya dua kelamin atau disebut claspers

Advertisement

Kendati demikian, hanya satu kelamin yang dimasukkan ke kloaka betina saat melakukan hubungan dan berfungsi menyalurkan sperma via thefisheriesblog.com

Ular dan kadal memiliki dua kelamin yang dinamakan hemipenis. Mereka akan menggunakannya bergantian saat kawin dengan betinanya

Terkadang kelamin mereka juga mengeluarkan semacam duri agar tak ‘meleset’ saat proses perkawinan via itjustbugsme.com

Di danau Argentina, terdapat spesies bebek yang memiliki kelamin terpanjang, mencapai 42,5 cm! Uniknya di ujung kelaminnya terdapat sesuatu mirip sikat

Peneliti berasumsi ‘sikat’ tersebut berguna untuk ‘menyapu’ sperma di dalam vagina betina yang sudah dimasukkan jantan sebelumnya via www.craveonline.com

Argonauts, yang masih setipe dengan gurita, memiliki kelamin yang bisa dilepas. Jangan bayangkan perkawinan mereka bakal seromantis hewan pada umumnya. Karena aronauts jantan akan menyimpan sperma dalam tentakel (hectocotylus), melepasnya, dan mengirimnya ke betina

Menariknya si betina tak cuma bisa menyimpan 1 hectocotylus, mereka bisa menyimpan dan terbuahi lebih dari sekali dalam satu periode! via www.sickchirpse.com

Siput laut yang nama latinnya siphopteron quadrispinosum ini punya penis yang bentuknya mirip jarum. Cara kerjanya juga sama, dengan menusuk dan menyuntikkan sperma melalui ‘jarum’ tersebut

Saat kawin siput jantan diketahui melakukannya dengan kasar bahkan bisa menyakiti satu sama lain. Tapi menurut peneliti kalau tak dilakukan dengan cara itu, pembuahan hampir nggak mungkin terjadi via sasnew.blogspot.co.id

Saatnya beralih ke betina. Hyena betina ini ternyata memproduksi testosteron lho dan bisa membentuk pseudo-penises. Tapi ternyata itu cuma klitoris yang membesar hingga menyerupai kelamin jantan

Klitoris ini bisa memanjang hingga 7 inci lho via reddit.h0.re

Meski tampaknya berbeda-beda, tapi alat reproduksi hewan-hewan di atas tujuannya sama yaitu untuk berkembang biak. Menurutmu mana yang paling unik nih guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Manusia Jangan Sok Bangga, Nyatanya Kita Kalah Lho Sama Hewan & Komputer di 6 Pertandingan Ini
  • Menakjubkan! Bumi Emang Simpan Sejuta Misteri, 11 Hewan yang Jarang Dilihat Manusia Ini Indah Banget
  • 10 Gambar Menakjubkan Saat Hewan-Hewan Lucu Bermigrasi. Silakan Cek Sendiri
  • 7 Kisah Mirip Tarzan Ini Beneran Terjadi di Dunia Nyata. Apa Jadinya Anak Manusia yang Diasuh Hewan?
  • Budaya Oplas Korsel Memang Legendaris. Biar Jelas, Tengok Deh 7 Operasi Paling Populernya

Sumber : detik-hotnews.com

Cowokmu Akan Jadi Suami yang Pengertian Sekali, Kalau Saat Pacaran Dia Peka dengan 7 Hal ini

Cowokmu Akan Jadi Suami yang Pengertian Sekali, Kalau Saat Pacaran Dia Peka dengan 7 Hal ini

Kepekaan cowok

Saat menjalani hubungan, kamu pasti pernah merasakan keresahan tentang bagaimana sosok cowokmu jika dia menjadi suami. Sebab saat ini, cowokmu terlihat kurang peduli dengan hal-hal yang seharusnya sudah dia pahami untuk bekalnya jadi suami. Pokoknya sangat jauh dari ekspektasimu tentang sosok suami idaman.

Sebenarnya, kamu tak perlu merasa resah dulu. Meskipun cowokmu terlihat kurang memenuhi ekspektasi. Masih ada tanda lain seperti kepekaannya dia terhadap beberapa hal. Sebab meskipun dia setia, loyal, hingga mampu buatmu tertawa, jika dia tak memiliki kepekaan, pada akhirnya semua akan sia-sia. Kira-kira kepekaannya itu seperti apa? Yuk dibaca! Siapa tahu cowokmu yang terlihat kurang husband material ini justru punya 7 kepekaan yang buatnya akan jadi sosok suami paling pengertian nantinya.

