10 Kutipan dari Fiersa Besari yang Bikin Hidupmu Tetap Bergairah. Jadi Dewasa Itu Tak Susah!

10 Kutipan dari Fiersa Besari yang Bikin Hidupmu Tetap Bergairah. Jadi Dewasa Itu Tak Susah!

Dewasa tak sesulit yang kamu bayangkan.

Menjadi dewasa memang tak mudah. Masa-masa transisi dari remaja ke dewasa pasti melibatkan banyak kejadian yang sudah atau akan kamu lewati. Dari persoalan keluarga (urusan orang dewasa yang rumit), masalah kuliah, asmara, hubungan pertemanan, mimpi dan cita-cita, hingga hal-hal asing lain yang belum pernah kamu lewati.

Barangkali juga, inilah saat-saat di mana segala hal akan menjadi runyam dan membuatmu hidup penuh tekanan. Maka dari itu, cobalah ilhami kutipan-kutipan inspiratif dari seorang penulis beken Fiersa Besari berikut yang dipercaya bisa memotivasi dirimu untuk tetap semangat menjalani hidup menuju pribadi yang dewasa. Simak, yuk!

Banyak orang yang mengagumi senja, karena senja selalu identik dengan romantisme. Sementara kamu, apakah pernah mendapatkan hal itu?

Senja tak selamanya menyenangkan! via www.pexels.com

Menangis dan kelemahan itu hal yang berbeda. Tergantung bagaimana kamu bersikap setelah usai kesedihanmu!

Menangis bukan berarti lemah! via www.pexels.com

Setelah putus cinta, cobalah buka kembali hatimu. Karena seseorang yang tepat tak selalu datang tepat waktu

Tak ada yang tahu. via www.pexels.com

Sebelum memutuskan untuk kembali merajut hubungan, tegaskanlah pada dia atau dirimu sendiri: niat menjalin sebuah ikatan?

Advertisement

Kamu serius atau cuma main-main? via www.pexels.com

Tak perlu risau tentang masalahmu, sebab kamu masih mempunyai sahabat yang senantiasa akan sigap di sisimu!

Bahagia adalah saat kamu masih memiliki sahabat. via www.pexels.com

Setelah kamu gagal dalam hubungan asmara dan memilih untuk pergi, harusnya kamu bangga dengan keputusanmu sendiri!

Aku bangga dan bahagia! via www.pexels.com

Fokuslah pada mimpi dan cita-citamu. Semakin kamu mengejar, semakin dekat pula dia padamu

Semesta akan mendukung. via www.pexels.com

Segala hal pasti ada jalan. Sekalipun kamu buntu dan tersesat di antaranya

Pasti, selalu ada jalan. via www.pexels.com

Sekadar membagi kebahagiaan sih tak masalah, tapi memamerkannya pada khalayak, itu bukan keharusan!

Cukup kalian yang tahu. via www.pexels.com

Lagipula, kalau memang berjodoh, suatu saat nanti pasti akan bertemu. Serahkan pada kuasa Yang Maha!

Jodoh pasti bertemu. via www.pexels.com

Ya, usia muda memang usia yang kerap diterpa banyak persoalan. Dari mulai kuliah, cinta, hingga kerja, pasti ada saja yang menghadang. Tapi kutipan semangat dari Fiersa Besari ini harusnya bisa memantik semangat jaungmu kembali untuk melanjutkan hidup yang masih panjang. Semangat!

Sumber : detik-hotnews.com

Jarang Mengaku, Tapi Kebanyakan Cewek Selalu Berharap Pacarnya Melakukan 6 Hal Ini

Jarang Mengaku, Tapi Kebanyakan Cewek Selalu Berharap Pacarnya Melakukan 6 Hal Ini

Isi hati cewek

Sudah bukan rahasia bila cewek adalah makhluk yang unik dan sedikit rumit. Mungkin itu juga kenapa Ada Band menciptakan lagu “Karena wanita ini dimengerti”. Pasalnya, memahami cewek itu terkadang lebih sulit ketimbang memahami soal matematika dan fisika. Meski yang keluar di bibir adalah A, maknanya bisa jadi B, C, D, hingga Z.

Tak hanya itu, beberapa tingkah dan sikap cewek sering membuat cowok gagal paham. Mungkin karena perbedaan pola pikir dan komunikasi yang kurang oke saja sih ini. Dan untuk beberapa kasus, mungkin kurang tepat juga kalau dibilang cuma cowok yang gensinya besar. Karena sesungguhnya, diam-diam banyak cewek yang mengharapkan pasangannya melakukan ini dan itu, tapi terlalu gengsi untuk mengakui. Penasaran? Langsung scroll ke bawah ya!

1. Jangan heran bila terkadang cewek ingin bermesraan di media sosial. Sebab cewek memang mengharap pengakuan

Sesekali mesra di media sosial via www.askideas.com

Memang nggak selalu, tapi sesekali, cewek juga ingin di-mention dengan kalimat romantis di media sosial. Bukan karena ingin pamer hubungan, melainkan hanya sedikit pengakuan. Dengan mem-posting foto kebersamaan atau mengirim tag dengan kalimat yang mesra, itu artinya cowok mengakui secara terang-terangan soal hubungan mereka. Inilah yang membuat cewek merasa dihargai. Jadi nggak masalah kok sesekali menunjukkan kemesraan di media sosial, asalkan nggak sering ataupun berlebihan.

2. Jangan tanyakan kenapa, sebab bagi cewek, diusap rambutnya bisa bikin berantakan hatinya

Diusap kepalanya via bookstacked.com

Gestur “usapan di rambut” ini memang memiliki daya magis yang nggak pernah gagal membuat cewek tersenyum merona. Entah sedang senang atau sedang butuh sandaran setelah mengalami hari yang berantakan, usapan di rambut akan membuat hatinya senang dan berdebar. Saat pasangannya melakukan itu, mungkin cewek akan bilang: “Iih…apaan sih? Berantakan nih rambutnya!”. Padahal yang berantakan hatinya~

3. Unik memang, cewek sering berharap cowoknya adalah cenayang. Yang tahu perasaannya tanpa harus dikatakan

Dimengerti tanpa harus menjelaskan via static.pexels.com

Isi hati cewek memang sulit ditebak. Ditambah lagi, cewek sering “malas” mengungkapkan isi hatinya. Tapi tak perlu diragukan secuek apapun dirinya, jauh di lubuk hatinya, cewek mendamba sosok pasangan yang peka. Yang bisa membaca situasi dan kondisi hanya dengan membaca ekspresi. Jadi ketika cowoknya menatap wajahnya lekat-lekat, membaca ekspresinya dan bertanya “Kamu lagi badmood ya? Kenapa? Sini cerita dulu…”, saat itu cewek merasa sangat dipahami.

4. Sering bilang “have fun” saat cowok pamit nongkrong? Mungkin sebenarnya dia berharap diajak masuk ke lingkaran pertemanan

Diajak nongkrong via unsplash.com

“Kamu jadi ketemu sama teman-teman?”
“Jadi dong. Nanti sore.”
“Oh. Have fun.”

Kata-kata “have fun” ini sungguh keramat. Efeknya sering membuat cowok merenung dan bertanya-tanya. Boleh pergi nggak sih ini sebenarnya? Terlepas boleh atau nggaknya, saat cewek bilang “Have fun” bisa jadi sebenarnya dia ingin juga sesekali diajak saat cowoknya kongkow dengan teman-teman. Karena itu artinya dia merasa dilibatkan dalam dunia pasangannya.

5. Kebanyakan cewek suka dilindungi. Jangan salahkan mereka bila mengharap cowoknya bak hero di waktu-waktu genting

Cowok yang bisa dijadikan hero via static.pexels.com

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali terjadi hal-hal yang diluar ekspektasi. Terkadang situasi genting menjebak kita tanpa aba-aba dan kita dituntut untuk mencari solusi. Di saat-saat seperti ini, cewek sering mengharapkan pasangannya untuk menjadi hero yang bisa diandalkan. Yang sigap membantu keluar dari kegentingan tanpa banyak bicara. Seperti kisah pianis kafe Lucky Lukman di #miniBREAKvideo KitKat yang gara-gara kesalahpahaman semata jadi dipaksa menghadapi preman yang ditakuti semua orang.

Melanjutkan kesuksesan #miniBREAKvideo yang sudah ada dari tahun 2014, kini hadir lagi #miniBREAKvideo Lucky Luman: Nyawa Dibalas Nyawer video series dari KITKAT. Nggak kayak Batman atau Superman yang hebat dari sananya, Lucky Lukman yang nggak bisa apa-apa selain main piano ini harus berpikir masak-masak dan mempertimbangkan segala kemungkinan. Dia juga takut kalau nanti si preman kalah dan mati, dia juga yang harus tanggung jawab sama anak istri si preman. Duh, kocak bener deh perjalanan si Lucky Lukman ini. Kira-kira gimana ya nasib Lucky Lukman? Tonton deh videonya di bawah ini. Dijamin ngakak-ngakak!