1. Tanpa diminta, dia selalu menjadi penyemangat nomor satu. Buatmu makin giat dalam mewujudkan semua mimpimu

Pendukungmu nomor satu via www.benjhaisch.com

Cewek memang suka ditemani. Kali ini bukan ditemani secara fisik, dengan kemana-mana harus berdua. Sebab cowokmu jelas bukan sopir atau ojek online yang hanya dibutuhkan saat ada panggilan saja. Kamu jauh lebih suka jika ditemani dalam bentuk dukungannya. Dan tak perlu menunggumu meminta, cowokmu selalu memberikanmu dukungan itu.

Dia selalu menjadi penyengatmu nomor satu, yang tak akan mundur saat kamu kelelahan. Dukungan dan semangat yang cowokmu berikan ini buatmu semakin terpantik untuk terus mengejar dan mewujudkan semua mimpimu jadi nyata.

2. Segala hal yang buatmu kesal dan geregetan, dia sudah hapal di luar kepala. Begitu pula dengan cara ampuh mengobatinya

Advertisement

Hapal di luar kepala via www.benjhaisch.com

Mau lagi datang bulan atau tidak, dia selalu tahu apa saja yang buatmu merasa kesal dan geregetan. Bahkan kalau boleh dibilang, ia sudah hapal di luar kepala semua penyebabnya. Selain itu, dia juga sudah tahu, hal-hal yang mampu meredakan kekesalanmu itu. Tanpa diminta, cowokmu selalu berusaha untuk meredakan tiap kamu merasa kesal dan greget. Sosoknya seakan mampu jadi pahlawan untuk membuatmu merasa lebih baik setiap saat.

3. Saat kamu tak sadar melakukan kesalahan, dia coba luruskan secara perlahan-lahan, tanpa ada kesan menyudutkan

Meluruskanmu tanpa menyudutkan via www.benjhaisch.com

Sama seperti layaknya manusia, kamu juga seringkali melakukan kesalahan. Namun ada kalanya kamu nggak sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu termasuk kesalahan. Karena kamu tak sadar, kamu pun terus saja melakukan hal-hal yang sama. Untung saja ada sosoknya di sisimu. Dia selalu punya cara untuk meluruskan apa yang kamu lakukan tanpa terkesan menyudutkan. Hingga kamu benar-benar sadar, bahwa yang selama ini kamu lakukan adalah sebuah kesalahan.

Yang, kalau mau belok, tengok ke kaca spion dulu ya. Jangan langsung main belok. Bahayain diri kamu soalnya. Aku nggak mau kamu kenapa-kenapa.

4. Saat kamu merasa kurang percaya diri, cowokmu pasti menguatkan bahwa kamu selalu menawan jadi diri sendiri

Si penyelamat rasa kurang percaya dirimu via www.benjhaisch.com

Kalau boleh dibilang, cewek itu selalu dibuat ribet perihal penampilan. Termasuk kamu yang seringkali dibuat nggak percaya diri karena tak pernah puas dengan penampilanmu ini. Saat kamu kurang percaya diri dengan penampilan, cowokmu justru sebaliknya. Dia justru menyukaimu apapun yang kamu kenakan saat itu. Untuk menaikkan kembali kepercayaan dirimu, dengan hangat cowokmu merengkuhmu dalam pelukan. Dia baginya kamu selalu menawan. Asalkan kamu mau untuk menjadi diri sendiri.

5. Kamu tak perlu susah-susah memberikan kode saat ingin dimanja olehnya. Sebab dia selalu ada dan buatmu jadi wanita seutuhnya

Nggak perlu ngode via www.benjhaisch.com

Di saat cowok-cowok yang lainnya nggak peka ketika ingin dimanja, cowokmu justru sebaliknya. Tanpa menunggumu memberikan kode-kode halus ingin quality time berdua, dia sudah nongkrong di depan rumahmu dengan sepeda motor tuanya. Di sela-sela kesibukan, dia menyediakan waktu untuk jalan denganmu. Meski tak seheboh makan malam romantis di tempat mahal, kalian berdua tetap bisa menikmati senja bersama. Pelukan hangat, usapan yang buatmu nyaman sampai kata-katanya yang buat hatimu tentram, selalu sukses memenuhi rasa manja dirimu.

6. Saat ada masalah cowokmu selalu peka dan menawarkan untuk jadi pendengar setia

Si pendengar setia via www.benjhaisch.com

Bicara tentang gengsi, cewek adalah juaranya. Entah kamu mau mengakuinya atau tidak, memang seperti itulah kenyataannya. Gengsimu itu akan semakin tinggi, ketika kamu lagi ada masalah dan  berusaha menutupinya agar terlihat baik-baik saja di depan cowokmu. Tapi sayangnya, apapun yang kamu tutupi itu selalu bisa diketahui olehnya. Kepekaan yang ada buat dia justru ingin selalu bersamamu dan menjadi pendenger setiamu. Sebab dia tahu pasti, ketika ada masalah, bercerita ke orang lain bisa melegakan hati.

7. Tanpa terkesan berlebihan, cowokmu luwes memberikan pujian atas segala usaha dan kerja kerasmu. Sebab dia tahu apreasiasi itu perlu

Memujimu tanpa berlebihan via www.benjhaisch.com

Atas semua pencapaian, memang semakin lengkap dengan adanya apresiasi. Begitu juga saat kamu telah menorehkan prestasi atas semua mimpi-mimpimu. Tanpa diminta dan dipaksa, cowokmu selalu luwes memberikan kalimat pujian untukmu. Maksudnya jauh dari hanya ingin buatmu senang. Tapi dia ingin agar kamu selalu bersemangat untuk terus melakukan pencapaian-pencapaian lain di dalam hidupmu.

Dari luar cowokmu memang belum terlihat memiliki husband material. Tapi jika cowokmu sudah memiliki kepekaan seperti ini, kamu perlu bersyukur karena dia akan jadi suami pengertian versi dirinya sendiri. Sosok yang selalu peka ini, sudah sepantasnya untuk kamu pertahankan sampai nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 5 Sikap Sepele Cowokmu yang Ternyata Sinyal Baik, Kalau Dia Akan Menghalalkanmu Segera
  • Bersyukur Cowokmu Punya 7 Kebiasaan ini, Kelak Dia Jadi Suami yang Mau Bantu Mengurus Rumah
  • 9 Obrolan Cowokmu yang Jadi Tanda Dia Ingin Kamu Jadi Istrinya, Tinggal Tunggu Dilamar Saja
  • 7 Perlakuan yang Kamu Terima dari Cowokmu Ini Jadi Tanda Kalau Dia Benar-Benar Peduli
  • Untukmu yang Nanti Akan Aku Panggil Suami

Sumber : detik-hotnews.com

Deretan Berita Populer Mingguan Hadir Lagi. Dari Papa Setnov Sampai Dance Viral, Ada di Sini

Deretan Berita Populer Mingguan Hadir Lagi. Dari Papa Setnov Sampai Dance Viral, Ada di Sini

Yang populer minggu ini

Halo, guys! Deretan berita populer Hipwee datang lagi nih. Demi memberikan pencerahan dan informasi terkini soal perkembangan dan apa yang terjadi di sekitar kita, tim Hipwee News and Feature sudah merangkumkan info-info terkinin. Nggak perlu pusing dan repot, kamu bisa membaca ringkasan berita populer minggu ini hanya dalam waktu 2 menit aja kok. Yuk cus simak, biar nggak buta informasi dan bisa ngimbangin obrolan bareng teman-teman!

1. Setelah menghilang, Setya Novanto dikabarkan kecelakaan setelah mobilnya menabrak tiang dan dirawat di rumah sakit Permata Hijau. Masyarakat dibuat heran dan menilai ini hanya drama politik semata

Saat ini KPK mengangkut paksa Setya Novanto untuk dipindah ke RSCM demi pemeriksaan lebih lanjut via id.vltrends.com

2. Heboh tagar #UninstallTraveloka sebagai protes atas aksi walkout yang dilakukan Ananda Sukarlan pada sambutan Anies Basweda di acara Kolese Kanisius

Pihak Traveloka memberikan klarifikasi jika Derianto bahkan tidak menghadiri acara tersebut karena berada di AS via tirto.id