6. Tak harus candle light dinner, perhatian sederhana seperti tiba-tiba mengirim makan siang sudah bisa membuat hatinya melayang

Dikirimi makan siang pas lagi sibuk-sibuknya via unsplash.com

Candle Light Dinner ditemani lagu-lagu romansa yang dipesan memang kencan dambaan setiap perempuan. Romantis dan ala drama Korea begitu rasanya. Namun ada yang lebih menghangatkan hati. Di hari sibuk-sibuknya, sampai makan siang pun tak ada waktunya, tiba-tiba ada paket menunggu di meja kerja. Isinya makan siang dan ucapan sesederhana “jangan lupa makan ya” yang dikirim tanpa bilang-bilang. Ah, so sweet. Pengin lho kadang-kadang diperhatiin dengan cara seperti ini~

Memang nggak semua cewek suka dimanja-manja ataupun diperlakukan dengan romantis. Ada juga cewek cuek yang selalu pengertian dan bisa menerima bagaimanapun pasangannya. Tapi jauh di lubuk hati, pasti ada juga keinginan diperhatikan dengan manis dan dilibatkan dalam segala urusan. Kalau ditanya mungkin tidak akan pernah mengaku. Ah, namanya juga gengsi~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Jangan Mengaku Lelaki Tangguh Jika Masih Sering Melakukan Hal-Hal di Bawah Ini, Yuk Introspeksi!
  • Kalau Cowokmu Sudah Melakukan Hal-Hal Ini, Jangan Harap Lebih Jauh Dengan Hubungan Kalian
  • Bukan Karena Genit, Tapi Ini Alasan Sebenarnya Kebanyakan Cewek Lebih Betah Sahabatan sama Cowok!
  • Ngomongnya Sih Pinjam, Tapi 6 Benda Ini Pasti Jarang Cewek Kembalikan Lagi ke Cowoknya
  • Di Balik Rasa Bangga, 7 Hal ini yang Juga Cewek Pikirkan Saat Dibonceng Naik Motor Sama Pacarnya

Sumber : detik-hotnews.com

Usia Bumi yang Kian Renta, Dipicu oleh 4 Polusi Ini. Tapi Nomor Terakhir Nggak Ada yang Menyadarinya

Usia Bumi yang Kian Renta, Dipicu oleh 4 Polusi Ini. Tapi Nomor Terakhir Nggak Ada yang Menyadarinya

Merusak pemandangan.

Ada yang bilang, usia bumi sudah kian renta. Konon, umur yang telah mencapai miliaran tahun ini nggak akan bertahan lama. Bahkan mulai muncul klenik-klenik yang membicarakan embusan terakhir napas bumi. Ada yang memprediksi beberapa kiamat, di tahun 2012 lalu, 2020, 2030, dan seterusnya. Kalau berbicara kiamat, bukankah itu hanya ada di tangan Yang Maha?

Tapi kalau melihat dari keadaan dan kondisi bumi kita ini, rasanya prediksi terlepas dari kepercayaan pada paranormal kiamat bisa saja terjadi, bahkan bisa juga dalam waktu dekat ini. Pasalnya, banyak faktor yang membuat para peneliti yakin bumi nggak akan bertahan lama. Seperti polusi yang sangat meresahkan seluruh masyarakat bumi ini. Yuk simak ulasan Hipwee News & Feature ini!

Pertama, sampah yang mengalir dari sungai ke sungai hingga bermuara ke lautan. Di Indonesia, malah bule yang geram melihatnya!

Bersih-bersih kali Citarum. via www.instagram.com

Di sepanjang sungai, kita bisa dengan jelas melihat bagaimana sampah-sampah terseret arus hingga bermuara ke lautan. Ekosistem laut terganggu, masyarakat kesusahan mencari air bersih, banjir di mana-mana, timbul bau lahak di sepanjang aliran sungai, dan sebagainya. Dan ini cerita lama di negeri kita. Minimnya kepedulian akan lingkungan sehat.

Justru, hal ini menjadi perhatian bagi dua WNA yang tumbuh besar di Bali yang melihat betapa buruknya kondisi sungai Citarum. Adalah Sam dan Gary Bencheghib yang berinisiatif untuk membersihkan sungai Citarum, karena dinilai ini sungai yang paling berpolusi di dunia. Dengan menggunakan kayak yang terbuat dari botol-botol nggak terpakai, mereka menyusuri aliran sungai dengan mengangkut segala macam sampah.

Advertisement

Rendahnya kesadaran orang-orang di sekitar sungai Citarum membuat kedua kakak-beradik ini nggak habis pikir. Padahal mereka memanfaatkan aliran sungai ini untuk keperluan sehari-hari. Rasanya memang kesadaran kita perlu diubah deh!

Jangan salah, polusi suara juga bisa mengganggu kehidupan loh. Berbagai penyakit bisa mendera siapapun juga

Polusi paling serem. via factspy.net

Orang mana yang nggak terganggu dengan suara yang bising, seperti di jalanan kota? Banyak peneliti yang mengungkapkan bahwa polusi suara sangat berbahaya bagi kesehatan, seperti penurunan kinerja telinga yang sering berdenging, sulit tidur, kehilangan ingatan, kamampuan kognitif, tekanan darah tinggi, hingga mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Pernah terjebak macet di jalanan dan orang-orang membunyikan klakson segila itu? Derita kita dimulai dari situ, Guys!

Terlihat sepele, tapi ternyata polusi visual juga berakibat buruk bagi banyak orang. Nggak pernah terpikirkan, bukan?

Merusak pemandangan. via artspace.com

Polusi visual merupakan polusi yang berkaitan dengan estetika, mengacu pada dampak polusi yang mengganggu kemampuan orang-orang untuk menikmati pemandangan. Singkat kata, polusi ini merupakan menjamurnya sampah-sampah visual yang ada di sekitar kita. contoh konkretnya, seperti baliho, spanduk, banner, iklan, poster kampanye partai, yang semuanya terpasang di jalanan, yang sama sekali mengabaikan nilai estetika. Alhasil, visibilitas setiap orang terganggu.

Bahkan, seorang budayawan sekaligus penggiat Reresik Sampah Visual, mengatakan bahwa sampah visual ini bisa berakibat fatal. Seperti di Jogja, hal ini bisa membuat Jogja kehilangan kekuatannya sebagai kota wisata, budaya, dan pelajar. Karena di setiap ruang terbuka hijau, taman kota, trotoar, tiang listrik, bangunan heritage, hingga trotoar, menjadi lahan bagi sampah visual. Sementara kalau hal ini dibatasi, sampah visual yang memiliki izin resmi bisa mengurangi Pendapatan Asli Daerah di setiap kota. Galau, kan? Tapi, bagaimana seseorang bisa nyaman dengan keadaan seperti ini?

Inilah yang paling dianggap sebelah mata, polusi cahaya. Terkesan receh, tapi dampaknya jangan ditanya!

Perbedaan tingkat polusi -8 dan -1. via srirammurali.com

Beda lagi dengan polusi yang satu ini. Polusi cahaya menjadi salah satu keresahan yang sama sekali nggak dianggap. Pasalnya, seperti simalakama, semakin terang suatu tempat, semakin senang pula seseorang untuk mendiaminya. Padahal, tingginya penerangan pada sebuah tempat bisa berdampak buruk bagi setiap insan. Inilah yang disebut polusi cahaya; dampak buruk atas cahaya buatan (artifisial).

Polusi ini merupakan dampak dari industrialisasi; lampu-lampu taman, bangunan, perkantoran, papan reklame, lampu stadion, dan sebagainya. Penerangan yang dilakukan secara masif dan nggak efektif inilah yang menyebabkan langit malam tertutup oleh cahaya buatan, sehingga kita kesulitan untuk melihat bintang-gemintang tanpa teleskop bahkan alat ini pun sudah mulai kesusahan sehingga para astronom nggak leluasa dalam bekerja.

Selain itu, dampak buruk juga terjadi pada makhluk hidup. Hewan-hewan yang kehilangan navigasi, seperti bayi kura-kura yang pengen ke laut dengan mengikuti pantulan cahaya dari air, dan sebagainya. Sementara bagi kita, jam biologis kita bisa terganggu dengan rancunya penggunaan lampu di waktu pagi, siang, sore, dan malam. Untuk saat ini sih memang belum terasa, tapi lambat laun, jangan ditanya.

Kalau melihat prediksi batas usia bumi, rasanya ngeri juga, kan? Tapi balik lagi, tanpa adanya kesadaran kita para penghuninya untuk merawat bumi, bukan nggak mungkin prediksi itu bisa saja tepat. Keberlangsungan bumi ada di tangan kita sendiri loh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Tak Bersisa dan Tak Bakal Jadi Sampah, 8 Inovasi Terbaru dalam Bungkus Makanan Ini Hebat Banget
  • Manusia Robot Kini Bukan Sebatas Cerita Film Aja, Lihat Deh 10 Teknologi Bionik yang Beneran Ada
  • 7 Robot Ini Telah Gantikan Pekerjaan Manusia Sepenuhnya. Tambah Berat Aja Saingan Berburu Pekerjaan
  • Meski Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah, 11 Aktor Ini Tampaknya Beneran Punya Kembaran dari Masa Lalu
  • Dunia Kesehatan Siaga Satu. Ada 12 Bakteri yang Tak Mempan Lagi Dibasmi Dengan Antibiotik

Sumber : detik-hotnews.com

Jangan Karena Gila Eksis Jadi Ceroboh. 4 Kasus Celaka Demi Konten Sosmed Ini Harusnya Jadi Pelajaran

Jangan Karena Gila Eksis Jadi Ceroboh. 4 Kasus Celaka Demi Konten Sosmed Ini Harusnya Jadi Pelajaran

Kecerobohan di media sosial

Media sosial memang jadi sebuah area menyenangkan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Berbekal paket internet, tanpa sadar semuanya jadi serasa indah, meskipun pada faktanya kita sedang bermain-main di dunia maya. Bukan dunia yang sebenarnya. Sayangnya dunia yang banyak memberikan gambaran semu pada penggunanya tersebut seringnya menggunakan angka sebagai patokan. Makin banyak angka follower, makin banyak angka like, makin banyak angka konten unggahan, secara tidak langsung pemilik akun tersebut dimaktub sebagai orang yang lebih berkualitas dibandingkan yang lainnya.

Like dan follower pun nampaknya kini lebih berharga daripada dunia dan seisinya. Berlebihan? Nggak kok, nyatanya sudah banyak kasus celaka yang disebabkan kecerobohan seseorang saat mengambil foto selfie atau merekam kegiatan demi konten di media sosial. Bermedia sosial memang hak setiap manusia, tapi kalau sudah nggak bisa menjaga diri sendiri demi citra media sosial, apa jadinya? Kali ini Hipwee News & Feature bakal memberikanmu sedikit renungan, kasus-kasus berikut terjadi karena kurang kehati-hatian. Ekspektasinya ingin mendapatkan suatu konten unggahan media sosial yang menarik malah berujung celaka. Yuk simak!

Masih ingat seorang mahasiswa yang terpeleset ke kawah Gunung Merapi pasca selfie? Kejadian ini pun membuat geger masyarakat ketika itu

Foto yang diambil di atas tebing batu pinggir kawah via www.jawapos.com

Pada 16/5 dua tahun silam, seorang mahasiswa tingkat tiga Universitas Atma Jaya terpeleset ke kawah Gunung Merapi dan menyebabkan nyawanya tidak tertolong. Ia menaiki sebuah batu tinggi yang berada di bibir kawah dan berniat mengabadikan momennya di atas sana. Namun sayangnya ketika hendak menuruni batu tinggi tersebut ia terpeleset dan jatuh ke kawah. Upaya penyelamatannya pun melibatkan setidaknya 150 personil SAR gabungan.

Kejadian ini merupakan titik awal sejarah kelam bagaimana seseorang nekat melakukan aksi berbahaya tanpa pengaman, hanya demi mengabadikan foto. Memang tidak ada yang salah dengan acara pengambilan foto, apalagi ketika ketika mengagumi keindaham alam. Tapi kehati-hatian itu sangat diperlukan guys. Jika manfaat yang kita dapatkan tidak sebanding dengan bahaya yang mungkin saja mengintai, lebih baik kita nggak nekat. Apasih artinya like dan follower di instagram, atau share di facebook jika nyatanya kita sudah lebih dahulu dipanggil yang Mahakuasa?

Nggak berselang lama, mahasiswi juga terseret ombak usai selfie di bibir pantai. Sangat disayangkan, nyawanya juga nggak tertolong

Advertisement

Kesalahan kecil yang berakibat besar (Ilustrasi) via merdeka.com

Beberapa hari setelah kasus mahasiswa yang terpeleset ke kawah, kembali lagi terjadi kasus yang serupa. Seorang wanita asal Mojokerto yang tengah bermain di Pantai Bajulmati tewas tenggelam dan tergulung ombak setelah mengabadikan foto dirinya lewat smartphone pada 17/5. Rentetan kejadian yang menyedihkan ini otomatis jadi tamparan buat netizen yang keranjingan sosial media untuk lebih bijak lagi dalam membuat konten unggahan. Nggak melulu harus berambisi mengambil angle terbaik kan? Bukannya menyalahkan atas apa yang sudah pernah terjadi, tapi sebaiknya kita yang masih sadar mulai mempertimbangkan bahaya ini. Celaka bisa kapan pun terjadi kalau kita nggak hati-hati.

Beberapa hari yang lalu, dua orang siswa berboncengan sambil membuat vlog. Namun mereka mengalami kecelakaan dan terekam kamera

Dua remaja ini merekam aksi mereka saat berkendara di jalan. Seorang gadis mengenakan hijab biru dongker tampak berada di kursi belakang. Wanita itu juga yang merekam aksi mereka di atas motor yang melaju di jalanan tersebut. Kemudian terlihat wanita itu menyorot rekannya yang mengendarai sepeda motor. Wanita yang ada di depannya terlihat mengenakan hijab warna putih. Kedua gadis itu juga mengendarai motor dengan tidak mengenakan helm. Saat sedang asyik melaju di jalanan, keduanya mengalami hal yang mengejutkan. Tidak diketahui video itu terjadi di mana. Mereka hanya membicarakan kalau kalau keduanya sedang di jalan. Lalu mereka terdengar tertawa di atas motor itu. “Kita lagi ada di jalan, okey,” kata gadis berkerudung biru. Kemudian terdengar teman di depannya menyampaikan sesuatu tapi tidak terdengar jelas. Gadis yang merekam video itu pun kembali berbicara. “Orang gue lagi nggak ada kuota,” katanya sambil tertawa. Tak lama setelah itu, rekaman mulai goyang dan terdengar suara teriakan kedua gadis itu. Ternyata mereka berdua terjatuh dari motor. (Source: Tribunnews) Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! #kamuharustau #indozone #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt #cute #instadaily #followme #happy #follow #selfie #picoftheday #vlog #jatuh #bahaya

A post shared by INDOZONE – INDOZONEMEDIA (@indozone.id) on

Sebenarnya kasus ini sudah sering terjadi. Berboncengan di atas motor sambil merekam aktivitas mereka di jalan. Apesnya, motor yang mereka kendarai harus jatuh karena kecerobohan mereka sendiri. Mungkin kamu juga sudah penah melihat rekaman yang bersliweran di media-media sosial yang berisi rekaman orang yang merekam vlog di atas motor dan terjatuh. Salah satunya seperti kejadian di atas. Kalau sudah begini, kita nggak bisa menyalahkan jalanan dan pengendara lain kan? Karena jelas-jelas mereka yang bermain smartphone di jalanan.

Nah satu lagi nih yang bikin nggak habis pikir, satu tindakan ceroboh yang dilakukan dengan sadar. Ngeksis di sosmed kok aktivitasnya bahaya

Speechless ya guys via dadupokerid99.wordpress.com

Salah satu pengguna facebook, sebut saja ia ISR baru-baru ini dapat hujatan netizen karena mengunggah konten yang bisa dibilang caper dan cari bahaya. Pemilik akun yang mungkin saja masih remaja ini sepertinya tengah dimabuk asmara dan cinta masti dengan seorang gadis yang ia sukai. Namun karena merasa bersalah atas kesalahan yang entah apa, ia meminta maaf dengan menyayat tangannya menggunakan silet. Bukan cuma satu dua sayatan, tapi sayatan silet itu membentuk tulisan si gadis yang ia sayang.

Pertama, yang bikin nggak habis pikir adalah kenapa dia tega melukai dirinya sendiri secara sadar hanya karena permasalahan cinta yang mungkin akan lebih berfaedah kalau diomongin baik-baik. Kedua, aksi ini pun diabadikan dan diunggah ke media sosial yang otomatis bikin seluruh dunia tahu. Ketiga, bisa nggak sih kalian membayangkan proses anak ini selfie dan mengabadikan momennya ini sambil menahan perihnya sayatan yang ia bikin sendiri? Duh jangan ditiru ya. Waktu kalian akan lebih bermanfaat untuk melakukan hal yang berguna. Misalnya baca artikel Hipwee 😀

Sebenernya konten yang berkualitas adalah yang diambil dengan cara cerdas. Nggak sembarang bikin unggahan yang heboh

Bikin konten yang aman dan memotivasi banyak orang via yoast.com

Nggak ada salahnya kok kita punya passion di sosial media dengan membagikan konten-konten keren dan inspiratif. Sudah jadi fitrah pengguna sosmed juga kalau kita ingin apa yang kita unggah mendapat apresiasi dari pengguna lain dengan bertambahnya like, share, comment, dan follower. Taapi konten yang berkualitas seharunya diambil dengan cara cerdaas. Bukan asal bagus dan heboh, keselamatan diri diabaikan.