3. Museum de Arca Yogyakarta dikecam dunia karena memajang patung Hitler. Hal ini menimbulkan sentimen terhadap kasus genosida yang dilakukan Nazi selama Perang Dunia II

Sebenarnya patung ini sudah berdiri sejak Museum De Arca dibuka pada 2014 lalu, namun belakangan viral karena media sosial via www.riau24.com

4. Belakangan polisi di berbagai daerah menggelar operasi zebra untuk menertibkan kelengkapan kendaraan. Sayangnya operasi ini diwarnai insiden pemukulan yang berujung tewasnya mahasiswa di Sulawesi Selatan

Seorang mahasiswa tewas dalam operasi zebra setelah dipukul dengan walkie-talkie oleh oknum polisi via koranseruya.com

5. Sejumlah 10 paus jenis sperma terdampar di pantai Aceh Besar. Fenomena ini bahkan sempat jadi sorotan media internasional

Advertisement

Spekulasi penyebab peristiwa ini belum bisa dipastikan via news.detik.com

6. Dari luar negeri, terjadi gempa bumi berkekuatan 7,3 SR yang mengguncang Provinsi Kermanshah di Iran

Ribuan orang berdesakan di kamp-kamp pengungsian dan berdiam di tempat terbuka karena takut gempa susulan via news.detik.com

7. Beralih ke dunia olahraga, mantan juara piala dunia Italia secara mengejutkan tidak lolos dalam kualifikasi piala dunia 2018

Kekalahan ini membuat Buffon gagal mencatat rekor sebagai pemain yang 6 kali mengikuti piala dunia via bandarkita.com

8. Pada gelaran MotoGP tahun ini, Marc Marquez kembali menjadi juara dunia disusul Andrea Dovisiozo dan Maverick Vinales

Dovisiozo yang gagal finish pada putaran motogp Valencia membuat Marquez melesat dan memenangkan kejuaraan via motogp.com

9. Perwakilan Indonesia memenangi pergelaran Miss Internasional 2017 yang digelar di Tokyo, Jepang

Kemenganan Kevin Liliana menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan Yayasan Putri Indonesia via www.bintang.com

10. Yang viral di media sosial minggu ini, dari meme perosotan hingga tarian Marsha Bengek menjadi guyonan netizen sepanjang minggu

Netizen dibuat tergelak dengan video singkat yang beredar di internet soal anak yang melabrak kawannya dan bocah yang menari marsha bengek via www.hipwee.com

Nah itu dia sederet kabar terkini dari dunia di sekitar kita. Semoga yang baik-baik bisa menginspirasi dan yang buruk-buruk bisa jadi pelajaran ya. Menurut kalian berita mana nih yang paling ramai dan menyita perhatian di minggu ini? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Deretan Berita Populer Minggu Ini. Dari Hanna Annisa hingga Catalunya
  • Dari Adu Gladiator Sampai Game ‘Fight of Gods’, Berikut Deretan Berita Populer Minggu Ini
  • Rangkuman Berita Populer dan Up To Date Minggu Ini. Dari Dunia Hiburan Hingga Politik Mancanegara
  • Waspadai Kesehatanmu dari 7 Jenis Warna Urine Ini. Mulai Tanda Dehidrasi Hingga Gejala Lever Dibahas di Sini
  • 10 Benda Aneh Ini Hanya Ada di Jepang. Dari Bantal Kesepian Hingga Vending Machine Celana Dalam!

Sumber : detik-hotnews.com

5 Pengorbanan yang Diam-diam Cowok Lakukan, tapi Ceweknya Salah Paham dan Meremehkan

5 Pengorbanan yang Diam-diam Cowok Lakukan, tapi Ceweknya Salah Paham dan Meremehkan

Pengorbanan cowok ke cewek

“Kamu tuh nggak peka!”

Kalimat di atas sering sekali diucapkan cewek kepada cowok. Selama ini cowok memang lebih dikenal sebagai sosok yang tidak mudah peka, cuek, dan sebagainya. Tapi pada kenyataannya, cewek pun berpotensi melakukan hal serupa lho. Buktinya tak jarang cowok merasa telah berkorban banyak, tapi tetap tak bisa menggetarkan hati ceweknya. Alih-alih menghargai, mereka justru menyalah artikan pengorbanan cowok sebagai sesuatu yang negatif. Kira-kira apa saja ya perlakuan cowok yang malah dianggap remeh oleh cewek? Cek rangkuman Hipwee Hubungan berikut ini, siapa tahu tanpa sadar kamu sudah melakukannya.