Percaya deh kasus ini sebenarnya sudah jadi bahaya laten yang dari waktu ke waktu pasti ada aja korbannya. Artinya, dengan masih adanya korban akibat kecerobohan bermedia sosial, belum ada kesadaran secara koletif soal hal ini. Ingat guys selain bikin konten bagus dan inspiratif, kalian juga harus menjaga keselamatan diri. Kalau diri kalian nggak selamat, feed Instagram dan status Facebook sudah nggak ada artinya lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 7 Kasus yang Nunjukin Kalau Penampilan Cowok Itu Nggak Penting. Cewek Wajib Baca Biar Lebih Bijak!
  • 7 Korban Pengalaman Memalukan Karena Ceroboh Pakai Ponsel, Jadikan Pelajaran Sebelum Kamu Ikut Apes
  • Nggak Hanya Mengeluh di Sosmed. Ini Cara Biar Kamu Bisa Jadi Generasi Millennials yang Disegani!
  • Bukannya Sembuh, Kulit Malah Jadi Mengerikan. Pengalaman Hapus Tato Gadis Thailand Ini Jadi Pelajaran
  • Udah Nggak Jaman Jelek-jelekin Mantan di Sosmed Kalau Loe Cowok Ini 5 Hal yang Nggak Harusnya Cowok Lakuin Pas Udah Putus di Sosmed

Sumber : detik-hotnews.com

Cuma Sama Si Cowok Cuek, Kamu Bisa Belajar Lebih Sabar Lewat 7 Momen Menjengkelkan ini

Cuma Sama Si Cowok Cuek, Kamu Bisa Belajar Lebih Sabar Lewat 7 Momen Menjengkelkan ini

Momen nguji kesabaran

Pacaran dengan cowok cuek memang harus punya stok sabar yang lebih banyak. Sebab nggak hanya kabar aja yang akan jarang dia berikan, tapi juga perhatian. Padahal perhatian salah satu elemen penting dalam sebuah hubungan kan?!

Nggak heran juga kalau kamu yang cowoknya cuek jadi lebih sering ngambek atau marah-marah. Meski kemarahanmu pun sulit untuk membuat cowokmu sadar diri dan akhirnya berubah. Tapi, beruntungnya rasa sayangmu ke dia juga nggak kalah besarnya, sehingga secuek apapun dia kamu tetap mempertahankan hubungan.

Nah, untukmu yang tengah menjalin hubungan dengan cowok yang cueknya bikin istighfar, 7 momen ini pasti pernah (atau sering) kamu alami. Bacanya pelan-pelan ya, jangan sampai ikut geregetan sendiri lho….

1. Momen pertama yang buatmu mengelus dada adalah saat pesanmu dianggurin berhari-hari

Masih belum dibales? Hih! via www.unsplash.com

Ketika pacaran dengan cowok cuek, kabar darinya seakan menjadi komoditas paling langka dalam hubungan. Jangankan rutin diberi kabar, pesanmu yang dibalas setelah berhari-hari aja kamu udah bersyukur sekali. Meskipun pesan yang dianggurin berhari-hari ini udah sering kamu alami, tapi tetap saja kamu selalu geregetan. Bahkan kamu sampai berpikir yang macam-macam akibat pesanmu yang tak kunjung dia balas ini.

2. Begitu dia ingat membalas pesanmu, tak lama kemudian dia tenggelam lagi dengan kesibukannya sendiri

Advertisement

Barusan muncul, eh dia udah ilang lagi 🙁 via www.unsplash.com

Jangan salahkan jika pikiranmu bercabang ketika dia tak kunjung membalas pesan. Pikiran semacam kamu punya gebetan lain sampai udah nggak cinta lagi bukannya sekali kamu rasakan. Tapi udah sering! Nah pikiran tersebut anehnya begitu saja hilang ketika dia membalas pesanmu. Ya walaupun pesan udah berhari-hari lalu baru dia balas sekarang, rasa lega selalu berhasil menggeser pikiran yang macam-macam.

Seakan tak tahan membuatmu lega lama-lama, cowokmu kembali berulah dengan kecuekannya. Dia kembali tenggelam dengan kesibukannya setelah membalas pesanmu tadi. Kamu pun jadi geregetan lagi dalam waktu yang berdekatan.

3. Saat kamu tahu bahwa penyebab cueknya ini karena hal-hal sepele, seperti dia lupa belum isi paket data

Kemarin aku lupa belum isi paketan Yang. hehehe via www.unsplash.com

Cueknya cowokmu ini kadang benar-benar buat kesabaranmu hampir habis. Mau marah tapi rasanya sia-sia sebab dia juga nggak akan mengerti. Akhirnya kamu hanya bisa menahan rasa geregetan sendiri sampai momennya tepat untuk berdiskusi. Begitu kamu dan dia ada kesempatan bertemu, langsung deh kamu mengungkapkan apa yang buatmu geregetan selama ini. Namun apa yang menjadi alasan di balik pesanmu yang jarang dia balas ternyata merupakan hal-hal yang sepele. Awalnya kamu mengira bahwa dia sibuk dengan setumpuk tugas atau pekerjaan. Ternyata dia lupa mengisi daya baterai ponselnya serta lupa isi paket data.

Bikes bikes! Bikin kesel~

4. Sekadar melihat foto mesra pasangan lain media sosial juga bisa membuatmu miris sekali. Kapan kalian bisa kayak gini?

Kzl lihat timeline via www.metro.co.uk

Saat cowokmu lagi entah ngapai di sana dan belum juga memberimu kabar, kamu memilih untuk mencari kegiatan lain agar perhatianmu teralihkan. Seperti nonton TV atau scroll timeline media sosial. Namun begitu kamu melihat foto mesra temanmu atau orang lain di sana, pikiranmu secara otomatis kembali ke dia yang cuek itu. Rasanya kesel dan gereget aja sih melihat pasangan lain bisa mesra-mesraan tapi cowokmu malah cuek seperti ini. Kamu pun jadi berandai-andai sendiri, gimana ya seandainya kalau cowokmu perhatian dan nggak cuek lagi? Mungkin hubungan kalian bisa seromantis foto mesra yang kamu lihat di timeline tadi.

5. Apalagi ketika melihat history chat kalian yang sepi berhari-hari. Buatmu jadi baper sendiri

Miris sih lihat history chat via www.unsplash.com

Selain saat melihat foto mesra orang lain, kamu juga harus banyak-banyak sabar ketika melihat isi history pesan percakapanmu dengan dia. Entah pesan melalui media sosial atau pun pesan singkat. Miris aja rasanya melihat tanggal yang tertera di chat terakhir kalian udah berhari-hari yang lalu. Dasarnya cewek, lihat history chat aja pasti pakai perasaan. Hanya dengan mengintip history chat aja, kamu bisa baper seharian.

6. Ketika kamu lagi kangen-kangennya, sementara cowokmu tak bisa dihubungi. Duh, rasanya pengin nangis!

Pengen nangis via www.unsplash.com

Momen ini mungkin jadi momen paling nyesek selama kamu pacaran dengan cowokmu yang cueknya kebangetan. Ketika kamu lagi kangen-kangennya namun pada saat bersamaan cowokmu susah untuk dihubungi. Saat lagi di puncaknya kangen seperti ini sementara dia mungkin nggak sadar, rasanya kamu ingin menangis aja saking kesalnya.

Punya cowok tapi kayak nggak punya cowok. Kalau pas rindu sendirian melulu 🙁

7. Atau saat cowokmu tiba-tiba bilang kangen setelah nggak ngasih kabar berhari-hari. Tuh, rasain!

Yang, kangen. via www.giphy.com

Cowok cuek yangt ilang-ilangan memang udah menjadi hal yang biasa bagimu. Namun menjadi nggak biasa, kalau sekalinya muncul dia justru menjadi bilang sedang kangen padamu. Bukannya turut membalas ungkapan kangennya dengan kata-kata yang manis, kamu justru merasa kesal sekali.

Kalau lagi kangen aja manis-manis kayak gini. Nyebelin!

Meskipun kamu kesal karena dia yang ilang-ilangan tapi baru muncul pas lagi kangen, ujung-ujungnya kamu luluh juga. Mungkin karena rasa sayang yang terlampau besar untuknya kali ya? Biarpun cueknya seperti apa, tetap aja kamu pertahankan hubungan ini sampai nanti.

Kamu yang berpacaran dengan cowok cuek, mestinya tak perlu selalu merasa kesal apalagi hilang sabar. Sebab, biarpun cuek seperti itu, cowokmu juga pasti berjuang untuk membahagiakanmu. Hanya saja caranya sedikit berbeda dengan kebanyakan cowok pada umumnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Saat Cowokmu yang Cueknya Kebangetan Tiba-Tiba Romantis dan Perhatian, 6 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakan
  • 9 Kalimat Ini Ampuh Bikin Cowokmu yang Cueknya Kebangetan Luluh
  • 7 Hal Ini yang Dipikirkan Cewek Saat Cowok Tak Membalas Pesan. Benar Sibuk Atau Apa Ya?
  • Sulitnya Punya Cowok yang Cueknya Kebangetan, Buatmu Berharap 7 Hal Ini Dia Lakukan
  • Hal-Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan Kalau Pacarmu Cueknya Kebangetan

Sumber : detik-hotnews.com

Nggak Peduli Pakai Jilbab atau Baju Seksi, Semua Wanita Nyatanya Rawan Jadi Korban Pelecehan Seksual

Nggak Peduli Pakai Jilbab atau Baju Seksi, Semua Wanita Nyatanya Rawan Jadi Korban Pelecehan Seksual

Pelecehan Ibu-ibu di Angkot

“Kalau nggak mau dilecehkan, ya jangan pakai baju seksi!”

Sering kita mendengar imbauan macam itu ketika sedang diskusi atau sekedar mengobrol santai dengan kawan soal pelecehan seksual yang sering dialami wanita akhir-akhir ini. Padahal, pelecehan seksual atau dalam bahasa bulenya ‘sexual abuse‘ atau ‘sexual harassment‘, nggak melulu karena cewek pakai tanktop dan rok mini. Menurut saya, selama otak laki-laki masih buas, kasus pelecehan seksual juga akan sulit diberantas.

Salah satu buktinya adalah kasus yang baru-baru ini tersebar lewat aplikasi chat Line. Seorang pengguna bernama Novira Andreana menuliskan pengalamannya saat menjadi saksi pelecehan seksual yang dilakukan seorang pria kepada ibu-ibu paruh baya berjilbab di dalam angkutan umum! Lupakanlah sosok wanita seksi, berbadan montok, memakai baju ketat dan rok mini. Iya, korban pelecehan seksual saat itu adalah ibu-ibu berpakaian tertutup, yang mungkin anak-anaknya sekarang sudah duduk di bangku kuliah.

“Tadi pagi, gue di angkot jurusan ciledug-jombang dengan tujuan akhir ke stasiun sudimara, masih jam setengah delapan, dan angkotnya sepi. Tadinya ada tujuh orang termasuk gue di dalamnya, tapi lama-kelamaan cuma tinggal gue, korban, pelaku, dan satu bapak-bapak. Nggak lama, gue merasa ada yang aneh, ini kenapa bapak-bapak deket amat ke ibu-ibu duduknya? Terus, tangannya juga keliatan nggak di tempat yang seharusnya. Tangannya atau jarinya, lagi pelan-pelan meraba p***dara ibu-ibu tua di depan gue yang kebetulan agi ketiduran. Gue langsung melototin bapak-bapak itu, dan ngeliat lagi ke arah tangannya yang jadi gemeteran kayak orang ketangkep basah. Awalnya gue masih gak percaya, jadi gue perhatiin dia diem-diem. Kalian tahu apa? Ternyata dia masih berani megang-megang. Gue gemeteran, kaget, nggak tau harus apa, jujur gue takut banget, gue beneran gemeter lumayan hebat. Gue baru pertama kali melihat kejadian separah itu. Tapi gue sedikit bisa beraniin diri ngeliatin bapak-bapak itu sampe akhirnya dia nggak berani lagi, dan ibu-ibu tadi bangun. Gue pura-pura bertanya arah stasiun, Sampai di dalam stasiun, gue akhirnya berani bilang ke ibu itu dan Ibu itu gemeteran lebih hebat dari gue. Dia langsung periksa dompet dan uangnya, Alhamdulillah nggak ada yang hilang. Dia kaget bukan main sambil bilang “ya ampun, kok ada-ada aja sih, aku kan udah nenek-nenek.”

Dari kasus ini sih ada beberapa hal menarik yang sudah Hipwee News & Feature rangkum. Lumayan kan bisa jadi bahan kamu diskusi santai dengan teman-teman. Yuk, simak!

Pertama, ya soal stereotip lawas tentang wanita berpakaian seksi, yang kerap dipersalahkan atas setiap kasus pelecehan seksual di seantero dunia

Advertisement

Nggak cuma gara-gara pakaian kok! via www.employees-lawyer.com

Buang jauh-jauh deh pikiran tentang cara berpakaian wanita yang jadi satu-satunya alasan kenapa pria kerap berbuat mesum! Meskipun hal itu juga bisa saja jadi salah satu faktor pendorong, tapi mempersalahkan wanita mentah-mentah tanpa balik berpikir dari sudut pandang wanita itu sendiri juga salah lho. Ya sekarang lihat saja kasus yang menimpa ibu-ibu di angkot seperti yang sudah dibahas di atas. Ibu-ibu, memakai jilbab, berbadan subur, dan pakaiannya tertutup. Nyatanya juga nggak bisa lepas dari target pria mesum. Eits, tapi saya di sini bukan mau membenarkan mbak-mbak untuk berpakaian terbuka lho ya. Biar gimanapun, tindakan preventif itu sangat perlu!

Melihat kasus di atas, mungkin bahkan mbak-mbak yang pakai mukenah juga nggak bisa ‘lari’ dari imajinasi kotor kaum laki-laki

Sudah pakai pakaian tertutup jelas nggak menjamin via mashable.com

Duh, memang benar kalau ada orang bilang sekarang ini zaman sudah edan. Ya lihat aja kasus di atas. Kalau berkaca dari kasus tersebut bukan nggak mungkin perempuan yang pakai mukenah alias tertutup dari atas kepala sampai ujung kaki, bisa jadi korban para lelaki bejat. Bahkan pada beberapa kasus pelecehan ditemukan fakta kalau memang si pelaku mengidap kelainan seksual. Beberapa waktu lalu Hipwee News & Feature membahas soal kejahatan mesum di Facebook yang melibatkan ibu hamil! Cek artikelnya di sini.

Hal lainnya adalah soal lokasi kejadian. Nggak cuma tempat sepi aja yang bisa memfasilitasi para lelaki berbuat tak senonoh pada perempuan lho

Pelaku nggak peduli tempat via www.councilofexmuslims.com

Kasus di atas juga bisa jadi pelajaran buat kamu khususnya kaum Hawa. Sebaiknya jangan buru-buru merasa aman ketika kamu ada di tempat umum yang ramai orang. Sebaliknya, kamu tetap harus waspada, dimanapun berada. Lihat sendiri ‘kan, kejadian di atas terjadi di dalam angkutan umum dan pelaku nggak sedang berdua aja dengan korban, melainkan ada orang lain di depannya! Bahkan si saksi mata sampai sempat mengabadikan lewat ponselnya. Nyatanya itu nggak membuat si pelaku menghentikan aksi bejatnya ‘kan.

Satu hal unik lain dari kasus di atas adalah fakta bahwa setelah mengalami kejadian mengerikan itu, si ibu mirisnya justru tampak lebih khawatirkan dompet dan uangnya lho!

Kehormatan jelas lebih penting daripada uang via sylviabrowder.com

Berdasarkan cerita yang ditulis Novira, ia akhirnya berani berkata jujur pada si ibu tentang apa yang dilihatnya, setelah keduanya turun dari angkutan umum tersebut. Tapi yang mengagetkan si ibu malah panik dan khawatir kalau-kalau dompet dan uangnya digondol si pelaku! Spontan, ibu itu langsung mengecek tasnya yang syukurnya dompet dan uangnya masih utuh. Sikap ibu ini sebenarnya mengundang tanda tanya, “Apa memang wanita sendiri masih menganggap kehormatannya lebih sepele daripada harta benda ya?”

Mungkin juga si ibu merasa dirinya bukanlah target ‘biasa’ pelecehan sehingga reaksinya justru lebih berat mengkhawatirkan motif lain pelaku, mungkin saja dia grepe-grepe karena ingin mencuri. Terlepas dari itu semua, wanita jelas harus menjunjung kehormatan dan harga dirinya sendiri setinggi-tingginya. Nggak peduli tua atau muda, pakai pakaian apa, atau naik angkutan umum yang mana, tidak ada wanita atau siapapun yang pantas jadi korban pelecehan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Mulai Bang Ipul Hingga Dekan Kampus Ternama, Saat Ini Cowok Juga Bisa Jadi Korban Pelecehan Seksual!
  • Pelajaran Berharga dari Kasus First Travel, Jangan Mudah Tergiur Promo Umroh yang Sangat Murah!
  • 7 Kasus yang Nunjukin Kalau Penampilan Cowok Itu Nggak Penting. Cewek Wajib Baca Biar Lebih Bijak!
  • Tak Perlu Dendam, Pelajaran Berharga Ini Akan Kamu Dapatkan Saat Sadar Telah Jadi Pelampiasan
  • Sudah Saatnya Kita Berantas Para Pelaku Pelecehan Seksual!