1. Saat cowok rela hujan-hujanan buat antar makanan, cewek malah menganggapnya cuma cari perhatian

Rela hujan-hujan via www.ramalanartimimpi.club

Bentuk sayang cowok pada cewek bisa dilihat dari pengorbanan-pengorbanannya, salah satunya seperti rela menerobos hujan demi untuk mengantarkan makanan. Tapi tak jarang cewek, terlebih saat masih masa PDKT, malah menganggap cowok itu cuma cari perhatian dan akan berubah ketika status mereka sudah resmi jadi sepasang kekasih. Padahal nggak semua cowok seperti yang dipikirkan. Bukan nggak mungkin dia memang tipikal cowok yang perhatian dan selalu ingin memperlakukan cewek dengan baik.

2. Saat terus menerus hubungi ceweknya tak selalu jadi tanda posesif, Sebab ini bisa murni sebuah kekhawatiran

Bukan berarti posesif via www.shutterstock.com

Advertisement

Cowok yang sering menghubungi cewek entah untuk menanyakan kabar, sudah makan atau belum, dan lainnya, sering dianggap sebagai cowok yang posesif. Padahal belum tentu mereka semua seperti itu. Perlu diketahui kalau cowok mengemban tanggung jawab besar kepada ceweknya. Apalagi kalau hubungannya sudah menuju ke arah serius. Ada beban tersendiri yang harus dipikul cowok karena sama saja si cowok dipasrahkan untuk menjaga anak orang lain kan. Kalau ada apa-apa dengan si cewek, bukan nggak mungkin orangtuanya akan menanyakan pada cowok itu.

3. Bukannya pelit, tapi saat tak lagi sering makan di luar, bisa jadi cowok sedang menabung untuk masa depan

Lebih hemat makan di rumah via www.shutterstock.com

Kalau dulu saat pacaran zaman kuliah cowok sering mengajak ceweknya makan di luar, jangan lantas menganggap cowok pelit ketika sudah bekerja dia jadi jarang mengajak makan di luar. Karena itu mungkin cara cowok untuk bisa menabung demi meminang cewek. Justru keputusan itu menunjukkan kalau dia tipe cowok bertanggung jawab dan tak mau merepotkan orangtua dengan mengharapkan hibahan dana untuk membiayai pernikahannya kelak.

4. Tawaran antar jemput setiap hari kadang membuat cewek menganggap cowok terlalu baik

Apa salahnya kalau diantar jemput setiap hari? via www.shutterstock.com

Cowok baik banyak disukai cewek. Tapi cowok terlalu baik justru banyak tak disukai. Entah alasannya apa, tapi cowok yang rajin menawarkan antar jemput dianggap sebagai salah satu ciri cowok yang terlalu baik buat cewek. Padahal tujuannya ya cuma untuk menawarkan bantuan dan sebagai bentuk perhatian. Cowok akan merasa lebih lega saat bisa mengantar dan menjemput sendiri cewek yang disayanginya. Dengan begitu ia bisa memastikan si cewek baik-baik saja.

5. Cowok yang lebih mementingkan pekerjaan tak jarang membuat cewek merasa tidak dianggap penting

Sibuk bekerja untuk bisa menabung via pennsaukenvillas.com

Cewek selalu suka jika diutamakan. Mereka merasa dianggap tak penting adalah ketika cowoknya lebih mementingkan pekerjaan dibanding dirinya. Sebelum mencap cowokmu seperti itu, coba lah pikirkan lebih jauh, apa maksud dan tujuan cowok bekerja keras. Apa lagi kalau bukan sebagai bekal menghidupi cewek? Lagi-lagi tanggung jawab besar yang ia emban-lah yang membuat cowok sering dihadapkan pilihan, menikmati akhir minggu bersama ceweknya, atau mengerjakan lemburan.