Sumber : detik-hotnews.com

8 Hotel Unik di Bali yang Bikin Kamu Enggan Pulang. Cocok Dinikmati Bersama Pasangan

8 Hotel Unik di Bali yang Bikin Kamu Enggan Pulang. Cocok Dinikmati Bersama Pasangan

://

Sebagai destinasi utama pariwisata di Indonesia, wajar apabila Bali telah mempunyai semua fasilitas yang turis inginkan. Akomodasi berupa hotel maupun homestay tersedia baik untuk turis kaya raya hingga backpacker yang kantongnya tipis. Hal ini memudahkan siapapun untuk berlibur di Bali, tanpa bingung harus menginap di mana.

Bicara tentang hotel mewah sudah sering dibahas. Begitu pula panduan hemat buat backpacker, sudah banyak referensi yang bisa kamu cari. Bagaimana dengan hotel dengan konsep unik? Nah, kalau yang ini tak banyak informasi yang bisa kamu temukan. Untuk itu, Hipwee Travel akan memberikan referensi hotel dengan konsep unik di Bali. Simak aja ya…

Nikmati suasana pedesaan yang menghanyutkan di Villa Bambu Indah, Desa Sayan, Ubud. Nuansanya romantis dan menenangkan…

bambu indah via www.i-escape.com

Daftar pertama ini dipilihlah Villa Bambu Indah yang sangat eksotis di tengah pedesaan Ubud. Material villa ini menggunakan bambu dan kayu lho, jadi serasa tinggal di alam. Uniknya, ada berbagai jenis bentuk rumah yang tersedia di sini. Ada Rumah Kuda, Rumah Manis, Rumah Biru, Rumah Kuning, Jawa Lama, Rumah Kuno, Rumah Padi, Rumah Afrika, Rumah Udang, Rumah Elora & Orin, Rumah Kolam Rumah Pagoda, dan Rumah Sumba. Semuanya unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

bambu indah ubud via www.klikhotel.com

Advertisement

Rumah Udang cukup spesial karena kamu akan tidur di atas akuarium di mana berisi udang dan ikan air tawar. Wah serasa menyatu dengan alam. Mantap. Untuk menginap di sini kamu harus merogoh kocek 2 jutaan per malam.

Menginap di penginapan ala Safari Afrika tampaknya sangat menantang. Kamu tak perlu jauh-jauh ke Afrika, di Bali pun sudah ada. Rasain deh tidur bareng singa, macan maupun kuda nil di Mara River Safari Lodge, Gianyar

mara river safari via www.klikhotel.com

Menginap di hotel ditemani hewan liar mungkin adalah fantasi kamu kalau berlibur di safari Afrika. Tapi kamu nggak usah pergi jauh-jauh sampai ke sana, di Bali saja ada kok. Mara River Safari Lodge yang berlokasi di Bali Safari and Marine Park bakal memberikan pengalaman tak terlupakan saat menginap di sana. Bayangin aja, hewan-hewan buas seperti singa, harimau, kuda nil atau zebra bakal menemani liburanmu di sana. Agak serem tapi cukup seru ya. Apalagi kalau kamu ikut tur safari saat malam hari. Kamu di dalam kandang sementara harimau berkeliaran. Oh iya, untuk menginap di sini siapkan bujet 2,5 jutaan ya per malam.

serem juga ya tour-nya via www.marariversafarilodge.com

Laksmi Ecottage Hotel di Ubud menawarkan suasana penginapan tradisional yang menentramkan jiwa. Menginap di sini cukup murah lho!

laksmi ecottage hotel via blog.ivacanza.co

Berada di Ubud, Laksmi Ecottage Hotel menawarkan sensasi tradisional dengan bangunan bermaterial bambu dan ramah lingkungan. Hotel dengan desain unik ini juga menyediakan jacuzzi lho buat tamunya. Nggak usah khawatir, menginap di sini relatif terjangkau kok. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya 800rb sampai sejuta aja buat menginap di sana.

Buat kamu yang suka villa kekinian, Hide Out di Karangasem memang lagi hits banget sih. Bentuknya villa segitiga gitu yang kece abis

hideout bali via liburanbali.net

Penginapan di Karangasem ini digemari oleh instagrammer dari seluruh dunia karena keunikannya. Villa berbentuk segitiga dengan material dari bambu ini letaknya di tengah hutan, tepatnya di kaki Gunung Agung. Kamu juga bisa menyaksikan aliran sungai Ayung yang lewat di depan villa Head Out ini. Keren banget ‘kan? Buruan pesan, soalnya penginapan seharga 2 juta per malam ini cuma punya satu kamar saja dan peminatnya banyak banget.

Villa Parerepan Awang-awang yang berada di tengah hutan ini sangat cocok untuk pasangan bulan madu. Bayangin berduaan di atas ranjang dengan pemandangan seperti ini, duh bikin baper…

villa parerepen via cajaimebien.com

Villa ini memang cocoknya untuk pasangan yang mau bulan madu. Eksklusif dan seolah menyatu dengan alam. Kalau malam, kamu berdua akan ditemani oleh kerlip kunang-kunang juga. Wah syahdu banget sih. Dengan 2 juta rupiah, kamu bisa berbulan madu dan ena-ena di sini. Tertarik?

villa pererepan via media-cdn.tripadvisor.com

Masih dengan arsitektur bangunan yang berkonsep ramah lingkungan, Sharma Springs Bamboo ini bakal membawamu ke dunia fantasi

sharma springs bamboo via www.12fly.com.my

Menginap di Sharma Springs Bamboo di Badung ini serasa masuk ke negeri dongeng. Seluruh sudut bangunan ini terbuat dari bambu, bahkan ada lorong-lorong bambu untuk menghubungkan ke ruangan-ruangan utama. Betah banget sih kalau bisa menginap di sini. Harganya lumayan mahal sih, 4,3 juta per malam.

lorong bambu via indonesia.tripcanvas.co

Terakhir, Brown Feather Hotel di Seminyak menyediakan taman-taman vertikal yang bikin betah. Cobain deh menginap di sana

brown feather bali via blog.ivacanza.co

Brown Feather ini cocok buat generasi kekinian karena konsepnya yang vintage dan ramah lingkungan. Kamu bisa temukan banyak sekali teman vertikal di sana. Material di hotel ini terdiri dari bahan lokal dan daur ulang hutan. Lalu didesain dengan potongan-potongan retro yang unik, Brown Feather menggunakan pilihan yang inovatif untuk mengurangi sampah lingkungan. Keren ‘kan? Nggak mahal juga kok, harganya mulai dari 500 ribuan per malam.

Jadi kapan mau liburan ke Bali?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Pintu Langit, Spot Foto Paling Hits dan Instagrammable di Dlingo, Bantul. Bakal Bikin Kamu Enggan Pulang!
  • 10 Surga Tersembunyi di Bali yang Pesonanya Luar Biasa. Segeralah Berlibur Bersama Pasangan ke Sana!
  • Long Weekend, Nikmati Liburan Romantis di Ubud dengan Kekasih Halal. Syahdu dan Bikin Enggan Pulang
  • Kabar Adanya Hantu yang Order Grab di Bali Bikin Heboh, Kamu yang Nggak Percaya Sih Cuma Bisa Ngakak
  • 13 Destinasi Populer di Pemalang yang Bakal bikin Kamu Nggak mau Cepat Pulang

Sumber : detik-hotnews.com

Tas Pinggang Fanny Pack Ala ‘Tukang Kredit’ Hits Lagi! Begini Inspirasinya untuk Para Cewek

Tas Pinggang Fanny Pack Ala ‘Tukang Kredit’ Hits Lagi! Begini Inspirasinya untuk Para Cewek

Tas pinggang hits lagi!

Hey, fashionista! Sudah tahu tren terbaru saat ini belum?

Salah satu tren aksesori yang kini sedang kembali hangat adalah tas pinggang alias fanny pack. Tas yang penggunaannya diikat pada pinggang ini zaman dulu kerap dikenakan oleh para pedagang, dan sangat identik dengan tukang kredit oleh masyarakat kita. Tas klasik yang terkenal di era 90-an ini sempat menjadi andalan di beberapa tahun lalu. Saat itu tas semacam ini kerap disebut sebagai waist bag dan kerap dikenakan oleh para cowok. Reputasinya kemudian turun hingga penggunanya dianggap ketinggalan zaman.

Tahun ini, tas pinggang ala fanny pack kembali popular dan jadi perbincangan setelah beberapa seleb terkenal seperti Kendall Jenner mengenakannya di beberapa kesempatan. Hingga sekarang, malah banyak high-end designer dan brand-brand terkenal yang menyulap fanny pack ini menjadi lebih modern. Nah, jika kamu ingin mencoba tren fanny pack, coba simak beberapa inspirasi styling untuk tampil effortless dan gaya berikut.