Dari berbagai keadaan di atas kita jadi bisa menyimpulkan kalau tak hanya cewek saja yang butuh dimengerti, tapi cowok juga. Biar gimanapun sebuah hubungan akan berjalan mulus jika satu sama lain mau saling mengerti. Yuk, belajar saling menghargai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Dear Cowok, Terkadang Apa yang Kalian Lakukan Itu Disalahkan Artikan Oleh Kaum Cewek
  • 5 Cara Menghadapi Cewek yang Diam Saat Marah, Cowok Nggak Perlu Bingung atau Ikut Emosi Segala
  • Atas Nama Cinta, Cewek Rela Berjuang Apapun Demi Kekasihnya. Sayang, Cowok Jarang yang Menyadarinya!
  • 6 Perbedaan Cowok yang Cuek Karena Memang Sifatnya, Atau Dia yang Diam-diam Tak Lagi Cinta
  • 7 Hal yang Bikin Kamu Benci Dia, tapi Diam-diam Membuahkan Cinta

Sumber : detik-hotnews.com

Berkat Teknologi Modern, Bayi Paling Prematur di Dunia Kini Berusia 3 Tahun. Inilah Keajaiban Modern

Berkat Teknologi Modern, Bayi Paling Prematur di Dunia Kini Berusia 3 Tahun. Inilah Keajaiban Modern

Bayi paling prematur di dunia … .

“Surga itu di bawah telapak kaki ibu karena ibu telah bersusah payah mengandung kita selama 9 bulan lamanya…”

Meskipun 9 bulan jadi patokan dasar yang diketahui kebanyakan orang, usia kehamilan itu nyatanya memang relatif alias berbeda-beda. Kehamilan full term atau penuh diperkirakan terjadi pada minggu ke-40, sedangkan kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum usia janin mencapai 37 minggu. Lalu berapa usia minimal janin supaya bisa lahir dengan selamat? Angka yang seringkali disebut adalah 23 minggu atau sekitar 4-5 bulan.

Namun pada usia 23 minggu sekalipun, menurut sebuah studi pada tahun 2003 bayi hanya memiliki harapan hidup yang sangat kecil yaitu sekitar 4,5%. Namun pada tahun 2014 lalu, seorang bayi lahir di rumah sakit Methodist Children, San Antonio, Texas, Amerika Serikat pada usia kandungan 21 minggu. Di luar ekspektasi banyak pihak, bayi tersebut berhasil bertahan hidup dan kini sudah berusia 3 tahun. Beberapa dekade lalu, hal ini mungkin tergolong mustahil tapi naiknya angka harapan hidup janin prematur itu bisa dibilang keajaiban tersendiri di zaman modern. Biar percaya, simak deh ulasan Hipwee News & Feature selengkapnya!

Berkat keyakinan ibunya dan kecanggihan teknologi, bayi tersebut mampu bertahan hidup meski terlahir saat usia kandungan baru 21 minggu lebih 4 hari

Bayi paling prematur yang mampu bertahan hidup. Foto oleh Courtney Stensrud via dailymail.co.uk

Kaashif Ahmad, dokter yang menangani proses kelahiran awalnya tak bisa berharap banyak. Bayi dari Courtney Stensrud ini terlahir dengan bobot 410 gram dengan panjang hanya 26 centimeter. Selepas proses persalinan, Ahmad meletakkan bayi pada tempat penghangat (inkubator), memeriksa kesehatannya dengan memperhatikan denyut jantung dan pernapasan. Meski sang dokter pesimis, tapi ibunda dari sang bayi mungil itu tetap percaya bahwa ada keajaiban. Setelah dipasang alat bantu di saluran pernapasannya, akhirnya sang bayi dapat membuat ibunya tersenyum dengan pulihnya kesehatan bayi tersebut.

Keberhasilan bayi tersebut untuk bertahan hidup merupakan satu kesuksesan yang jarang terjadi bahkan mematahkan asumsi dan teori para akademisi

Advertisement

Bayi yang beratnya hanya 400 gram, hampir tidak pernah selamat via thenationonlineng.net

Menurut panduan American Academy of Pediatrics soal usia kelahiran bayi, dijelaskan bahwa penanganan untuk memulihkan kembali kondisi bayi yang terlahir saat usia kandungan kurang dari 22 minggu tidak direkomendasikan. Putri dari Courtney Stensrud sendiri lahir di usia kandungan baru berusia 21 minggu lebih empat hari. Disamping kesempatan hidupnya yang hanya berkisar 4,5%, berat badan bayi yang lahir sebelum 23 minggu ini juga hanya 410 gram. Selama 126 hari atau sekitar 4 bulan setelahnya, bayi tersebut harus terus dirawat di dalam inkubator dan terus dipantau di rumah sakit.