1. Untuk pertama kalinya, paparazzi menangkap Kendall yang memadukan fanny pack berwarna hitam dengan mom jeans dan crop top lengan panjang bermotif floral. Sneakers dan sunglasses putihnya memberi kesan kasual dan santai

Fanny pack dikaitkan di ikat pinggang via hipwee.com

2. Kendall juga mengenakan fanny pack hitamnya dengan ketat melingkar layaknya ikat pinggang. Cocok banget dipadukan dengan setelan kulot berbahan jatuh dan sandal mule sebagai alas kakinya

Fanny pack dililitkan layaknya ikat pinggang via hipwee.com

3. Tampil chic dengan tas pinggang monogram dan jumpsuit motif gingham. Dengan rambut terurai alami, Kendall tampil sangat modern

Advertisement

Fanny pack monogram dengan jumpsuit gingham via www.vogue.com

4. Bisa juga dipadukan dengan blouse lengan panjang gelap motif bunga dengan hotpants dan high heels warna senada untuk tampilan yang girly

Tampilan girly via hipwee.com

5. Gaya fanny pack yang menyilang di dada satu ini terlihat lebih maskulin dan modis. Gaya ini juga kerap dibarengi dengan menonjolkan logo tas di bagian depan

Menyilang di dada untuk tampilan maskulin via hipwee.com

6. Bisa juga kenakan alternatif fanny pack dengan warna yang gelap dan solid untuk look yang monokrom minimalis. Pas banget dipadukan dengan setelan kaus dan bawahan celana

Warna gelap dan solid untuk gaya monokrom minimalis via hipwee.com

7. Untuk memberi aksen dari keseluruhan tampilan, kenakan fanny pack dengan sedikit lebih longgar

Kenakan agak longgar via hipwee.com

8. Fanny pack juga bisa digunakan sebagai penyambung atasan dan bawahan. Seperti halnya ikat pinggang, tas model ini bisa menjembatani atasan dengan bawahan yang jadi satu tampilan yang kompak

Bisa jadi penyambung atasan dan bawahan via hipwee.com

9. Begitu pun jika kamu ingin tampil formal, fanny pack sangat bisa kamu sertakan. Pilih warna-warna yang kontras dengan busanamu, ya!

Untuk tampilan formal via www.thefashionmedley.com

10. Tampil cantik di pesta juga nggak harus pakai clutch yang harus kamu pegang setiap saat. Fanny pack dengan model yang unik bisa jadi alternatifnya

Untuk pesta via hipwee.com

11. Untuk fanny pack yang berukuran sedikit besar, nggak ada salahnya dikenakan tepat di bagian tengah pinggang

Tas ukuran besar letakkan di pinggang bagian depan via hipwee.com

12. Lingkarkan fanny pack di pinggang lalu letakkan di bagian belakang untuk tampilan yang berbeda. Namun kamu harus lebih berhati-hati, ya!

Letakkan di bagian belakang via hipwee.com

13. Jika memakai tas di pinggang masih membuatmu ragu, coba trik styling dari runway dengan memakainya sebagai tas selempang atau tas tangan biasa

Diselempangkan di bahu via www.pinterest.co.uk

14. Fanny bag yang dikenakan sesuai fungsinya, pas di pinggang dengan model yang cukup modis dan ukuran yang nggak begitu besar

Ukuran yang pas dan modis via hipwee.com

Apapun itu, fanny pack bisa jadi salah satu item fashion yang membuat tampilanmu lebih modis, asalkan tahu bagaimana menyiasatinya. Kuncinya adalah percaya diri. Selain nyaman dan praktis, tas pinggang ini sangat bisa bikin penampilanmu jadi kece dan kekinian deh pokoknya! Duh, jadi pengen buru-buru hunting di online shop nih~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Penjelasan Logis Mengapa Buaya Disebut Sebagai Binatang yang Setia. Nih Para Cewek, Baca!
  • Sepatu Flat Mule Lagi Hits Nih, Girls! Begini Tips Padu Padannya Biar Tampilanmu Kian Modis
  • 10 Blazer Ceria yang Tak Melulu Hitam dan Serba Formal. Disebut Cewek Elegan Sudah Bukan Lagi Kejutan!
  • 6 Tips Tampil Ramping dan Anggun dengan Ikat Pinggang, Lemak di Perut Bukan Lagi Halangan
  • Spaghetti Strap Dress yang Lagi Kekinian, Simak 13 Inspirasinya. Sst, Berhijab Juga Bisa Pakai, Lho!

Sumber : detik-hotnews.com

Habis First Travel, Kini Ada Penipuan Wedding Organizer Pakai Modus Sama. Tega Banget Sih!

Habis First Travel, Kini Ada Penipuan Wedding Organizer Pakai Modus Sama. Tega Banget Sih!

Penipuan WO Dengan Skema Ponzi

Belum reda kasus penipuan jasa umroh First Travel yang menyeret nama Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan beberapa waktu lalu, baru saja dilaporkan kejadian serupa. Kali ini bukan perusahaan travel atau penyedia jasa umrah saja, ternyata ada wedding organizer di Depok, Jawa Barat yang disinyalir melakukan penipuan besar-besaran terhadap pengguna jasanya. Khalisa Enterprise menawarkan biaya pernikahan murah seharga Rp77 juta saja. Kabarnya biaya itu sudah termasuk sewa gedung, katering, dekorasi, dan bulan madu! Promo itulah yang ditengarai membuat banyak orang tergiur untuk memakai jasa Khalisa WO.

Haduh kok tega ya ngibulin orang-orang yang niatnya pada mau ibadah. Nggak umrah, nggak nikah, semuanya jadi bisnis penipuan…

Pemilik Khalisa WO, Galih Dharma Dewangga (31), ditangkap anggota Satreskrim Polresta Depok, di rumahnya pada Sabtu (16/9). Sebagaimana dilansir dari Kumparan, berdasarkan penyelidikan sementara, jumlah korban mencapai 30 orang. Walaupun kasus ini masih ditangani oleh pihak kepolisian, ada indikasi kuat Khalisa WO ini juga sampai menerapkan skema bisnis yang sama dengan First Travel lho. Skema bisnis itu disebut Ponzi. Terus sebenarnya apa sih yang membuat orang gampang banget tergiur dan tertipu oleh metode ini? Daripada penasaran, yuk kita bongkar bersama bareng Hipwee News & Feature kali ini!

Sistem ‘gali lubang tutup lubang’ jadi cara yang sering dipakai orang berbisnis. Padahal sistem tersebut ilegal dan sama aja kayak menipu!

Lagi, penipuan dengan skema ponzi via news.liputan6.com

Sama halnya dengan First Travel, skema bisnis Khalisa WO juga memakai skema Ponzi atau sistem gali lubang tutup lubang. Mereka akan menawarkan harga murah yang biasanya jauh dari harga wajar. Nantinya, kekurangan pembayaran konsumen pertama akan ditutup oleh pembayaran konsumen kedua. Begitupun seterusnya sampai banyak orang akhirnya tergiur harga miring itu. Tapi sebenarnya skema ini akan berantakan kalau pembayaran oleh konsumen baru tersendat. Kalau sudah begini biasanya si empunya usaha akan memilih lari dengan membawa uang para konsumennya.

Standar pernikahan yang makin lama makin tinggi, juga jadi alasan kenapa orang rasanya hobi banget cari promo–sampai akhirnya bisa tertipu iming-iming ‘murah’

Advertisement

Standar pernikahan makin tinggi via www.weddingku.com

Bagaimana bisa standar pernikahan makin lama makin tinggi? Jawabannya bisa banget! Nggak percaya? Coba buka aplikasi Instagram-mu dan cari tagar ‘bridestoryxraisahamish’ di sana. Niscaya kamu akan menemukan ribuan foto pesta pernikahan Raisa dan Hamish yang bagaikan di negeri dongeng.

Ya, media sosial punya kekuatan yang nggak bisa diremehkan dalam hal mengubah persepsi orang akan sesuatu, termasuk pernikahan. Ketika di Instagram banyak ditemukan pesta yang manis, glamor, elegan, dan mewah, secara nggak sadar orang akan mematok standard pernikahan macam itu. Kalau ada yang kurang manis, glamor, elegan, atau mewah, otomatis akan dianggap ‘kurang sesuai standard’. Itu baru Instagram, belum Facebook, Pinterest, Twitter, atau lainnya. Dan itu juga baru Raisa-Hamish, belum Rachel-Okin atau Dion-Fiona. Banyak banget lah.

Ngeri sih, karena faktanya nggak semua lapisan masyarakat mampu mewujudkan pernikahan sesuai standard ngawur tersebut. Sedangkan di sisi lain, pengguna media sosial bisa berasal dari berbagai kalangan. Alasan inilah yang kemudian membuat nggak sedikit orang tergiur promo gila-gilaan. Orang akan melakukan apa saja demi mewujudkan mimpi mereka menikah layaknya putri kerajaan.

Saat ini sudah puluhan orang jadi korban tipu-tipu Khalisa WO, termasuk seorang jurnalis Tempo yang baru sadar dirinya kena tipu dua hari menjelang hari bahagianya!

Banyak korban via surabaya.tribunnews.com

Kembali lagi ke Khalisa WO. Berdasarkan penyelidikan sementara, setidaknya sudah 30 orang jadi korban jasa pernikahan abal-abal ini. Salah satunya ternyata adalah jurnalis Tempo, Imam Hamdi. Kepada Harian Radar Depok, dirinya mengaku telah menggunakan jasa WO Khalisa untuk mempersiapkan pernikahannya yang diselenggarakan Minggu (17/9) kemarin. Mulanya tak ada yang janggal, pembayaran juga sudah dilunasi, sampai pada H-2 acara, WO tersebut tak kunjung ada kabar. Bahkan setelah dilakukan cross check ke pihak gedung, ternyata belum ada pembayaran masuk kesana. Tak butuh pikir panjang, Hamdi langsung melaporkan kasus itu ke Polresta Depok.

Meski sudah diamankan, sebagai konsumen sih sebaiknya kita tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan. Apalagi kalau sampai mengiming-iming promo nggak wajar. Bisa dapat harga murah memang menyenangkan, tapi kalau sekiranya terlalu jauh dari harga standard sih lebih baik nggak usah lah daripada kena tipu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • Membongkar Skema Bisnis First Travel. Penipuan yang Dipoles Layaknya Biro Umrah Profesional
  • Lagi Ramai Soal Penipuan Calon Jemaah Umroh oleh First Travel, Eh Sudah Ada FTV-nya Aja. Epik!
  • Pelajaran Berharga dari Kasus First Travel, Jangan Mudah Tergiur Promo Umroh yang Sangat Murah!
  • 3 Pembelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Hebohnya Kasus Anniesa Hasibuan dan First Travel
  • From My Best Experience, Begini Caranya Tentukan Harga Jasa Kamu Biar Nggak Ditawar Habis-habisan sama Calon Klien

Sumber : detik-hotnews.com

Dilihat Dari Tempat Nongkrongnya, Kira-kira Cowokmu Calon Suami Seperti Apa Ya di Masa Depan?

Dilihat Dari Tempat Nongkrongnya, Kira-kira Cowokmu Calon Suami Seperti Apa Ya di Masa Depan?

Watak cowok dilihat dari tempat dia nongkrong…

Setiap cowok pasti punya tempat favorit untuk menghabiskan waktunya, entah sendirian atau bersama teman-temannya. Kadang tempat favoritnya ini pun jadi pelampiasan saat dia banyak masalah. Tapi terlepas dari kesukaan mereka nongkrong di tempat itu, ada kalanya hal seperti ini bisa jadi sedikit tanda untuk masa depan mereka sebagai suami.

Kamu sebagai cewek mungkin juga bertanya-tanya, apakah tempat nongkrongnya ini sudah sesuai dengan karakter calon suami idamanmu? Kamu sendiri nggak perlu takut berlebihan, tentunya sudah banyak kasus bahwa semua bisa berubah lebih baik lagi seiring waktu mengubah sikap mereka para cowok. Tapi kalau diilihat dari tempat favorit tongkrongan para cowok, kira-kira cowokmu ini akan jadi suami macam apa sih?

1. Meski terlihatnya santai, dia yang suka nongkrong di kedai kopi diam-diam punya semangat kerja dan kesosialan yang tinggi

Santai, sekalinya serius susah diajak ngobrol via unsplash.com

Buat mereka penikmat kopi, kedai kopi itu surga di bumi ini. Jadi wajar kalau cowokmu ini menganggap kedai kopi bukan sekadar tempat untuk menghabiskan waktu dan melepas kepenatan, tapi juga tempat terbaik mereka untuk bekerja. Jadi kalau cowokmu suka sekali duduk manis di kedai kopi, kamu tak perlu mengkhawatirkannya. karena meski terlihatnya santai, cowokmu ini tetap punya hal baik seperti semangat kerja serta kesosialan yang tinggi.

2. Nggak neko-neko, dan punya sikap yang tenang salah satu cerminan cowok yang suka menghabiskan waktu untuk membaca di perpustakaan

Pintar, rajin dan bijak. Favorit nih buat yang suka calon suami kalem… via unsplash.com

Advertisement

Sejalan dengan susana perpustakaan, cowokmu ini pun punya sikap yang cukup tenang di segala situasi. Diajuga bisa jadi suami yang pendiamdan irit bicara. Karena dia pasti akan mengmikirkan semua hal dengan matang sebelum mengatakannnya. Jangan heran kalau ucapannya selalu saja mengena dipikiran ataupun perasaan.

3. Biarpun orang bilang dia mirip pengangguran karena suka jalan-jalan, cowokmu justru bakal jadi suami yang punya banyak kawan dan pengalaman

Banyak teman banyak manfaatnya… via unsplash.com

Banyak sekali pelajaran berharga jika kita punya banyak teman, selain bisa berbagi pengalaman juga bisa jadi tempat curhat. Begitu pula cowok yang suka menyibukkan dirinya dengan kegiatan jalan-jalan. Membuatmu sering khawatir yang macam-macam. Meski harusnya kamu cukup percaya, terbiasa ada di tempat dan bertemu orang baru membuatnya lebih mudah beradaptasi. Siapa tahu orang-orang yang dia kenal ini bisa jadi teman kerja dia suatu saat nanti, kan kita tak pernah tahu kalau tak membuka diri.

4. Biarpun nongkrongnya cuma di Pos Kamling, cowokmu ini jelas punya tanggung jawab dan keberanian yang nggak tanggung-tangung

Justru malah sudah siap jadi orang tua nih… via unsplash.com

Walaupun dia hanya nongkrong bareng bapak-bapak di pos kamling, nggak ada salahnya karena malah dia bisa belajar banyak dari orang-orang yang sudah berumah tangga. Bayangkan, dengan pengalamannya berbagi dia tahu masalah-masalah yang akan dihadapinya nanti sebagai seorang suami. Selain itu sebagai seorang pasukan pos kamling, jelas dia cowok pemberani dan sadar akan tanggung jawab.

5. Cowokmu bakal jadi suami super protektif dan peduli dengan kesehatan, kalau saja dia memilih pusat kebugaran sebagai tempat tongkrongan

Mikir dua kali kalau mau gangguin… via unsplash.com

Cowokmu suka banget nge-gym dan hidupnya super sehat sekarang. Memang nggak berlebihan, gaya hidup seperti itu jika terus digiatkan oleh para cowok bukan nggak mungkin jadi suami idaman para cewek. Badannya yang sehat dan kekar juga bisa bikin kamu tenang. Dijamin sewaktu jalan nggak ada yang berani ganggu kamu.

6. Nggak ada tempat khusus untuk menghabiskan waktu santai membuat pribadinya jadi lebih fleksibel, termasuk urusan mengungkapkan perasaan

Butuh pengertian nih cowok… via unsplash.com

Cowokmu memutuskan untuk tak terpaku pada satu tempat nongkrong saja bukan karena dirinya gampang bosan. Tapi karena memang dia fleksibel dengan tempat apapun. Asal tempat itu nyaman dia pun tak akan segan untuk ke sana. Dan bisa di bilang hobinya ganti-ganti tempat menghabiskan waktu luang itu cerminan pribadinya yang terbuka. Dalam arti dia termasuk orang yang mudah mencurahkan pikiran dan perasaannya.

7. Nongkrongnya cuma di rumah, kelak saat jadi suami dia akan selalu berusaha punya banyak waktu untuk keluargan kecilnya

Saking bosannya mungkin setelah tua malah jarang di rumah… via unsplash.com

Dia yang nggak suka keluar atau nongkrong besama kawan lebih suka ketenangan di rumah bersama keluarga. Masa depannya menjadi seorang kepala rumah tangga penuh dengan sikap yang tenang, karena masa mudanya nggak suka nongkrong, akhirnya setelah berkeluarga dia memilih jauh dari orang tua dan keluarga. Dia jadi serius bekerja walau mesti berjarak dengan keluarga.

Cowok yang punya hobi dan tempat tongkrongan masa muda mereka nggak akan sia-sia. Saat tua nanti dia akan memanen segala hal yang dia lakukan di masa muda. Bukan sekadar pelajaran hidup, melainkan manfaat yang melimpah juga akan mengiringi di setiap langkahnya nanti. Kamu sebagai seorang cewek, harusnya mampu menilai watak calon suamimu dari apa yang mereka perbuat. Tak cukup hanya membaca sederet tulisan di atas, baiknya jalani dulu hubungan yang sedang kamu jalin bersamanya. Pastikan dia jadi suami yang baik bagimu dan anak-anakmu nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

  • 7 Tipikal Cowok Dilihat dari Caranya Nyatakan Cinta, Kira-kira Bagaimana Juga Masa Depan dengannya?
  • 9 Alasan Kenapa Dia Tiba-Tiba Menjauhimu. Wah, Kira-Kira Apa Ya Salahmu?
  • Kamu yang Punya Hobi Nonton, Kira-kira Apa Sih yang Kamu Dapat dari Hobi Nontonmu?
  • Kriteria Ketampanan Dari Berbagai Negara. Cowok Indonesia Kira-kira Masuk Kelompok yang Mana, Ya?
  • Dari Penampilanmu Sehari-hari, Tebak Apa Profesimu di Masa Depan Nanti!

Sumber : detik-hotnews.com