Menilik sejarah dan perannya menjaga bayi prematur agar tetap bertahan hidup, ternyata inkubator diciptakan berdasarkan mekanisme tempat penetasan telur ayam

Beberapa inkubator yang digunakan zaman dahulu. Foto oleh: C. D. Arnold via library.buffalo.edu

Peran inkubator dalam penanganan pasca persalinan terhadap bayi sangat penting. Selain menjaga kondisi suhu tubuh bayi agar tetap stabil juga menghindarkan bayi dari bakteri yang mengganggu kesehatan bayi. Dilansir dari Ptmedtek.com, Inkubator sendiri diciptakan Allan M Thomas dan William C Deming sebagai jawaban rentannya kesehatan bayi prematur. Sejak tahun 1888 penggunaan inkubator dimulai, penciptaannya berdasarkan mekanisme tempat penetasan telur ayam tentunya dengan segala standar yang tidak mengganggu kesehatan bayi.

Belum cukup dengan berbagai inovasi inkubator, di Philadelphia beberapa ilmuwan ciptakan rahim buatan dari kantong plastik

Bayi domba yang digunakan untuk uji coba. Masalah etika kadang menjadi kendala soal praktik uji coba ini … . via theregister.co.uk

Rumah Sakit Anak Philadelphia tak mau ketinggalan, beberapa peneliti dalam satu tim melakukan penelitian guna menciptakan rahim buatan yang berbahan kantong plastik menyerupai kantong rahim. Kantong rahim plastik ini telah diujicobakan pada bayi kambing prematur, penelitian terus dilakukan untuk mengatasi rentannya kesehatan pada bayi prematur. Tantangan ke depannya adalah menciptakan formula cairan amnion yang semirip mungkin dengan kandungan cairan dalam rahim manusia.

Yang terakhir, ada inovasi dari negeri sendiri. Mahasiswa ITB menciptakan inkubator jinjing sebagai solusi untuk mengevakuasi bayi di daerah bencana

Inkubator jinjing karya mahasiswa ITB. via news.detik.com

Dilansir dari laman resmi Institut Teknologi Bandung (ITB), 5 mahasiswanya berhasil menciptakan inovasi teknologi berupa inkubator jinjing. Inkubator jinjing diciptakan sebagai jawaban atas keselematan bayi saat terjadi bencana atau pasca-bencana. Hal ini menjadi penting mengingat minimnya kesadaran untuk menjaga bayi dalam masa tersebut saat terjadi bencana. Inkubator ini seperti tas gendong yang memiliki fungsi layaknya inkubator untuk membersihkan udara dan menghangatkan suhu tubuh pada bayi di dalamnya.

Bayi yang lahir prematur memang bukan fenomena baru, hal ini sudah sejak lama terjadi namun yang perlu jadi perhatian adalah kelangsungan hidup bayi pasca persalinan. Bayi bisa dibilang terlahir prematur jika lahir sebelum menginjak usia 37 minggu di dalam kandungan, dalam masa-masa setelah persalinan akan dilakukan penangan yang tak remeh, selain inkubator, tenaga medis yang melakukan prosedur persalinan juga harus dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman. Mengingat kadang begitu rentang kesehatan bayi yang terlahir prematur, maka tak heran para peneliti terus melakukan penelitian guna menemukan inovasi yang lebih baik lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 7 Selebriti Indonesia Ini Sudah Berusia di atas 50 Tahun, Tapi Masih Boleh Banget Dibilang ‘Ganteng’
  • Sempat Ditutup Total dan Buat Ricuh, Kini Pria Di Bawah Usia 50 Tahun Dilarang Masuk Masjid al-Aqsa
  • Dunia Kini Seakan-akan Jadi Republik Media Sosial! Cek Deh Siapa yang Punya ‘Penduduk’ Paling Banyak
  • Penemuan Ini Buat Dunia Terpana, Kue Berusia 100 Tahun Ini Nggak Busuk dan Nyaris Layak Dimakan
  • Hotel Terbaik Dunia Tahun 2017 Sudah Dirilis. Ternyata, Nihi Hotel di Sumba Lagi yang Jadi Juaranya!

Sumber : detik-hotnews.com